Aneli Kuala Saya Mahasiswi Wisata di salah satu Universitas Indonesia dan mempunyai Hobi membuat Makanan Minuman, sekaligus menjadi pengurus di Blog waktubaca.com

Pantai Ujung Genteng Sukabumi & Harga Tiket 2020

3 min read

pantai ujung ujung genteng sukabumi

Pantai Ujung Genteng – Pantai yang akhir akhir ini menjadi hits dan sering dikunjung oleh warga sekitar Kota Sukabumi, jawa barat yakni pantai Ujung genteng yang berada di desa gunung batu, kecamatan ciracap kabupaten sukabumi, jawa barat.

Ngomong Ngomong soal pantai pasti juga kalian bosan, dengan tulisan atau artikel tentang keindahannya saja, tetapi ada banyak hal yang wajib kamu tau tentang pantai ini.

Keindahan Pantai ujung genteng

Yuk simak informasi tentang pantai ini mulai dari Harga tiket masuk (htm) 2020, Cerita Misteri atau mistis, jalan menuju lokasi serta Fasilitas..

Misteri

Pantai yang terkenal dengan pemandangan sunrise dan sunset yang sangat cantik dan mempesona serta gemuruh ombak yang besar ini, ternyata terkenal banyak cerita mistis dan misteri loh…

Mungkin dengan cerita mitos dan mistis tersebut sebagain pengunjung menjadi tambah penasaran dan ternyata malah tersihir untuk datang ke tempat wisata pantai ini.

Biarpun ada banyak artikel blog tentang wanita yang menampakan diri disuatu penginapan, mungkin orang tersebut apes saja, buktinya masih banyak yang berkunjung di pantai ini.

Pantai ujung genteng sukabumi

Alamat: Desa gunung batu, kecamatan ciracap kabupaten sukabumi, jawa barat.
Htm: Rp. 10.000
Lokasi google Maps: Klik dsini
Jam buka: Buka setiap hari selama 24 jam

Selain itu memang benar adanya jika ada cerita dan musibah seorang mahasiswa di suatu universitas yang sedang bermain di tepi pantai dengan rombongan, lalu tiba tiba ada ombak besar yang menggulung salah satu siswa tersebut yang menjadi korban.

Baca juga :  Cara Tarik Uang Tunai Tanpa Kartu ATM BCA BRI BNI 2020

Untuk larangan sendiri saat berkunjung wisata ujung genteng mungkin, jangan membuang sampah sembarangan, jangan berkata kasar, jangan berbuat yang tidak sopan, selayaknya orang berwisata saja.

Lokasi dan kondisi jalan

pantai ujung genteng sukabumi jawa barat

Lokasi dan letak pantai ini cukup lumayan jauh dari pusat kota sukabumi yang menjadikan pantai ini sebagai tempat wisata pantai yang sunyi dan sepi berasa seperti mempunyai pantai pribadi.

Untuk kalian yang ingin berkunjung Beach Ujung Genteng dari pusat kota sukabumi, jawa barat membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 4 Jam dengan jarak di tempuh kurang lebih 112 Km.

lalu misalkan jika kalian tinggal atau berada di daerah jakarta dan Bogor untuk menuju lokasi pantai ini akan menempuh jarak tempuh kurang lebih 164 Km dan membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 6 Jam dengan menggunakan kendaran pribadi.

Pegel juga yaa… hahaha…

Tetapi jangan khawatir perjalanan yang kalian tempuh pasti aman dan nyaman karena kondisi jalan menuju pantai ini pada tahun 2020 sekarang ini, cukup nyaman, biarpun ada saja lubang dan tikungan tajam namun tetap harus hati hati.

Fasilitas

Bicara soal fasilitas umum dan fasilitas lainnya di pantai lain yang lengkap,  namun biarpun pantai ini sepi pengunjung, ternyata untuk masalah fasilitas umum di tempat ini cukup lumayan lengkap dan sangat membantu para pengunjung antara lain:

  • Toilet
  • Kuliner / warung makan / tempat jajan
  • Toko souvenir
  • Sewa Ban, kapal dll
  • Penginapan
  • Tempat parkir
  • Penginapan


Pasti sangat capek dan lelah setelah menempuh perjalanan yang jauh, pasti ingin mencari tempat penginapan terdekat di pantai ujung genteng, warga sekitar dan pengelola pantai sendiri mendirikan suatu penginapan untuk para pengunjung yang ingin menginap di sekitar pantai mulai dari Home stay, Guest House dan Hotel sekalipun ada disini.

Baca juga :  10 Foto Pantai Sendiki Malang & Tiket Masuk 2020

Lalu untuk harga penginapan terbilang murah mulai dari 100ribu per malam sampai dengan 300 per malam, semua tergantung dari fasilitas penginapan itu sendiri, harga menyesuaikan kualitas penginapan itu sendiri yaa. Namun jangan khawatir kamu juga mendapatakn sarapan pagi atau breakfast di setiap penginapan.

Note: Harga penginapan akan naik sampai dengan 30% di saat waktu lebaran, tahun baru 2020-2021 atau Masa liburan nasional sekalipun.

Akan tetapi jika kalian ingin mendirikan tenda atau Ngecamp di pantai ini sangat di perbolehkan da harus meminta ijin terlebih dahulu oleh pengelola dan warga sekitar.

Harga Tiket Masuk

Pengunjung yang ingin berkunjung di pantai yang terkenal di sukabumi ini, tidak perlu memikirkan harga tiket masuk (htm) karena wisata pantai di sukabumi sangat murah, pengunjung hanya dikenakan biaya masuk kurang lebih Rp. 10.000 terbaru di tahun 2020.

Lalu jika membawa kendaran motor atau mobil akan dikenakan biaya parkir kendaraan untuk motor Rp. 5.000 dan mobil Rp. 10.000-, cukup murah bukan…

Note: Harga tiket masuk (htm) ujung genteng atau biaya masuk ini akan naik sampai dengan 30% di saat waktu lebaran, tahun baru 2020-2021 atau Masa liburan nasional sekalipun.

Harga Makanan 

Pasti jika kita sedang berkunjung di salah satu pantai pasti harga makanannya mahal mahal, namun jangan khawatir untuk harga setiap makanan di sekitar pantai ini tidak terlalu mahal dan sangat terjangkau mulai dari makanan seafood satu porsi hanya Rp. 15.000-Rp. 45.000-, lalu jika kalian ingin membeli ikan segar yang langsung dari nelayan untuk di bakar hanya dikenakan harga Rp. 15.000 per kilo..

Tips mengunjungi Tempat wisata pantai ujung genteng

  1. Mencari Informasi dan tempat tujuan
Baca juga :  10 Foto Pantai Tiga Warna Malang & Harga Tiket Masuk 2020

Sebaiknya mencari info terlebih dahulu tentang pantai tujuan kita, bagaimana kondisi akses menuju pantai lokasi tersebut, apakah tersedia penginapan atau hotel di sekitar pantai, apakah ada yang menjual makanan dan minuman dan serta info lainnya yang berguna bagi kita sebelum mengunjungi pantai tujuan kita.

  1. Jangan pergi sendiri

Menikmati keindahan alam seperti pantai sangat menyenangkan bila kita bersama teman, keluarga dan kerabat, dengan bersama sama kita bisa menikmati keindahan pantai, muali dari berjemur dan bermain main air, wujudkan suasana kebersamaan yang menyenangkan.

  1. Berbilaslah segera setelah bermain air laut

Setelah kita puas bersenang senang bermain air serta berenang, ada baiknya kita segera mandi atau berbilas, karena air laut banyak mengandung garam yang bisa menyebabkan alergi pada kulit bagi yang belum terbiasa.

Jangan berlama lama dengan pakaian yang basah setelah bermain air di pantai karena kandungan garamnya akan membuat kulit kita lebih kering.  Sebaiknya segera lah untuk berbilas di kamar mandi yang telah disediakan oleh pengelola pantai.

Penutup

NOTE: Jika ada informasi atau kesalahan kata pada artikel diatas yang kami buat mohon untuk berkomentar dibawah. Berikan kritik dan saran untuk kami.. Terimakasih.

Aneli Kuala Saya Mahasiswi Wisata di salah satu Universitas Indonesia dan mempunyai Hobi membuat Makanan Minuman, sekaligus menjadi pengurus di Blog waktubaca.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *