Aneli Kuala Saya Mahasiswi Wisata di salah satu Universitas Indonesia dan mempunyai Hobi membuat Makanan Minuman, sekaligus menjadi pengurus di Blog waktubaca.com

Pantai Watu Kodok Harga Tiket Masuk dan Fasilitas 2020

2 min read

Pantai watu kodok Jogja Kota yogjakarta kini menjadi objek wisatawan yang paling banyak digemari, mulai dari pantai yang indah dengan panorama yang cantik menjadi salah tujuan utama para wisatawan untuk berkunjung.

Pantai yang masih berlokasi di sepanjang pantai gunung kidul ini tidak bisa dibilang sepi pengunjung karena tempat wisata pantai di jogja ini menjadi salah objek wisata warga kota jogja dan luar daerah sebagai tempat rekrasi keluarga.

Waktubaca.com akan memberikan informasi singkat dan jelas tentang Pantai watu kodok mulai dari harga tiket masuk (htm), Lokasi dan fasilitas.

Pantai Watu Kodok Harga Tiket Masuk dan Fasilitas 2020

Alamat: Kelor Kidul, Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881.
Htm: Rp. 12.000
Jam buka: Setiap hari selama 24 Jam
Lokasi google Maps: Klik disini

Tempat wisata pantai watu kodok merupakan pantai yang paling indah dengan pantai berwarna biru, pasir putih yang halus dan lembut serta semilir hembusan angin yang bikin merinding.

Lokasi atau letak pantai yang indah dan masih belum banyak tahu ini, ternyata masih berada di daerah gunung kidul yang bersebelahan langsung dengan pantai sepanjang.
Pantai Watu Kodok Harga Tiket Masuk dan Fasilitas 2020

Ada beberapa cara atau tempat untuk mendapatkan pemandangan sunset yang indah di pantai watu kodok yakni dibagian bukit tinggi di sebelah pinggir pantai, kamu akan mempunyai sensasi luar biasa di tempat ini.

Lebih asik lagi, jika kalian mempunyai hobi berkemah atau camping, kamu bisa membuat tenda atau ngecamp di pinggir pantai ataupun bisa juga menginap di villa penginapan yang berada didekat pantai.
Tidak di rekomendasikan untuk berenang atau bermain air terlalu jauh dari bibir pantai karena masih banyak binatang laut yang membahayakan seperti bulu babi dan ikan beracun lainnya.

Objek wisata

Pantai Watu Kodok Harga Tiket Masuk dan Fasilitas 2020
  • Karang Kodok
Sesuai nama watu kodok dan jika dibahasakan indonesia pantai batu kodok suatu batu karang yang hampir mirip dengan kodok sebagai ikon pantai ini.
  • Spot Foto Insgramable
Tidak bisa hilang budaya foto yang kerap dicari wisatawan sebagai salah satu tujuan wisatawan, terdapat beberapa spot foto khusu instagramable di pantai ini.
  • Camping
Tidak heran jika pantai ini menjadi objek wisata para pecinta alam yang ingin mendirikan tenda di pinggir pantai yang indah ini yang sudah disediakan pengelola wisata,
  • Penginapan
Terdapat beberapa penginapan murah dan terjangkau yang dibuat oleh warga sekitar dan pengelola pantai itu sendiri tarif penginapan mulai dari  100ribuan sampai dengan 450ribu per malam.

Harga Tiket Masuk

Jika ingin mengunjungi pantai watu kodok para wisatawan lokal atau mancanegara hanya dikenaka harga tiket masuk Rp. 12.000 / orang untuk biaya parkir kendaraan motor Rp. 3.000 dan mobil Rp. 5.000 harga tiket tersebut terbaru di tahun 2020
Denga harga tiket masuk yang murah, kamu bisa menikmati pantai sepuas hati tanpa kendala durasi dan bisa juga menginap atau bermalam.
Pantai Watu Kodok : Harga Tiket Masuk dan Fasilitas serta penginapan terdekat 2020

 

Fasilitas

 
Terdapat fasilitas umum yang lumayan lengkap di pantai watu kodoh yang pasti sangat dibutuhkan bagi para pengunjung antara lain:
  • Toilet atau Kamar kecil dikenakan tarif Rp. 2.000
  • Penginapan telah disediakan warga sekitar per malam hanya dikenakan biaya Rp. 100.000-450.000 untuk fasilitas penginapan cukup standar.
  • Sewa tenda atau camp per malam dikenakan tarif Rp, 45.000 dan untuk mendirikan tenda dikenakan biaya lagi Rp. 10.000 jika butuh kayu bakar telah disediakan oleh pihak pengelola pantai ini dikenakan harga Rp. 15.000 per ikat kayu.
  • Mushola
  • Warung makan / kuliner
  • Pasar ikan
Pantai Watu Kodok : Harga Tiket Masuk dan Fasilitas serta penginapan terdekat 2020

Rute jalan dan lokasi

Pantai yang terletak 70 km dari pusat kota Yogyakarta, yang tepatnya di Dusun Kelor, Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, yang dapat memakan waktu sekitar 2 jam dari kota Malioboro . Jalan yang dilalui tidak begitu sulit, dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat, keadaan jalan cukup baik dan bagus.
Namun jika kamu berada atau tinggal di daerah tanjung sari kan menempuh jarak kurang lebih 12 Km dan membutuhkan waktu kurang lebih 22 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Baca juga :  Pantai Mesra (Ngrawe) & Harga Tiket Masuk 2020

Tips mengunjungi Tempat wisata pantai

1. Mencari Informasi dan tempat tujuan

Sebaiknya mencari info terlebih dahulu tentang pantai tujuan kita, bagaimana kondisi akses menuju pantai lokasi tersebut, apakah tersedia penginapan atau hotel di sekitar pantai, apakah ada yang menjual makanan dan minuman dan serta info lainnya yang berguna bagi kita sebelum mengunjungi pantai tujuan kita.

2. Jangan pergi sendiri

Menikmati keindahan alam seperti pantai sangat menyenangkan bila kita bersama teman, keluarga dan kerabat, dengan bersama sama kita bisa menikmati keindahan pantai, muali dari berjemur dan bermain main air, wujudkan suasana kebersamaan yang menyenangkan.

3. Berbilaslah segera setelah bermain air laut

Setelah kita puas bersenang senang bermain air serta berenang, ada baiknya kita segera mandi atau berbilas, karena air laut banyak mengandung garam yang bisa menyebabkan alergi pada kulit bagi yang belum terbiasa.

Jangan berlama lama dengan pakaian yang basah setelah bermain air di pantai karena kandungan garamnya akan membuat kulit kita lebih kering.  Sebaiknya segera lah untuk berbilas di kamar mandi yang telah disediakan oleh pengelola pantai.

Penutup

NOTE: Jika ada informasi atau kesalahan kata pada artikel diatas yang kami buat mohon untuk berkomentar dibawah. Berikan kritik dan saran untuk kami.. Terimakasih..

Aneli Kuala Saya Mahasiswi Wisata di salah satu Universitas Indonesia dan mempunyai Hobi membuat Makanan Minuman, sekaligus menjadi pengurus di Blog waktubaca.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *