Masuk Warung Sate Ternyata Sate Daging Guguk atau anjing

38 sec read

waktubaca.com
sate guguk atau sate anjing






Solo terkenal dengan salah satu kuliner terekstrem dan parahnya setiap orang wisatawan luar solo merasa dibohongi dengan warung sate jamu yang dikira sate biasa yang sering kita lihat sehari hari.

Sontak Satu rombongan wisatawan luar solo pun mempertanyakan kepala anjing yang sudah dipotong,Ternyata benar sate itu bukan sate biasa yang sering kita jumpai  lagi namun sate daging anjing.

waktubaca.com
sate guk guk
Masyrakat pun protes kepada pemkot solo karena para pedagang sate anjing tersebut tidak jujur. Awal mulanya presiden jokowi saat masih menjabat walikota solo sudah membuat aturan untuk pedagang sate anjing di solo agar tidak terang terangan berdagang sate anjing.
Sebab itu penjual sate anjing tidak terang terangan berjualan daging anjing mereka memakai nama ‘sate jamu’ untuk sebutan sate daging anjing.
Dan sekarang pemkot kota solo membuat surat edaran untuk menertibkan pedagang sate anjing tersebut, agar tidak lagi menggunakan nama ‘sate jamu’ tapi memperjelas dengan tulisan dan gambar agar masyrakat tidak tertipu.
Mulai saat ini pedagang mengikuti aturan tersebut dan mereka juga membuat menu menu setiap sate anjing ada sate anjing rica rica,sate guguk rendang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *