10 Foto Pantai Suwuk Kebumen Lokasi & Tiket Masuk 2020

2 min read

Pantai Suwuk Kebumen

Pariwisata di Kebumen khususnya Pantai Suwuk memiliki pesona dan daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang mempunyai beberapa fasilitas dan wahana menarik yang lengkap cocok untuk tempat piknik dan tempat rekreasi keluarga.

Secara keseluruhan di beberapa pantai yang ada di kebumen merupakan aset wisata pemerintah daerah sebagai salah satu wisata andalan. Terutama untuk wisata alam yang berada di wilayah Jawa Tengah.

Harga tiket masuk

Foto: @ganscans.kebumen

Alamat: dusun Suwuk desa Tambakmulyo kecamatan puring di Kabupaten Kebumen.
Htm: Rp. 5.000
Telepon: –
Lokasi google maps: klik disini
Jam buka/tutup: Buka setiap hari selama 24jam

Pengunjung yang ingin mengunjung wisata pantai di kebumen ini tidak perlu khawatir karena harga tiket masuk (htm) Pantai suwuk kebumen hanya Rp. 5.000 per orang dan untuk anak anak hanya dikenakan biaya masuk Rp. 2.500 per anak, sangat terjangkau di kantong bukan.

Dengan biaya masuk yang begitu murah kamu bisa menikmati berbagai fasilitas dan semua keindahan di beach suwuk ini.

Bukan hanya itu saja terdapat beberapa wahana dan spot foto menarik di pantai suwuk kebumen ini, yang sangat wajib kamu kunjungi jika kamu berada di daerah kebumen.

Lokasi

Foto: @sutoponagasaboy

Lokasi Pantai suwuk tepat berada di dusun Suwuk desa Tambakmulyo kecamatan puring di Kabupaten Kebumen.

Jika ingin kamu ingin menggunakan lokasi google maps klik disini

Pantai ini terletak 23 km sebelah selatan dari Kota Gombong dan membutuhkan waktu tempuh perjalanan sekitar 45 menit. Kemudian jika kamu berada di daerah karang anyar akan menempuh jarak sekitar 35 Km sebelah barat daya Kota Karanganyar dengan waktu tempuh perjalanan lebih dari 1 Jam.

Baca juga :  Cara Membuat Es krim buah naga super lezat

Jalan menuju lokasi

jalan menuju lokasi beach suwuk
Foto @tuyingmotovlog

Kamu tidak perlu bingung untuk menemukan lokasi pantai ini, karena akses jalan menuju lokasi pantai suwuk cukup mudah dan sangat terawat serta mudah di akses dengan kendaraan pribadi.

Lebih mudah gunakan Google Maps karena area disini sinyal cukup stabil jadi tidak perlu bingung untuk menuju lokasi pantai.

Daya tarik

foto pantai suwuk

Pada saat kamu berkunjung pantai ini ada jalan kecil yang membuat rasa penasaran para pengunjung.

Setelah itu jalan ke arah kanan nanti kamu akan menemukan sebuah sungai yang bernama sungai Tumoloyo yang bermuara di Muara Suwuk.

Di sungai ini kamu bisa menyewa sebuah perahu untuk berkeliling mengitari sungai Tumoloyo, harga sewa perahu di sungai tumoloyo hanya 25ribu dan bisa berkelilingi sepuasnya.

Baca juga :

Gelombak di sungai ini cukup bersahabat tidak ada hal perlu di takutkan, dengan menyewa perahu kamu akan melihat pemandangan yang indah dan beberapa orang yang sedang memancing sekitar pantai Tumoloyo.

Daya tarik utama di pantai suwuk ialah ada kebun binatang kecil dan sarana outbound yang menarik, bahkan ada wahana permainan khusus anak anak.

Pantai suwuk dikenal sebagai tempat wisata rekreasi keluarga yang dimana pada hari pekan atau weekend pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan mulai dari para penduduk lokal dan luar daerah.

Spot foto

Banyak terdapat tempat spot foto yang bagus di pantai suwuk kebumen ini, seperti pesawat Boeing 737. Pesawat ini bukan bangkai asli namun hanya sebuah replika untuk spot foto para instagramable atau untuk mengundang daya tarik pengunjung.

Baca juga :  10 Tempat Kolam Renang di Palembang Terdekat dan Termurah

Banyak para fotografer yang berkunjung di tempat spot foto ini karena di dalam pesawat ini kamu bisa bebas berfoto bersama keluarga dan teman teman.

Di bangunan pesawat ini terdapat sebuah video 3D yang sangat disukai oleh anak anak. Jika belum puas di dalam juga terdapat kolam renang untuk anak, selain itu kamu dengan bebas bisa menikmati semua yang ada di dalam pesawat.

Selain menjadi tempat liburan keluarga atau tempat piknik setiap pagi dan sore hari pantai ini sering dijadikan sebagai tempat berlari untuk olah raga oleh warga sekitar.

Fasilitas

Terdapat fasilitas umum yang sangat dibutuhkan oleh pengunjung di pantai indah ini seperti toilet, tempat parkir, wahana permainan, mushola, outbound spot foto dan hal menarik lainnya.

Bukan hanya itu saja terdapat juga fasilitas menarik lainnya di pantai ini antara lain:

Wahana Permainan

Pantai yang berada di Sumuk ini memiliki beberapa wahana dan permainan menarik bagi pengunjung seperti Ombak bergoyang, kolam renang, permainan memancing untuk anak anak, rumah hantu dan lainnya.

Warung makan

Ada banyak tempat warung makan kuliner khas pantai suwuk yang berjajar rapih di arah utara, yakni menjual yutuk, pecel, lontong sayur dan lainnya

Toko oleh oleh

Selain menjual makanan ada beberapa toko oleh oleh yang wajib kamu datangi yakni oleh oleh khas kebumen seperti lanting dan lainnya.

Kebun binatang

Tidak cukup hanya itu saja lanjut ke arah barat pantai suwuk terdapat kebun binatang yang ukuran sedang tidak terlalu besar untuk kebun binatang pada umumnya, namun pengunjung berharap bisa di perluas lagi agar lebih lengkap.

Kesimpulan

Asal usul pantai suwuk berasal dari nama daerah yang berada di Dusun Suwuk yang dikelola langsung oleh pemerintah daerah dan warga lokal.

Baca juga :  10 Foto Pantai Gatra Malang Harga Tiket Masuk 2020

Pantai yang begitu lengkap dengan berbagai keindahannya serta fasilitas menarik lainnya seperti Fasilitas umum, wahana, akses jalan yang mudah, toko oleh oleh, kebun binatang, tempat parkir yang begitu luas untuk kendaraan pribadi dan hal menarik lainnya yang wajib kamu kunjungi di pantai suwuk kebumen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *