10 Foto Pantai Bopong Kebumen & Tiket, Lokasi 2020

2 min read

Pantai Bopong Kebumen 2

Pantai Bopong yang berada di daerah Puring Kabupaten Kebumen ini merupakan salah satu destinasi wisata warga lokal untuk tempat rekreasi dan berlibur.

Kita tahu kota Kebumen memiliki beberapa tempat wisata pantai yang terkenal indah yang wajib kamu kunjungi terutama Pantai yang berada di desa Puring ini yang hits dan populer di Provinsi Jawa Tengah.

Keindahan dan Daya tarik

Keindahan dan Daya tarik pantai bopong

Keindahan dan daya tarik pantai bopong tentu dari suasana alam sekitar yang masih sangat asri dan alami, tidak terlalu ramai pengunjung serasa memiliki pantai pribadi.

Pantai ini belum banyak dikenal luar daerah yang masih termasuk tempat wisata baru di kabupaten kebumen, gemuruh ombak yang besar dan hamparan pasir yang luas menambah nilai tersendiri bagi pengunjung.

Para pengunjung dan wisatawan tentu hanya menikmati pantainya saja tapi ada tempat lain di sekitar pantai, pergilah ke sisi timur pantai kamu akan menemukan sebuah aliran sungai yang menarik untuk dikunjungi.

Lalu ada hal unik lainnya, ternyata di tempat ini dijadikan sebagai tempat perkembang biakan penyu,jika beruntung kamu bisa melihat beberapa telur penyu menetas dan pelepasan anak anak penyu di pantai ini.

Baca juga:

Tidak perlu khawatir jika tiba tiba merasa lapar setelah menikmati pemandangan alam, disini banyak warung warung jajanan dan tempat makanan di pinggir pantai.

Jalan Menuju Lokasi

Foto pantai bopong

Alamat: Area Pantai, Surorejan, Puring, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54383
Htm: Rp. 10.000
Telepon: –
Lokasi google maps: Klik disini
Jam buka/tutup: Buka setiap hari 24 jam

Lokasi Pantai Bopong masih berada di area pantai, di desa Surorejan Kecamatan puring Kabupaten Kebumen.

Jarak pantai dari kecamatan Puring hanya 4 km saja, tetapi jika kamu berada di Kebumen akan menempuh jarak kurang lebih 24 km dan membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 40 menit.

Kondisi jalan menuju lokasi pantai cukup mudah dijangkau dengan kendaraan mobil ataupun motor.

Harga Tiket Masuk Pantai Bopong

Pengunjung yang ingin menikmati tempat wisata pantai ini akan dikenakan biaya masuk, untuk harga tiket masuk (htm) pantai bopong sekitar Rp. 10.000 per orang.

Jika pengunjung membawa kendaraan pribadi akan dikenakan biaya parkir senilai Rp. 5.000 dan Rp. 3.000 untuk motor.

Fasilitas

Terdapat fasilitas umum yang sangat dibutuhkan oleh pengunjung dan para wisatawan seperti:

  • Toilet
  • Tempat parkir
  • Tempat makan
  • Spot Foto
  • Gazebo / saung
  • Wahana permainan

Spot Foto

Pengunjung yang ingin mengabadikan foto di pantai bopong puring terdapat banyak spot foto menarik dan hits di sekitar pantai namun akan dikenakan biaya setiap spot foto senilai Rp, 5.000 per orang.

Jembatan asmara

Gambar pantai bopong kebumen

Spot foto jembatan asmara merupakan tempat spot favorit para wisatawan di pantai ini, dengan background lau yang begitu luas dan berwarna biru menambah nilai tersendiri bagi pengunjung

Ayunan Kasih

Spot foto menarik lainnya yakni ayunan yang langsung menghadap ke laut menjadi daya tarik pengunjung untuk berfoto.

Reflika Love

Spot foto menarik lainnya ialah Reflika love yang menjadi spot foto bagi para pengunjung

Rumah Pohon

Wahana

Ada beberapa wahana permainan yang menarik bagi para pengunjung yang ingin berwisata ke pantai bopong puringan, antara lain:

Wahana kuda

Jika kamu ingin mengelilingi pantai dan capek berjalan kaki, coba lah untuk menyewa kuda untuk berkeliling sekitar pantai harga sewa untuk menunggangi kuda cukup murah hanya 50 ribu per jamnya.

ATV

Jika kamu mencari wahana permainan seperti ATV di pantai ini kamu bisa menyewa wahana permainan ini untuk berkeliling sekitar pantai harga sewa ATV sendiri sekitar 50 ribu- 100 ribu.

Bebek gowes

Wahana permainan bebek gowes ini selalu ramai sebagai hiburan untuk anak anak dan keluarga. Harga sewa bebek gowes disini cukup murah hanya 35 ribu per jamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *