Aneli Kuala Saya Mahasiswi Wisata di salah satu Universitas Indonesia dan mempunyai Hobi membuat Makanan Minuman, sekaligus menjadi pengurus di Blog waktubaca.com

Pantai Nongsa Batam & Harga Tiket Masuk 2020

2 min read

Pantai Nongsa merupakan pantai di daerah kawasan kampung tua yang dikelola sendiri oleh warga sekitar belum ada campur tangan pemerintah kota batam untuk ikut serta mengelola pantai ini.Jika kamu ingin menikmati keindahan pantai dengan suasana yang sunyi dan sepi mungkin pantai ini rekomendasi untuk kamu yang tidak suka keramaian dan merasa seperti mempunyai pantai pribadi. Kenapa sepi ? Mungkin karena pantai ini jauh dari pusat perkotaan Batam

Review Pantai Nongsa Batam : Tiket Masuk, Gambar dan Fasilitas


Pantai ini memiliki keindahan yang tidak perlu di ragukan lagi dengan warna air laut berwarna biru dan bersih serta pasir putih yang lembut, menambah nilai kesan indah sebagai salah satu tempat rekreasi untuk keluarga, tempat liburan dan pasti aman untuk anak anak.

Oh iya jika kamu seorang yang menyukai pantai, kamu bisa mendirikan tenda atau ngecamp bersama teman di pantai indah ini, tetapi harus ijin terlebih dahulu pada pengelola pantai.

Lokasi dan Rute jalan

Alamat: Pantai Nongsa Batam Kepulauan Riau, Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau 29465

Jika kalian dari pusat kota Batam dan ingin menuju lokasi pantai ini akan menempuh jarak tempuh kurang lebih 26 Km dan membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 36 Menit.

Untuk kondisi jalan menuju pantai nongsa tidak terlalu sulit mungkin akan lebih hati hati pada tikungan tajam saja, karena jalan tidak begitu lebar.

Harga Tiket Masuk

Pengunjung yang ingin menikmati keindahan pantai nongsa akan dikenakan harga tiket masuk (htm) Rp. 10.000 Per orang dan untuk parkir kendaraan motor dikenakan biaya parkir Rp. 5.000 dan parkir mobil Rp. 10.000.

Baca juga :  Cara mengatasi layar mati xiomi mi4i

Fasilitas

Review Pantai Nongsa Batam : Tiket Masuk, Gambar dan Fasilitas

Pengunung perlu perhatikan juga apa saja fasilitas yang ada di pantai ini, meskipun tidak begitu diperhatikan, namun ini sangat penting untuk kenyaman pengunjung sendiri.

Lalu apa saja fasilitas pantai di batam ini. Yuk simak!

  • Toilet
  • Mushola
  • Tempat parkir
  • Gazebo
  • Warung / Kuliner
Bukan hanya itu saja, terdapat wahana menarik dan permainan menguji adrenalin seperti Banana boat dan snorkeling yang bisa kamu nikmati.

Spot Foto

Review Pantai Nongsa Batam : Tiket Masuk, Gambar dan Fasilitas
Jika kamu menyukai foto foto untuk di abadikan di media sosial seperti instagram, terdapat beberapa spot foto menarik di pantai nongsa diantaranya di tepi pantai jika surut terdapat batu karang serta air yang bening dan bersih menambah nilai hasil gambar foto kamu.

Lalu jika kamu bermain pantai ini sampai sore hari jangan beranjak pulang dulu, lihatlah matahari yang perlahan lahan tenggelam di ujung pantai.

Tips mengunjungi Tempat wisata pantai

Ada beberapa tips untuk kamu para treveler pecinta pantai yang wajib kamu lakukan, yuk simak !

Mencari Informasi dan tempat tujuan

Sebaiknya mencari info terlebih dahulu tentang pantai tujuan kita, bagaimana kondisi akses menuju pantai lokasi tersebut, apakah tersedia penginapan atau hotel di sekitar pantai, apakah ada yang menjual makanan dan minuman dan serta info lainnya yang berguna bagi kita sebelum mengunjungi pantai tujuan kita.

Jangan pergi sendiri

Menikmati keindahan alam seperti pantai sangat menyenangkan bila kita bersama teman, keluarga dan kerabat, dengan bersama sama kita bisa menikmati keindahan pantai, muali dari berjemur dan bermain main air, wujudkan suasana kebersamaan yang menyenangkan.

Berbilaslah segera setelah bermain air laut

Setelah kita puas bersenang senang bermain air serta berenang, ada baiknya kita segera mandi atau berbilas, karena air laut banyak mengandung garam yang bisa menyebabkan alergi pada kulit bagi yang belum terbiasa.

Baca juga :  18 Wisata Pantai di Kebumen Paling indah dan Bagus

Jangan berlama lama dengan pakaian yang basah setelah bermain air di pantai karena kandungan garamnya akan membuat kulit kita lebih kering. Sebaiknya segera lah untuk berbilas di kamar mandi yang telah disediakan oleh pengelola pantai.

Penutup

NOTE: Jika ada informasi atau kesalahan kata pada artikel diatas yang kami buat mohon untuk berkomentar dibawah. Berikan kritik dan saran untuk kami.. Terimakasih..

Aneli Kuala Saya Mahasiswi Wisata di salah satu Universitas Indonesia dan mempunyai Hobi membuat Makanan Minuman, sekaligus menjadi pengurus di Blog waktubaca.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *