Urutan Nonton Golden Kamuy Terlengkap

Urutan Nonton Golden Kamuy – Hai teman-teman, kami sangat senang dapat berbagi informasi tentang urutan nonton Golden Kamuy yang tepat dan terlengkap dengan kamu semua.

Kita semua tahu bahwa anime ini adalah salah satu anime bertema Adult Cast, Historical, Military terpopuler yang pernah dibuat. Kualitas cerita, plot, karakter dan animasi dari anime ini memang sangat menarik dan menjadi favorit banyak orang, termasuk kami di sini.

Golden Kamuy (bahasa Jepang: ゴールデンカムイ Hepburn: Gōruden Kamui) adalah sebuah seri manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Satoru Noda. Bahasa Ainu dalam cerita tersebut dibawakan oleh Hiroshi Nakagawa, seorang linguis bahasa Ainu dari Universitas Chiba.

Jika kalian menyukai anime ini dan ingin menonton kembali mulai dari awal dengan mode maraton serta bingung urutan judul nonton Golden Kamuy, maka akan kami berikan daftar urutan untuk menonton anime Golden Kamuy.

Bagaimana Cara Nonton Urutan Anime Golden Kamuy ?

urutan nonton Golden Kamuy
urutan nonton Golden Kamuy

Penasaran ya, dibawah ini akan kami berikan beberapa daftar detail informasi tentang anime Golden Kamuy mulai dari detail informasi, Main Character (MC) dan Support Character serta alur cerita sinopsis sampai dengan daftar urutan nonton Golden Kamuy antara lain:

Detail information

  • Aired: Apr 9, 2018 to Jun 25, 2018
  • Premiered: Spring 2018
  • Producers: Magic Capsule, NBCUniversal Entertainment Japan, Tokyo MX, Good Smile Company, Sammy, Shueisha, JR East Marketing & Communications, Twin Engine
  • Licensors: Funimation
  • Studios: Geno Studio
  • Source: Manga
  • Genres: Action, Adventure
  • Themes: Adult Cast, Historical, Military
  • Demographic: Seinen

Alternative Titles (Judul lain) Golden Kamuy by country

  • Japanese: ゴールデンカムイ
  • English: Golden Kamuy
  • French: Golden Kamui

Name Main Character (Karakter utama)

  • Sugimoto, Saichi (MC)
  • Asirpa (MC)
  • Shiraishi, Yoshitake (MC)
  • Ogata, Hyakunosuke
  • Tsurumi, Tokushirou

Sinopsis Alur Cerita

Pada awal 1900-an Hokkaido setelah perang Rusia-Jepang, Saichi Sugimoto tanpa lelah mendulang emas. Dijuluki “Sugimoto the Immortal” karena tindakannya yang menantang maut dalam pertempuran, mantan prajurit itu mencari peruntungan untuk memenuhi janji yang dibuat kepada sahabatnya sebelum dia terbunuh dalam aksi: untuk menghidupi keluarganya, terutama jandanya yang membutuhkan perawatan luar negeri karena penglihatannya yang memburuk.

Suatu hari, seorang teman yang mabuk menceritakan kepada Sugimoto kisah tentang seorang pria yang membunuh sekelompok Ainu dan mencuri banyak uang emas. Sebelum ditangkap oleh polisi, dia menyembunyikan emas tersebut di suatu tempat di Hokkaido.

Satu-satunya petunjuk ke lokasinya adalah peta berkode yang dia tato di tubuh teman satu selnya dengan imbalan bagian dari harta karun itu, jika mereka berhasil melarikan diri dan menemukannya.

Sugimoto tidak terlalu memikirkan kisah tersebut sampai dia menemukan mayat pria pemabuk itu memiliki tato yang sama dengan yang dijelaskan dalam cerita. Tapi sebelum dia bisa menenangkan pikirannya, seekor beruang grizzly penyebab kematian pria itu mendekati Sugimoto, berniat menghabiskan makanannya.

Dia diselamatkan oleh seorang gadis Ainu muda bernama Asirpa, yang kebetulan ayahnya adalah salah satu Ainu yang terbunuh. Dengan keterampilan berburu Asirpa dan naluri bertahan hidup Sugimoto, pasangan itu setuju untuk bergabung dan menemukan harta karun satu untuk mendapatkan kembali apa yang menjadi hak rakyatnya, dan yang lainnya untuk memenuhi keinginan temannya yang sekarat.

Daftar judul urutan nonton Golden Kamuy TV Series & Movie

  1. Golden Kamuy (Apr 9 – Jun 25, 2018) TV
  2. Golden Douga Gekijou (Apr 16, 2018 – ?) ONA
  3. Golden Douga Gekijou (Specials Jul 27, 2018 – Mar 26, 2021) Special
  4. Golden Kamuy OVA (Sep 19, 2018) OVA
  5. Golden Kamuy 2nd Season (Oct 8 – Dec 24, 2018) TV
  6. Golden Kamuy 2nd Season OVA (Mar 19, 2019 – Sep 18, 2020) OVA
  7. Golden Kamuy 3rd Season (Oct 5 – Dec 21, 2020) TV
  8. Golden Kamuy 4th Season (Oct 3, 2022 – ?) TV

FAQ ANIME TV, ONA, OVA, ODA, SPECIAL ?

Sebelum kita mengulas urutan nonton Golden Kamuy, berikut beberapa pengertian jenis dan tipe anime yang mungkin jarang orang tahu tentang perbedaan anime TV, ONA, OVA, ODA dan SPECIAL, antara lain:

  • Apa itu TV (Series) ?

TV adalah singkatan dari kata Televisi atau jika dalam Bahasa Inggris adalah Television, maka dengan itu sebuah anime yang memiliki label TV maka anime tesebut akan atau telah ditayangkan pada televisi Di Negara Jepang. Umumnya anime versi TV memiliki durasi sekitar 25 atau 24 menit kebawah sekaligus pada versi ini terkadang terdapat sensor.

  • Apa itu OVA ?

OVA atau Original Video Animation merupakan episode tambahan yang dipublikasikan kepada publik dalam bentuk format video, tanpa penyiaran di TV terlebih dahulu.

  • Apa itu ONA ?

ONA atau Original Net Animation adalah anime yang dipublikasikan dengan menampilkannya di internet,dengan cara menampilkannya di Streaming Website sebuah anime.

  • Apa itu ODA or OAD ?

OAD atau Original Animation DVD sedikit berbeda dengan OVA,jika pada OVA disiarkan secara publik dalam bentuk format video,maka pada OAD dipublikasikan dengan cara menjualnya dengan cara menjadikan anime tersebut kedalam kepingan CD .

  • Apa itu SPECIAL ?

SPECIAL episode adalah sebuah episode spesial yang durasi animenya cuma beberapa menit,dan special episode biasanya sama sekali tidak memiliki hubungan dengan alur cerita aslinya ya munkin kebayakan isinya adalah fanservice untuk memuaskan penonton suatu anime .

  • Apa itu Anime Movie ?

Anime movie merupakan film anime yang berdurasi lebih dari 50 menit dan biasanya bercerita tentang alur cerita yang tidak ditampilkan ditipe TV series. Seperti yang kita tahu anime movie sendiri tayang di bioskop Jepang terlebih dahulu setelah itu tayang di bioskop diseluruh dunia.

Kesimpulan

Nah, mungkin itu saja beberapa informasi waktubaca tentang urutan nonton Golden Kamuy yang bisa menambah daftar favorit nonton kalian terutama untuk para pecinta nonton anime maraton dari awal sampai akhir season.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *