25+ Rekomendasi Film Horor Indonesia Terseram

Rekomendasi Film Horor Indonesia – Kamu sedang mencari rekomendasi film horor Indonesia terseram dan terbaik sepanjang masa? Jangan khawatir, waktubaca telah menyusun daftar film horor Indonesia terbaik yang bisa kamu tonton di malam hari atau sebelum tidur.

Sensasi menyeramkan yang bisa membuat adrenalin naik turun membuat film horor banyak dinantikan penonton. Beberapa tahun terakhir ini, ada beberapa film horor Indonesia yang menyuguhkan jalan cerita menarik sekaligus membuat penasaran. Apa saja film horor Indonesia terseram dan terbaru yang pernah tayang? Simak penjelasannya.

Rekomendasi Film Horor Indonesia Terseram Terbaik 2022-2023

Di bawah ini adalah 25 rekomendasi film horor Indonesia terseram dan terbaik yang bisa kamu temukan di sini. Film horor Indonesia mana yang paling seram menurutmu?

Film Kuyang The Movie

Film Kuyang The Movie

Rekomendasi film horor Indonesia terseram berjudul Kuyang yang merupakan asli hantu khas Kalimantan Indonesia. Hantu Kuyang berwujud kepala manusia dengan isi perut tanpa badan. Film Kuyang The Movie menceritakan tentang sepasang suami istri yang baru saja pindah ke Kalimantan. Hidup berjalan normal, hingga akhirnya mereka diganggu oleh seorang kuyang yang ingin mengambil bayi mereka.

Baca juga: 7 Film Indonesia Tentang Motivasi Terbaik Penuh Makna dan inspirasi

Film Surat Dari Kematian, Film Horor Indonesia Terseram

Film Surat Dari Kematian bercerita tentang dua mahasiswa Yogyakarta yang berburu urban legend untuk konten YouTube setiap hari. Siswa memiliki kemampuan khusus indra keenam. Suatu hari ketika mereka sedang membuat konten, mereka menerima surat dari seorang siswa yang diduga telah meninggal. Akankah mereka berhasil menyelidiki surat itu?

Baca juga: 10 Film Indonesia Tentang Pendidikan Terbaik

Film Mangkujiwo

Film Mangkujiwo

Film Mangkujiwo merupakan film horor yang menggunakan latar istana. Film yang diperankan oleh Sujiwo Tejo ini bercerita tentang seseorang yang ingin membalaskan dendam dirinya karena digulingkan dari kekuasaan.

Baca juga: Drama Film Indonesia di WeTV

Film Sunyi

Jika Anda mencari film horor berlatar cerita sekolah, film sunyi bisa menjadi pilihan. Aktor ternama Angga Yunanda dan Amanda Rawles membintangi film horor ini. Film ini menceritakan tentang kejadian mistis yang terjadi di sekolah tersebut.

Film Ratu Ilmu Hitam

Film Ratu Ilmu Hitam

Film Ratu Ilmu Hitam merupakan film yang berlatar belakang panti asuhan. Film ini bercerita tentang sepasang suami istri bernama Hanif dan Nadya. Keduanya berniat untuk bermalam di panti asuhan, namun ternyata mereka mengalami kejadian mistis yang tak terduga.

Film Malam Satu Suro

Film ‘Malam Satu Suro’ dirilis pada tahun 1988 dan menceritakan kisah Suketi (Suzanna) yang menjadi sundel berlubang dan mengembara setelah dibangkitkan dari kubur oleh seorang dukun Jawa bernama Ki Rengga. Suketi kemudian ditancapkan dengan paku keramat dan dibangkitkan karena Ki Rengga menginginkan anak angkat. Hingga suatu hari, kuku Suketi dicabut.

Film KKN di Desa Penari, Film Horor Indonesia terbaik dan populer

Film KKN di Desa Penari

Video ini didasarkan pada utas Twitter yang viral. Film KKN di Desa Penari menceritakan tentang tragedi enam mahasiswa yang melakukan KKN di sebuah desa di dalam hutan. Karena ada mahasiswa yang melanggar aturan, KKN yang seharusnya baik untuk desa malah berakhir dengan kemiskinan.

Film Pintu Terlarang

Pintu Terlarang juga merupakan film garapan Joko Anwar yang mendapat sambutan luas. Bukan tentang setan, Pintu Terlarang adalah tentang kehidupan Gambira, seorang seniman yang dipaksa bergabung dengan kelompok aneh. Namun, film ini memiliki twist yang mengejutkan penonton.

Film Modus Anomali

Film Modus Anomali

Diceritakan, John Evans (Rio Dewanto) tiba-tiba terbangun di tengah hutan dalam keadaan hilang ingatan. Dia mencoba mencari jalan keluar dari kebingungannya sendiri. Dia perlahan menemukan petunjuk yang membawanya ke ritual aneh.

Film Kafir: Bersekutu dengan Setan

Kafir adalah film horor yang mendapat banyak pujian. Kafir menceritakan sebuah keluarga yang mengalami kejadian tak terduga. Ayahnya tiba-tiba mengeluarkan gelas dari mulutnya dan meninggal. Sejak saat itu, peristiwa mistis terus mengintai.

Film Rumah Dara

Film Rumah Dara

Rumah Dara punya nama lain Macabre, bukan horor yang isinya hantu atau setan. Film ini mengusung tema thriller dengan tokoh antagonis psikopat.

Film horor Indonesia ini bercerita tentang sepasang suami istri dan bayinya yang akan berlibur ke Bandung bersama teman dan kerabatnya. Dalam perjalanan, mereka bertemu dengan seorang gadis bernama Maya yang mengaku telah dirampok.

Film The Doll

Sepasang suami istri, Daniel dan Anya, baru saja pindah ke Bandung. Suatu ketika Daniel tidak sengaja membawa boneka dari lokasi proyek tempatnya bekerja. Boneka ini kemudian menjadi awal teror yang menimpa keluarga mereka.

Film Danur: I Can See Ghosts

Seorang gadis, Risa Saraswati, memiliki teman hantu. Elly, sang ibu, menyadari bahwa anaknya sering tertawa dan bermain sendiri. Danur diangkat dari kisah nyata yang dialami Risa.

Film Pengabdi Setan

Film Pengabdi Setan

Film horor Indonesia ‘Pengabdi Setan’ yang dirilis pada tahun 2017 merupakan remake dari film dengan judul yang sama. Bercerita tentang sebuah keluarga yang dihantui oleh sosok ibu mereka sendiri yang pergi dan ingin menjemput mereka semua.

Film Perempuan Tanah Jahanam

Film horor ini sama-sama besutan Joko Anwar, seperti film Budak Setan. Perempuan Tanah Jahanam menceritakan perjuangan Maya dan Dini untuk bertahan hidup. Suatu hari, Maya memutuskan untuk kembali ke desanya untuk mengurus warisannya ditemani oleh Dini. Namun, yang terjadi di luar nalar dan membuat mereka ingin segera meninggalkan desa tersebut.

Film Pengabdi Setan 2: Communion

Pengabdi Setan 2: Communion akan rilis pada Agustus 2022 dan merupakan sekuel dari Budak Setan 1. Ini merupakan lanjutan setelah Rini dan keluarganya pindah ke sebuah flat dan mendapat teror baru dari Bunda.

Film Ivanna

Film Ivanna

Danur adalah salah satu film horor yang disukai banyak orang. Jika Anda salah satunya, Ivanna sangat cocok untuk Anda. Ivanna adalah film sekuel dari Danur yang menceritakan kisah sedih seorang gadis yang dibunuh oleh tentara Jepang. Di film tersebut ada Ambar yang merupakan anak indigo yang bisa melihat Ivanna dan mengetahui masa lalu Ivanna.

Film Sebelum Iblis Menjemput

Film Sebelum Iblis Menjemput

Sebelum Iblis Menjemput menceritakan Alfie yang berusaha menjauh dari gangguan. Gangguan itu berasal dari setan. Setelah film ini dirilis, ada sekuel dari film ini yang berjudul Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2. Masih menceritakan tentang Alfie yang memiliki kemampuan khusus.

Film Makmum

Makmum berlatar cerita horor di sebuah asrama. Mahluk gaib itu terus mengganggu penghuni asrama, terutama saat mereka sedang melaksanakan salat.

Film Kuntilanak

Film yang terbit pada tahun 2006 ini menceritakan tentang Samantha yang ditelantarkan oleh ibunya. Setelah ibunya meninggal, ia memilih tinggal di rumah kos daripada terus menerima perlakuan buruk dari ayahnya. Tapi, dia malah mengalami kejadian horor di kost tersebut.

Film Mumun

Film Mumun

Film horor Mumun diadaptasi dari serial televisi berjudul ‘Jadi Pocong’ karya Mandra. Mumun yang diperankan oleh Acha Septriasa adalah seorang gadis yang meninggal karena kecelakaan namun lupa melepas tali pocongnya saat dimakamkan. Alhasil, Mumun menjadi pocong dan gentayangan terhadap warga desa sehingga tali pocongnya terlepas sekaligus mengajari orang yang telah mencelakainya.

Film The Sacred Riana 2 : Bloody Mary

Diperankan oleh The Sacred Riana yang merupakan salah satu pesulap dengan penampilan panggung terbaik, film ini berhasil memberikan horor yang bikin merinding. Apalagi film ini mengangkat mitos ‘Bloody Mary’.

Film Menjelang Magrib

Film Menjelang Magrib

Konon, film ini terinspirasi dari kisah nyata. Bercerita tentang seorang pasien psikiatri bernama Nina yang dipasung karena sering bertingkah aneh sebelum matahari terbenam.

Film Makmum 2

Makmum melanjutkan kisah film pertamanya yang berlatarkan asrama. Katanya film ini lebih seram dari film Makmum yang pertama.

Film Ghibah

Film Ghibah

Kerap bergosip alias ghibah ternyata membawa sial bagi tiga mahasiswa, yakni Dina, Firly, dan Ulfa. Film yang dibintangi oleh Verrell Bramasta dan Anggika Bolsterli ini ditayangkan secara eksklusif di Disney+ Hotstar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *