Aneli Kuala Saya Mahasiswi Wisata di salah satu Universitas Indonesia dan mempunyai Hobi membuat Makanan Minuman, sekaligus menjadi pengurus di Blog waktubaca.com

Pantai koneng dumai & Harga Tiket Masuk 2020

2 min read

Pantai Koneng Dumai Riau – Tempat wisata pantai koneng menjadi salah satu tujuan yang ada di daerah dumai, Riau. Terdapat destinasi wisata yang sangat unik dan jarang di temukan di daerah manapun, air laut disini tidak berwarna biru seperti warna laut pada umumnya tetapi berwarna coklat.

Hal unik lainnya ialah hembusan atau gelombang ombak di pantai ini hampir tidak ada seperti sungai pada umumnya, untuk pasir putih yang begitu lembut dan bersih menjadi salah satu alasan pengunjung datang kesini sebagai tempat bermain anak anak serta pemandangan disekitar pantai penuh dengan pohon pohon yang hijau dan banyak terdapat pohon kelapa

Pantai koneng dumai : Harga tiket, Lokasi dan Fasilitas

Wisata pantai ini ramai dikunjungi oleh wisatawan pada hari weekend saja seperti sabtu dan minggu, untuk menghabiskan liburan bersama keluarga untuk menikmati pantai yang sangat indah dan unik ini.

Dimana Lokasi Pantai koneng dumai ?

Pantai ini berlokasi di Jalan Masjid Teluk Makmur, Kelurahan Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai, Riau. Jika ingin menggunakan mobil dari pusat kota dumai riau maka jarak yang akan di tempuh sekitar 23.5 Km untuk waktu jarak tempuh sendiri sekitar 45 menit dan jika ingin menggunakan kendaraan bermotor kurang lebih 20 menit dari pusat kota dumai riau.

Rute dan kondisi jalan

Untuk kondisi jalan sendiri bagus tidak ada perlu dikhawatirkan karena jalan hampir rata dengan aspal namun di saat perjalanan kalian harus waspada karena rute menuju pantai balekambang banyak tikungan tajam serta tanjakan dan temurunan, namun pemandangan pohon sawit yang indah saat perjalanan akan menghilangkan rasa capek karena udara saat menuju lokasi sangat nyaman dan sejuk.

Berapa harga Tiket Masuk Pantai koneng dumai ?

Harga tiket masuk pantai ini koneng dumai ini terbilang cukup terjangkau jika kamu membawa kendaraan seperti mobil dikenakan tarif parkir Rp. 30.000 dan harga ini sudah termasuk tiket masuk, untuk kendaraan bermotor Rp. 15.000 (sudah termasuk harga tiket masuk).

Spot foto

Pantai koneng dumai : Harga tiket, Lokasi dan Fasilitas

Pantai koneng dumai menjadi salah satu tempat favorit spot foto para anak muda instragamable khususnya sekitar kota dumai riau yang ingin mengabadikan momen untuk di upload di media sosial.

Faslitas yang ada Pantai koneng dumai

Terdapat banyak fasilitas umum yang lengkap di pantai ini, antara lain :

  • Toilet
  • Kamar mandi
  • Warung / kuliner
  • Tempat parkir kendaraan
  • Gazebo

Harga makanan dan kuliner

Untuk harga makanan di sekitar pantai ini termasuk terjangkau untuk makanan berat seperti bakso hanya Rp. 15.000 dan makanan ringan lainnya seperti somay Rp. 3.000  dan minumanan seperti kelapa mudah hanya Rp. 10.000 saja, jadi kamu tidak perlu khawatir kantong bengkak untuk berwisata di pantai balekambang karena jajan disini termasuk murah dan enak.

Tips mengunjungi Tempat wisata pantai

Ada beberapa tips untuk kamu para treveler pecinta pantai yang wajib kamu lakukan, yuk simak !

Mencari Informasi dan tempat tujuan

Sebaiknya mencari info terlebih dahulu tentang pantai tujuan kita, bagaimana kondisi akses menuju pantai lokasi tersebut, apakah tersedia penginapan atau hotel di sekitar pantai, apakah ada yang menjual makanan dan minuman dan serta info lainnya yang berguna bagi kita sebelum mengunjungi pantai tujuan kita.

Jangan pergi sendiri

Menikmati keindahan alam seperti pantai sangat menyenangkan bila kita bersama teman, keluarga dan kerabat, dengan bersama sama kita bisa menikmati keindahan pantai, muali dari berjemur dan bermain main air, wujudkan suasana kebersamaan yang menyenangkan.

Berbilaslah segera setelah bermain air laut

Setelah kita puas bersenang senang bermain air serta berenang, ada baiknya kita segera mandi atau berbilas, karena air laut banyak mengandung garam yang bisa menyebabkan alergi pada kulit bagi yang belum terbiasa.

Jangan berlama lama dengan pakaian yang basah setelah bermain air di pantai karena kandungan garamnya akan membuat kulit kita lebih kering. Sebaiknya segera lah untuk berbilas di kamar mandi yang telah disediakan oleh pengelola pantai.

Penutup

NOTE: Jika ada informasi atau kesalahan kata pada artikel diatas yang kami buat mohon untuk berkomentar dibawah. Berikan kritik dan saran untuk kami.. Terimakasih..

Aneli Kuala Saya Mahasiswi Wisata di salah satu Universitas Indonesia dan mempunyai Hobi membuat Makanan Minuman, sekaligus menjadi pengurus di Blog waktubaca.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *