10 Foto Pantai Lampon Kebumen Lokasi & Tiket Masuk 2020

2 min read

Pantai Lampon Kebumen

Wisata Kebumen yang terkenal dengan pantainya yang indah seperti Pantai Lampon yang akhir akhir ini menjadi hits bagi para pecinta pantai.

Kamu tidak perlu mencari wisata pantai yang indah untuk mengeluarkan banyak biaya untuk pergi ke pantai bali dan Jogja, kamu hanya perlu datang ke tempat wisata pantai kebumen, ternyata banyak pantai di kebumen yang indah dan tersembunyi, Pecinta Mantai wajib kamu kunjungi.

Keindahan Pantai lampon dan daya tarik

Alamat: Hutan, Pasir, Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54473
Htm:Rp. 5.000
Telepon: –
Lokasi google Maps: Klik disini
Jam buka/tutup: Buka selamat 24 jam

Keindahan pantai ini terletak pada panorama deretan bukit yang hijau dan penuh dengan nilai nilai sejarah jaman Kerajaan. Bukan hanya itu saja terdapat spot foto menarik yang wajib kamu coba khusus untuk para instagramable dan para pecinta pantai.

Baca juga: 18 Wisata Pantai di Kebumen Paling indah dan Bagus

Kamu bisa menikmati keindahan pantai ini dengan menaiki bukit betapa cantiknya pantai indah ini jika dilihat dari atas bukit, belum lagi ada beberapa terumbu karang yang sangat cantik.

Belum puas menikmati keindahan pantai ini, kamu bisa mendirikan tenda atau ngecamp di pantai lampon bersama teman ataupun keluarga sekalipun, ternyata banyak warga atau para pemuda pemudi pecinta pantai ngecamp disini.

Akses Jalan dan Lokasi

Lokasi atau letak pantai lampon masih berada di Kawasan Perum Perhutani (KPH) di desa pasir kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen.

Jarak Pantai lampon dari kota Kebumen lumayan cukup jauh yakni bejarak sekitar 36 Km dan membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 1 jam 15 menit dengan menggunakan kendaraan mobil pribadi.

Akses jalan menuju lokasi beach lampon kondisi jalan lumayan baik dan bisa dilewati kendaraan mobil atau motor, namun harus mengeluarkan tenaga tambahan, kamu wajib membawa motor khusus trail, karena kondisi jalan disini penuh dengan tanjakan dan tikungan, apalagi saat musim hujan.

Tapi setelah sampai lokasi pantai, capek kamu akan hilang dengan sendirinya, setelah melihat panorama pantai dan suasana alam yang sangat asri, bisa dikatakan pantai lampon salah satu pantai terbaru yang indah dan tersembunyi di Kebumen.

Harga Tiket Masuk

Para pengunjung yang ingin menikmati pantai lampon akan dikenakan harga tiket masuk (htm) Rp.10.000 per orang. Jika pengunjung membawa kendaraan mobil dan motor akan dikenakan biaya parkir kendaran untuk motor Rp.2.000 dan Rp.5.000 untuk mobil.

Fasilitas

Terdapat fasilitas yang sangat dibutuhkan oleh para pengunjung di tempat wisata pantai ini, antara lain

  • Toilet

Toilet disini sangat terbatas hanya ada beberapa saja, jika pengunjung ingin menggunakan toilet akan dikenakan biaya sekitar 2 ribu – 3 ribuan.

  • Mushola

Jangan khawatir untuk para pengunjung yang beragama islam, agar kamu tidak ketinggalan untuk beribadah disini disediakan mushola untuk beribadah

  • Tempat parkir

Tempat parkir yang luas dan lapang menjadi kebutuhan para pengunjung untuk parkir kendaraan, biaya parkir kendaran seperti mobil dikenakan tarif senilai 5 ribu dan 2 ribu untuk motor.

  • Spot Foto
spot foto Pantai Lampon Kebumen

Ada beberapas spot foto yang menarik di pantai ini khusus untuk para instagramable pecinta pantai. Tapi kamu harus mengeluarkan biaya per spot foto dikenakan tarif Rp. 5.000.

  • Tempat makan / Warung

setelah lelah menikmati keindahan pantai, jangan khawatir soal jajanan dan makanan di tempat ini, terdapat warung makanan di sekitar pantai.

  • Tenda atau Camp
gambar Pantai Lampon Kebumen

Jika kamu ingin bermalam disini seperti mendirikan tenda atau ngecamp di pantai lampon akan dikenakan biaya senilai 20 ribu per malam, tempat dan tenda telah disediakan oleh pengelola.

  • Gazebo

Selain menjadi tempat berteduh dan tempat berkumpul seperti saung atau gazebo yang berada di pantai ini, pengunjung yang ingin menyewa gazebo akan dikenakan biaya sewa senilai Rp.50.000 per jam nya.

Spot foto

Foto Pantai Lampon Kebumen

Sudah jamannya jika kita pergi ke pantai tidak lupa untuk mengabadikan momen atau foto bersama keluarga, teman dan pasangan. Disini terdapat beberapa spot foto terbaik di pantai lampon tempat ayunan, area bukit dan jembatan yang wajib kamu cobain, antara lain

Jembatan

Fungsi jembatan ini agar pengunjung bisa melintasi bukit untuk melihat pemandangan laut yang begitu luas dari atas bukit, namun para pengunjung sering menggunakan jembatan ini untuk selfi dan berfoto.

Bukit

Terdapat banyak spot foto menarik di atas bukit yang bisa kamu coba, yang menjadi tempat spot foto terbaik di pantai lampon.

Kesimpulan

Jika ada kesalahan kata dan informasi yang kamu buat mohon untuk berkomentar dibawah ya. Terima Kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *