Pantai Tanjung Pinggir Harga Tiket Masuk

10+ Pantai Tanjung Pinggir Harga Tiket Masuk

Posted on

Pantai Tanjung Pinggir Harga Tiket Masuk – Pantai Tanjung Pinggir adalah salah satu pantai yang terletak di Pulau Batam, Kepulauan Riau. Pantai ini menawarkan keindahan alam yang mempesona, dengan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih berwarna biru. Pantai Tanjung Pinggir sangat cocok untuk dijadikan tempat rekreasi bersama keluarga, teman, atau pasangan.

Tidak hanya itu, pantai Tanjung Pinggir juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang bisa membuat pengunjung merasa nyaman dan betah berlama-lama di sana. Artikel ini akan membahas secara detail tentang pesona pantai Tanjung Pinggir di Kepulauan Riau dan beberapa hal menarik yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke sana.

Baca juga:

Keindahan Pantai Tanjung Pinggir Batam Kepulauan Riau

Review Pantai Tanjung Pinggir : Tiket Masuk, Gambar dan Fasilitas

Air yang jernih dengan ombak yang tenang seakan mengajak pengunjungnya dibuat untuk bermain di dalamnya. Banyak juga tempat spot berfoto dengan nuansa alami,  yang bisa kalian abadikan sebagai koleksi foto di instagram.

Lokasi dan Rute jalan Pantai Tanjung Pinggir

Lokasi Alamat pantai di Tanjung Pinggir, Kec. Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Jika kamu dari pusat kota Batam dan ingin menuju lokasi pantai tanjung pinggir akan menempuh jarak kurang lebih 20 Km dan membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 40 menit untuk sampai lokasi.

Akses jalan menuju lokasi pantai sungguh sangat mudah dan tidak terlalu sulit, semua lumayan baik tidak perlu dikhawatirkan.

Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Pinggir terbaru 2023

Review Pantai Tanjung Pinggir : Tiket Masuk, Gambar dan Fasilitas

Pengunjung yang ingin menikmati keindahan Pantai Tanjung Pinggir akan dikenakan harga tiket masuk (htm) Rp. 20.000 Per orang dan untuk parkir kendaraan motor dikenakan biaya parkir Rp. 10.000 dan parkir mobil Rp. 15.000.

*harga tiket masuk sewaktu-waktu bisa berubah sesuai kebijakan pengelola pantai.

Fasilitas Tanjung Pinggir

Review Pantai Tanjung Pinggir : Tiket Masuk, Gambar dan Fasilitas

Pengunung perlu perhatikan juga apa saja fasilitas yang ada di  Tanjung Pinggir Siantar Batam, meskipun tidak begitu diperhatikan, namun ini sangat penting untuk kenyaman pengunjung sendiri.

Lalu apa saja fasilitas di Pantai Sekilak di batam ini. Yuk simak!

  • Toilet
  • Mushola
  • Tempat parkir
  • Gazebo
  • Warung / Kuliner
  • Spot Foto

Buka hanya itu saja, terdapat wahana menarik dan permainan menguji adrenalin seperti Banana boat dan snorkeling yang bisa kamu nikmati..

Kamu juga bisa menginap atau bermalam dengan cara memasang tenda atau ngecamp di pantai ini, harus ijin terlebih dahulu dengan pengelola pantai..

Tips mengunjungi Tempat wisata Pantai Tanjung Pinggir

1. Mencari Informasi dan tempat tujuan

Sebaiknya mencari info terlebih dahulu tentang pantai tujuan kita, bagaimana kondisi akses menuju pantai lokasi tersebut, apakah tersedia penginapan atau hotel di sekitar pantai, apakah ada yang menjual makanan dan minuman dan serta info lainnya yang berguna bagi kita sebelum mengunjungi pantai tujuan kita.

2. Jangan pergi sendiri

Menikmati keindahan alam seperti pantai sangat menyenangkan bila kita bersama teman, keluarga dan kerabat, dengan bersama sama kita bisa menikmati keindahan pantai, muali dari berjemur dan bermain main air, wujudkan suasana kebersamaan yang menyenangkan.

3. Berbilaslah segera setelah bermain air laut

Setelah kita puas bersenang senang bermain air serta berenang, ada baiknya kita segera mandi atau berbilas, karena air laut banyak mengandung garam yang bisa menyebabkan alergi pada kulit bagi yang belum terbiasa.

Jangan berlama lama dengan pakaian yang basah setelah bermain air di pantai karena kandungan garamnya akan membuat kulit kita lebih kering. Sebaiknya segera lah untuk berbilas di kamar mandi yang telah disediakan oleh pengelola pantai.

Kesimpulan

Dari berbagai hal yang telah dibahas, dapat disimpulkan bahwa Pantai Tanjung Pinggir di Kepulauan Riau merupakan destinasi wisata yang menawarkan pesona alam yang luar biasa.

Dengan pasir putih yang lembut dan laut yang jernih, pantai Tanjung Pinggir sangat cocok untuk dijadikan tempat rekreasi bersama keluarga, teman, atau pasangan. Selain itu, pantai Tanjung Pinggir juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang bisa membuat pengunjung merasa nyaman dan betah berlama-lama di sana.

Terdapat berbagai aktivitas yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke sana, seperti berenang, memancing, atau sekadar menikmati keindahan alam.

Jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kebersihan pantai saat berkunjung ke Pantai Tanjung Pinggir. Yuk, rencanakan liburanmu ke Pantai Tanjung Pinggir dan nikmati keindahan alam yang mempesona di sana!

Gravatar Image
Saya aneli kuala salah satu penulis di website waktubaca.com yang sudah berpengalaman, dan saya hobi menulis kegiatan travelingku sendiri. Saya juga lulusan dari Universitas terkenal di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *