Aneli Kuala Saya Mahasiswi Wisata di salah satu Universitas Indonesia dan mempunyai Hobi membuat Makanan Minuman, sekaligus menjadi pengurus di Blog waktubaca.com

Pantai Mesra (Ngrawe) & Harga Tiket Masuk 2020

2 min read

Pantai Mesra – Pantai Ngerawe atau pantai mesra jogja merupakan tempat wisata pantai terbaru dengan fasilitas yang lengkap.

Pantai ini berada di wilayah gunung kidul, Jogja yang akhir akhir ini ramai dikunjungi wisatawan mulai dari wisatawan lokal dan mancanegara.

Pantai ini menurutku, tidak terlalu besar dengan bibir pantai yang tidak begitu lebar dan juga penuh bebatuan.

Tetapi, pantai ngerawe atau pantai mesra cukup bersih dan fasilitas yang dimiliki pantai ngerawe cukup memadai, mulai dari akses jalan yang mudah, tempat beristirahat untuk para wisatawan dan juga fasilitas umum lengkap lainnya.

Pantai Ngerawe : Harga Tiket Masuk Lokasi dan Fasilitas 2020, pantai mesra jogja, lokasi pantai mesra

Alamat lengkap pantai ngerawe : Pantai Ngrawe, Ngepung, Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881

Harga tiket masuk  Pantai Ngerawe (Mesra)

 

Setelah ditelusuri secara menyeluruh, sebenarnya pantai ngerawe masih masih satu garis pantai yang sama dengan pantai baron, pantai kukup dan pantai krakal.

Setelah melewati Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) kalian akan memasuki gerbang pantai baron, jika diteruskan keselatan kita akan bertemu pantai lainnya yakni pantai ngrawe dan pantai mbuluk.

Apabila kita melanjutkan perjalannya lagi ke selatan kita akan sampai ke pantai kukup, pantai ndrini, krakal, serta sepanjang pantai pantai lainnya sepanjang jalur selatan.

Jadi hanya dengan modal tiket masuk Rp. 20.000 kita bisa menikmati semua pantai yang bisa kita lewati ditambah biaya parkir.

Rute Lokasi Pantai Ngerawe (Mesra)

Pantai ini memiliki jarak yang lumayan cukup jauh dari pusat kota jogja kurang lebih 2 jam (pada saat itu naik motor hujan deras) akses jalan menuju lokasi tidak semua di aspal jalan masih banyak bebatuan dan debu.

Saran gunakan google map untuk menuju lokasi, rute tercepat sampai lokasi pantai ngerawe : Jalan. Imogiri Barat , Jl. Imogiri Siluk , Jl. Siluk Panggang , Jalan. Raya Panggang Wonosari, dan Jl. Pantai Sel. Jawa ke Ngepung.

Jika sudah sampai tempat lokasi pantai ngerawe, kita akan merasa galau dimana tempat wisata pantai ini cukup susah sinyal.

Fasilitas apa saja di pantai ngerawe ?

pantai mesra, pantai jogja, pantai ngerawe, pantai gunung kidul
Meskipun pantai Ngrawe baru dalam tahap pengembangan, tetapi fasilitas yang disediakan cukup bagus. Banyak fasilitas disini yang banyak dibutuhkan wisatawan antara lain
  1. Warung / kuliner / tempat makan
  2. area parkir
  3. Tempat istirahat gazebo dan aula ruangan
  4. Kamar mandi + toilet
  5. dan lain-lain
  6. Mushola
  7. Kursi taman

Spot Foto instragamable di pantai ngerawe

pantai jogja gunung kidul, pantai mesra, pantai jogja
Terdapat banyak spot foto di pantai yang baru di jogja ini untuk di abadikan bersama teman, keluarga dan pasangan ataupun mantan sekalipun.
Salah satu target instagramble adalah taman dan kursi taman sebagai spot foto terbaik di pantai ngerawe.
pantai ngerawe, pantai mesra, pantai jogja gunung kidul, pantai mesra dimana

Tips mengunjungi Tempat wisata pantai

Ada beberapa tips untuk kamu para treveler pecinta pantai yang wajib kamu lakukan, yuk simak !

Mencari Informasi dan tempat tujuan

Sebaiknya mencari info terlebih dahulu tentang pantai tujuan kita, bagaimana kondisi akses menuju pantai lokasi tersebut, apakah tersedia penginapan atau hotel di sekitar pantai, apakah ada yang menjual makanan dan minuman dan serta info lainnya yang berguna bagi kita sebelum mengunjungi pantai tujuan kita.

Jangan pergi sendiri

Menikmati keindahan alam seperti pantai sangat menyenangkan bila kita bersama teman, keluarga dan kerabat, dengan bersama sama kita bisa menikmati keindahan pantai, muali dari berjemur dan bermain main air, wujudkan suasana kebersamaan yang menyenangkan.

Berbilaslah segera setelah bermain air laut

Setelah kita puas bersenang senang bermain air serta berenang, ada baiknya kita segera mandi atau berbilas, karena air laut banyak mengandung garam yang bisa menyebabkan alergi pada kulit bagi yang belum terbiasa.

Jangan berlama lama dengan pakaian yang basah setelah bermain air di pantai karena kandungan garamnya akan membuat kulit kita lebih kering. Sebaiknya segera lah untuk berbilas di kamar mandi yang telah disediakan oleh pengelola pantai.

Penutup
NOTE: Jika ada informasi atau kesalahan kata pada artikel diatas yang kami buat mohon untuk berkomentar dibawah. Berikan kritik dan saran untuk kami.. Terimakasih..

Aneli Kuala Saya Mahasiswi Wisata di salah satu Universitas Indonesia dan mempunyai Hobi membuat Makanan Minuman, sekaligus menjadi pengurus di Blog waktubaca.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *