Aneli Kuala Saya Mahasiswi Wisata di salah satu Universitas Indonesia dan mempunyai Hobi membuat Makanan Minuman, sekaligus menjadi pengurus di Blog waktubaca.com

Pantai Sari Ringgung Harga Tiket & Penginapan 2020

5 min read

gambar pantai sari ringgung

Pantai sari ringgung merupakan pantai terluas di sepanjang pantai di lampung, dengan berbagai fasilitas yang lengkap dan macam macam permainan air seperti perosotan air, banana boat dan destinasi lainnya yang terkenal di sari ringgung seperti pasir timbul dan masjid terapung.

Pengunjung pantai yang terkenal indah di lampung ini, tidak bisa terbilang sepi, setiap harinya bahkan pada akhir pekan sekalipun pantai ini selalu ramai dikunjungi warga lokal lampung dan pengunjung luar daerah lampung.

Keindahan Pantai Sari Ringgung

Keindahan Pantai Sari Ringgung

Alamat: Jl. Way Ratai No.KM. 14, Sidodadi, Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung 35451
Htm: Rp. 25.000
Jam buka: Buka setiap hari 24 Jam
Lokasi Google Maps: Klik disini
Telepon: 0853-6609-8252

Keindahan pantai ini terletak pada tata letak pantainya yang dimana sepanjang pantai di kelola dengan baik dari segi fasilitas umum yang dibutuhkan para pengunjung.

Wisata Lampung lainnya :

Serta keindahan pantainya dengan warna laut hijau tosca serta ombak yang tenang yang menjadikan pantai ini aman untuk bermain anak anak serta salah satu tempat rekreasi favorit keluarga.

Lokasi Sari Ringgung

Pantai sari ringgung lampung

Lokasi Pantai sari ringgung berada atau terletak di Desa Sidodadi, Teluk pandan, Kabupaten pesawaran, Lampung yang lumayan dekat jaraknya dari pusat kota lampung dengan jarak tempuh kurang lebih 24 Km dan hanya membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 55 menit saja untuk sampai lokasi pantai.

Lalu jika kamu dari luar kota Bandar lampung seperti pulau jawa seperti daerah Jakarta, tangerang atau kota besar lainnya,  misalkan kamu menggunakan jalur laut dan sampai di Pelabuhan kapal Bakauheni, lampung akan membutukan waktu perjalanan kurang lebih 2 Jam 20 menit dengan menempuh jarak perjalanan kurang lebih 108 Km jika menggunakan kendaraan pribadi.

Lalu jika kamu menggunakan jalur udara yakni pesawat, jika sudah sampai dari Bandar udara Raden Intan, lampung dan ingin langsung menuju lokasi pantai sari ringgung akan membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 1 jam 25 menit dengan jarak 45 Km.

Kondisi Jalan Menuju Lokasi Pantai

Keadaan jalan atau kondisi jalan menuju pantai sari ringgung pada tahun 2020 sekarang ini cukup mudah dan tidak begitu sulit. Walaupun ada sebagian jalan yang jelek dan berlubang.

Baca juga :  Mau jadi Vegan ? 6 Makanan pengganti makanan vegan yang wajib kamu tahu

Tidak rekomendasi untuk kalian yang ingin menuju lokasi menggunakan kendaraan mobil pendek/ceper seperti jenis kendaraan mobil sedan, karena jalan tidak sepenuhnya rata lalu ada beberapa jalan berlubang.

Karena letak lokasi pantai dipinggir jalan untuk akses jalan masuk menuju lokasi pantai ini sangat mudah, jalan masuk pantai tidak diaspal sangat berdebu, namun tidak masalah karena akses dan kondisi jalan hampir tidak ada kendala seperti jalan berlubang.

Harga Tiket Masuk

Para pengunjung pantai sari ringgung yang ingin menikmati keindahan pantai ini akan dikenakan biaya masuk atau harga tiket masuk (htm) Rp. 25.000 per orang, harga tiket masuk tersebut terbaru di tahun 2020.

Harga parkir kendaraan

Lalu jika kalian membawa kendaran mobil ataupun motor akan dikenakan biaya parkir senilai Rp. 10.000 dan untuk kendaraan motor Rp. 5.000-, namun jika kalian datang bersama rombongan dengan menggunakan Mobil Bus, Minibus, Truck lainnnya akan dikenakan biaya parkir Rp. 20.000.

NOTE: Harga tiket masuk (htm) dan biaya parkir kendaraan sewaktu waktu bisa naik sekitar 30% pada musim lebaran atau liburan sekolah (Libur Nasional) serta pada saat lebaran dan tahun baru 2020-2021

Daya tarik dan Keindahan

gambar pantai sari ringgung lampung

Jika kalian baru mengunjungi pantai sari ringgung, pada saat masuk lokasi pantai kalian akan melihat bukit yang tinggi, spot ini biasanya dijadikan sebagai tempat spot foto atau untuk melihat pemandangan pantai yang membentang luas dan terlihat sangat indah.

Bukit ini juga biasa di jadikan sebagai tempat atau spot foto terbaik bagi para pengunjung untuk di abadikan di media sosial, lalu untuk menaiki bukit tersebut sudah dibuat anak tangga agar pengunjung lebih mudah naik, dan pasti gratis tidak di pungut biaya.

Pantai ini juga memiliki keindahan lain dan daya tarik tersendiri yang menarik bagi para pengunjung seperti:

Pasir Timbul

Pasir timbul yang letaknya tidak jauh dari lokasi pantai ini cukup menggunakan akomodasi kapal atau perahu yang telah di sediakan oleh warga sekitar dan pengelola pantai itu sendiri, dan tidak gratis..

Masjid apung

Tidak berbeda jauh dengan pasir timbul untuk menuju masjid apung ini perlu menggunakan kapal atau perahu yang disediakan lokasinya tidak berada jauh dari pasir timbul.

Pulau Tegal Mas

Pulau tegal mas merupakan salah satu tujuan utama para wisatawan yang berkunjung di pantai ini terdapat beberapa penginapan dan pulau kecil yang letak cukup jauh dari lokasi pantai, untuk menuju ke tempat ini perlu menggunakan perahu atau jasa dari warga sekitar dan pengelola pantai.

Jika kamu ingin menuju lokasi pasir timbul, Masjid apung dan pulau tegal mas akan dikenakan biaya akomodasi seperti sewa kapal atau perahu denga harga paket Rp. 250.000 – Rp. 750.000 Harga sudah termasuk pulang-pergi (Wajib Nego) untuk harga per orang untuk sewa kapal biasanya dikenakan tarif harga Rp. 35.000-Rp.50.000 per orang disini kamu harus wajib jago nego.

Baca juga :  10 Foto Pantai Sendiki Malang & Tiket Masuk 2020

NOTE: Harga paket sewa kapal tersebut wajib nego kenapa? terkadang harga tidak masuk akal, apalagi jika kalian pengunjung baru atau pengunjung luar daerah.

Wahana permainan

Wahana permaianan air di pantai ini lumayan lengkap seperti seperti kano, banana boat, sped bot, sampai jet ski.

Kamu sedang mencari pantai yang ada banana boat di pantai lampung, tidak usah jauh jauh di pantai telah disediakan oleh pengelola pantai.

Kamu bisa bermain air sekaligus menguji adrenalin dengan wahana banana boat di pantai ini, pengunjung akan di kenakan tarif Rp. 45.000 per orang..

Kisah Misteri dan Larangan

Kisaha misteri di pantai sari ringgung bisa dibilang mitos atau kisah ceroboh para pengujung yang katanya sering menelan korban, namu kita korek informasi ternyata itu fakta..

Kabar terbaru dari berbagai informasi didapat ada beberapa pengunjung yang meninggal di pantai ini mulai dari kejadian tenggelam karena pengunjung ini keluar dari zona aman pantai dan juga menurut kerabat korban yang mengatakan di pantai terdapat pusaran pasir hidup disekitar pasir timbul, jika terhisap pasir tersebut korban akan tenggelam.

Larangan untuk pengunjung pantai

Larangan di pantai sari ringgung tentu ada untuk para pengunjung yakni jangan keluar zona aman dari pantai yang sudah di batasi dengan tali di setiap pantai, lebih baik tanya langsung pada petugas pengelola pantai agar lebih berhati hati.

Percaya atau tidak percaya, ada beberapa binatang atau hewan laut seperti ikan beracun dan bulu babi sering ada di sekitar pantai, biarpun tidak sampai kehilangan nyawa diharapkan bagi pengunjung untuk lebih wasapada.

Lalu ada yang mengatakan jika di pantai terdapat buaya, benar adanya jika pantai ini ada buaya, namun di bagian rawa atau danau letaknya jauh dari lokasi pantai.. Pengelola pantai sudah membuat keamanan sendiri jadi aman untuk pengunjung.

Fasilitas

Bagi para pengunjung yang mengutakamakan fasilitas, jangan khawatir untuk masalah Fasilitas di pantai sari ringgung dari segi Fasilitas umum semua lengkap, antara lain.

Bantal Pantai

tempat duduk bantal pantai sari ringgung

Pada akhir bulan bulan ini ternyata ada fasilitas baru yang wajib kamu coba yakni duduk di pinggir pantai dengan bantal pantai di pantai sari ringgung, lokasi tempat duduk ini berada di pasir timbul. Kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sewa tempat duduk ini sekitar 25ribu per jamnya. Lumayan untuk bersantai menikmati luasnya pantai yang biru bersama keluarga, pasangan ataupun teman.

Toilet / Tempat bilas / Kamar mandi

Tidak usah khawatir tentang kekurangan air atau antri untuk pergi ke toilet, di pantai ini terdapat 10 tempat toilet sekalgus untuk mandi dan buang air namun tidak gratis, pengunjung akan dikenakan tarif  toilet senilai Rp. 2.000- Rp.3000-,

Gazebo

Gazebo atau sering dikenal dengan tempat berkumpul atau tempat santai ini juga ada dan tidak gratis, pengunjung yang ingin menggunakan fasilitas gazebo di pantai ini dikenakan biaya sewa Rp. 100.000 harga tidak dibisa di nego..

Baca juga :  Pantai Padang Bali Harga Tiket & Lokasi 2020

Tempat parkir


Pantai yang terkenal luas di sepanjang pantai di lampung ini memiliki tempat parkir yang luas dan aman, kalian bisa parkir kendaraan sesuka hati, harga parkir kendaraan mobil Rp. 10.000- Rp. 20.000 untuk kendaraan motor Rp. 5.000-,

Warung / Kuliner / Souvenir

Jika kamu mencari tempat oleh oleh dan souvenir di pantai ini semua lengkap mulai dari oleh oleh khas pantai serta souvenir khas pantai lainnya, dan juga ada beberapa tempat warung makan atau kuliner di sekitar pantai ini, harga lumayan bersahabat dan murah.

Mushola

Tidak perlu khawatir untuk beribadah apalagi indonesia mayoritasi agama islam, di pantai ini terdapat mushola yang bersih dan nyaman untuk ibadah umat islam seperti mushola.

Spot Foto

Pantai yang berada di pesawaran, lampung ini juga menyediakan beberapa tempat spot foto yang menarik dan keren langsung menghadap view laut yang indah, cocok untuk para instagramable.

Sebenarnya ada banyak lagi tempat dan fasilitas di pantai ini, namun karena dari fasilitas umum di atas sudah melengkapi semua.

Penginapan

Pengunjung yang mencari penginapan di dekat pantai sari ringgung ternyata sangat mudah untuk menemukannya, mulai dari Homestay, Villa, Guesthouse ataupun Hotel sekalipun.

Harga penginapan di sekitar pantai ini cukup murah mulai dari 100ribuan sampai dengan 1 jutaan semua tergantung tipe penginapan terkadang yang paling mahal ada hotel.

Jarak lokasi pantai dari penginapan cukup dekat hanya membutukan waktu 30 menit perjalanan saja.

Tips mengunjungi pantai Sari ringgung

  1. Mencari Informasi dan tempat tujuan

Sebaiknya mencari info terlebih dahulu tentang pantai tujuan kita, bagaimana kondisi akses menuju pantai lokasi tersebut, apakah tersedia penginapan atau hotel di sekitar pantai, apakah ada yang menjual makanan dan minuman dan serta info lainnya yang berguna bagi kita sebelum mengunjungi pantai tujuan kita.

  1. Jangan pergi sendiri

Menikmati keindahan alam seperti pantai sangat menyenangkan bila kita bersama teman, keluarga dan kerabat, dengan bersama sama kita bisa menikmati keindahan pantai, muali dari berjemur dan bermain main air, wujudkan suasana kebersamaan yang menyenangkan.

  1. Berbilaslah segera setelah bermain air laut

Setelah kita puas bersenang senang bermain air serta berenang, ada baiknya kita segera mandi atau berbilas, karena air laut banyak mengandung garam yang bisa menyebabkan alergi pada kulit bagi yang belum terbiasa.

Jangan berlama lama dengan pakaian yang basah setelah bermain air di pantai karena kandungan garamnya akan membuat kulit kita lebih kering.  Sebaiknya segera lah untuk berbilas di kamar mandi yang telah disediakan oleh pengelola pantai.

Penutup

NOTE: Jika ada informasi terbaru dan kesalahan informasi yang kami buat mohon untuk berkomentar dibawah. Berikan kritik dan saran untuk kami.. Terimakasih..

Aneli Kuala Saya Mahasiswi Wisata di salah satu Universitas Indonesia dan mempunyai Hobi membuat Makanan Minuman, sekaligus menjadi pengurus di Blog waktubaca.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *