Urutan Nonton Hajime no Ippo Terlengkap

Urutan Nonton Hajime no Ippo – Hai teman-teman, kami sangat senang dapat berbagi informasi tentang urutan nonton Hajime no Ippo yang tepat dan terlengkap dengan kamu semua.

Kita semua tahu bahwa anime ini adalah salah satu anime bertema Sports terpopuler yang pernah dibuat. Kualitas cerita, plot, karakter dan animasi dari anime ini memang sangat menarik dan menjadi favorit banyak orang, termasuk kami di sini.

Hajime no Ippo (bahasa Jepang: はじめの一歩, terj. har. “Langkah Pertama”), yang diterbitkan di Indonesia dengan judul Fight!! Ippo, adalah sebuah seri manga shōnen Jepang bertema tinju yang ditulis dan diilustrasikan oleh George Morikawa.

Manga ini telah dimuat berseri dalam majalah Weekly Shōnen Magazine terbitan Kodansha sejak tahun 1989 dan telah dibundel menjadi lebih dari 123 volume tankōbon hingga sekarang. Ceritanya mengisahkan tentang seorang siswa SMA bernama Makunouchi Ippo, yang memulai kariernya dalam dunia tinju dan seiring waktu mulai meraih banyak gelar dan mengalahkan berbagai lawannya.

Sebuah adaptasi anime sebanyak 76 episode berjudul Hajime no Ippo: The Fighting! yang diproduksi oleh Madhouse, Nippon Television dan VAP, disutradarai oleh Satoshi Nishimura dan ditayangkan pada saluran Nippon Television Network sejak bulan Oktober 2000 hingga Maret 2002.

Sebuah film televisi beserta OVA juga turut diproduksi. Pada tanggal 15 September 2008, telah diumumkan dalam majalah Weekly Shōnen Magazine bahwa musim kedua dari Hajime no Ippo akan mulai tayang sejak tanggal 6 Januari 2009. Musim kedua ini berjudul Hajime no Ippo: New Challenger dan berakhir pada tanggal 30 Juni 2009.

Pada akhir tahun 2003, musim pertama seri anime-nya telah dilisensi di Amerika Utara oleh Geneon, yang merilisnya dengan nama Fighting Spirit.

Jika kalian menyukai anime ini dan ingin menonton kembali mulai dari awal dengan mode maraton serta bingung urutan judul nonton Hajime no Ippo, maka akan kami berikan daftar urutan untuk menonton anime Hajime no Ippo.

Bagaimana Cara Nonton Urutan Anime Hajime no Ippo ?

urutan nonton Hajime no Ippo
urutan nonton Hajime no Ippo

Penasaran ya, dibawah ini akan kami berikan beberapa daftar detail informasi tentang anime Hajime no Ippo mulai dari detail informasi, Main Character (MC) dan Support Character serta alur cerita sinopsis sampai dengan daftar urutan nonton Hajime no Ippo antara lain:

Detail information

  • Aired: Oct 4, 2000 to Mar 27, 2002
  • Premiered: Fall 2000
  • Producers: VAP
  • Licensors: Discotek Media, Geneon Entertainment USA
  • Studios: Madhouse
  • Source: Manga
  • Genre: Sports
  • Theme: Combat Sports
  • Demographic: Shounen

Alternative Titles (Judul lain) Hajime no Ippo by country

  • Synonyms: The First Step, Hajime no Ippo: The Fighting
  • Japanese: はじめの一歩 THE FIGHTING!
  • English: Fighting Spirit
  • Spanish: Hajime no Ippo: Espíritu de Lucha

Name Main Character (Karakter utama)

  • Makunouchi, Ippo (MC)
  • Takamura, Mamoru (MC)
  • Aoki, Masaru (MC)
  • Kamogawa, Genji (MC)
  • Kimura, Tatsuya (MC)

Sinopsis Alur Cerita

Cerita diawali ketika Ippo, seorang murid sekolah menengah sering dijahili oleh berandalan tanpa bisa melawan. Suatu hari, ketika ia diganggu oleh berandalan Ippo ditolong oleh seorang petinju professional bernama Takamura.

Dia berhasil membuat para berandalan itu kabur setelah mencopot semua kancing mereka dalam beberapa saat saja. Ippo yang kagum ingin menjadi petinju seperti dirinya.

Esoknya Ippo dibawa ke bawah pohon dan diajari menggunakan jab. Dia harus mengambil sepuluh daun yang jatuh dari pohon dengan cepat. Setelah berhasil, dia lalu pergi ke sasana Kamogawa untuk menjadi petinju juga. Dimulailah karier bertinju Ippo.

Daftar judul urutan nonton Hajime no Ippo TV Series & Movie

  1. Hajime no Ippo (Oct 4, 2000 – Mar 27, 2002) TV
  2. Hajime no Ippo: Boxer no Kobushi (Mar 21, 2003) Special
  3. Hajime no Ippo: Champion Road (Apr 18, 2003) Special
  4. Hajime no Ippo: Mashiba vs. Kimura (Sep 5, 2003) OVA
  5. Hajime no Ippo: New Challenger (Jan 7 – Jul 1, 2009) TV
  6. Hajime no Ippo: Rising (Oct 6, 2013 – Mar 30, 2014) TV

FAQ ANIME TV, ONA, OVA, ODA, SPECIAL ?

Sebelumnya kita mengulas urutan nonton Hajime no Ippo, berikut beberapa pengertian jenis dan tipe anime yang mungkin jarang orang tahu tentang perbedaan anime TV, ONA, OVA, ODA dan SPECIAL, antara lain:

  • Apa itu TV (Series) ?

TV adalah singkatan dari kata Televisi atau jika dalam Bahasa Inggris adalah Television, maka dengan itu sebuah anime yang memiliki label TV maka anime tesebut akan atau telah ditayangkan pada televisi Di Negara Jepang. Umumnya anime versi TV memiliki durasi sekitar 25 atau 24 menit kebawah sekaligus pada versi ini terkadang terdapat sensor.

  • Apa itu OVA ?

OVA atau Original Video Animation merupakan episode tambahan yang dipublikasikan kepada publik dalam bentuk format video, tanpa penyiaran di TV terlebih dahulu.

  • Apa itu ONA ?

ONA atau Original Net Animation adalah anime yang dipublikasikan dengan menampilkannya di internet,dengan cara menampilkannya di Streaming Website sebuah anime.

  • Apa itu ODA or OAD ?

OAD atau Original Animation DVD sedikit berbeda dengan OVA,jika pada OVA disiarkan secara publik dalam bentuk format video,maka pada OAD dipublikasikan dengan cara menjualnya dengan cara menjadikan anime tersebut kedalam kepingan CD .

  • Apa itu SPECIAL ?

SPECIAL episode adalah sebuah episode spesial yang durasi animenya cuma beberapa menit,dan special episode biasanya sama sekali tidak memiliki hubungan dengan alur cerita aslinya ya munkin kebayakan isinya adalah fanservice untuk memuaskan penonton suatu anime .

  • Apa itu Anime Movie ?

Anime movie merupakan film anime yang berdurasi lebih dari 50 menit dan biasanya bercerita tentang alur cerita yang tidak ditampilkan ditipe TV series. Seperti yang kita tahu anime movie sendiri tayang di bioskop Jepang terlebih dahulu setelah itu tayang di bioskop diseluruh dunia.

Kesimpulan

Nah, mungkin itu saja beberapa informasi waktubaca tentang urutan nonton Hajime no Ippo yang bisa menambah daftar favorit nonton kalian terutama untuk para pecinta nonton anime maraton dari awal sampai akhir season.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *