Urutan Nonton Guilty Crown Terlengkap

Urutan Nonton Guilty Crown – Hai teman-teman, kami sangat senang dapat berbagi informasi tentang urutan nonton Guilty Crown yang tepat dan terlengkap dengan kamu semua.

Kita semua tahu bahwa anime ini adalah salah satu anime bertema Mecha, Romantic Subtext, Super Power terpopuler yang pernah dibuat. Kualitas cerita, plot, karakter dan animasi dari anime ini memang sangat menarik dan menjadi favorit banyak orang, termasuk kami di sini.

Guilty Crown (ギルティクラウン Giruti Kuraun) adalah sebuah seri televisi anime Jepang tahun 2011 yang diproduksi oleh Production I.G. Seri tersebut disiarkan pada blok program noitamina Fuji TV dari 13 Oktober 2011.

Jika kalian menyukai anime ini dan ingin menonton kembali mulai dari awal dengan mode maraton serta bingung urutan judul nonton Guilty Crown, maka akan kami berikan daftar urutan untuk menonton anime Guilty Crown.

Bagaimana Cara Nonton Urutan Anime Guilty Crown ?

urutan nonton Guilty Crown
urutan nonton Guilty Crown

Penasaran ya, dibawah ini akan kami berikan beberapa daftar detail informasi tentang anime Guilty Crown mulai dari detail informasi, Main Character (MC) dan Support Character serta alur cerita sinopsis sampai dengan daftar urutan nonton Guilty Crown antara lain:

Detail information

  • Aired: Oct 14, 2011 to Mar 23, 2012
  • Premiered: Fall 2011
  • Producers: Aniplex, Dentsu, Movic, Fuji TV, Fujipacific Music, 1IN
  • Licensors: Funimation
  • Studios: Production I.G
  • Source: Original
  • Genres: Action, Drama, Sci-Fi
  • Themes: Mecha, Romantic Subtext, Super Power

Alternative Titles Guilty Crown

  • Synonyms: GUILTY CROWN
  • Japanese: ギルティクラウン
  • English: Guilty Crown

Name Main Character

  • Yuzuriha, Inori (MC)
  • Ouma, Shuu (MC)
  • Tsutsugami, Gai (MC)
  • Shinomiya, Ayase
  • Tsugumi

Sinopsis Alur Cerita

Pada tanggal 24 Desember 2029 hari yang dalam bahasa sehari-hari dikenal sebagai “Natal yang Hilang” Virus Kiamat menyebar ke seluruh Jepang, membawa kematian bagi warganya dan menjerumuskan negara ke dalam kekacauan total.

Dalam upaya menegakkan ketertiban, Perserikatan Bangsa-Bangsa mengirimkan GHQ untuk membantu krisis dengan menahan wabah sambil menghapus semua otonomi politik dalam prosesnya.

Satu dekade kemudian, negara itu masih hidup di bawah kendali mereka, tidak dapat melepaskan diri dari aturan kejam mereka.

Frustrasi dengan keadaan bangsa, sebuah kelompok perlawanan bernama Parlour Pemakaman bertujuan untuk membebaskan Jepang dari GHQ.

Dipimpin oleh Gai Tsutsugami yang karismatik, kelompok tersebut berencana untuk mencuri botol berisi “Void Genome” untuk mencapai tujuan mereka. Botol itu jatuh ke tangan vokalis internet Inori Yuzuriha, yang akhirnya diburu oleh pasukan Anti-Badan GHQ.

Karena tidak punya tempat tujuan, dia mencari perlindungan di gudang tempat dia bertemu Shuu Ouma seorang siswa sekolah menengah yang canggung secara sosial yang merupakan penggemar berat musiknya.

Shuu terseret ke dalam konflik saat dia menyelamatkan Inori, dan Void Genome hancur di tangannya, memberinya “Kekuatan Para Raja”. Sambil belajar bagaimana mengendalikan kemampuan barunya yang hebat, Shuu sekarang harus berjuang untuk membebaskan Jepang dari penindasnya yang kejam.

Daftar judul urutan nonton Guilty Crown TV Series & Movie

  1. Guilty Crown (Oct 14, 2011 – Mar 23, 2012) TV
  2. Guilty Crown: Kiseki – Reassortment (Jan 3, 2012) Special
  3. Guilty Crown: 4-koma Gekijou (Jan 25 – Nov 21, 2012) Special
  4. The Everlasting Guilty Crown (Mar 7, 2012) Music
  5. Guilty Crown: Lost Christmas – An Episode of Port Town (Jul 26, 2012) OVA

FAQ ANIME TV, ONA, OVA, ODA, SPECIAL ?

Sebelumnya kita mengulas urutan nonton Guilty Crown, berikut beberapa pengertian jenis dan tipe anime yang mungkin jarang orang tahu tentang perbedaan anime TV, ONA, OVA, ODA dan SPECIAL, antara lain:

  • Apa itu TV (Series) ?

TV adalah singkatan dari kata Televisi atau jika dalam Bahasa Inggris adalah Television, maka dengan itu sebuah anime yang memiliki label TV maka anime tesebut akan atau telah ditayangkan pada televisi Di Negara Jepang. Umumnya anime versi TV memiliki durasi sekitar 25 atau 24 menit kebawah sekaligus pada versi ini terkadang terdapat sensor.

  • Apa itu OVA ?

OVA atau Original Video Animation merupakan episode tambahan yang dipublikasikan kepada publik dalam bentuk format video, tanpa penyiaran di TV terlebih dahulu.

  • Apa itu ONA ?

ONA atau Original Net Animation adalah anime yang dipublikasikan dengan menampilkannya di internet,dengan cara menampilkannya di Streaming Website sebuah anime.

  • Apa itu ODA ?

OAD atau Original Animation DVD sedikit berbeda dengan OVA,jika pada OVA disiarkan secara publik dalam bentuk format video,maka pada OAD dipublikasikan dengan cara menjualnya dengan cara menjadikan anime tersebut kedalam kepingan CD .

  • Apa itu SPECIAL ?

SPECIAL episode adalah sebuah episode spesial yang durasi animenya cuma beberapa menit,dan special episode biasanya sama sekali tidak memiliki hubungan dengan alur cerita aslinya ya munkin kebayakan isinya adalah fanservice untuk memuaskan penonton suatu anime .

  • Apa itu Anime Movie ?

Anime movie merupakan film anime yang berdurasi lebih dari 50 menit dan biasanya bercerita tentang alur cerita yang tidak ditampilkan ditipe TV series. Seperti yang kita tahu anime movie sendiri tayang di bioskop Jepang terlebih dahulu setelah itu tayang di bioskop diseluruh dunia.

Kesimpulan

Nah, mungkin itu saja beberapa informasi waktubaca tentang urutan nonton Guilty Crown yang bisa menambah daftar favorit nonton kalian terutama untuk para pecinta nonton anime maraton dari awal sampai akhir season.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *