Bukit Sekipan Tawangmangu: Harga Tiket, Wahana, Fasilitas Terbaru 2022-2023

Wisata Bukit Sekipan Tawangmangu: Harga Tiket, Wahana, Fasilitas Terbaru 2022
Wisata Bukit Sekipan Tawangmangu: Harga Tiket, Wahana, Fasilitas Terbaru 2022

Bukit Sekipan Tawangmangu – Sesuai dengan namanya, Karanganyar merupakan puncak bagi para lajang yang ingin menikmati udara dingin dan pemandangan yang indah. Selain air terjun Grojogan Sewu yang prestisius, di kawasan ini juga terdapat objek wisata baru yang tak kalah indahnya.

Tawangmangu memang terkenal dengan destinasi wisatanya yang cocok untuk rekreasi keluarga, salah satunya Bukit Sekipan.

Karena lokasinya yang berada di dataran tinggi, area bermain ini memiliki udara yang sejuk dan dikelilingi perbukitan hijau, menawarkan pemandangan yang indah dan menyenangkan.

Bukit Sekipan merupakan tempat wisata modern di Tawangmangu yang mengusung dua konsep sekaligus, spot foto selfie dan transportasi untuk permainan keluarga.

Selain itu, ada waterpark di Bukit Sekipan yang pastinya menjadi salah satu tempat favorit anak-anak.

Read More

Apa saja Fasilitas Wahana & Harga Tiket Bukit Sekipan Tawangmangu ?

Namun, kawasan ini bukanlah air terjun melainkan bukit dengan berbagai wahana. Dulunya kawasan ini hanya menjadi tempat camping. langka.

Namun saat ini, cara tempat tersebut dibangun menjadikannya sebagai objek wisata baru di Karanganyar. Tempat itu adalah Bukit Sekipan, tidak jauh dari air terjun Grojogan Sewu, sehingga daerah ini mudah ditemukan.

Baca juga:

Wahana Hiburan Bukit Sekipan Tawangmangu

Nah sebelum kita mulai apa saja wahana yang ada di Bukit sekipan tawang mangu, Objek wisata Bukit Sekipan diresmikan pada Juli 2015. Daerah ini benar-benar telah banyak berubah, dan berubah dengan sangat cepat. Ada banyak hal untuk dinikmati dan membawa beberapa kegembiraan termasuk antara lain:

1. Wahana Waterboom

Bermain air merupakan kegiatan yang menyenangkan, nah, di gunung Sekipan ini sobat wisata bisa bermain bersama keluarga di waterpark. Dinginnya air menambah keseruan dan keceriaan suasana live.

2. Wahana Berkebun

Bagi yang tidak ingin basah-basahan, kawasan ini juga menyediakan spot yang bisa dijadikan spot selfie. Di sana, sudah berdiri sebuah taman di mana bunga berwarna-warni bisa membuat mata mati rasa.

Biasanya area ini digunakan untuk hang out bersama teman dan sahabat wisata lainnya. Bicara tentang apa yang sedang dibahas sambil tertawa. Jadi, jangan lewatkan taman ini ya sobat wisata.

3. Wahana Rumah halloween

Ingin menguji adrenalin Anda dan melawan ketakutan Anda? Pergi saja ke Halloween House atau dikenal juga dengan sebutan Halloween Village. Kawasan ini menjadi favorit para traveler yang datang berkunjung ke tempat ini.

Mungkin Anda tidak akan menemukan orang dengan kostum dan riasan yang mengerikan. Namun, digantikan oleh patung-patung seperti pocong, kutilanak, dll, bahkan sangat menyeramkan karena suasananya sangat mencekam.

4. Wahana Outbond

Setelah berhasil menaklukkan rasa takut Anda, saatnya untuk kembali menaklukkan rasa takut Anda dengan menikmati berbagai wahana lainnya seperti flying fox, trampolin, jembatan goyang dan lainnya.

5. Wahana Taman Lentera Lampion

Jika Anda berkunjung pada hari Sabtu atau malam hari libur, Anda akan mendapatkan tambahan daya tarik wisata yaitu Garden of Lanterns. Di sana, lampion akan menambah romantisme gunung sekipan.

6. Wahana Berkemah

Butuh akomodasi di sekitar? Tenang tidak jauh dari kawasan ini dan ada beberapa pilihan akomodasi yang bisa dipilih. Jika ingin berhemat, Anda bisa menggunakan area camping. Di sini, sobat wisata juga bisa mendaki dan menikmati air terjun yang tersembunyi.

Fasilitas Bukit Sekipan Tawangmangu

Berbagai fasilitas dapat dinikmati di kawasan ini, salah satunya adalah miniatur haji yang sangat mirip dengan Ka’bah. Di sini, sahabat travel bisa melakukan aksi lempar jumrah seperti pergi haji.

Tidak hanya itu, jika ingin menikmati permainan, teman seperjalanan juga perlu mengenakan pakaian Ikhram. Jadi, suasana dan nuansa Mekah akan sama persis. Bukankah itu menyenangkan?

Selain itu, Shibanshan telah menyiapkan spot foto 3D yang wajib dikunjungi. Ada juga kolam pemancingan bagi mereka yang memiliki hobi memancing, dan masih banyak lagi permainan seru di area ini

Lokasi Bukit Sekipan Tawangmangu & Kondisi Jalan

Bukit Sekipan terletak di Desa Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganya, Jawa Tengah. Tidak terlalu sulit untuk sampai ke tempat ini karena Anda bisa menggunakan mobil pribadi dan bus di jalur yang sama.

Anda bisa sampai di sana dengan bus dari terminal tirtonadi. Gunakan bus arah terminal Tawangmangu. Dari sini, mitra perjalanan bisa naik ojek untuk mengantar Anda ke Gunung Sekipan yang berjarak sekitar 2 km.

Bagi yang ingin menggunakan mobil pribadi. Teman-teman kecil hanya perlu berjalan di sepanjang jalan aspal. Jangan berbalik. Jika Anda masih bingung, ikuti rute bus. Perlambat kendaraan Anda saat tiba di terminal Tawangmangu.

Patokan belok kanan adalah pintu masuk Grojogan Sewu. Akan senang untuk melihat ke belakang ketika Anda melihatnya. Kemudian, lihat ke kiri jalan, akan ada gerbang dengan jalan. Ikuti jalan dan teman perjalanan Anda akan mencapai tujuan Anda.

Harga Tiket Bukit Sekipan tawangmangu Terbaru 2022-2023

Untuk harga tiketnya, 50.000 rupiah cukup murah, dan teman-teman travelling bisa masuk dan menikmati beberapa wahana di sini. Jika ingin menikmati semua wahana, Anda bisa membayar Rp100.000.

Untuk masuk ke taman lampion ini dikenakan biaya Rp 40.000. Sekarang. Untuk traveler yang ingin melakukan aktivitas camping, cukup membayar Rp 15.000 saja. Atau yang ingin menyewa hall bisa dengan harga Rp 50.000.

Bukit Sekipan adalah kawasan yang seru dan menyenangkan. Jika beruntung, cobalah menginap dan jelajahi air terjun tersembunyi di sekitar hutan keesokan harinya, meski tidak jauh dari lokasi berkemah.

Penutup

Gimana nih sob, keren kan perjalanan ke Bukit Sekipan di Tawangmangu. Tempat wisata ini benar-benar ramah keluarga.

Oke sekian dulu untuk kali ini kita sudah mengulas harga tiket Bukit Sekipan wisata Tawangmangu dan semua wahana yang ada di dalamnya. Selamat berlibur.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *