Pantai Nongsa Batam Harga Tiket Masuk

Pantai Nongsa Batam Harga Tiket Masuk – Pantai Nongsa merupakan pantai di daerah kawasan kampung tua yang dikelola sendiri oleh warga sekitar belum ada campur tangan pemerintah kota batam untuk ikut serta mengelola pantai ini.

Jika kamu ingin menikmati keindahan pantai dengan suasana yang sunyi dan sepi mungkin pantai ini rekomendasi untuk kamu yang tidak suka keramaian dan merasa seperti mempunyai pantai pribadi. Kenapa sepi ? Mungkin karena pantai ini jauh dari pusat perkotaan Batam

Review Pantai Nongsa Batam : Tiket Masuk, Gambar dan Fasilitas


Pantai ini memiliki keindahan yang tidak perlu di ragukan lagi dengan warna air laut berwarna biru dan bersih serta pasir putih yang lembut, menambah nilai kesan indah sebagai salah satu tempat rekreasi untuk keluarga, tempat liburan dan pasti aman untuk anak anak.

Oh iya jika kamu seorang yang menyukai pantai, kamu bisa mendirikan tenda atau ngecamp bersama teman di pantai indah ini, tetapi harus ijin terlebih dahulu pada pengelola pantai. Simak juga Pantai Sekilak Batam

Lokasi dan Rute jalan menuju Pantai Nongsa Batam

Lokasi Alamat Pantai Nongsa Batam Kepulauan Riau, Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau 29465

Jika kalian dari pusat kota Batam dan ingin menuju lokasi pantai ini akan menempuh jarak tempuh kurang lebih 26 Km dan membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 36 Menit.

Untuk kondisi jalan menuju pantai nongsa tidak terlalu sulit mungkin akan lebih hati hati pada tikungan tajam saja, karena jalan tidak begitu lebar.

Berapa Harga Tiket Masuk Pantai Nongsa 2023?

Pengunjung yang ingin menikmati keindahan pantai nongsa akan dikenakan harga tiket masuk (htm) Rp. 15.000 Per orang dan untuk parkir kendaraan motor dikenakan biaya parkir Rp. 10.000 dan parkir mobil Rp. 20.000.

*harga tiket sewaktu-waktu bisa berubah tergantung dari sesuai kebijakan pengelola pantai.

Fasilitas yang ada di Pantai Nongsa

Review Pantai Nongsa Batam : Tiket Masuk, Gambar dan Fasilitas

Selain menawarkan keindahan alam yang memukau, pantai Nongsa juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang bisa membuat pengunjung merasa nyaman dan betah berlama-lama di sana. Beberapa fasilitas yang tersedia di pantai Nongsa antara lain:

  • Resort: Pantai Nongsa dilengkapi dengan berbagai resort yang menawarkan akomodasi yang nyaman dan mewah. Beberapa resort yang populer di pantai Nongsa antara lain Turi Beach Resort, Nongsa Village, dan Batam View Beach Resort.
  • Restoran: Di sepanjang pantai Nongsa, kamu bisa menemukan berbagai restoran yang menyajikan berbagai macam kuliner lezat, seperti seafood segar dan makanan tradisional Indonesia.
  • Wahana air: Bagi kamu yang menyukai petualangan, pantai Nongsa menyediakan berbagai wahana air yang bisa membuatmu merasa lebih seru dan menantang.

Pengunung perlu perhatikan juga apa saja fasilitas yang ada di pantai ini, meskipun tidak begitu diperhatikan, namun ini sangat penting untuk kenyaman pengunjung sendiri.

Lalu apa saja fasilitas pantai di batam ini. Yuk simak!

  • Toilet
  • Mushola
  • Tempat parkir
  • Gazebo
  • Warung / Kuliner

Bukan hanya itu saja, terdapat wahana menarik dan permainan menguji adrenalin seperti Banana boat dan snorkeling yang bisa kamu nikmati.

Spot Foto terbaik Pantai Nongsa

Review Pantai Nongsa Batam : Tiket Masuk, Gambar dan Fasilitas

Jika kamu menyukai foto foto untuk di abadikan di media sosial seperti instagram, terdapat beberapa spot foto menarik di pantai nongsa diantaranya di tepi pantai jika surut terdapat batu karang serta air yang bening dan bersih menambah nilai hasil gambar foto kamu.

Lalu jika kamu bermain pantai ini sampai sore hari jangan beranjak pulang dulu, lihatlah matahari yang perlahan lahan tenggelam di ujung pantai.

Aktivitas Menarik yang Bisa Dilakukan di Pantai Nongsa

Selain menikmati keindahan pantai Nongsa, ada banyak aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke sana. Berikut beberapa di antaranya:

  • Snorkeling: Pantai Nongsa memiliki keindahan bawah laut yang tak kalah menarik. Kamu bisa mencoba snorkeling di sana untuk melihat keindahan karang dan ikan-ikan yang hidup di laut.
  • Memancing: Bagi kamu yang suka memancing, pantai Nongsa juga menyediakan fasilitas untuk memancing di laut.
  • Bermain golf: Di dekat pantai Nongsa terdapat lapangan golf yang bisa kamu kunjungi untuk bermain golf sambil menikmati pemandangan alam yang indah.
  • Berkeliling Pulau Batam: Selain pantai Nongsa, pulau Batam juga memiliki berbagai destinasi wisata menarik lainnya yang bisa kamu kunjungi, seperti Taman Mini Indonesia Indah Batam, Kampung Vietnam, dan masih banyak lagi.
  • Menikmati Sunset: Jangan lewatkan momen sunset di pantai Nongsa yang begitu indah. Kamu bisa duduk-duduk di tepi pantai sambil menikmati pemandangan matahari terbenam yang romantis.

Tips Berkunjung ke Pantai Nongsa

Sebelum mengunjungi pantai Nongsa, ada beberapa tips yang perlu kamu perhatikan agar liburanmu menjadi lebih menyenangkan. Berikut beberapa tips yang bisa kamu gunakan:

  • Pilih waktu yang tepat: Hindari berkunjung ke pantai Nongsa saat musim hujan atau cuaca buruk. Pilih waktu yang cerah agar kamu bisa menikmati pemandangan yang lebih indah.
  • Persiapkan diri dengan baik: Jangan lupa membawa perlengkapan yang cukup, seperti sunblock, topi, kacamata, dan perlengkapan renang jika ingin mencoba berbagai wahana air.
  • Patuhi aturan: Saat berkunjung ke pantai Nongsa, patuhi aturan dan jangan merusak lingkungan sekitar pantai.
  • Pilih akomodasi yang sesuai: Jika ingin menginap, pilih akomodasi yang sesuai dengan kebutuhanmu dan sesuai dengan budgetmu.
  • Siapkan kamera: Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen indahmu di pantai Nongsa.

FAQ

  1. Apakah pantai Nongsa aman untuk dikunjungi?
  • Ya, pantai Nongsa merupakan destinasi wisata yang aman dan nyaman untuk dikunjungi.
  1. Apakah pantai Nongsa terdapat fasilitas toilet dan kamar mandi?
  • Ya, di sepanjang pantai Nongsa terdapat fasilitas toilet dan kamar mandi yang bisa digunakan oleh pengunjung.
  1. Apakah pantai Nongsa ramai saat akhir pekan atau liburan?
  • Ya, pantai Nongsa bisa menjadi ramai saat akhir pekan atau liburan. Namun, jika ingin menghindari keramaian, kamu bisa berkunjung pada hari biasa.
  1. Apakah pantai Nongsa cocok untuk keluarga dengan anak-anak?
  • Ya, pantai Nongsa sangat cocok untuk dikunjungi oleh keluarga dengan anak-anak. Terdapat berbagai wahana air yang bisa membuat anak-anak merasa senang dan terhibur.
  1. Apakah di pantai Nongsa terdapat restoran yang menyajikan makanan halal?
  • Ya, di sepanjang pantai Nongsa terdapat beberapa restoran yang menyajikan makanan halal. Namun, sebaiknya kamu mengecek terlebih dahulu sebelum memesan makanan.

Kesimpulan

Pantai Nongsa Batam merupakan destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Terletak di pulau Batam, pantai Nongsa menawarkan keindahan alam yang luar biasa dengan pasir putih yang lembut dan laut biru yang jernih. Selain itu, pantai Nongsa juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang bisa membuat pengunjung merasa nyaman dan betah berlama-lama di sana.

Tidak hanya itu, ada banyak aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke pantai Nongsa, seperti snorkeling, memancing, dan bermain golf. Jangan lupa untuk mengikuti beberapa tips sebelum berkunjung ke pantai Nongsa agar liburanmu menjadi lebih menyenangkan. Segera rencanakan liburanmu ke pantai Nongsa dan rasakan keindahan alam yang memukau di sana!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *