Aneli Kuala Saya Mahasiswi Wisata di salah satu Universitas Indonesia dan mempunyai Hobi membuat Makanan Minuman, sekaligus menjadi pengurus di Blog waktubaca.com

Pesona Pantai Carita Banten dan Harga Tiket Masuk 2020

3 min read

Pantai carita banten

Pantai Carita atau Pantai Matahari Carita adalah sebuah pantai yang berada di daerah Sukarame, Kabupaten Pandeglang di pesisir barat Provinsi Banten, Indonesia.

Alamat: Sukarame, Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten 42264
Htm: Rp. 10.000 -Rp. 20.000
Lokasi Google Maps: Klik disini

Daya Tarik

Pengunjung yang ingin mengunjungi pantai yang terkenal di Banten ini tentu harus tau dulu apa saja daya tarik pantai Citara.

Jika kamu berada di Provinsi Banten, kamu harus tau jika lokasi pantai Citara ini tidak jauh dari pantai Anyer dan Karang Bolong yang jaraknya cukup dekat hanya membutuhkan waktu 15-30 menit saja.

Pemandangan sunset dan sunrise menambah daya tarik lagi disini, kamu bisa melihat keajabian pemandangan alam yang begitu indah dan jelas di pantai ini.

Perbedaan pantai Carita dan Pantai Anyer

Perbedaannya tentu jelas dari lokasi dan tempat, serta setiap pantai mempunyai ciri ciri dan khas tersendiri, untuk keindahan pantai carita dan pantai Anyer memiliki keindahan yang berbeda yang menjadi nilai tersndiri bagi pengunjung, mungkin orang sudah sering ke pantai anyer ingin mencoba pantai yang lebih baru.

Dan karena, akhir akhir ini pantai Carita menjadi salah satu tempat wisata pantai favorit warga Jakarta dan warga Banten pengunjung di pantai ini sangat membeludak apalagi pada saat tahun baru dan lebaran telah tiba.

Bukan hanya itu, Lokasi pantai ini menghadap langsung ke selat sunda menambah pesona dan panoram yang begitu indah .

Pemandangan yang begitu cantik, air laut yang berwarna biru serta Pasir putih begitu lembut di sepanjang bibir pantai membuat para pengunjung betah untuk datang kembali.

Pantai Matahari Citara yang mempunyai beberapa daya tarik yakni dari air laut yang berwarna biru dan ombak yang tidak begitu besar dan pastinya aman untuk bermain anak anak, yang sering dijadikan oleh warga sekitar atau para wisatawan indonesia sebagai salah satu pantai Banten untuk rekreasi keluarga dan berlibur.

Harga Tiket Masuk

Pantai carita banten

Para pengunjung wisatawan yang ingin datang untuk menikmati pantai ini tidak perlu khawatir tentang biaya masuknya karena sangat murah dan terjangkau di kantong, (Htm) Harga tiket masuk pantai Carita Rp. 10.000 per orang.

Selanjutnya, jika pengunjung membawa kendaraan pribadi akan dikenakan biaya parkir, untuk mobil dikenakan tarif parkir Rp. 10.000 dan untuk motor Rp. 5.000-,

Harga Sewa Fasilitas

Ada beberapa fasilitas yang bisa kamu jadikan untuk bermain atau sebagai alat pengaman untuk anak anak, jika kamu ingin menyewa sebuah alat pelampung untuk anak anak akan dikenakan biaya sewa senilai Rp. 10.000-Rp. 15.000 saja.

Lalu jika ingin menyewa sebuah Gazebo atau rumah gubuk untuk berteduh. Pengunjung akan dikenakan biaya sewa gazebo senilai Rp. 45.000-Rp.100.000-,

Bukan hanya itu saja ada beberapa fasilitas wahana permainan menarik lainnya seperti Banana Boat, Jet Ski, Diving dan Snorkeling yang bisa kamu coba untuk menguji adrenalin.

Harga sewa banana boat di pantai Carita sendiri berkisar Rp. 25.000-Rp.50.000 lalu untuk Jetski dikenakan biaya sewa senilai Rp. 75.000-Rp.105.000, dan untuk biaya Snorkeling dan Diving cukup murah hanya Rp. 50.000-Rp.75.000 per orang.

Tips* Dikarenakan banyak jasa yang menawarkan jasa seperti Permainan Banana boat, jadi harus dan wajib deal harga di awal dengan marketing kelilingnya, karena operator Boat suka memberikan harga lebih mahal dari harga yang sudah di sepakati.

Jalan Menuju Lokasi

Lokasi: Google Maps Klik Disini

Pengunjung yang baru saja ingin mengunjungi pantai indah ini, harus simak dahulu dimana dan letak lokasi pantai citara serta kondisi jalan menuju lokasi pantai, yuk simak.

Jika kamu ingin mengunjungi Pantai Citara dari Jakarta akan menempuh jarak kurang lebih 155 Km dan membutuhkan waktu kurang lebih 2 Jam 15 menit dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Lalu jika kamu dari pusat kota Banten dan ingin menuju lokasi pantai ini akan menempuh jarak kurang lebih 45 Km dan membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 1 Jam 20 Menit.

Jalan menuju lokasi pantai cukup mudah dan hampir setiap jalan sudah di aspal jadi jangan khawatir untuk kelayakan jalan di area pantai di Banten.

Fasilitas Umum

Pengunjung yang ingin menikmati pantai ini harus perlu tahu dulu apa saja fasilitas umum yang di sediakan pantai Citara Banten, yuk simak

Toilet

Fasilitas umum ini tentu sangat dibutuhkan oleh para pengunjung pantai untuk buang air kecil serta menjadi sebagai kamar mandi, tempa berbilas, namun karen tidak gratis pengunjung akan dikanakn biaya Rp. 3.000-Rp. 4.000 per orang.

Gazebo

kita tahu jika sebuah pantai pasti harus ada fasilitas umum ini, untuk sebagai tempat berteduh dan juga untuk tempat berkumpul bersama keluarga, tapi tidak gratis setiap gazebo akan dikenakan biaya sewa.

Tempat Parkir

Pantai ini mempunyai tempat parkir yang luas dan sangat mudah untuk kendaraan besar seperti Mobil, Bus dan Truck.

Wahana Permainan

ada banyak wahana permainan di pantai ini yang wajib kamu coba mulai dari Banana Boat, snorkeling dan Diving, Kapal kano dan lainnya.

Warung kuliner

Terdapat banyak tempat warung atau tempat jajan seperti warung kuliner di sekitar pantai, dengan rasa yang enak dan harga murah mulai dari menu makanan sea food dan makanan khas warga Banten.

Tempat Oleh Oleh

Sudah menjadi ciri khas setiap pantai yang telah menyediakan sebuah tempat oleh oleh yang di sediakan oleh pengelola pantai, mulai dari manik manik khas pantai dan sampai busana atau alat pantai, serta oleh oleh khas Banten.

Penginapan

Setiap pantai terkenal di Banten memiliki sebuah penginapan mulai dari Hotel, Resort, Cottage, Homestay dan Guest House sekalipun.

Jika para pengunjung ingin menginap atau bermalam di pantai Carita tidak perlu bingung, disini semua lengkap dan pastinya harga sangat terjangkau, tapi semua kondisikan keuangan para wisatawan itu sendiri, karena harga setiap penginapan bervariatif mulai dari harga 100ribuan permalam sampai dengan 1 jutan permalam.

Tips mengunjungi Tempat wisata pantai

Mencari Informasi dan tempat tujuan

Sebaiknya mencari info terlebih dahulu tentang pantai tujuan kita, bagaimana kondisi akses menuju pantai lokasi tersebut, apakah tersedia penginapan atau hotel di sekitar pantai, apakah ada yang menjual makanan dan minuman dan serta info lainnya yang berguna bagi kita sebelum mengunjungi pantai tujuan kita.

Jangan pergi sendiri

Menikmati keindahan alam seperti pantai sangat menyenangkan bila kita bersama teman, keluarga dan kerabat, dengan bersama sama kita bisa menikmati keindahan pantai, muali dari berjemur dan bermain main air, wujudkan suasana kebersamaan yang menyenangkan.

Berbilaslah segera setelah bermain air laut

Setelah kita puas bersenang senang bermain air serta berenang, ada baiknya kita segera mandi atau berbilas, karena air laut banyak mengandung garam yang bisa menyebabkan alergi pada kulit bagi yang belum terbiasa.

Jangan berlama lama dengan pakaian yang basah setelah bermain air di pantai karena kandungan garamnya akan membuat kulit kita lebih kering. Sebaiknya segera lah untuk berbilas di kamar mandi yang telah disediakan oleh pengelola pantai.

Penutup

NOTE: Jika ada informasi atau kesalahan kata pada artikel diatas yang kami buat mohon untuk berkomentar dibawah. Berikan kritik dan saran untuk kami.. Terimakasih..

Aneli Kuala Saya Mahasiswi Wisata di salah satu Universitas Indonesia dan mempunyai Hobi membuat Makanan Minuman, sekaligus menjadi pengurus di Blog waktubaca.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *