9+ Urutan Nonton Haikyuu Terlengkap

Urutan Nonton Haikyuu – Haikyuu!! Serial Manga Jepang yang ditulis diilustrasikan oleh Haruichi Furudate dan merupakan sebuah adaptasi serial televisi anime oleh Production IG ditayangkan dari April 2014 hingga September 2014, dengan 25 episode.

Musim kedua ditayangkan dari Oktober 2015 hingga Maret 2016, dengan 25 episode. Musim ketiga ditayangkan dari Oktober 2016 hingga Desember 2016, dengan 10 episode. Musim keempat diumumkan selama Jump Festa ’19 dan direncanakan untuk rilis dalam dua episode , episode pertama dari 13 episode ditayangkan dari Januari hingga April 2020, dan episode kedua dari 12 episode ditayangkan dari Oktober hingga Desember 2020.

Nah, jika kalian menyukai anime ini dan ingin menonton kembali mulai dari awal dengan mode maraton serta bingung awal dari urutan judul nonton Haikyuu maka kami berikan berdasarkan tanggal rilis dan tahun tayang, baiknya simak terus daftar urutan untuk menonton anime Haikyuu.

Urutan Nonton Haikyuu Terlengkap Terupdate

Berikut dibawah akan kami berikan beberapa daftar detail informasi awal tentang anime ini mulai dari detail info, Main Character (MC) dan Support Character serta alur cerita sinopsis sampai dengan urutan nonton anime Haikyuu antara lain:

Detail Informasi

  • Type: TV
  • Episodes: 25
  • Status: Finished Airing
  • Aired: Apr 6, 2014 to Sep 21, 2014
  • Premiered: Spring 2014
  • Broadcast: Sundays at 17:00 (JST)
  • Producers: Dentsu, Mainichi Broadcasting System, Movic, TOHO animation, Shueisha, Spacey Music Entertainment
  • Licensors: Sentai Filmworks
  • Studios: Production I.G
  • Source: Manga
  • Genres: Comedy, Drama, Sports
  • Theme: School
  • Demographic: Shounen
  • Duration: 24 min. per ep

Alternative Titles

  • Synonyms: High Kyuu!!, HQ!!
  • Japanese: ハイキュー!!
  • English: Haikyu!!
  • German: Haikyu!!
  • Spanish: Haikyu!! Los Ases del Vóley
  • French: Haikyu!!

Name Character

  • Hinata, Shouyou
  • Kageyama, Tobio
  • Nishinoya, Yuu
  • Oikawa, Tooru
  • Kozume, Kenma
  • Tsukishima, Kei
  • Kuroo, Tetsurou
  • Sugawara, Koushi
  • Tanaka, Ryuunosuke
  • Yamaguchi, Tadashi

Synopsis / Alur cerita

Terinspirasi setelah menonton pemain bola voli yang dijuluki “Raksasa Kecil” beraksi, Shouyou Hinata yang bertubuh kecil menghidupkan kembali klub bola voli di sekolah menengahnya. Tim yang baru terbentuk bahkan berhasil mencapai turnamen; namun, pertandingan pertama mereka ternyata menjadi yang terakhir ketika mereka secara brutal dihancurkan oleh “Raja Pengadilan”, Tobio Kageyama.

Hinata bersumpah untuk melampaui Kageyama, dan setelah lulus dari sekolah menengah, ia bergabung dengan tim voli SMA Karasuno—hanya untuk menemukan bahwa saingannya, Kageyama, sekarang menjadi rekan satu timnya.

Berkat tinggi badannya yang pendek, Hinata berjuang untuk menemukan perannya dalam tim, bahkan dengan kekuatan lompatannya yang superior. Anehnya, Kageyama memiliki masalahnya sendiri yang hanya bisa dibantu oleh Hinata, dan belajar bekerja sama tampaknya menjadi satu-satunya cara agar tim bisa sukses.

Berdasarkan manga shounen populer Haruichi Furudate dengan nama yang sama, Haikyuu!! adalah komedi olahraga yang menggembirakan dan emosional mengikuti dua atlet yang gigih ketika mereka berusaha untuk menambal persaingan yang memanas untuk menjadikan tim bola voli sekolah menengah mereka yang terbaik di Jepang.

1. Haikyu!! (2014) TV SERIES

Shoyo Hinata bukan pria besar, tapi dia punya ambisi besar. Sejak melihat skor pemain kecil di Kejuaraan Nasional, dia bertekad untuk menjadi pemain besar berikutnya di Bola Voli Sekolah Menengah.

Sayangnya, satu kali dia mampu mengumpulkan cukup banyak pemain untuk membentuk tim di SMP, mereka benar-benar hancur dalam pertandingan pertama dan satu-satunya melawan tim yang dipimpin oleh setter baru Tobio Kageyama.

Sekarang, terdaftar di sekolah menengah yang sama tempat idolanya pernah bermain, Shoyo akhirnya akan mendapatkan kesempatan untuk bergabung dan bermain dengan tim papan atas.

Hanya ada satu masalah: Tobio Kageyama memutuskan untuk bersekolah di sekolah yang sama, dan dia sudah dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dalam permainan. Bisakah seorang anak entah dari mana melawan Raja Pengadilan? Atau mungkinkah rivalitas dan kompetisi justru menjadi hal terbaik bagi keduanya?

Sumber: Sentai Filmworks

2. Haikyuu!! Movie 1: Owari to Hajimari (2015) MOVIE

Setelah menonton pertandingan bola voli di TV di mana “Raksasa Kecil” dari SMA Karasuno membantu timnya meraih kemenangan dengan susah payah, Shouyou Hinata yang muda dan mudah dipengaruhi mulai bermain olahraga dengan harapan dia juga bisa melambung tinggi suatu hari nanti.

Sekarang terdaftar di sekolah yang sama dengan idolanya, ia mencoba untuk bergabung dengan tim bola voli meskipun perawakannya pendek. Sayangnya, pada saat kedatangannya, Hinata mengunci mata dengan “Raja Pengadilan” Tobio Kageyama — seorang setter jenius yang pernah menderita kekalahan pahit di sekolah menengah.

3. Haikyuu!! Second Season (2015) TV SERIES

Setelah partisipasi mereka di Inter-High, tim voli SMA Karasuno mencoba untuk memfokuskan kembali upaya mereka, bertujuan untuk menaklukkan turnamen Musim Semi sebagai gantinya.

Ketika mereka menerima undangan dari saingan lama SMA Nekoma, Karasuno setuju untuk mengambil bagian dalam kamp pelatihan besar bersama banyak tim bola voli terkenal di Tokyo dan bahkan beberapa pemain tingkat nasional.

Dengan bermain bersama beberapa tim terberat di Jepang, mereka berharap tidak hanya mengasah keterampilan mereka, tetapi juga memunculkan serangan baru yang akan memperkuat mereka. Selain itu, Hinata dan Kageyama mencoba merancang senjata yang lebih kuat, yang mungkin bisa menghancurkan balok paling kuat.

4. Haikyuu!! Movie 2: Shousha to Haisha (2015) MOVIE

Inter-High akhirnya tiba untuk tim voli SMA Karasuno. Lawan mereka di turnamen tersebut adalah Date Tech High School—tim yang menghancurkan Karasuno tahun sebelumnya. Kekalahan membawa kembali kecemasan dan ketakutan untuk tahun kedua dan ketiga tim karena mereka tidak dapat mengatasi “blok baca” Date.

Dengan duo mahasiswa baru yang dinamis Shouyou Hinata dan Tobio Kageyama di pihak mereka, akankah Karasuno dapat mengatasi masa lalu mereka dan menerobos tembok besi?

Haikyuu!!: Karasuno Koukou vs. Shiratorizawa Gakuen Koukou (2016) TV SERIES

Setelah kemenangan melawan SMA Aoba Jousai, SMA Karasuno, yang pernah disebut sebagai “pembangkit tenaga listrik yang jatuh, seekor burung gagak yang tidak bisa terbang,” akhirnya mencapai klimaks dari turnamen Musim Semi yang panas.

Sekarang, untuk maju ke tingkat nasional, tim Karasuno harus mengalahkan pembangkit tenaga listrik Akademi Shiratorizawa. Rintangan terbesar Karasuno adalah ace lawan mereka, Wakatoshi Ushijima, pemain nomor satu di Prefektur Miyagi, dan salah satu dari tiga ace teratas negara itu.

Hanya tim terkuat yang akan lolos ke turnamen nasional. Karena pertandingan ini adalah kesempatan terakhir pemain tahun ketiga untuk lolos ke nasional, Karasuno harus menggunakan semua yang mereka pelajari selama kamp pelatihan dan pertandingan sebelumnya untuk meraih kemenangan. Dipenuhi dengan kegelisahan dan kegembiraan, kedua tim bertekad untuk menjadi yang teratas di musim ketiga Haikyuu!!.

5. Haikyuu!! Movie 3: Sainou to Sense (2017) MOVIE

Menyusul peristiwa Inter-High, tim voli SMA Karasuno memutuskan untuk berkumpul kembali dengan menghadiri kamp pelatihan intensif yang diselenggarakan oleh SMA Nekoma di Tokyo. Di kamp, ​​tim terus menderita kerugian atas kekalahan dari sekolah lain yang hadir. Mencapai jalan buntu, masing-masing pemain berjuang untuk keluar dari rutinitas mereka untuk mengasah keterampilan mereka.

Untuk tim setter-and-ace duo Shouyou Hinata dan Tobio Kageyama, frustrasi menyebabkan mereka goyah lebih dari orang lain. Sementara Hinata mengembangkan gaya bermainnya sendiri, kecerobohannya membuatnya tidak selaras dengan set Kageyama dan malah membuat rekannya marah. Saat mereka mencari jawaban atas kesengsaraan mereka, keduanya menemukan kekurangan mereka dari dua orang yang tidak terduga. Apakah itu cukup bagi tim untuk mengatasi kebiasaan mereka?

6. Haikyuu!! Movie 4: Concept no Tatakai (2017) MOVIE

Final Turnamen Musim Semi yang telah lama ditunggu-tunggu telah tiba untuk tim voli SMA Karasuno. Pemenang pertandingan akan mewakili seluruh Prefektur Miyagi di Turnamen Nasional. Namun, tantangan terakhir yang harus diatasi Karasuno adalah untuk menang melawan Akademi Shiratorizawa, sekolah yang menampung Wakatoshi Ushijima, salah satu dari tiga ace teratas Jepang. Shiratorizawa adalah juara bertahan Miyagi selama tiga tahun terakhir, dan Karasuno tampaknya memiliki sedikit kesempatan untuk melengserkan mereka.

Ketika kapten sekolah lain Ushijima menghina Karasuno di depan wajah mereka, duo mahasiswa baru Shouyou Hinata dan Tobio Kageyama bersumpah untuk mengalahkan mereka dan mencuri tempat mereka di tingkat nasional. Melawan daftar pemain yang penuh dengan peringkat nasional, mantan gagak yang tidak bisa terbang harus menggunakan semua yang ada di gudang senjata mereka jika mereka ingin mewakili Miyagi.

7. Haikyuu!!: Riku vs. Kuu (2020) OVA

Pertempuran sengit berkecamuk di Kualifikasi Tokyo untuk tiga tempat tersisa di kompetisi bola voli nasional. SMA Nekoma, SMA Fukurodani, Akademi Nohebi, dan Akademi Itachiyama semuanya berusaha keras untuk berpartisipasi dalam turnamen. Terlepas dari berbagai masalah di pengadilan, Nekoma secara khusus ingin membuktikan bahwa mereka layak untuk melangkah ke tingkat nasional.

Saat tim bertujuan untuk mengamankan tempat mereka dengan mengatasi lawan dan kelemahan mereka sendiri, Kualifikasi Tokyo menentukan tim mana yang akan menang dan bergabung dengan kompetisi nasional.

8. Haikyuu!!: To the Top (2020) TV SERIES

Setelah kemenangan mereka atas Akademi Shiratorizawa, tim bola voli SMA Karasuno telah mendapatkan tiket yang ditunggu-tunggu ke tingkat nasional. Saat persiapan dimulai, setter jenius Tobio Kageyama diundang ke Kamp Pelatihan Pemuda Seluruh Jepang untuk bermain bersama sesama pemain yang diakui secara nasional. Sementara itu, Kei Tsukishima diundang ke kamp pelatihan pemula khusus untuk tahun pertama di Prefektur Miyagi. Tidak menerima undangan apa pun, Shouyou Hinata yang antusias merasa tertinggal.

Namun, Hinata tidak mundur. Mengubah rasa frustrasinya menjadi motivasi diri, dia dengan berani memutuskan untuk menyelinap ke kamp pelatihan pemula yang sama dengan Tsukishima. Meskipun Hinata hanya mendapatkan pekerjaan sebagai ball boy, dia melihat ini sebagai peluang emas. Dia mulai tidak hanya merenungkan keterampilannya sebagai pemain bola voli tetapi juga menganalisis banyak informasi yang tersedia di lapangan dan bagaimana dia dapat menerapkannya.

Saat turnamen nasional yang sangat dinanti-nantikan semakin dekat, para anggota tim voli Karasuno berusaha mengatasi titik lemah mereka dan menyempurnakan keterampilan mereka, sambil membidik puncak!

9. Haikyuu!!: To the Top 2nd Season (2020) TV SERIES

Setelah kemenangan mereka atas Akademi Shiratorizawa, tim bola voli SMA Karasuno telah mendapatkan tiket yang ditunggu-tunggu ke tingkat nasional. Saat persiapan dimulai, setter jenius Tobio Kageyama diundang ke Kamp Pelatihan Pemuda Seluruh Jepang untuk bermain bersama sesama pemain yang diakui secara nasional. Sementara itu, Kei Tsukishima diundang ke kamp pelatihan pemula khusus untuk tahun pertama di Prefektur Miyagi. Tidak menerima undangan apa pun, Shouyou Hinata yang antusias merasa tertinggal.

Namun, Hinata tidak mundur. Mengubah rasa frustrasinya menjadi motivasi diri, dia dengan berani memutuskan untuk menyelinap ke kamp pelatihan pemula yang sama dengan Tsukishima. Meskipun Hinata hanya mendapatkan pekerjaan sebagai ball boy, dia melihat ini sebagai peluang emas. Dia mulai tidak hanya merenungkan keterampilannya sebagai pemain bola voli tetapi juga menganalisis banyak informasi yang tersedia di lapangan dan bagaimana dia dapat menerapkannya.

Saat turnamen nasional yang sangat dinanti-nantikan semakin dekat, para anggota tim voli Karasuno berusaha mengatasi titik lemah mereka dan menyempurnakan keterampilan mereka, sambil membidik puncak!

Baca juga urutan nonton anime lainnya dibawah ini:

Penutup

Nah, mungkin itu beberapa informasi waktubaca tentang urutan nonton Haikyu berdasarkan tanggal rilisnya serta tahun dan type anime, yang mungkin bisa menambah daftar favorit nonton kalian terutama untuk para pecinta nonton anime maraton dari awal sampai akhir season.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *