Aneli Kuala Saya Mahasiswi Wisata di salah satu Universitas Indonesia dan mempunyai Hobi membuat Makanan Minuman, sekaligus menjadi pengurus di Blog waktubaca.com

Wisata Pantai Topejawa Takalar & Harga Tiket 2020

4 min read

wisata pantai topejawa dan harga tiket masuk

Wisata Pantai Topejawa – Hay warga Sulawesi selatan, Pasti kalian tidak asing bukan dengan tempat wisata Pantai Topejawa yang terletak atau berada di daerah mangara bombang, kabupaten Takalar, sulawesi selatan.

Tempat wisata pantai sekaligus tempat rekreasi keluarga untuk bermain air ini sanga cocok untuk bermain anak anak sekaligus latihan berenang, ternyata cukup populer di kalangan warga Makassar sekitarnya terutama daerah takalar.

wisata pantai topejawa

Alamat: Topejawa, Mangara Bombang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan 92261
Htm: Rp. 25.000- Rp.50.000
Jam buka: Buka setiap hari 07:00-18:00 WIB
Lokasi Google Maps: Klik disini
Telepon: 0853-4219-5248

Tempat permandian topejawa takalar ini memiliki tempat yang sangat strategis dan menarik yakni dekat dengan pantai, yang menjadikan salah satu tempat permandian air atau wahana permainan air seperti kolam renang dengan pemandangan laut yang indah.

Berikut waktubaca akan memberikan informasi terbaru wisata pantai TopeJawa Takalar di tahun 2020 seperti letak atau rute jalan menuju lokasi, Fasilitas, Harga tiket masuk (htm) 2020 dan beberapa penginapan di dekat Tope jawa takalar..

Daya tarik

Ada beberapa daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk mengunjungi tempat wisata pantai tope jawa seperti letaknya yang sangat strategis karena dekat dengan perkotaan serta di tengah pusat keramaian.

Jika kamu baru mengunjungi tempat wisata ini pasti sangat terkejut karena pengunjung di tempat ini setiap harinya sangat ramai, biarpun hari biasa sekalipun.

Wahana yang lengkap serta tempat wisata air yang sangat luas menjadikan tempat ini cocok untuk rekreasi keluarga atau untuk rombongan sekolah.

Apalagi di Topejawa sudah ada dua waterboom yang lumayan besar, yang pertama kalian harus menggunakan Ban atau pelampung dan yang kedua tidak menggunakan pelampung atau ban.

Baca juga :  10 Foto Pantai Tiga Warna Malang & Harga Tiket Masuk 2020

Lalu untuk para instagramable jangan khawatir disini ada beberapa spot foto terkeren yang pernah ada di kota takaran yang bisa kamu abadikan di media sosial seperti instagram dan media sosial lainnya.

Fasilitas

Wisata Pantai Topejawa Takalar & Harga Tiket 2020

Ada beberapa fasilitas umum yang sangat dibutuhkan para pengunjung mulai dari kenyamanan kebersihan dan segi kualitas berikut beberapa fasilitas umum yang dibutuhkan pengunjung di Tope jawa takaran, antara lain:

Toilet / Kamar mandi / Tempat bilas


Jika kamu menggunakan fasilitas toilet akan dikenakan biaya senilai Rp. 2000-Rp.3.000

Gazebo

Kalian tidak usah khawatir untuk mencari tempat berteduh apalagi jika bersama keluarga, untuk harga sewa gazebo topejawa sendiri dikenakan tarif sewa Rp. 30.000 per jam lebih murah lagi paket 4 jam hanya dikenakan tarif sewa Rp. 100.000-, Lebih mantap lagi disediakn colokan atau kabel untuk mengisi batrei ponsel.

Tempat parkir

Jika pengunjung mengunakan kendaraan seperti mobil dan motor tidak usah khawatir untuk masalah tempat parkir di tempat ini, tempat parkir cukup luas dan leluasa untuk biaya parkir kendaraan di Tope jawa sendiri dikenakan tarif senilai Rp. 10.000 untuk mobil lalu untuk kendaraan motor dikenakan biaya parkir senilai Rp. 5.000-,

Tempat Makan Kuliner

Salah satu fasilitas yang dibutuhkan pengunjung yakni tempat warung makan atau kuliner  apalagi jika mendadak laper… Harga makanan atau jajanan sekitar Tope jawa lumayan murah harga makanan mulai dari seafood hanya Rp. 15.000 – Rp. 55.000 per porsinya..

Spot Foto

Jangan khawatir untuk para pengunjung instagramable yang ingin mengabadikan foto di tempat wisata yang terkenal di takaran, sulsel ini.. ada banyak tempat atau spot terbaik disini dan tentunya gratis.

Harga Tiket Masuk Topejawa

Pengunjung yang ingin menikmati permandian air di Tope jawa sekaligus menikmati beberapa wahana yang menarik di tempat wisata ini, akan dikenakan biaya masuk yang berbeda beda mulai dari anak anak dan orang dewasa, lebih jelasnya yuk simak:

Harga tiket masuk topejawa takalar 2020 untuk anak anak umur 2 tahun sampai 10 tahun dikenakan tarif masuk Rp. 25.000 per orang.
Harga tiket masuk terbaru untuk orang dewasa dikenakan biaya masuk senilai Rp. 50.000 per orang

Baca juga :  10 Pantai indah di Padang & Harga Tiket Masuk 2020

Lalu jika sebagian kalian ingin membawa rombongan keluarga besar atau rombongan anak sekolah, harga tiket masuk sedikit lebih murah, jika ingin mengetahui lebih jelas silahka hubungi nomor telepon pengelola wisata pantai Tope jawa.

Wahana dan Harga sewa

Ada beberapa wahana permainan untuk anak anak dan fasilitas permaianan yang menarik serta sangat dibutuhkan bagi pengunjung di Tope Jawa dan beberapa harga sewanya, antara lain:

Wahana permaianan anak


Terdapat beberapa wahana permainan ank anak menarik seperti kereta mini, odong odong dan permainan lainnya dikenakan tarif harga Rp. 10.000 sampai dengan Rp. 15.000-,

Ada banyak wahana permaianan lainnya yang menguji adrenalin di tempat wisata ini sekitar pantai Tope jawa, seperti Banana boat, Jet ski, Perahu kano, dan tempat bermain anak lainnya.

Harga sewa pelampung atau peralatan renang


Seorang orang tua pasti mementingkan keselamatan anak anak agar tidak tenggelam atau sebagian orang dewasa yang tidak membawa peralatan renang seperti kaca mata atau baju renang..

Jangan khawatir di tempat wisata ini disediakan sewa pakaian renang dan peralatan pelampung untuk anak anak, untuk harga sewa sendiri pengunjung akan dikenaka harga sewa senilai Rp. 5.000 sampai dengan Rp. 15.000 tidak ada durasi waktu yang ditentukan.

Rute jalan dan Lokasi

Jika kalian berada di pusat kota Takalar dan ingin menuju lokasi wisata pantai tope jawa akan membutuhkan waktu kurang lebih 25 menit perjalanan dengan jarak kurang lebih 15 Km.

Bagaimana kondisi jalan menuju lokasi tempat wisata topejawa? tidak usah khawatir wisata pantai topejawa berada di pinggir jalan untuk akses jalan sangat mudah bagi kendaraan mobil dan motor.

Berapa jam perjalanan dari kota Makassar untuk sampai lokasi Wisata pantai Tope jawa?

Perjalanan yang akan kalian tempuh dari pusat kota makassar untuk sampai lokasi tope jawa lumayan jauh, jika kamu berada atau tinggal di pusat kota Makassar yakni membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 1 jam dengan jarak tempuh kurang lebih 52 Km..

Baca juga :  10 Tempat Makan Bakso Terenak di Jakarta Barat

Jika kamu berada Bandar Udara Internasional Sulta Hasanuddin, Makassar dan ingin langsung menuju lokasi wisata pantai Tope jawa akan membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 2 Jam 15 menit dengan jarak tempuh perjalanan kurang lebih 72 Km..

Penginapan dekat Topejawa Takalar

Jika kamu sedang mencari penginapan yang murah di dekat pantai tope jawa, menurut informasi banyak tersedia, ada beberapa banyak penginapan yang ada di sekitar pantai ini, mulai dari penginapan yang murah sampai dengan termahal mulai dari Homestay, Guest house, Villa atau Hotel sekalipun.

Tips mengunjungi Pantai Topejawa

  1. Mencari Informasi dan tempat tujuan

Sebaiknya mencari info terlebih dahulu tentang pantai tujuan kita, bagaimana kondisi akses menuju pantai lokasi tersebut, apakah tersedia penginapan atau hotel di sekitar pantai, apakah ada yang menjual makanan dan minuman dan serta info lainnya yang berguna bagi kita sebelum mengunjungi pantai tujuan kita.

  1. Jangan pergi sendiri

Menikmati keindahan alam seperti pantai sangat menyenangkan bila kita bersama teman, keluarga dan kerabat, dengan bersama sama kita bisa menikmati keindahan pantai, muali dari berjemur dan bermain main air, wujudkan suasana kebersamaan yang menyenangkan.

  1. Berbilaslah segera setelah bermain air laut

Setelah kita puas bersenang senang bermain air serta berenang, ada baiknya kita segera mandi atau berbilas, karena air laut banyak mengandung garam yang bisa menyebabkan alergi pada kulit bagi yang belum terbiasa.

Jangan berlama lama dengan pakaian yang basah setelah bermain air di pantai karena kandungan garamnya akan membuat kulit kita lebih kering.  Sebaiknya segera lah untuk berbilas di kamar mandi yang telah disediakan oleh pengelola pantai.

Penutup

NOTE: Jika ada informasi atau kesalahan kata pada artikel diatas yang kami buat mohon untuk berkomentar dibawah. Berikan kritik dan saran untuk kami.. Terimakasih..

Aneli Kuala Saya Mahasiswi Wisata di salah satu Universitas Indonesia dan mempunyai Hobi membuat Makanan Minuman, sekaligus menjadi pengurus di Blog waktubaca.com