25 Komik Webtoon Tentang Perkelahian Sekolah Terbaik

Komik webtoon tentang perkelahian Sekolah bertema gangster, tawuran, bullying, pertarungan antar sekolah dan komik bertema balas dendam lainnya pastinya wajib banget untuk kalian baca terutama untuk kalian yang suka tentang komik action school atau School Life yaa..

Artikel update tahun 2024, Namun yang wajib kamu tahu, sebelum kalian kalian membaca beberapa daftar rekomendasi komik manhwa atau webtoon tentang sekolah yang penuh perkelahian dan bullying ini. Kamu harus berumur diatas 13 tahun yaa..

Dalam kehidupan sekolah, tema perkelahian seringkali menjadi pusat perhatian. Hal ini tercermin dalam banyak komik webtoon yang populer, di mana karakter-karakternya terlibat dalam pertarungan sengit di koridor-koridor sekolah atau di luar area kampus. Komik webtoon tentang perkelahian sekolah telah menjadi salah satu genre yang paling diminati oleh pembaca dari berbagai kalangan.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi fenomena komik webtoon yang menampilkan pertarungan-pertarungan seru di antara para siswa. Dari plot yang menggugah adrenalin hingga kekuatan karakter yang luar biasa, komik-komik ini menawarkan cerita-cerita yang menghibur sambil memberikan pesan moral yang dalam tentang persahabatan, keberanian, dan pengorbanan.

Mari kita telusuri bagaimana komik webtoon tentang perkelahian sekolah berhasil menarik perhatian pembaca dengan aksi yang menegangkan, karakter-karakter yang kuat, dan plot yang penuh dengan intrik.

Rekomendasi Komik Webtoon Tentang Perkelahian antar Murid Sekolah dan Gangster 2024

Berikut ini beberapa judul komik webtoon tentang perkelahian antar sekolah mulai dari tawuran, sekolah gangster, gelud – gelud, balas dendam, pertarungan dan cerita keren lainnya, yuk simak..

Komik Webtoon To Not Die

manhwa To Not Die
To Not Die

Dajun diintimidasi setiap hari di sekolah. Putus asa, dia percaya bunuh diri akan mengakhiri siksaannya tapi segera menyadari bahwa bukan dia yang pantas mati… tapi semua bajingan di dunia ini. Dan ketika insiden dengan para pengganggu memaksanya harus berjuang sendiri di jalanan, Dajun bertekad membalas dendam.

Untuk melakukannya, dia harus menjadi kuat. Namun dia segera menyadari bahwa para pengganggu di sekolah bukanlah musuh terbesarnya… dia kini punya masalah yang lebih besar untuk digoreng.

Komik Webtoon Yongsa High: Dungeon Raiders

Yongsa High Dungeon Raiders

Komik perkelahian sekolah antar hunter di akademi ini bercerita ketika anomali kosmik telah membuka celah antardimensi di Bumi, menciptakan lingkungan hibrida eksotis yang disebut “ruang bawah tanah” yang dihuni oleh makhluk dunia lain yang mematikan.

Yoo Jaryong, yang harus mengurus dirinya sendiri saat kesehatan ayahnya memburuk, diam-diam mengembangkan potensi manusia super yang timbul dari anomali tersebut dan menjadi penyelundup bawah tanah untuk membayar tagihannya. Ketika perampok penjara bawah tanah elit menemukan keahliannya, dia diberi kesempatan untuk berlatih di almamater para pahlawan dunia: SMA Yongsa.

Komik The Beginning After the End

Manhwa The Beginning After The End
  • Genre: Action, Adventure, Fantasy, Isekai, Tragedy
  • Released: 2020
  • Serial: Tapas

Komik manhwa tentang perkelahian antar murid sekolah berjudul The Beginning After the End bercerita ketika Raja Grey memiliki kekuatan, kekayaan, dan prestise yang tak tertandingi di dunia yang diatur oleh kemampuan bela diri. Namun, kesendirian tetap ada di belakang mereka yang memiliki kekuatan besar.

Di bawah eksterior glamor dari seorang raja yang kuat mengintai cangkang manusia, tanpa tujuan dan kemauan. Bereinkarnasi ke dunia baru yang penuh dengan sihir dan monster, raja memiliki kesempatan kedua untuk menghidupkan kembali hidupnya.

Webtoon Quest Supremacy

Quest Supremacy
  • Genre: Action, Drama, Fantasy, Sci-Fi
  • Released: 2021
  • Serial: Webtoon

Rekomendasi webtoon tentang perkelahian murid sekolah dan gangster berjudul Quest Supremacy bercerita ketika Kim SooHyun adalah siswa sekolah menengah biasa yang tidak pandai belajar, berkelahi, atau menjadi menarik. Tiba-tiba, dia dihadapkan dengan jendela pencarian tepat di depan matanya.

Setelah diberi kekuatan [sistem] game entah dari mana, bagaimana pahlawan kita akan menghadapi tantangan di depannya?

Webtoon Transcension Academy

Webtoon Transcension Academy
  • Genre: Action, Adventure, Drama, Fantasy
  • Released: 2022
  • Serial: Webtoon

Komik webtoon tentang pertarungan sengit akademi sekolah berjudul Transcension Academy yang bercerita ketika SeoJoon, yang telah bekerja untuk menabung untuk melunasi hutang orang tuanya yang sudah meninggal dan untuk menghadiri akademi pemburu, akhirnya harus menghabiskan semua tabungannya untuk operasi karena kecelakaan yang tidak menguntungkan.

Di saat putus asa, sebuah iklan aneh diputar. [Kamu juga bisa menjadi kebangkitan!] Dia memutuskan untuk mendaftar karena dia tidak akan rugi apa-apa. [Tn. Kim SeoJoon, selamat datang di Akademi Transcension.]

Akademi pemburu ini berada di ‘dimensi’ yang berbeda dari akademi pemburu lainnya! Di usia pendidikan pemburu swasta, Anda juga bisa menjadi ‘terlampaui’!

Manhwa Gangs of School

  • Genre: Action, Martial arts, School
  • Released: 2018 – 2019
  • Serial: Kakao Page

Komik Manhwa sekolah bertema gangster terbaik dan termasuk manhwa yang sudah tamat ini bercerita dimana Keluarga itu hancur seperti istana pasir dalam sekejap mata setelah ayah mereka bunuh diri.

Saya menjadi kepala keluarga dan harus bertanggung jawab atas ibu saya yang kehilangan akal sehat dan adik perempuan saya yang buta yang bersekolah di sekolah khusus.

Demi keluargaku, aku akan memulai gengku sendiri di sekolah geng terkuat di Busan. Aksi panas untuk dunia yang dingin.

Manhwa Trigger (Bulmanitnyang)

  • Genre: Action, Martial arts, School
  • Released: 2020
  • Serial: Kakao Page

Manhwa komik tentang perkelahian antar murid sekolah ini bercerita ketika Nam Ji-il meluncur ke sekolah menengah yang terkenal sebagai Kerajaan Kerajaan berandalan.

Pada hari pertama sekolah, ia menjadi anak pembuat roti yang terkenal di seluruh sekolah.

Saat menderita penyakit jantung kronis, tubuhnya yang lemah juga harus menderita serangan intimidasi jenis lain, namun, disebabkan oleh kejadian tak terduga, hidupnya mencapai titik baliknya…

Webtoon Highschool Lunch Dad

  • Genre: Action, Supernatural, School
  • Released: 2021
  • Serial: Naver Webtoon

Kisah Kim JaeHan dimulai sekarang! Seorang ayah yang hanya memperhatikan putrinya menghadapi kematian mendadak.

Misinya sekarang adalah untuk melindungi putrinya DaHyun dari 12 pengganggu dengan menggunakan karakter kuatnya dari gambar webtoon ketika dia masih hidup!

Sebagai seorang ayah, dia tidak akan pernah membiarkan putrinya diganggu. Jika dia melihat ini?… dia tidak akan membiarkan para pengganggu itu sendirian.

Siapapun yang menyentuh putriku, kau kacau.t …

Manhwa Ultimate Outcast

  • Genre: Action, Drama, School
  • Released: 2016 – 2017
  • Serial: Lezhin

Komik Korea tentang pertarungan antar gengster terbaik ini berkisah ketika Kebanyakan orang buangan dikucilkan karena mereka terlihat berbeda, berbicara berbeda, atau hidup berbeda. Tapi tidak semua orang.

Dan tidak setiap orang buangan sebelumnya berubah menjadi mesin balas dendam.

Setelah melihat temannya mengalami insiden yang mengerikan, Kang Haneul yang pernah terbuang, memutuskan untuk membalas dendam dengan bantuan kemampuan yang tidak pernah dia ketahui ada.

Webtoon Fight Class

  • Genre: Action, Drama, School
  • Released: 2017
  • Serial: Naver Webtoon

Sebuah dunia di mana Korea adalah ibukota global olahraga tempur.

Di SMA Nam-Il di mana siswa seni bela diri terbaik dan paling berbakat berada, Jiu Ji-Tae tiba-tiba menemukan dirinya didorong ke tengah-tengah mereka meskipun benar-benar lemah.

Dengan menetralisir kekurangan fisiknya melalui jiu-jitsu, bisakah dia naik ke puncak kelas pertarungan?

Manhwa Supernova

  • Genre: Action, Drama, School
  • Released: 2016 – 2021
  • Serial: Toomics

Komik tentang Bullying terbaik ini bercerita ketika yang kaya kuat dan yang miskin lemah… Yushin belajar apa artinya memperjuangkan apa yang dia yakini.

Sumber: Toomics

Manhwa Guard Pass

  • Genre: Action, Drama, School
  • Released: 2021
  • Serial: Kakao Page

Komik Manhwa tentang perkelahian yang dimana cerita dimulai dengan Lim Sejun, yang suka makan, gemuk dan memiliki tubuh yang besar. Dia memiliki harga diri yang tinggi dan kepribadian yang tegas yang bahkan tidak peduli diejek karena gemuk.

Dia hanya memiliki satu teman, ‘Seo Hajin’.

Dia selalu belajar Jiujitsu untuk melindungi Sejun sejak kecil. Suatu hari, Sejun memiliki masalah dengan berandalan di kelas yang sama, dan Hajin melihatnya dan menghancurkan berandalan itu.

Tapi suatu malam, Hajin ditemukan dipukuli parah dan menderita cedera lutut parah dan trauma psikologis yang lebih serius.

Sejun mencoba memberi tahu polisi, tetapi ketika penyelidikan tidak membuat banyak kemajuan, dia tidak dapat mengendalikan amarahnya dan pergi mencari pelakunya sendiri, tetapi dia dikalahkan oleh berandalan yang mempelajari Jiujitsu dan tidak menemukan apa pun.

Kemudian dia belajar Jiujitsu dari seorang pria bernama ‘Jason’ yang menyelamatkannya. Tiga bulan kemudian, Sejun,

Manhwa A Returner’s Magic Should Be Special

  • Genre: Action, Fantasy, School Life, Magic
  • Released: 2020
  • Serial: Kakao Page & Tapas

Komik tentang pertarungan bertema magic school ini tentang selama 10 tahun, keajaiban ajaib Desir dan kelompoknya telah berjuang di dalam Labirin Bayangan yang misterius dan melawan akhir dunia.

Sebagian besar umat manusia telah binasa dan tepat ketika Desir akan dibunuh, dia dikirim kembali 13 tahun ke masa lalu.

Meskipun mengetahui masa depan terkutuk yang ada di depan, Desir menguatkan tekadnya saat dia melihat peluang untuk melatih teman-temannya dan lebih mempersiapkan diri untuk menghadapi Armagedon bersama, tanpa kehilangan orang yang mereka cintai!

Webtoon Get Schooled

  • Genre: Action, Drama, School Life
  • Released: 2020
  • Serial: Naver Webtoon

Komik webtoon bertema sekolah ini berkisah saat teknik mengajar Hwajin Na cukup kejam untuk seseorang yang bekerja di Kementerian Pendidikan.

Meskipun demikian, ketika hukuman tampaknya tidak berhasil bahkan pada pengganggu sekolah yang paling buruk sekalipun, tidak ada orang yang lebih baik untuk pekerjaan itu.

Terkadang Anda tidak bisa mendapatkan pendidikan yang baik sampai para pengganggu itu diberi pelajaran.

Webtoon Study Group

  • Genre: Action, Drama, School Life
  • Released: 2020
  • Serial: Naver Webtoon

Webtoon tentang perkelahian bertema sekolah terbaik ini Dijuluki “sekolah untuk penjahat masa depan”, Sekolah Menengah Teknik Yusung bukanlah tempat yang ideal untuk belajar. Jarang di antara teman-temannya, Gamin adalah mahasiswa dengan hanya satu tujuan: masuk universitas.

Di sebuah sekolah di mana setiap orang untuk dirinya sendiri, dia ditolak dari kelompok belajar yang tak terhitung jumlahnya sebelum dia memutuskan untuk membentuknya sendiri.

Ketika Hankyeong, mantan tutor Gamin, bergabung dengan sekolah menengahnya dengan harapan mendapatkan sertifikasi gurunya, sepertinya mereka berdua mencapai hal yang mustahil.

Bisakah mereka mengalahkan rintangan dan mencapai impian mereka?

Mercenary Enrollment

Manhwa Mercenary Enrollment
  • Genre: Action, Drama, School Life
  • Released: 2020
  • Serial: Naver Webtoon

Webtoon Tentang Perkelahian Sekolah berjudul Mercenary Enrollment yang memiliki cerita seru tentang seorang bernama Yu Ijin adalah satu-satunya yang selamat dari kecelakaan pesawat saat dia masih kecil.

Setelah menjadi tentara bayaran untuk bertahan hidup selama 10 tahun, ia kembali ke keluarganya di kampung halamannya.

Weak Hero

manhwa webtoon action school (kehidupan sekolah)
  • Genre: Action, Drama, School Life
  • Released: 2020
  • Serial: Naver Webtoon

Webtoon tentang pertarungan dan gangster ini bercerita ketika Setelah pengganggu menargetkan kalian, permainan berakhir.

Sekolah ini dijalankan oleh para tiran yang hobi favoritnya menyiksa anak-anak terlemah di kelas. Tapi kemudian Gray tiba.

Mahasiswa baru misterius ini mengancam untuk membongkar tatanan yang sudah mapan.

Dia mungkin bertubuh kecil, tetapi pertarungannya yang kalkulatif dan brutal membuat lawan yang tidak curiga berbaring di lantai memohon belas kasihan.

Sekarang pengganggu terberat di sekolah harus berjuang untuk mengalahkan pahlawan baru dan tidak biasa ini.

Baca juga: Komik Manhwa Mirip Seperti Weak Hero

Dokgo

manhwa webtoon dokgo
  • Genre: Action, Drama, School Life
  • Released: 2012 – 2014
  • Serial: Lezhin

Manhwa action school tentang pertarungan antar sekolah dan gangster ini bercerita Setelah kematian Kang Hu karena penindasan, keluarganya tercabik-cabik.

Adik laki-lakinya, menekan kebenciannya, dan kembali ke sekolah. Ceritanya dimulai tepat satu tahun setelah kematian Kang Hu di mana saudara laki-lakinya berusaha untuk menghancurkan lingkaran berandalan …

The Villain

Manhwa The Villain
  • Genre: Action, Drama, School Life
  • Released: 2018
  • Serial: Toomics

Komik tentang perkelahian antar anak sekolah yang merupakan serial webtoon ini wajib untuk kalian baca, berkisah ketika Anjing top Busan pindah ke Seoul. Apakah dia bisa mengambil alih kota baru?

Noblesse

manhwa webtoon noblesse
  • Genre: Action, Drama, School Life, fantasy
  • Released: 2007 – 2019
  • Serial: Kakao page / webtoon

Manhwa webtoon tentang kehidupan sekolah penuh perkelahian adu kekuatan dengan sang MC overpower bernama Rai yang bangun dari tidur panjang selama 820 tahun dan memulai kehidupan barunya sebagai siswa di sebuah sekolah menengah yang didirikan oleh pelayan setianya, Frankenstein.

Tapi hari-hari damai dengan siswa manusia lainnya segera terganggu oleh penyerang misterius yang dikenal sebagai “Serikat”.

Second Life of a Gangster

  • Genre: Action, Drama, School Life
  • Released: 2018 – 2019
  • Serial: webtoon

Komik webtoon tentang gangster dan balas dendam tentunya penuh perkelahian ini bercerita ketika Umur 41, Oh Joong Seok. Seorang pria yang melakukan semua jenis kesalahan dan mempertaruhkan nyawanya untuk organisasi untuk mendapatkan posisi tertinggi.

Tapi siapa yang tahu akhir hidupnya akan sangat menyedihkan… Proyek ‘hidup bajik’ Joong Seok dimulai sekarang, satu per satu.

Baca juga: Komik Manhwa mirip Second Life of a Gangster

Lookism

manhwa Lookism
  • Genre: Action, Drama, School Life
  • Released: 2014
  • Serial: Naver Webtoon

Komik webtoon tentang sekolah dan perkelahian serta balas dendam bergenre action school memiliki alur cerita ketika Park Hyung Suk, kelebihan berat badan dan tidak menarik, diintimidasi dan dilecehkan setiap hari. Tapi keajaiban akan terjadi. Dia berubah menjadi pria kurus. Dan begitulah, manhwa bagus lainnya untuk kalian. Saya menyukai manhwa ini.

Baca juga: Komik Manhwa Mirip Seperti Lookism

Random Chat

manhwa webtoon Random Chat
  • Genre: Action, Drama, School Life
  • Released: 2017
  • Serial: Naver Webtoon

Webtoon tentang perkelahian sekolah begenre supernatural ini memiliki cerita ketika kalian pernah – atau masih hidup – sekolah menengah, kalian dapat berhubungan dengan Joon-Woo. Orang buangan dan penyendiri, satu-satunya kegembiraan datang dari waktu yang dihabiskannya di ponsel, mengobrol secara acak dengan orang asing.

Itu semua aneh dan tidak berarti, sampai Joon-Woo mendapatkan emas – karena dia cocok dalam obrolan pribadi dengan seorang gadis muda yang cantik seusianya.

unOrdinary

webtoon unOrdinary
  • Genre: Action, Drama, School Life, Fantasy
  • Released: 2016
  • Serial: LINE Webtoon

Webtoon action school tentang perkelahian antar murid sekolah bergenre fantasy berjudul unOrdinary masuk dalam daftar komik tentang pertarungan sekolah dan murid, Dunia ini tidak sempurna.

Belajar mengatasi kekurangannya hanyalah bagian hidup yang normal. Tetapi ada titik di mana ketidaksempurnaan ini melahirkan kesadaran yang menghancurkan … bahwa sesuatu perlu diubah …

God of Blackfield

manhwa God of Blackfield
  • Genre: Action, Drama, School Life, Military
  • Released: 2020
  • Serial: Kakao page / webtoon

Manhwa komik serial Kakao page dan Webtoon tentang pertarungan antar murid sekolah dan gangster bergenre military ini bercerita ketika “Siapa saya?” Legenda Legiun Asing Prancis, Kang Chan!

Selama perang Afrika, dia dipanggil ‘Dewa Blackfield’ oleh musuh-musuhnya yang dibuat kagum padanya. Namun, dalam misi untuk membunuh Masallan, otak di balik kelompok teroris Sunni SISS, Chan tewas dalam aksi dengan peluru ke punggung.

Saat penglihatannya menjadi kabur, dia melihat tiga belas anggota timnya, yang memiliki keyakinan mutlak padanya, terbunuh satu demi satu. Saat dia pingsan, dia diselamatkan oleh kekuatan misterius dan terbangun 3 tahun kemudian di Korea Selatan.

Namun, dia berada di tubuh ‘Kang Chan’ lain, seorang anak SMA berusia 19 tahun yang diintimidasi di sekolah. Perjalanan Kang Chan untuk membalas dendam pada pengkhianat, dan untuk menemukan kebenaran di balik kelahirannya, dimulai sekarang..

Artikel Komik Manhwa Korea lainnya:

Penutup

Mungkin itu saja beberapa komik webtoon tentang perkelahian sekolah terbaik dan terseru yang wajib banget untuk kalian baca yaa.. Semoga bermanfaat, jika ada salah kata dan informasi yang kita buat tolong jangan lupa untuk berkomentar yaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *