Pantai Wedi Putih Kebumen Lokasi & Harga Tiket 2020

2 min read

foto pantai wedi putih kebumen

Pantai Wedi Putih – Kebumen merupakan salah satu kabupaten yang terkenal dengan wisata pantai yang indah. Ada beberapa daftar pantai di kebumen yang paling indah dan sangat eksotis.

Sebenarnya ada beberapa pantai yang indah di daerah kebumen yang sangat menarik dan wajib di kunjungi untuk para pecinta pantai antara lain:

Tentang Pantai

Gambar wedi putih kebumen

Alamat: Hutan, Argopeni, Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54473
Htm: Rp.5.000
Telepon: 0897-7883-210
Lokasi google Maps: Klik disini
Jam buka/tutup: Buka setiap hari 24 jam

Daya tarik pantai wedi putih yang masih dalam satu area pantai di kabupaten lainnya dengan jarak lokasi tidak terlalu jauh dari pantai pantai lain.

Pantai ini bisa dikatakan tidak ada pasir hanya terdapat batuan karang di sekitar pantai, tidak cocok untuk tempat wisata keluarga, karena lokasi dan rute jalan sulit dilalui, belum lagi jarak parkir kendaraan sampai lokasi cukup jauh.

Kita tahu asal usul nama pantai wedi putih adalah bahasa jawa, jika di artikan dalam bahasa indonesia yang artinya Pasir putih, namun tidak sesuai dengan namanya.

Hanya terdapat batuan lonjong bulat yang menutupi pinggir pantai, dan beberapa batu karang menjulang tinggi, kamu juga bisa mandi ditepi pantai karena ombak tidak terlalu besar, namun harus berhati hati yaa, jangan lupa berdoa..

Keindahan Pantai wedi putih kebumen

foto pantai wedi putih kebumen

Keindahan dan daya tarik wedi putih tentu dari para pengunjung sendiri, pantai ini bisa dikatakan tidak terlalu terkenal seperti pantai yang ada di kebumen lainnya.

Tetapi ada satu hal yang kamu wajib tahu, ada sebuah air terjun sekitar pantai ini yang wajib kamu kunjungi dan dicoba.

Jalan menuju Lokasi

Pantai Wedi putih di kebumen merupakan dari semua pantai yang ada di Kebumen yang paling indah dan tersembunyi, Pantai ini berada tepat di kawasan Hutan, Desa Argopeni Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen.

Pantai yang masih sangat sepi pengunjung dan tersembunyi untuk di daerah Kebumen ini memiliki suasana tempat yang masih asri dan sangat alami, jika kamu ingin berkunjung pantai ini akan merasa seperti memiliki pantai pribadi atau private beach.

Jarak lokasi pantai dari jalur utama cukup jauh sekitar 2 Km dari jalan utama Menganti – Logending, kamu bisa mencapi lokasi pantai wedi putih ini dengan melewati pantai karang agung, papan penunjuk jalan sudah ada jadi tidak perlu khawatir.

Keadaan jalan menuju lokasi pantai wedi putih kebumen lumayan ekstrem dan tidak bisa dibilang mudah, kamu harus siapkan tenaga ekstra jarak dari lokasi parkir kendaraan sampai lokasi pantai membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 25 menit, akses jalan terbatas, kamu akan berjalan diatas tanah kapur melewati hutan yang sangat sepi, menuruni bukit dan rawa rawa.

Tapi untuk para petualangan yang hobi berpetualang alam liar tentu tidak terlalu heran dengan kondisi medan jalan setiap pantai yang tersembunyi di daerah manapun, setelah melewati medan jalan yang begitu berat, capek dan lelah akan terbayar oleh keindahan pantai wedi putih kebumen ini.

Semua sangat alami dan sepi, banyak batu karang yang menghiasi di tepi pantai, tidak ada sampah yang bertebaran, tidak ada fasilitas umum yang mendukung.

Harga tiket masuk

Pengunjung yang ingin menikmati keindahan pantai ini tidak perlu cemas dengan biaya masuk pantai ini karena sangat murah dan terjangkau, harga tiket masuk (htm) pantai wedi putih kebumen ini cukup membayar parkir kendaraan saja untuk motor dikenakan biaya parkir senilai Rp.3.000 dan Rp.5.000 untuk mobil.

Fasilitas

Belum ada fasilitas apapun di pantai wedi putih kebumen, hanya ada tempat parkir kendaraan saja, tidak ada toilet, kamar mandi ataupun tempat istirahat. Semua benar benar masih alami dan belum di sentuh oleh pemerintah daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *