2 Tempat Pemandian Air Panas di Bengkulu 2020

2 min read

Pemandian air panas di bengkulu

Pemandian air panas di bengkulu – Bengkulu merupakan salah kota yang cukup banyak lokasi tempat wisata mulai dari pantai, air terjun dan wisata alam lain seperti Pemandian air panas.

Terdapat 2 Pemandian air panas di Bengkulu yang terkenal dan sangat menarik, Warga Bangkulu percaya jika pemandian air panas ini bisa menghilangkan penyakit yang ada dalam tubu.

Wisata air panas Bengkulu

Kita tahu jika disaat kita berendam di air panas maka perederan darah dalam tubuh kita akan kembali lancar, lalu dimana saja tempat pemandian air panas di bengkulu yang terkenal ini.

Kawasan Wisata Suban Air Panas Curup

Kawasan Wisata Suban Air Panas Curup

Alamat: Cawang Baru, Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu 39119
Telepon: –
Htm: Rp.5000-Rp.10.000
Lokasi Google Maps: Klik Disini
Jam Buka: 06:00-18:00 WIB

Pemandian suban air panas Curup ini memiliki tempat yang sangat luas dan terdapat banyak pilihan kolam muai dari kolam besar dan kolam kecil untuk pribadi.

Bukan hanya itu saja, terdapat 2 air terjun yang indah di kawasan wisata cuban, Curup yang wajib kamu kunjungi.

Kedua air terjun tersebut memiliki ketinggian berbeda beda, untuk air terjun pertama hanya 50 meter tingginya dan air terjun kedua memiliki ketinggan 15 meter.

Kabarnya sih, yang paling ramai air terjun dengan ketinggian 15 meter, dengan debit air yang cukup deras.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk (Htm) air panas curup cukup murah yakni hanya Rp. 5.000 pada hari biasa dan untuk hari hari libur seperti weekend Rp. 10.000 per orang.

Baca juga :  Terbaru 8 Jenis Cabai Terpedas di Dunia dan asalnya

Lokasi

Jika kamu dari pusat Kota Bengkulu dan ingin menuju lokasi air panas Curup akan membutuhkan waktu perjalan kurang lebih 2 Jam 30 menit.

Jalan menuju lokasi sangat baik, namun ada sedikit masalah karena saat masuk lokasi air panas jalan tidak terlalu bagus penuh dengan lubang.

Fasilitas

Terdapat Fasilitas yang cukup dibutuhkan pengunjung di Suban air panas Curup ini, antara lain:

  1. Toilet / Kamar Mandi / Tempat bilas
  2. Tempat Parkir
  3. Warung / Jajan / Kuliner
  4. Gazebo

Pemandian Air Panas Grojokan Sewu

Alamat: Air Dingin, Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu 39119
Telepon: 0821-7521-2882
Htm: Rp.5000-Rp.10.000
Lokasi Google Maps: Klik Disini
Jam Buka: 06:00-18:00 WIB

Pemandian air panas di Bengkulu kedua ialah Grojokan sewu yang berada di daerah Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong.

Pemandian air panas cukup alami dan sangat tidak di rekomendasikan untuk membawa orang tua paruh baya atau anak kecil, karena jalan meuju lokasi cukup jauh dari parkir kendaraan dan cukup terjal.

Wisata air panas bengkulu di daerah Lebong ini masih tahap pengembangan dan pembangunan.

Pengolahan air panas ini hanya di lakukan oleh warga sekitar Lebong dan belum ada sentuhan dari Pemeritah daerah Lebong atau Pemda Bengkulu, padahal antusias masyrakat yang datang ke tempat ini cukup ramai.

Harga Tiket Masuk

Pemandian Air Panas Grojokan Sewu

Harga tiket masuk air panas Grojokan Sewu Rp. 5.000 dan untuk biaya parkir kendaraan pengunjung akan dikenakan biaya parkir motor Rp. 5.000 dan Rp. 10.000 untuk mobil.

Fasilitas

Pemandian Air Panas Grojokan Sewu

Tempat wisata air bengkulu yang kedua ini belum ada fasilitas yang sangat dibutuhkan oleh pengunjung seperti Toilet, Warung Jajan dan fasilitas lainnya.

Namun ada beberapa gazebo yang dibuat oleh warga sekitar untuk para pengunjung berkumpul ataupun berteduh, harga sewa gazebo sendiri gratis.

Baca juga :  Keindahan Gili Meno Lombok & Cara Menuju Lokasi

Jalan Menuju Lokasi

Jika kamu dari pusat Kota Bengkulu ataupun dari Kabupaten Lebong dan ingin mengunjung tempat pemandian air panas Grojokan sewu di daerah Renjang Lebong ini akan membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 2 Jam 20 menit dengan kendaraan pribadi.

Kondisi jalan menuju lokasi cukup baik dan hampir tidak masalah, namun banyak kendala jalan yang cukup bisa dilewati, tetapi kekuranganya yakni dari tempat parkir kendaraan yang cukup jauh dari lokasi air panas berjarak sekitar 300 meter.

Tips Mengunjung tempat wisata air panas

  1. Perhatikan Cuaca

Hindari untuk pergi ke kawasan wisata air panas saat musim hujan. Hal ini untuk menghindari beberapa hal seperti jalan yang licin dan membahayakan serta buruknya warna air yang biasanya saat musim hujan berwarna kuning atau keruh.

  1. Kenali Medan jalan dan Lokasi

Sudah menjadi hal umum terjadi jika tempat wisata air panas jauh dari keramaian dan kadang pengunjungnya harus menempuh perjalanan dengan medan yang cukup terjal dan penuh kewaspadaan, Kenali atau bertanya dengan seseorang yang pernah menuju ke tempat wisata yang ingin kamu datangi atau datang langsung dan bertanya pada pihak pengelola agar lebih aman.

  1. Pakaian Wajib Ganti

Agar tidak masuk angin setelah berlama-lama bermain air dengan kondisi baju yang basah, sebaiknya ganti baju dengan pakaian yang kering jika Sobat waktubaca sudah selesai bermain air.

  1. Waspada Binatang Liar

Pada umumnya pemandian air panas berada di Hutan karena masih memiliki lingkungan yang alami dan terkadang ada binatang liar berkeliaran di sana, seperti kawanan hewan monyet liar yang tak jarang muncul menjelang sore hari . Maka sobat wajib hati hati dan waspada

  1. Alas Kaki Nyaman
Baca juga :  3+ Resep dan Cara membuat es krim sederhana di rumah

Untuk kenyamanan kaki, sebaiknya gunakanlah sendal gunung ketika berwisata ke tempat pemandian air panas karena pada umumnya akses jalan menuju tempat wisata ini cukup terjal dan licin.

  1. Jangan Pergi Sendirian

Jika ingin sekedar untuk refresing untuk menghilangkan kegalauan jangan pergi ke tempat wisata sendirian. Wajib membawa teman lebih dari 2 orang yaa..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *