Aneli Kuala Saya Mahasiswi Wisata di salah satu Universitas Indonesia dan mempunyai Hobi membuat Makanan Minuman, sekaligus menjadi pengurus di Blog waktubaca.com

Pantai Mutiara Trenggalek & Harga tiket masuk 2020

2 min read

Pantai Mutiara Trenggalek – Pantai yang terkenal di trenggalek jawa timur ini menjadi salah satu tempat wisata yang kerap di kunjungi oleh para warga dan wisatawan dari berbagai daerah, nama lain dari pantai mutiara ini adalah pantai pasir putih 2 karena jarak dari pantai pasir putih berdekatan kurang lebih 2 Km dari pantai mutiara.

Pantai Mutiara Trenggalek : Harga tiket masuk, Lokasi dan fasilitas

Alamat: Karanggongso, Tasikmadu, Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur
Htm: Rp. 7.500-Rp.10.000
Jam buka: Setiap hari selama 24 Jam
Lokasi Google Maps: Klik disini

Pantai mutiara sendiri memiliki beberapa kawasan yang indah sebut saja pantai Prigi, Pantai Damas, Pantai Pasir Putih, Pantai Karanggoso, Pantai Pelang dan pantai lainnya.
Keindahan pantai ini tidak usah di ragukan lagi mulai dari ombak yang tenang serta air laut berwarna hijau yang jernih menjadi nilai plus dan ada beberapa daya tarik lainnya dan jangan lupakan kuliner di trenggalek yang terkenal unik dan enak.

Dimana Lokasi pantai trenggalek ?

Lokasi pantai ini berada di Trenggalek ada di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Trenggalek, Jawa Timur.

Dikarenakan tempat dan lokasi agak tersembunyi sehingga pantai ini memiliki pesona yang lebih indah dan menambah nilai ekstois dibandingkan pantai pantai yang ada di trenggalek, jawa timur.

Rute jalan dan lokasi pantai trenggalek

Rute jalan menuju lokasi pantai mutiara trenggalek sekarang mudah di jangkau dan melewati beberapa perkampungan penduduk jaraknya sekitar kurang lebih 2 Km dari pantai pasir putih, jika kamu sedang berada di daerah prigi, watulimo jangan lupa mampir kesini.

Jika kamu dari pusat kota kabupaten trenggalek untuk sampai lokasi pantai mutiara menempuh jarak kurang lebih 44 Km dan membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam 15 menit.

Lebih detail perjalanan dari beberapa daerah dan waktu jarak tempuhnya,

  • Ke arah selatan di Jl. Nasional III Waktu 13 mnt (9,4 km)
  •  Ambil Jl. Dusun Tanggung ke Jl. Raya Bandung/Jl. Raya Bandung – Prigi di Bantengan Waktu 14 mnt (7,5 km)
  • Ikuti Jl. Raya Bandung – Prigi ke Gares Kidul Waktu 37 mnt (21,4 km)
  •  Lalu ambil Jl. Pantai Prigi ke tujuan Anda

Berapa harga tiket masuk pantai mutiara trenggalek ?

Para pengunjung yang ingin datang untuk menikmati keindahan dan fasilitas yang ada di pantai ini dikenakan Harga tiket masuk (htm) harga Rp. 7.500 per orang dan untuk parkir kendaraan motor dikenakan harga parkir Rp. 2.000 dan untuk kendaraan mobil Rp. 5.000, jika membawa kendaraan seperti bus dikenakan biaya parkir Rp. 15.000.

Fasilitas apa saja yang ada di pantai mutiara ?

Pantai Mutiara Trenggalek : Harga tiket masuk, Lokasi dan fasilitas

Tentunya untuk masalah fasilitas harus benar utama di pantai ini, terdapat ada beberapa fasilitas yang cukup dibutuhkan untuk para pengunjung antara lain :

  • Toilet
  • Gazebo
  • Tong sampah
  • Tempat parkir
  • Warung / kuliner

Ada beberapa fasilitas lainnya yang bisa kamu nikmati di pantai mutiara ini antara lain :

  • Banana boat
  • Perahu / kayak
  • Diving
Pada waktu lalu pantai ini menjadi sorotan media karena mantan Menteri Kelautan dan Perikanan susi pudjiastusi pernah mengunjungi pantai ini untuk menjadikan objek wisata yang ada di jawa timur, trenggalek yang tidak jauh dari kabupaten tulung agung.

Tips mengunjungi Tempat wisata pantai

Ada beberapa tips untuk kamu para treveler pecinta pantai yang wajib kamu lakukan, yuk simak !

Mencari Informasi dan tempat tujuan

Sebaiknya mencari info terlebih dahulu tentang pantai tujuan kita, bagaimana kondisi akses menuju pantai lokasi tersebut, apakah tersedia penginapan atau hotel di sekitar pantai, apakah ada yang menjual makanan dan minuman dan serta info lainnya yang berguna bagi kita sebelum mengunjungi pantai tujuan kita.

Jangan pergi sendiri

Menikmati keindahan alam seperti pantai sangat menyenangkan bila kita bersama teman, keluarga dan kerabat, dengan bersama sama kita bisa menikmati keindahan pantai, muali dari berjemur dan bermain main air, wujudkan suasana kebersamaan yang menyenangkan.

Berbilaslah segera setelah bermain air laut

Setelah kita puas bersenang senang bermain air serta berenang, ada baiknya kita segera mandi atau berbilas, karena air laut banyak mengandung garam yang bisa menyebabkan alergi pada kulit bagi yang belum terbiasa.

Jangan berlama lama dengan pakaian yang basah setelah bermain air di pantai karena kandungan garamnya akan membuat kulit kita lebih kering. Sebaiknya segera lah untuk berbilas di kamar mandi yang telah disediakan oleh pengelola pantai.

Penutup

NOTE: Jika ada informasi atau kesalahan kata pada artikel diatas yang kami buat mohon untuk berkomentar dibawah. Berikan kritik dan saran untuk kami.. Terimakasih..

Aneli Kuala Saya Mahasiswi Wisata di salah satu Universitas Indonesia dan mempunyai Hobi membuat Makanan Minuman, sekaligus menjadi pengurus di Blog waktubaca.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *