Model Gaya rambut Pendek Pria Sesuai Bentuk Wajah

3 min read

Model Gaya rambut Pendek Pria Sesuai Bentuk Wajah

Model Gaya rambut Pendek Pria Sesuai Bentuk Wajah – Rambut merupakan salah satu perihal yang sangat pengaruhi penampilan seorang pria. Untuk membuat tampilan lebih menarik, model rambut juga sebaiknya sesuai dengan bentuk muka. Sehingga tidak heran bila tiap orang mempunyai model rambut yang berbeda- beda.

Bila model rambut kalian tidak cocok dengan bentuk paras, tentu akan membuat penampilan kalian kurang menarik serta kurang percaya diri. Oleh sebab itu, saat sebelum memotong rambut, memilih model rambut yang cocok dengan bentuk muka kalian.

Walaupun potongan rambut laki- laki nampak mirip antara satu dengan yang lain, tetapi bukan berarti one size fits all. Terdapat sebagian potongan rambut yang dapat menyanjung wajah, terdapat pula yang kebalikannya. Secara universal, wajah laki- laki memiliki kepribadian yang berbeda dengan wanita. Rahangnya lebih tegas serta umumnya tulang pipinya lebih padat. Memilih model rambut laki- laki sesuai bentuk wajah dimulai dengan mengenali bentuk wajahmu sendiri.

Cara mengetahui bentuk wajah

Triknya, berdiri di depan kaca kemudian posisikan kepala tegak. Pakai spidol buat menggambar pinggiran wajahmu yang terpantul di kaca. Pakai kapas yang diteteskan cairan atau apa buat menghapus sisa coretan bila kalian tidak sengaja menggunakan spidol permanen. Amati hasil akhir garis yang kalian buat serta seperti itu bentuk panjang wajahmu.

Karakteristik khas bentuk muka ini yakni lebar rahang sama dengan lebar tulang pipi. Coba deh gaya rambut pendek serta ditata ke atas. Yakinkan cambangmu pendek serta rambut samping dipotong di atas kuping. Tujuannya buat menciptakan ilusi wajah nampak lebih panjang. Kalian jua dapat mencoba menumbuhkan janggut supaya rahangmu nampak lebih panjang.

Cara Memilih Gaya Rambut Pendek Pria

Ada banyak tipe wajah atau muka setiap pria jadi sebelum kamu ingin memotong rambut, maka tentukan dulu gaya rambut pendek pria apa yang bisa menyesuaikan bentuk wajah kamu, yuk simak !

Model Rambut Untuk Bentuk Muka Oval

Model Rambut Untuk Bentuk Muka Oval

Model rambut pendek pria untuk yang mempunyai Muka oval karakteristik khas ukuran dahi serta pipi yang nyaris sama dan bentuk dagu yang terlihat lancip. Untuk kalian yang mempunyai bentuk muka oval, semestinya kalian pantas bersyukur sebab kalian dapat memakai bermacam model rambut.

Tetapi, pemilik muka oval wajib teratur memotong rambutnya, sebab pemilik muka oval akan terlihat kurang menarik apabila terdapat rambut yang menutupi mukanya. Serta model rambut yang“ paling cocok” untuk bentuk muka oval ialah model pendek serta klasik.

Model Rambut Untuk Bentuk muka Persegi

Model Rambut Untuk Bentuk muka Persegi

Bentuk muka persegi mempunyai rahang yang lumayan lebar serta tulang pipi yang besar dan membentuk 4 sudut yang berbentuk persegi. Bentuk muka persegi mempunyai struktur muka yang dapat dibilang lumayan gagah serta maskulin.

Model rambut yang sesuai buat bentuk muka semacam ini merupakan front puff, dimana bagian rambut atas dibiarkan panjang serta ditarik ke belakang, sebaliknya bagian samping serta balik bisa kalian potong lebih pendek.

Model Rambut Buat bentuk muka Persegi Panjang

Model gaya rambut pendek pria bagi pemilik muka persegi panjang( rectangle) mempunyai wujud muka yang lumayan panjang dengan dimensi dahi, pipi, serta rahang nyaris sejajar. Model rambut yang sesuai buat wujud muka semacam ini ialah model spiky( cepak pendek). Model rambut ini hendak membuat muka kalian nampak lebih pendek.

Jauhi buat memakai model rambut yang mempunyai volume besar di bagian atas, sebab akan membuat muka kalian nampak lebih panjang.

Model Rambut Untuk Bentuk muka Bulat

Bentuk muka bundar mempunyai struktur muka yang nyaris sama antara lebar tulang pipi serta panjang muka. Tulang rahang pemilik paras ini tidak terlalu tajam, sehingga sudut serta garis muka tidak begitu terlihat.

Kamu salah satu orang yang mempunyai muka bundar?

Model rambut yang sesuai untuk kalian pakai ialah model undercut, model ini membuat paras kalian nampak lebih tegas( tidak begitu bulat). Untuk mempertegas bagian samping muka, kalian dapat menipiskan bagian kanan serta kiri dan sedikit lebih tebal pada bagian atas.

Model Rambut Untuk Bentuk muka Diamond

Model Rambut Untuk Bentuk muka Diamond

Muka diamond mempunyai tulang pipi yang lebar serta menonjol dan bentuk rahang yang kuat serta dagu yang kecil. Model rambut yang cocok untuk bentuk muka diamond ialah model pompadour yang lebih bervolume.

Model rambut ini membuat kalian lebih maskulin, terlebih ditambah dengan sedikit jambang yang tipis.

Model Rambut pendek Untuk muka Berbentuk Hati

Model Rambut Untuk muka Berbentuk Hati

Muka berupa hati mempunyai pesona tertentu pada bagian dahinya. Untuk kalian yang mempunyai bentuk muka semacam ini, kalian dapat mencoba potongan rambut dengan menyisir rambut ke bagian atas buat menonjolkan bentuk hati pada bagian dahi kalian. Model ini juga bakal memberikan kesan dahi yang lebih lebar.

Model Rambut pendek Untuk Bentuk Muka Segitiga

Model Rambut Untuk Bentuk Muka Segitiga

Wujud muka yang terakhir ialah muka segitiga, wujud paras ini mempunyai karakteristik dengan rahang yang lebih lebar tetapi dahi yang sedikit lebih kecil.

Untuk membuat dahi nampak lebih lebar, kalian dapat menggunakan model rambut messy fringe ataupun slick pompadour. Messy fringe bertujuan untuk menutupi rahang kalian dengan memakai poni. Sebaliknya slick pompadour akan memberikan kesan lebar dahi yang lebih sempurna.

Buzz Cut

Buzz Cut

Model gaya rambut pendek semi botak ini, merupakan favorit bagi kalangan lelaki dewasa, dan sangat cocok untuk kalian yang ingin pamer bentuk rahang dan bentul pipi.

Mushroom Cut hair man

Mushroom Cut hair man

Berani coba model rambut seperti pria ini, keren bukan bisa kamu padukan dengan fade yang keren dan juga stlyle rambut ini cukup hits di tahun 2020 lohhh…

Faux hawk haircut

Faux hawk haircut

Menata rambut dngan penataan keatas sangat cocok bagi kamu yang memiliki wajah dengan rahang yang sangat tegas yang membuat semakin menonjol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *