19 Komik Manhwa Slice of Life Terbaik: Penuh Drama!

Hai semua! Pernahkah kamu merasa bahwa hidup ini terkadang seperti kisah yang diambil langsung dari komik atau manhwa? Nah, itu mungkin karena kamu sudah mengalami bagian dari apa yang disebut sebagai “slice of life”!

Jadi, apa itu “slice of life”? Ini adalah genre di dunia komik dan manhwa yang menangkap momen-momen kecil dan kehidupan sehari-hari. Bayangkan jika kamu bisa melihat kehidupan seseorang dalam bentuk komik – mulai dari hal-hal sederhana seperti perjalanan ke supermarket, percakapan dengan teman, hingga momen-momen emosional seperti perpisahan atau pertemuan yang menyentuh hati.

Dalam “slice of life”, kita tidak selalu melihat petualangan epik atau kekuatan super. Sebaliknya, cerita-cerita dalam genre ini lebih tentang menangkap keindahan dalam momen-momen biasa. Mungkin itu adalah alasan mengapa banyak pembaca merasa terhubung dengan karakter dan cerita dalam “slice of life” – karena mereka bisa melihat bagian dari diri mereka sendiri dalam pengalaman yang digambarkan.

Jadi, jika kamu suka mengalami kehidupan dalam segala kompleksitasnya – dari kegembiraan kecil hingga kekecewaan besar – maka kamu mungkin akan menyukai genre “slice of life”. Bersiaplah untuk tertawa, tersenyum, dan mungkin sedikit menangis saat kamu menjelajahi kehidupan sehari-hari yang dihadirkan dalam komik atau manhwa ini!

Baca juga:

Rekomendasi Judul Komik Manhwa Slice of Life Cerita Terbaik

Waktubaca Ada banyak manhwa genre slice of life yang sudah rilis sampai hari ini. Jika kamu berminat untuk membacanya, berikut telah kami berikan daftar 30 judul rekomendasi manhwa slice of life terbaik paling keren sepanjang masa!

Manhwa Becoming a Legendary Ace Employee

Becoming a Legendary Ace Employee
Becoming a Legendary Ace Employee

Judul komik Becoming a Legendary Ace Employee merupakan salah satu dari sekian banyak komik terbaik bergenre Slice of Life mengisahkan Kim Tae-seok, yang bekerja di lokasi konstruksi, menerima pemberitahuan lulus pemeriksaan dokumen untuk perusahaan besar El Sung.

Pada saat yang sama, sebuah pesan muncul di depannya: ‘Anda telah memasuki jalur untuk menjadi seorang tutorial karyawan reguler. Apakah Anda ingin melanjutkan?’ Ikuti perjuangan Kim Tae-seok untuk menjadi karyawan serba bisa yang legendaris dalam petualangan korporat ini!

Manhwa My Daughter is the Final Boss

My Daughter is the Final Boss

Komik manhwa bertema Slice of Life bergenre fantasy yang seru penuh drama dan bikin ketagihan membaca ceritanya berawal ketika Putriku menghancurkan dunia. Di ujung persimpangan, aku akhirnya mati tak berdaya. Namun, saat aku terbangun, aku melihat putriku yang berusia lima tahun di hadapanku.
Cegah Lima Kemalangan Seol-Ah.

Manhwa For the Musical Genius

For the Musical Genius

For the Musical Genius salah satu cerita komik manhwa tentang kehidupan manusia sehari-hari seorang musikal dengan genre Fantasy, Romance, Seinen, Slice of Life. Berlatar cerita ketika Kang Hyeon yang malu dengan keluarganya yang miskin memutuskan hubungan dengan orang-orang di sekitarnya dan belajar mati-matian untuk mencapai kesuksesan, namun akhirnya dia menyadari bahwa cita-citanya salah.

Lebih buruk lagi, Hyeon, yang mengidap kanker, tertabrak saat mencoba menyelamatkan seseorang yang terjatuh di rel kereta bawah tanah, dan kembali ke masa lalu sambil mendengarkan melodi sebuah simfoni. Hyeon, yang bertekad untuk tidak menjalani kehidupan yang sama seperti sebelumnya, menyadari bahwa ia memiliki bakat musik yang luar biasa…

Manhwa How to Survive as a Terminally-Ill Dragon

How to Survive as a Terminally-Ill Dragon

Di akhir kehidupan saya yang sakit parah, saya mendapati diri saya bereinkarnasi sebagai seekor naga dalam sebuah webtoon. Sekali lagi, hidup dengan penyakit mematikan, tapi kali ini, sebagai seekor naga?!

Lois, terlahir dengan warisan makhluk terkuat di dunia dengan kekayaan dan umur ribuan tahun sebagai naga.

Namun, menghadapi krisis yang tak terduga di setiap kesempatan, tidak tahu kapan saya akan mati-bualan macam apa ini?!

Terlalu tidak adil jika aku mati dengan tenang seperti ini. Memanfaatkan pengetahuan masa depan yang saya miliki, saya akan bertahan hidup seperti penjahat dan memberikan cerita ini sebuah perubahan!

Manhwa This Life Starts as a Child Actor

This Life Starts as a Child Actor

Hidup ini sudah hancur, katamu? Menurutku ini baik-baik saja!
Setelah empat tahun menjalani kehidupan yang ditakdirkan untuk gagal, apa pun yang terjadi, Kang Soo-hyun berpikir dia akhirnya bisa bersinar sebagai seorang aktor.
Tepat ketika dia hendak meraih cahaya tersebut, sebuah truk dari arah berlawanan bertabrakan dengan mobilnya, membawanya ke ambang kematian dan jatuh dalam keputusasaan…
“Tunggu, aku belum mati, kan?”
Ketika dia sadar, pantulan di cermin adalah dirinya yang paling lucu di usia 5 tahun.
Ya, kehidupan ini dimulai dari menjadi aktor cilik!
Dengan demikian, karir akting aktor Kang Soo-hyun dimulai.

Manhwa Love in the Mask

Komik Manhwa Slice of Life Terbaik berujduul Love in the Mask Apakah Anda seseorang yang menyukai narasi gender bender? Jika Anda salah satunya, maka Anda pasti akan menikmati Love in the Mask.

Tumbuh di tengah kekejaman jalanan, dari mengemis hingga gangster, kehidupan Hyun-Bin tidak lain hanyalah tragis. Tapi setelah kematian kakaknya, Hyun-Bin melarikan diri dari kehidupan itu langsung ke cengkeraman keluarga kaya.

Manhwa My Heart Is Beating

Rekomendasi Komik Manhwa Slice of Life Cerita Terbaik kedua, Semakin saya masuk ke manhwa, semakin saya menghargai betapa terbukanya mereka dengan elemen gender dan betapa indahnya mereka mewakili ide-ide mereka tanpa batas. Dan yang satu ini tidak ada yang berbeda.

Kim So-nyuh (Suga Bae) adalah putra dari wakil kepala sekolah. Seperti ayah lainnya dan juga menjadi wakil kepala sekolah, harapan terhadapnya sangat tinggi. Tapi minat dan pemikiran Suga adalah tentang pakaian renang. Namun, mereka murni dan asli.

Manhwa My Young Cat and My Old Dog

Manhwa Slice of Life Terbaik ketiga berjudul My Young Cat and My Old Dog adalah manhwa dengan narasi episodik. Terkadang ini tentang hubungan antara pudel tua, Nang-nak, anak kucing muda yang menggemaskan, Soondae, dan pemiliknya. Meskipun terkadang dari sudut pandang kucing dan anjing, terkadang narasinya bersifat otobiografi, dari sudut pandang penulis.

Manhwa Suicide Boy

Hoon Lee adalah seorang hikikomori berusia 17 tahun . Dia mencoba bunuh diri. Mengapa Anda bertanya? Nya ibu meninggal, dia terus-menerus diganggu, ayah yang kejam meninggalkan terbayangkan utang kepadanya, yang juga ketika dia di perdana dari usia remaja.

Tetapi begitu dia mengalami rasa sakit karena mencoba bunuh diri, dia kembali pada keputusannya dan hidup di hari lain untuk menghadapi kehidupan secara langsung. Tapi berapa lama?

Manhwa Shall we Have Dinner Tonight?

Pernahkah Anda mendengar pepatah “Jalan menuju hati seseorang melalui perut”? Ini Slice of Life manhwa menggambarkan bahwa mengatakan seluruh cerita dan itu memenuhi. Saya setuju kedengarannya klise, tapi percayalah, Anda akan MENYUKAINYA. Ini fingerlickingly lezat.

Seorang pria bernama Hae-Gyung Kim dan seorang gadis bernama Do-hee Woo bertemu di sebuah restoran di mana mereka berdua makan sendirian. Menjadi pelanggan lajang dan tetap di sana, mereka terus terikat pada makanan dan tanpa sadar mulai saling menyembuhkan luka masa lalu. Dan jelas, jantung mereka berdebar, tetapi apakah itu yang Anda pikirkan?

Manhwa I Wish…

I Wish adalah alternatif manhwa Slice of Life untuk Fullmetal Alchemist. Cerita ini cukup didasarkan pada “Pertukaran Setara” dan Anda akan melihat mengapa saya mengatakan itu.

K adalah penyihir yang mengabulkan permintaan. Namun, ada masalah, Anda harus menawarkan hal yang paling berharga sebagai balasannya. Jin Ryu, seorang gadis yang baru saja kehilangan dia orang tua dan kakaknya , memohon K untuk membawa mereka kembali ke kehidupan.

Manhwa The Children’s Teacher, Mr. Kwon

Mantan gangster menjadi guru? Bukankah itu terdengar familiar? Ya, Anda benar, kedengarannya seperti Guru Besar Onizuka. Tapi bukannya remaja, ada anak-anak di The Children’s Teacher, Pak Kwon. Meskipun keduanya sehat, elemen ecchi Guru Besar Onizuka cukup menonjol.

The Children’s Teacher, Mr. Kwon mengikuti kehidupan seorang mantan gangster yang pindah ke pedesaan dari Seoul untuk menjadi seorang guru. Segera dia menemukan sisi baru dalam dirinya, di mana dia siap melakukan apa saja untuk meningkatkan kualitas hidup anak-anak itu.

Manhwa Orange Marmalade

Terlepas dari perjanjian damai, vampir masih terbuang dalam masyarakat manusia modern. Itu semua lelucon, bukan? Cukup tanda tangani secarik kertas sambil terus melakukan semua NO dalam perjanjian tanpa memberi ssst…Bukankah itu juga berlaku dalam kenyataan?

Dan seperti itulah Baek Ma Ri, seorang vampir muda yang harus menjalani kehidupan pengembara karena diskriminasi terhadap vampir. Meskipun vampir meminum darah babi untuk menghilangkan dahaga mereka, pertemuan mendadak dengan Jung Jae Min yang berdarah manis telah membangkitkan rasa haus terlarang itu. Sementara beberapa mungkin takut vampir sebagai korban , untuk Jung Jae Min, justru sebaliknya, dia jatuh cinta. Maksudku ya, kenapa tidak, bagaimanapun juga itu adalah manhwa. Yang berlawanan menarik, selalu.

Manhwa Skill of Lure

Anda di sana, ya Anda, yang terus-menerus mencari sepotong ecchi manhwa kehidupan. Yang ini untukmu.

Sung-Gi Jang disalahpahami sebagai orang cabul, pada kenyataannya, dia antisosial. Tapi setelah bertemu Jae Hwang, seorang artis penjemput, kepercayaan diri Jang untuk berinteraksi, terutama dengan para gadis meningkat. Tidak seperti Jae, Jang memiliki nya mata pada seorang gadis tertentu di kelasnya.

Manhwa Empress Cesia Wears

Satu lagi untuk stan Gender Bender, kalian mungkin terlalu senang ya? Tinggalkan terima kasih di bagian komentar mungkin? Lanjut .

Apa yang harus dikhawatirkan oleh Permaisuri 99 alam ? Tanah? Permata? Otoritas? Kesehatan? Tidak, karena Valencia Ratu Cesia itu dia korset yang membuatnya tidak nyaman.

Untuk memperbaiki masalah ini, dia meminta Duke Ennon Lionheart untuk membawakan pakaiannya yang nyaman. Sementara Valencia dalam kekacauan menyediakan pakaian yang paling nyaman untuk ratu, Yuri, seorang desainer pakaian di Korea modern, bereinkarnasi di Valencia.

Manhwa Familyman

Setiap mendengar kata keluarga, saya jadi teringat keluarga Dominic Toretto di Fast & Furious. Kata itu hancur. SELAMA-LAMANYA. Sialan kau, botak!

Kembali ke Familyman, ini mengikuti kehidupan sulit Kwon Gang-Ho , yang tidur hanya beberapa jam dan bekerja sisa waktu untuk menghidupi keluarganya di Seoul.

Sayangnya, sebuah kecelakaan meninggalkan bekas luka di wajahnya. Mendapatkan dipecat dari pekerjaan, Kwon Gang-Ho datang kembali ke Seoul. Dia tidak ingin keluarganya melihatnya dalam keadaan seperti itu, jadi dia menyamar sebagai pahlawan bernama Gugu-man untuk melindungi keluarganya tanpa mengungkapkan identitasnya. Setiap ayah adalah superhero. Apakah Anda tidak setuju?

Manhwa Unlucky Mansion

Tidak seperti saya, Kang Eun Ju memutuskan untuk bekerja pada majikan yang arogan. Dia memprioritaskan menghasilkan uang daripada harga dirinya. Tidak ada atap dan perut kosong, ya saya mengerti.

Meskipun dalam fiksi bekerja untuk majikan seperti itu mengarah ke kisah romantis, pada kenyataannya, itu sama sekali tidak romantis.

Manhwa Nineteen, Twenty-One

Yun-Lee telah kehilangan 2 tahun berharga dalam hidupnya karena sebuah kecelakaan. Dan itu juga antara usia 19 sampai 21 tahun. Mencoba mengejar waktu yang hilang, dia bertemu dengan seorang anak laki – laki yang memiliki potongan puzzle yang hilang yang dia cari.

Manhwa Odd Girl Out

Nari memulai kehidupan sekolah menengahnya. Mencoba mencari teman baru, dia akhirnya berteman dengan tiga gadis tercantik di seluruh sekolah. Bagaimana dia akan beradaptasi dengan perubahan mendadak dalam kehidupan sekolahnya?

Kesimpulan

Dalam genre komik Manhwa, “Slice of Life” menawarkan para pembaca pengalaman yang menyentuh, realistis, dan berakar pada kehidupan sehari-hari. Dengan fokus pada detail kecil kehidupan sehari-hari, genre ini menangkap keindahan dalam momen-momen sederhana dan interaksi antara karakter.

Artikel ini telah mengeksplorasi beberapa komik Manhwa Slice of Life terbaik yang menonjol dalam genre ini. Dari cerita yang mengharukan hingga humor yang menggugah tawa, setiap judul menawarkan sesuatu yang unik bagi para pembaca.

Judul seperti “Cheese in the Trap” menonjol dengan karakter yang kompleks dan dinamika hubungan yang realistis, sementara “Our Relationship Is…” menampilkan keindahan dalam persahabatan dan cinta di antara karakter-karakternya.

Selain itu, “Winter Woods” menghadirkan cerita yang penuh dengan keajaiban dan sentuhan magis, sementara “Super Secret” menampilkan campuran sempurna antara elemen fantasi dan kehidupan sehari-hari.

Keseluruhan, komik Manhwa Slice of Life membawa pembaca dalam perjalanan yang membangkitkan emosi dan refleksi. Dengan narasi yang halus dan gambar yang indah, mereka mempersembahkan potret yang memikat tentang kehidupan manusia dalam segala keberagaman dan kompleksitasnya.

Bagi para pembaca yang mencari pengalaman yang mendalam dan menginspirasi, komik-komik Manhwa Slice of Life ini menjadi pilihan yang sempurna. Dengan kekuatan untuk menyentuh hati dan memicu refleksi, genre ini tetap menjadi salah satu yang paling dicintai di antara pembaca komik Manhwa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *