Urutan Nonton Horimiya Terlengkap

Urutan Nonton Horimiya – Hai teman-teman, kami sangat senang dapat berbagi informasi tentang urutan nonton Horimiya yang tepat dan terlengkap dengan kamu semua.

Kita semua tahu bahwa anime ini adalah salah satu anime bertema School terpopuler yang pernah dibuat. Kualitas cerita, plot, karakter dan animasi dari anime ini memang sangat menarik dan menjadi favorit banyak orang, termasuk kami di sini. Simak juga Anime Mirip Horimiya

Hori-san to Miyamura-kun (堀さんと宮村くん, terj. har. “Hori dan Miyamura”) atau lebih populer dengan nama Horimiya adalah sebuah seri manga web shōnen Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hiroki Adachi dengan nama samaran Hero. Manga web ini diterbitkan mandiri di situs web Dokkai Ahen milik Hero sejak bulan Februari 2007 hingga Desember 2011 dalam format empat panel.

Seri manga tersebut mendapat penerbitan secara cetak oleh Square Enix yang menyusun seluruh bab dalam sepuluh volume melalui imprint Gangan Comics sejak bulan Oktober 2008 hingga Desember 2011. Bab cerita sampingan tambahan yang disusun diberi judul Hori-san to Miyamura-kun Omake (堀さんと宮村くん おまけ). Sejak tahun 2012 hingga 2021, Hori-san to Miyamura-kun diadaptasi menjadi seri video animasi orisinal.

Daisuke Hagiwara mengadaptasi manga ini di bawah pengawasan Hero dengan judul Horimiya (ホリミヤ) yang telah diserikan oleh Monthly G Fantasy sejak bulan Oktober 2011 hingga Maret 2021[1] dan diterbitkan dalam bahasa Inggris oleh Yen Press.[2] Sebuah seri televisi anime berjudul Horimiya yang diproduksi oleh CloverWorks ditayangkan pada bulan Januari hingga April 2021. Sebuah adaptasi laga hidup dan drama TV tayang perdana pada bulan Februari 2021.

Jika kalian menyukai anime romance ini dan ingin menonton kembali mulai dari awal dengan mode maraton serta bingung urutan judul nonton Horimiya, maka akan kami berikan daftar urutan untuk menonton anime Horimiya.

Bagaimana Cara Nonton Urutan Anime Horimiya ?

urutan nonton Horimiya lengkap
urutan nonton Horimiya lengkap

Penasaran ya, dibawah ini akan kami berikan beberapa daftar detail informasi tentang anime Horimiya mulai dari detail informasi, Main Character (MC) dan Support Character serta alur cerita sinopsis sampai dengan daftar urutan nonton Horimiya antara lain:

Detail information

  • Aired: Jan 10, 2021 to Apr 4, 2021
  • Premiered: Winter 2021
  • Producers: Aniplex, Square Enix, Mainichi Broadcasting System, Movic, Kanetsu Investment, My Theater D.D., Global Solutions, Mirai-Kojo
  • Licensors: Funimation
  • Studios: CloverWorks
  • Source: Manga
  • Genre: Romance
  • Theme: School
  • Demographic: Shounen

Alternative Titles (Judul lain) Horimiya by country

  • Synonyms: Hori-san and Miyamura-kun
  • Japanese: ホリミヤ
  • English: Horimiya

Name Main Character (Karakter utama)

  • Miyamura, Izumi (MC)
  • Hori, Kyouko (MC)
  • Yoshikawa, Yuki
  • Hori, Kyousuke
  • Sawada, Honoka

Sinopsis Alur Cerita

Kyoko Hori adalah siswi SMA yang cerdas dan populer, kepribadiannya sangat berbeda dengan teman lelaki sekelasnya Izumi Miyamura, seorang yang suram dan tampak seperti kutu buku berkacamata. Saat di rumah, Hori adalah orang rumahan yang berpenampilan sederhana dan mengurus pekerjaan rumah tangga serta adik laki-lakinya, Souta.

Ia melakukan segala upaya untuk menyembunyikan penampilan dari teman sekelasnya agar tidak mengganggu status sosialnya dan membuat orang lain khawatir. Suatu hari, Souta pulang ke rumah dengan keadaan mimisan. Ia ditemani oleh seseorang yang memiliki beberapa tindikan dan tato dan memperkenalkan diri sebagai Miyamura.

Daftar judul urutan nonton Horimiya TV Series & Movie

  1. Hori-san to Miyamura-kun (Sep 26, 2012 – May 25, 2021) OVA
  2. Horimiya (Jan 10 – Apr 4, 2021) TV

FAQ ANIME TV, ONA, OVA, ODA, SPECIAL ?

Sebelumnya kita mengulas urutan nonton Horimiya, berikut beberapa pengertian jenis dan tipe anime yang mungkin jarang orang tahu tentang perbedaan anime TV, ONA, OVA, ODA dan SPECIAL, antara lain:

  • Apa itu TV (Series) ?

TV adalah singkatan dari kata Televisi atau jika dalam Bahasa Inggris adalah Television, maka dengan itu sebuah anime yang memiliki label TV maka anime tesebut akan atau telah ditayangkan pada televisi Di Negara Jepang. Umumnya anime versi TV memiliki durasi sekitar 25 atau 24 menit kebawah sekaligus pada versi ini terkadang terdapat sensor.

  • Apa itu OVA ?

OVA atau Original Video Animation merupakan episode tambahan yang dipublikasikan kepada publik dalam bentuk format video, tanpa penyiaran di TV terlebih dahulu.

  • Apa itu ONA ?

ONA atau Original Net Animation adalah anime yang dipublikasikan dengan menampilkannya di internet,dengan cara menampilkannya di Streaming Website sebuah anime.

  • Apa itu ODA or OAD ?

OAD atau Original Animation DVD sedikit berbeda dengan OVA,jika pada OVA disiarkan secara publik dalam bentuk format video,maka pada OAD dipublikasikan dengan cara menjualnya dengan cara menjadikan anime tersebut kedalam kepingan CD .

  • Apa itu SPECIAL ?

SPECIAL episode adalah sebuah episode spesial yang durasi animenya cuma beberapa menit,dan special episode biasanya sama sekali tidak memiliki hubungan dengan alur cerita aslinya ya munkin kebayakan isinya adalah fanservice untuk memuaskan penonton suatu anime .

  • Apa itu Anime Movie ?

Anime movie merupakan film anime yang berdurasi lebih dari 50 menit dan biasanya bercerita tentang alur cerita yang tidak ditampilkan ditipe TV series. Seperti yang kita tahu anime movie sendiri tayang di bioskop Jepang terlebih dahulu setelah itu tayang di bioskop diseluruh dunia.

Kesimpulan

Nah, mungkin itu saja beberapa informasi waktubaca tentang urutan nonton Horimiya yang bisa menambah daftar favorit nonton kalian terutama untuk para pecinta nonton anime maraton dari awal sampai akhir season.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *