Aneli Kuala Saya Mahasiswi Wisata di salah satu Universitas Indonesia dan mempunyai Hobi membuat Makanan Minuman, sekaligus menjadi pengurus di Blog waktubaca.com

Pantai Citepus Sukabumi da Harga Tiket 2020

2 min read

Pantai Citepus merupakan salah satu tempat wisata pantai andalan warga sukabumi sebagai tempat liburan atau tempat rekreasi keluarga dan menikmati keindahan alam.

Pantai ini juga salah satu garis pantai yang terluas di wilayah Sukabumi, Jika kalian masuk ke kawasan Geopark.

Pantai Citepus Sukabumi: Harga Tiket, Fasilitas dan Lokasi

Alamat: Citepus, Palabuhanratu, Citepus, Pelabuhan Ratu, Citepus, Kec. Pelabuhan Ratu, Sukabumi Regency, Jawa Barat
Htm: Gratis !
Jam buka: Buka setiap hari 24 Jam
Lokasi Google Maps: Klik disini

Karena pantai yang terkenal di pelabuhan ratu sangat luas dan dikelola dengan baik membuat nama pantai ini terbagi kedalam beberapa nama sebutan antara lain:

  • Pantai istana presiden
  • Pantai NR/Citepus indah
  • Pantai Citepus Baldes atau Taman Kota Citepus yang merupakan Ruang Terbuka Hijau
  • Pantai Padi Padi Citepus
  • Pantai Muara Citepus,
  • Pantai Kebon Kalapa Citepus
  • Pantai Lumba Lumba Citepus

Lokasi dan Rute Jalan

Pantai Citepus Sukabumi: Harga Tiket, Fasilitas dan Lokasi
Jika kamu ingin berkunjung pantai ini jalan menuju lokasi sangat mudah dan terjangkau mulai dari kendaraan motor dan mobil karena letaknya di pinggir jalan.
Jarak dari pantai Citepus dan Kota Sukabumi kurang lebih 46 Km dan membutuhkan waktu perjalan kurang lebih 1 Jam 20 menit.
Jika kamu dari daerah pusat Kota Bogor ingin menuju lokasi pantai Citepus akan menempuh jarak kurang lebih 84 Km dan membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 2 jam 14 menit.
Lalu jika dari arah pusat Kota Jakarta akan menempuh jarak kurang lebih 132 Km dan membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 4 Jam.

Harga Tiket Masuk

Pantai Citepus Sukabumi: Harga Tiket, Fasilitas dan Lokasi
Pengunjung yang ingin menikmati keindahan pantai Citepus Sukabumi, Pelabuhan ratu, tidak perlu membayar tiket masuk karena dibuka secara umum alias GRATIS.
Kalian hanya cukup membayar parkir kendaraan saja, untuk kendaraan motor akan dikenakan biaya parkir senilai Rp. 5.000 dan mobil Rp. 10.000-,

Fasilitas

Bagaimana fasilitas yang ada di pantai Citepus? ternyata untuk masalah fasilitas di pantai ini lumayan lengkap dan memadai, antara lain:
  • Toilet
  • Tempat parkir
  • Kamar ganti / Tempat mandi
  • Gazebo
  • Warung Kuliner

Wahana dan permaianan

Pantai Citepus Sukabumi: Harga Tiket, Fasilitas dan Lokasi
Selain kamu bisa menikmati berbagai keindahan di pantai Citepus untuk tempat nongkrong dan berlibur, kamu bisa menikmati beberapa hal menarik seperti menunggangi kuda atau sewa kuda di pantai Citepus dengan harga sangat murah mulai dari 20ribu per 30 menit yang bisa digunakan untuk berkeliling di pinggir pantai dan menikmati sunset.

Harga makanan

Pantai Citepus Sukabumi: Harga Tiket, Fasilitas dan Lokasi
Jika para pengunjungan ingin menikmati makanan di pantai Citepus sukabumi. Tidak usah ragu harga makanan disini cukup murah dan terjangkau mulai dari minuman kelapa mudah hanya 10ribu dan untuk makanan berat hanya 15ribuan saja.

Baca juga :  10 Tempat Makan Bakso Terenak di Jakarta Barat

Penginapan

Jika kamu sedanga mencari penginapan yang murah di dekat pantai sukabumi seperti pantai citepus, menurut informasi ternyata banyak tersedia penginapan yang mudah di jangkau, ada beberapa penginapan yang ada di sekitar pantai dan terdekat, mulai dari penginapan yang murah sampai dengan termahal mulai dari Homestay, Guest house, Villa atau Hotel sekalipun.

Tips mengunjungi Tempat wisata pantai

1. Mencari Informasi dan tempat tujuan

Sebaiknya mencari info terlebih dahulu tentang pantai tujuan kita, bagaimana kondisi akses menuju pantai lokasi tersebut, apakah tersedia penginapan atau hotel di sekitar pantai, apakah ada yang menjual makanan dan minuman dan serta info lainnya yang berguna bagi kita sebelum mengunjungi pantai tujuan kita.

2. Jangan pergi sendiri

Menikmati keindahan alam seperti pantai sangat menyenangkan bila kita bersama teman, keluarga dan kerabat, dengan bersama sama kita bisa menikmati keindahan pantai, muali dari berjemur dan bermain main air, wujudkan suasana kebersamaan yang menyenangkan.

3. Berbilaslah segera setelah bermain air laut

Setelah kita puas bersenang senang bermain air serta berenang, ada baiknya kita segera mandi atau berbilas, karena air laut banyak mengandung garam yang bisa menyebabkan alergi pada kulit bagi yang belum terbiasa.

Jangan berlama lama dengan pakaian yang basah setelah bermain air di pantai karena kandungan garamnya akan membuat kulit kita lebih kering.  Sebaiknya segera lah untuk berbilas di kamar mandi yang telah disediakan oleh pengelola pantai.

Penutup

NOTE: Jika ada informasi atau kesalahan kata pada artikel diatas yang kami buat mohon untuk berkomentar dibawah. Berikan kritik dan saran untuk kami.. Terimakasih.

Aneli Kuala Saya Mahasiswi Wisata di salah satu Universitas Indonesia dan mempunyai Hobi membuat Makanan Minuman, sekaligus menjadi pengurus di Blog waktubaca.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *