15 Foto Orchid Forest Cikole Lembang & Harga Tiket 2020

4 min read

15 Foto Orchid Forest Cikole Lembang & Harga Tiket 2020

Orchid Forest salah satu tempat hits sekaligus tempat wisata alam dengan berbagai spot foto terbaik di Cikole daerah lembang, yang wajib kamu datangi untuk para instagramable.

Kenapa wajib datang ke tempat wisata alam di Bandung ini ? Selain tempat spot foto yang menarik, disini kamu akan merasakan kesejukan alam yang asri, mulai dari lingkungan yang hijau. Selain itu kamu akan mendapatkan wisata edukasi yang jarang di tempat wisata manapun.

Suasana alam disini sangat alami membuat kita nyaman dan bikin betah berlama lama, bagaimana tidak pada siang hari sekalipun area sekitar sudah dipenuhi embun, diwajibkan membawa jaket yang tebal…

Tempat wisata alam di Jawa barat ini sering dikunjungi oleh warga bandung sebagai tempat liburan keluarga, tempat pesta, penginapan dan tempat preweding.

Fasilitas apa saja yang ada di Orchid Forest? Banyak fasilitas dan daya tarik yang sangat dibutuhkan para pengunjung seperti tempat parkir yang sangat luas, toilet, wahana permainan, penginapan villa, pre weding, jajanan, cafe dan makanan enak lainnya.

Daya tarik dan Sejarah

gambar orchid forest lembang, Foto Orchid Forest Cikole Lembang & Harga Tiket

Sejarah Orchid Forest sendiri dibuka pada tahun 2017 tepatnya pada bulan agustus yang merupakan kawasan hutan lindung yang terbentang luas 12 hektar lebih.

Daya tarik sendiri bagi para pengunjung yakni terdapat ratusan pohon pinus dan 160 jenis bunga anggrek yang beraneka macam yang dikembangkan di tempat ini, mulai dari jenis dan warna bunga anggrek yang sangat indah.

Tempat favorit atau tempat spot foto yang paling populer di Orchid Forest tentu di jembatan gantung, pada waktu sore menjelang malam hari jembatan akan di penuhi warna warni lampu menambah kesan romantis.

gambar orchid forest cikole, Foto Orchid Forest Cikole Lembang & Harga Tiket

Panjang jembatan ini kurang lebih 60 meter, jika ingin menikmati tempat spot foto di jembatan ini datang pada sore hari yaa.

Selain itu, jika kamu ingin menyewa tempat untuk pesta pernikahan atau foto preweding di Orchid Forest cukup hubungi pengelola yaa, ternyata banyak loh yang menyewa tempat untuk foto prewed dan pesta.

Dimana lokasi Orchid Forest?

gambar jembatan orchid forest

Alamat: Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Htm: Rp.
Lokasi google Maps: Klik disini
Telepon:
Jam buka/tutup: Buka setiap hari mulai pukul 09:00-19:00 WIB

Baca juga :  Batu Night Spectacular Malang & Harga Tiket Masuk 2020

Orchid Forest artinya ialah hutan anggrek yang merupakan tempat wisata yang lagi hits di bandung terbaru di tahun 2020 dan pastinya untuk warga bandung sendiri sudah tidak asing lagi, tempat hits dan terkenal indah ini berada di jalan tangkuban perahu, daerah Genteng, Cikole, lembang, Bandung, Jawa barat.

Jam operasional Orchid Forest lembang ? Jam buka dan tutup sendiri di buka pada jam 9 pagi sampai dengan jam 7 malam, cukuplah untuk foto foto dan menikmati semua fasilitas yang ada disini, jika kurang puas kamu bisa menginap…

Cara rute menuju lokasi Orchid Forest Lembang

orchid forest images

Ada banyak cara rute untuk menuju lokasi Orchid Forest dari arah kota bandung, Pengalaman pribadi yang paling gampang dan mudah tentu menggunakan taksi online, sekali klik langsung sampai tujuan, ini sangat direkomendasikan agar tidak terlalu sulit. Apalagi saat pulang malam, tentu lebih mudah pakai jasa transportasi online.

Sebenarnya ada cara lain menuju lokasi Orchid Forest selain menggunakan transportasi online yakni menggunakan transportasi umum seperti bus dan angkot atau kereta api dari stasiun bandung, pastinya sangat melelahkan tapi semua kembali ke budget masing masing yaa.

Lain hal jika menggunakan kendaraan pribadi seperti motor ataupun mobil, agar lebih mudah gunakan jalan tikus bagi kendaraan mobil seperti arah dari bandung ke cikole kurang lebih waktu perjalanan hanya 1 jam kok,

  • Ambil arah timur di Jl. Gudang Selatan menuju Jl. Jendral Ahmad Yani
  • Belok kiri ke Jl. Jendral Ahmad Yani
  • Ambil Jl. Gudang Utara dan Jl. Banda ke Jl. Diponegoro di Citarum
  • Ambil Jl. Dipati Ukur, Jl. Ir. H. Juanda, dan Jl. Dago Giri ke Jl. Buniwangi di Lembang
  • Ambil Jl. Nyampay ke Jl. Raya Tangkuban Parahu di Cibogo
  • Belok kanan ke Jl. Raya Tangkuban Parahu
  • Mengemudi ke Genteng
  • Lalu tanya warga sekitar Genteng lokasi Orchid Forest (jika kamu pertama kali ke tempat wisata ini)

Akses jalan menuju lokasi apalagi untuk para pengguna mobil pribadi seperti City car jenis mobil ceper lainnya jalannya sangat tidak layak, pengalaman pribadi mobil jenis sedan nyangkut karena banyak lubang.

Baca juga :  10 Foto Cafe Hits di Bogor untuk tempat nongkrong 2020

Harga Tiket Masuk dan Wahana

foto orchid forest cikole

Pengunjung yang ingin menikmati semua fasilitas yang terdapat di tempat wisata ini akan dikenakan harga tiket masuk (htm) senilai Rp. 30.00 per orang dan Rp. 7.500 per orang lagi untuk biaya perhutani jadi total tiket masuk Rp. 37.500 per orang.

Lalu untuk biaya parkir sendiri untuk para pengunjung yang membawa kendaraan pribadi akan dikenakan tarif parkir senilai 5 ribu untuk motor dan 10 ribu untuk mobil.

Wahana

Ada 17 wahana di Orchid Forest seperti permainan anak anak dan orang dewasa yang wajib kamu coba dan pastinya sangat menguji adrenalin, antara lain:

  • Orchid House
Foto wahana di Orchid Forest

Tempat ini dibangun dengan tujuan sebagai tempat edukasi dalam mengenalkan dan membudidayakan jenis bunga anggrek mulai dari lokal dan internasional.

  • Orchid Castle
Foto wahana di Orchid Forest

Wahana yang menarik bagi para keluarga yang sedang liburan di tempat wisata ini ialah tempat bermain anak anak yang diberi nama orchid castle, disini terdapat seluncuran, panjatan, flying fox mini, terowongan dan sepeda mini.

  • Mini golf
Foto wahana di Orchid Forest

Tidak hanya untuk anak anak saja, tetapi bagi para remaja dan orang dewasa pun bisa menikmati wahana permainan di mini golf. meskipun tidak luas tapi sensasi di tempat ini benar benar menyenangkan.

  • Rabbit Forrest
Foto wahana di Orchid Forest

Tidak kalah keren, wahana satwa lucu ini berisi kelinci kelinci yang lucu lucu, anak dan orang tua bisa bermain bersama sama sekaligus memberi makan.

  • Flying Fox

Wahana menguji adrenalin flying fox bagi orang dewasa tentu tidak asing lagi, di Orchid Forest kamu bisa mencoba wahana permainan ini dengan ketinggian sekitar 10 meter sampai 20 meter.

  • Kuda tunggang

Jika bosan dan capek setelah menikmati wisata disini, kamu bisa mencoba wahana kuda tunggang disini kamu bisa menikmati rindangnya pohon pinus sambil naik kuda

  • Jembatan kayu
Foto wahana di Orchid Forest

Tempat jembatan kayu merupakan salah satu tempat spot terbaik dan paling banyak peminatnya untuk yang ingin mencari spot foto terbaik di orchid Forest.

  • Jembatan gantung
Foto wahana di Orchid Forest

Berbeda dengan jembatan kayu, di wahana ini kamu bisa mencoba dan cukup menguji adrenalin, bagaimana tidak ketikan kamu akan berjalan, jembatan ini terasa bergoyang goyang seakan kita merasa ingin jatuh kebawah, jembatan gantung sendiri pada sore menjelang malam akan lebih indah dan paling menonjol, hiasan lampu lampu menghiasi jembatan ini menambah keindahan tersendiri, panjang jembatan gantung kurang lebih sampai 120 meter panjangnya dengan ketinggian 23 meter.

  • Spot bola pimpong
Baca juga :  18 Wisata Pantai di Kebumen Paling indah dan Bagus
Foto wahana di Orchid Forest

Percaya tau tidak, bola pimpong yang ditata sedemikian rupa ternyata bisa menghasilkan latar foto yang sangat instagramable.

  • Terasa paphio (Amphitheater)
  • Spot Foto Payung
  • Spot jalan meliuk liuk bawa pohon pinus
  • Spot sangkar burung
  • Spot terowongan segi lima
  • Garden Of light
  • Pingpong
  • Zipline & Pinball

Tempat makan Orchid Forest Cikole

Foto wahana di Orchid Forest

Jika kamu lelah setelah berkeliling di tempat wisata ini ada beberapa tempat makan dan Cafe yang wajib kamu coba, harga makanan dan minuman disini cukup terjangkau dan murah.

Tempat nongkrong sekaligus melihat langsung panorama alam yang begitu asri di bawah pohon pinus di temani pasangan menambah kesan romantis, apalagi fasilitas di cafe di beberapa tempat disini cukup nyaman dan sejuk dengan tempat duduk bantal beralas tikar jadi tambah betah untuk berlama lama.

Penginapan

Foto wahana di Orchid Forest

Jika kamu dari luar kota bandung atau lembang sekalipun dan ingin bermalam di Orchid Forest, jangan kuatir disini kamu bisa menemukan beberapa penginapan seperti Villa dan Hotel yang harganya cukup murah dan terjangkau.

Fasilitas

Terdapat banyak fasilitas yang bisa digunakan pengunjung selain wahana permainan dan wahana lainnya, tapi fasilitas umum yang sangat dibutuhkan para pengunjung orchid forest seperti

  • Tempat parkir
  • Mushola
  • Warung Cafe
  • Dan lain lain….

Kelebihan dan kekurangan Orchid Forest

Kekurangan : Mungkin untuk para pengelola tempat ini untuk lebih mempermudah akses jalan menuju lokasi karena jalan sangat tidak begitu layak untuk para pengunjung yang membawa kendaraan pribadi seperti mobil city car yang sering nyangkut akibat ground jalan yang begitu rendah, tapi mungkin kita bisa maklumi tempat pegunungan ya..

Kelebihan : Hampir tidak ada keluhan dari semua fasilitas mulai dari wahana, spot foto dan fasilitas umum. Mungkin tempat wisata alam disini terbaik di lembang, lalu untuk para pengunjung sendiri sangat menikmati suasana tempat wisata ini. Jadi bagi kalian yang baru saja datang ke tempat ini jangan kaget jika tempat ini selalu ramai pengunjung mulai dari warga lokal dan luar daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *