20 Komik Webtoon Manhwa Genre Sci-Fi Terbaik

Hai para pecinta cerita-cerita futuristik dan teknologi! Jika kamu menyukai cerita dengan nuansa sci-fi yang penuh dengan misteri, teknologi canggih, dan petualangan di dunia yang futuristik, kamu berada di tempat yang tepat! Komik webtoon dan manhwa dengan genre sci-fi telah menjadi favorit di kalangan pembaca yang mencari kisah-kisah yang menggugah imajinasi dan memperluas pandangan terhadap masa depan.

Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa komik webtoon dan manhwa dengan genre sci-fi yang patut kamu baca. Dari cerita-cerita tentang eksplorasi luar angkasa hingga teknologi maju yang mengubah dunia, genre ini menawarkan pengalaman membaca yang unik dan menarik.

Tidak hanya itu, komik webtoon dan manhwa sci-fi juga seringkali menghadirkan konsep-konsep baru dan ide-ide kreatif yang memukau pembaca. Dengan visualisasi yang modern dan cerita yang mendalam, pembaca dapat terhanyut dalam dunia cerita yang futuristik dan misterius.

Apa itu Genre Sci-Fi?

Genre sci-fi dalam komik mengacu pada kategori cerita grafis yang memiliki tema dan elemen-elemen yang khas dari genre science fiction. Komik sci-fi sering kali menggabungkan unsur-unsur ilmiah, teknologi maju, eksplorasi luar angkasa, atau konsep-konsep futuristik lainnya dengan narasi visual yang kuat.

Berikut adalah beberapa ciri khas dari genre sci-fi dalam komik:

  1. Setting Futuristik: Cerita ini sering berlatar di masa depan atau di dunia alternatif dengan teknologi yang jauh lebih maju daripada zaman kita sekarang. Penggambaran kota futuristik, kapal luar angkasa, atau planet asing adalah contoh dari setting yang sering dijumpai dalam komik sci-fi.
  2. Teknologi Canggih: Komik sci-fi sering memperkenalkan teknologi canggih seperti android, robot, kendaraan antariksa, perjalanan waktu, atau perangkat canggih lainnya yang menjadi fokus cerita.
  3. Eksplorasi Kosmos: Cerita ini sering menggambarkan petualangan di luar angkasa, penjelajahan planet-planet asing, pertempuran antar galaksi, atau interaksi dengan kehidupan asing.
  4. Konflik Moral dan Sosial: Selain fokus pada elemen ilmiah dan teknologi, komik sci-fi juga sering membahas konflik moral, politik, atau sosial yang dihadapi oleh masyarakat di masa depan atau dalam konteks cerita yang diimajinasikan.
  5. Spekulasi Ilmiah: Beberapa komik sci-fi juga menggali konsep-konsep ilmiah seperti kecerdasan buatan, perubahan genetik, atau implikasi teknologi terhadap manusia dan masyarakat.

Contoh komik sci-fi terkenal meliputi seri seperti “Akira” karya Katsuhiro Otomo, “Saga” karya Brian K. Vaughan dan Fiona Staples, serta “The Incal” karya Alejandro Jodorowsky dan Moebius. Genre ini menawarkan ruang kreatif yang luas bagi para pembuat komik untuk mengeksplorasi ide-ide futuristik, mempertanyakan makna manusia dan teknologi, serta menyajikan cerita-cerita petualangan yang mengasyikkan.

Komik Webtoon Manhwa Korea Tentang Genre Sci-Fi Terbaik

Jadi, ayo kita mulai petualangan membaca kita dalam dunia komik webtoon dan manhwa genre sci-fi yang penuh dengan kejutan dan petualangan! Temukan kisah-kisah luar biasa tentang teknologi canggih dan eksplorasi masa depan melalui artikel ini! Berikut ini beberapa Webtoon Manhwa genre Sci-Fi paling bagus dan terbaik yang wajib banget kamu baca, antara lain:

Webtoon Nano Machine

Manhwa Nano Machine
Nano Machine

Manhwa Nano Machine yang dibuat oleh komikus bernama 한중월야, 현절무 genre science fiction tentang robot masa depan bercerita tentang setelah dihina dan hidupnya dalam bahaya, seorang yatim piatu dari Kultus Iblis, Cheon Yeo-Woon, mendapat kunjungan tak terduga dari keturunannya dari masa depan yang memasukkan mesin nano ke dalam tubuh Cheon Yeo-Woon, yang berubah drastis.

Kehidupan Cheon Yeo-Woon setelah aktivasi. Kisah perjalanan Cheon Yeo-Woon melewati Kultus Iblis dan naik menjadi seniman bela diri terbaik baru saja dimulai.

Manhwa Quest Supremacy

Quest Supremacy
Quest Supremacy

Manhwa Quest Supremacy yang dibuat oleh komikus bernama Park Tae-Jun Manhwa Company ini bercerita tentang Kim SooHyun adalah siswa sekolah menengah biasa yang tidak pandai belajar, berkelahi, atau menjadi menarik.

Tiba-tiba, dia dihadapkan dengan jendela pencarian tepat di depan matanya. Setelah diberi kekuatan [sistem] game entah dari mana, bagaimana pahlawan kita akan menghadapi tantangan di depannya?

Webtoon Manager Kim

Manager Kim
Manager Kim

Manhwa Manager Kim yang dibuat oleh komikus bernama Park Tae-Jun Comics Company ini bercerita tentang “Tolong jangan sentuh pria berkacamata…””Kepala departemen Kim, yang berhenti dari pekerjaannya sebagai agen khusus hanya untuk putrinya Minji dan memilih untuk menjadi normal.”

Kemudian suatu hari, Minji menghilang tanpa suara, dan Manajer Kim mulai temukan putrinya dengan mengubah negara yang mengawasinya menjadi musuh.[Lookism] [How to Fight] dan [Life Destination] Pandangan dunia tentang spin-off!

Manhwa Pick Me Up!

Pick Me Up
Pick Me Up

Manhwa Pick Me Up! yang dibuat oleh komikus bernama Hermod, nicesun ini bertema tentang teknologi canggih seperti sistem bercerita tentang Tidak ada yang mencapai akhir penjara bawah tanah Gim gacha seluler dengan tingkat kesulitan ekstrem (Pick Me Up!). Master peringkat kelima dunia ‘Loki’, yang disebut Master of Master, kehilangan akal sehatnya saat membersihkan ruang bawah tanah.

Karakter pahlawan di ‘Loki’ yang menjadi ‘Han Israt’. ‘Itu dia. Pasti dia yang membawaku!’ Untuk kembali ke Bumi, Anda harus memimpin master dan pahlawan pemula untuk menerobos lantai 100 penjara bawah tanah! “Kau menyentuh orang yang salah.” Carry paksa Master Loki yang tidak mentolerir satu kekalahan pun.

Manhwa Leviathan

Manhwa Leviathan
Leviathan

Manhwa Leviathan bergenre Sci-fi bertema ceritas sains fiksi yang dibuat oleh komikus bernama Lee Kyung-tak ini bercerita tentang Permukaan laut naik untuk menutupi benua. Di sebuah planet di mana tanah kering tidak dapat ditemukan lagi, keluarga muda Bota tinggal di sebuah perahu kecil dan mengembara di lautan luas.

Tombak yang berburu di air laut dalam dapat menjadi mangsa monster kapan saja, mereka yang hanya muncul di malam hari. Akankah Bota dan keluarganya berhasil selamat dan lolos dari neraka air ini?… Dan siapa Kana?!

Manhwa Builder

Manhwa Builder

Manhwa Builder Fantasi Ilmiah bercerita ketika Dekat dengan masa depan kita, manusia telah membuat cara baru untuk memimpikan apapun yang mereka inginkan.

Mereka yang berusaha menjadi dewa di dunia mimpi ini disebut “Pembangun”. Mengapa dia ingin menjadi Builder?

Webtoon City Of Blank

City Of Blank
City Of Blank

Manhwa Sci-fi City Of Blank Sinopsis

Di dunia di mana Ghostly Blanks dapat mencuri wajahmu–– dan hidupmu–– setiap saat, seorang bocah lelaki bernama Rex memburu pembunuh saudaranya.

Dikutuk dengan kekuatan unik untuk menyentuh Blanks secara fisik, Rex mulai mengungkap rahasia yang lebih gelap di pusat kota dan di masa lalunya sendiri. Akankah Rex mengungkap pembunuhnya, atau akankah dia menjadi korban tak berwajah lainnya di Kota Kosong?

Manhwa The Legendary Moonlight Sculptor

Manhwa The Legendary Moonlight Sculptor

The Legendary Moonlight Sculptor termasuk Manhwa Sci-fi tentang teknologi masa depan. Menceritakan ketika Pria yang ditinggalkan oleh dunia, pria yang menjadi budak uang, dan pria yang dikenal sebagai Dewa Perang legendaris di Benua Sihir MMORPG yang sangat populer.

Dengan datangnya usia, dia memutuskan untuk mengucapkan selamat tinggal, tetapi upaya lemah untuk mendapatkan sedikit sesuatu untuk waktu dan usahanya beriak menjadi efek yang tidak pernah bisa dibayangkan oleh siapa pun.

Webtoon I.M.

manhwa I.M.

Manhwa Sci-fi ini mengisahkan Hidup bersama yang aneh antara Ai, android, dan Siyoon, NEET normal, dimulai. Meskipun Ai selalu berkeliling menyebabkan keributan, Siyoon perlahan mulai menghangatkannya saat Ai mulai menjadi semakin mirip manusia.

Webtoon Duty After School

Manhwa Duty After School

Manhwa bergenre Sci-fi Duty After School menceritakan ketika hal-hal aneh muncul dari langit, dan dunia perlahan-lahan sekarat. Di Korea, tidak ada cukup tentara untuk melawan musuh-musuh ini, dan siswa sekolah menengah dan perguruan tinggi tidak punya pilihan selain bergabung dengan militer dan membantu yang lain bertahan hidup – dengan risiko nyawa mereka sendiri. Komik web asli..

Webtoon The Gamer

manhwa webtoon yang sama seperti tower of god

Komik webtoon The Gamer tentang dunia alternatif game yang mengisahkan ketika Jee-Han, seorang siswa sekolah menengah biasa, tiba-tiba mengembangkan kekuatan khusus di mana seluruh dunianya dialihkan ke dalam pengaturan game.

Dia dapat melihat level kekuatan orang-orang, melihat statistik item yang tampaknya normal, mendapatkan kemampuan, dan bahkan naik level!

Ikuti Han Jee-Han saat dia menemukan cara menggunakan kekuatan ini, dan bahkan mungkin dari mana asalnya.

Webtoon Under City

Under City Manhwa

Manhwa Under City Sinopsis bergenre sci Fi memiliki tema cerita robotika pada zaman sekarang ini ada banyak game online yang bisa Anda mainkan, dan “Under City” adalah salah satunya.

Terlepas dari kenyataan bahwa ini adalah permainan bertahan hidup yang membutuhkan nyali yang kuat untuk bertahan hidup, dengan adegan berdarah dan mayat di mana-mana dan pemain yang lapar mengejar darah satu sama lain,

“Hallow Man”, seorang pembunuh sembarangan yang membantai apa saja dan semua yang dia temui di dunia maya, para penggemar hardcore pun segera ketakutan.

Webtoon Omniscient Reader’s Viewpoint

Omniscient Reader's Viewpoint

Manhwa Omniscient Reader’s Viewpoint sinopsis Ini adalah perkembangan yang saya tahu.’ Saat dia memikirkan itu, dunia telah dihancurkan, dan alam semesta baru telah terbuka.

Kehidupan baru seorang pembaca biasa dimulai dalam dunia novel, sebuah novel yang dia selesaikan sendiri.

Webtoon Dusk Howler

manhwa Dusk Howler

Manhwa Dusk Howler sinopsis Kim Jee-Ha berasal dari latar belakang yang baik dengan nilai dan hasil tes yang layak; Namun, dia memiliki satu kelemahan besar – ketika datang ke acara resmi seperti wawancara universitas misalnya, dia mengerikan.

Untuk mengatasi kecanggungan sosialnya, ia memulai permainan realitas virtual Trikia di mana ia bertemu dengan mayat hidup tingkat tinggi yang eksentrik, Sembilan – calon master guildnya.

Webtoon No Scope

Manhwa No Scope

Webtoon tentang dunia alternatif ilmiah yakni manhwa No Scope. Menceritakan ketika teman versus teman. Grand Master diadu melawan noob.

Siswa sekolah menengah alfa yang percaya diri bertemu dengan penyendiri yang mungkin atau mungkin bukan ahli game yang mampu mengalahkan semua orang yang dia mainkan.

Semua ini dan lebih banyak lagi berkumpul di medan perang PSI BOND – game online terpanas di dunia yang dimainkan oleh anak-anak paling keren di Korea. Koneksi kecepatan tinggi dan sekolah menengah tidak akan pernah sama lagi.

Rebirth

manhwa webtoon Rebirth

Webtooon tentang cerita ilmiah berjudul Rebirth sinopsis dari Tokyopop: Tiga ratus tahun yang lalu, Penyihir Hitam Deshwitat Hidup Rudbich, seorang vampir, disegel dalam limbo oleh Penyihir Cahaya Kalutika.

Dibangkitkan di masa sekarang, Deshwitat telah bersumpah untuk menghancurkan Kalutika, dan sekarang, dengan bantuan tim pejuang spiritual, mencari cara untuk menggunakan Sihir Cahaya untuk mencapai tujuannya.

The Fever King

The Fever King webtoon

Webtoon The Fever King kisahnya tentang alam semesta yang menceritkan satu-satunya yang selamat dari wabah magis, Noam Álvaro diterima di sebuah akademi di mana dia diharapkan untuk membela Carolinia, bangsa yang menganiaya keluarganya.

Noam memutuskan untuk menggunakan semua yang dia pelajari untuk menghancurkan Carolinia. . .

itu sampai dia menjadi terganggu oleh teman sekelas yang misterius dan kuat yang memperingatkan dia bahwa tidak ada yang seperti yang terlihat.

Monster Child

Manhwa webtoon Monster Child

Komik fiksi ilmiah berjudul Monster Child ini bercerita tentang Charlotte tidak hanya semakin kuat, tetapi Charlie juga. Ada sesuatu yang hilang dari satu sama lain yang dimiliki

Tapi apakah mereka bisa membantu satu sama lain?

Monster Child. Charlotte tidak hanya menjadi lebih baik, tapi Charlie juga berkembang. Masing-masing dari mereka kekurangan sesuatu yang dimiliki yang lain. Tapi bisakah mereka saling membantu dari sini?

Saurus

manhwa webtoon Saurus

Manhwa Saurus Sinopsis suatu musibah dimana terjadi bencana alam di akibatkan eksploitasi yang berlebihan. Ada yang percaya hukuman dari Tuhan. Walaupun begitu hari itu 90% manusia musnah.

Manusia bukan lagi penguasa bumi lagi, karena munculnya Dinosaurus akibat perubahan alam..

Setelah itu munculan “Guard” untuk melindungi Manusia.

The God of High School

The God of High School

Webtoon genre sci-fi bertema perjalanan waktu termasuk dalam manhwa overpower terbaik The God of High School Sinopsis semuanya dimulai sebagai turnamen pertarungan untuk mencari petarung terbaik di antara semua siswa sekolah menengah di Korea. Mori Jin, spesialis Taekwondo dan siswa sekolah menengah, segera mengetahui bahwa ada sesuatu yang jauh lebih besar di bawah panggung turnamen.

Penutup

Setelah menjelajahi beberapa komik webtoon dan manhwa dengan genre sci-fi, dapat disimpulkan bahwa genre ini menawarkan pengalaman membaca yang futuristik, misterius, dan seringkali memikat imajinasi pembaca. Cerita-cerita yang menggabungkan elemen teknologi canggih, eksplorasi luar angkasa, dan perjalanan waktu menjadi daya tarik utama bagi para penggemar genre ini.

Rekomendasi judul-judul komik webtoon dan manhwa sci-fi yang telah disajikan dalam artikel ini memberikan pilihan yang beragam bagi pembaca yang menyukai cerita-cerita dengan nuansa futuristik. Setiap karya memiliki konsep yang unik, visualisasi yang menawan, dan cerita yang mendalam, mengajak pembaca untuk menjelajahi dunia-dunia yang belum pernah terbayangkan sebelumnya.

Dengan kemajuan teknologi dan akses mudah melalui platform webtoon dan situs baca komik online, pembaca dapat dengan mudah menemukan dan menikmati karya-karya terbaru maupun klasik dalam genre sci-fi ini. Hal ini memungkinkan pembaca untuk terus mengembangkan imajinasi dan terinspirasi oleh konsep-konsep baru yang dihadirkan dalam cerita-cerita ini.

Jadi, bagi para penggemar cerita dengan nuansa futuristik, teknologi canggih, dan eksplorasi masa depan, jangan ragu untuk menjelajahi rekomendasi judul-judul komik webtoon dan manhwa sci-fi yang telah disajikan. Selamat menikmati perjalanan seru dan mengasyikkan dalam dunia sci-fi yang menarik ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *