15 Komik Manhwa Historical Terbaik: Dunia Murim!

Dalam dunia manhwa Korea Selatan, genre historis telah menjadi salah satu yang paling menarik dan menantang bagi para pembaca. Karya-karya dalam genre ini tidak hanya menawarkan pengalaman membaca yang mendalam, tetapi juga memperkaya pengetahuan sejarah dan budaya. Dari kisah-kisah epik tentang dinasti-dinasti kuno hingga drama-drama sejarah yang menggugah, manhwa historis telah berhasil memikat hati pembaca dengan cerita-cerita yang memukau.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa manhwa historis terbaik yang patut diperhitungkan. Dari karya-karya yang menampilkan kehidupan kerajaan yang megah hingga perjuangan rakyat jelata dalam menghadapi zaman yang sulit, pembaca akan dihadapkan pada cerita-cerita yang mempesona dengan detail sejarah yang akurat dan karakter-karakter yang kuat.

Mari kita mulai perjalanan kita untuk menemukan manhwa-manhwa historis terbaik yang telah mengukir namanya dalam sejarah dunia komik Korea Selatan, dan temukan mengapa karya-karya ini layak untuk menjadi bagian dari koleksi pembaca yang bersemangat.

Rekomendasi Komik Manhwa Historical Terbaik Dengan Cerita seru

Berikut ini waktubaca akan kami berikan beberapa daftar rekomendasi Manhwa Historical Terbaik dengan cerita Martial arts & tentang Kerajaan dengan cerita seru menarik yang pastinya akan kalian suka.

Fist Demon Of Mount Hua

Manhwa Fist Demon of Mount Hua
Fist Demon Of Mount Hua

Komik Fist Demon Of Mount Hua tentang sejarah bela diri Korea ini menceritakan ketika Dam-Ho, satu-satunya yang selamat dari penggerebekan di desanya, memiliki kaki yang lumpuh, kondisi yang paling buruk bagi seorang seniman bela diri.

Meski demikian, dia menolak untuk berhenti berlatih. Sementara semua orang di sekitarnya mengatakan kepadanya bahwa dia tidak bisa menjadi seniman bela diri, Dam-Ho menolak untuk menyerah pada mimpinya. Apakah dia benar-benar bisa menjadi seniman bela diri terbaik?

The Great Master

The Great Master
The Great Master

The Great Master salah satu manhwa historical terbaik dengan MC yang hebat dari penulis Peerless dad. Beberapa anak dibesarkan di tangan Kwak No, Setelah menjalin hubungan Murid-Guru, anak-anak memimpikan impian mereka sendiri dengan berlatih seni bela diri dan berjalan di jalan itu untuk menjadi master.

Untuk mencari nafkah, Kwak No selalu harus meninggalkan tempat duduknya, dan Seon-yu, anak tertua dari anak-anak, harus merawat Anak-anak, dan dia akan menjadi Guru Besar……

Moon-Shadow Sword Emperor

Moon-Shadow Sword Emperor
Moon-Shadow Sword Emperor

Meskipun dia telah menjadi murid Iblis Surgawi di tengah-tengah Sekte Iblis yang penuh perselisihan,
Yeon So-Woon dikhianati oleh saudara muridnya dan menemui ajalnya.

Namun… Ketika dia bangun, dia kembali ke masa ketika dia masih kecil, sebelum dia diseret ke dalam Sekte Iblis?!

Ha Buk Paeng’s Youngest Son

Ha Buk Paeng’s Youngest Son
Ha Buk Paeng’s Youngest Son

Kekuatan terbesar Ha-Buk-Paeng, Paeng Jihuk. Paeng Jihuk pergi ke Nakhogok untuk menyelamatkan sebuah keluarga dari serangan setan, tapi semuanya adalah jebakan.

Di ambang kematian, dia menjadi marah pada kenyataan bahwa dia ditinggalkan oleh keluarga yang dia cintai. ‘Lagi… Jika saya diberi satu kesempatan lagi…!’ Paeng Jihuk, yang mengira dia sudah mati, terbangun di sebuah ruangan di tubuh tuan Ha-Buk-Paeng.

Chronicles Of The Martial God’s Return

Chronicles Of The Martial
Chronicles Of The Martial God’s Return

Rekomendasi komik Manhwa murim bergenre historical dengan MC overpower ketika The Ultimate Martial Divine Demon, Dan Woohyun, disegel karena dia terlalu kuat untuk ditangani dunia. Setelah satu milenium berlalu, dia terlepas dari segelnya dan merasa semuanya tidak ada artinya saat dia berjalan di gang-gang belakang…

Tepat saat dia jatuh karena dia muak dengan dunia, sebuah tangan kecil muncul di depannya. “Apa ini?” tanya Dan Woohyun. “Sebuah pangsit!” datang balasan. Ini adalah pertama kalinya dalam hidupnya seseorang bersikap baik padanya tanpa niat yang tidak murni, dan itu mengubah nasibnya. Ini adalah kronik dari dewa bela diri yang melintasi ribuan tahun ruang dan waktu!

The Princess’s Time Travel

Rekomendasi Komik Manhwa Historical Terbaik pertama mengisahkan Pada hari yang menentukan, Chu Xing Yue bangun dengan rasa sakit di dadanya. Namun, dia dibawa oleh orang asing dengan Pakaian Cina Kuno; orang asing itu tidak membawanya ke dokter (Apakah mereka memanggil Dokter “Dokter” saat itu?)

Sebaliknya, dia mengatakan padanya untuk “Diam!” Kurasa dia punya alasan bagus karena dia juga diserang oleh para pembunuh. Orang Asing melindunginya, dan pada saat inilah, Chu Xing Yue menyadari bahwa dia tidak termasuk dalam abad ini, atau bahkan abad itu, dia telah melakukan perjalanan waktu. Dia sekarang berada di tubuh seorang wanita kuno.

What’s Wrong With You, Duke?

Manhwa Historical Terbaik kedua menceritakan tentang Duke Dreux dari Faucigny adalah penguasa yang brutal dan terkadang kejam. Tapi dia berubah menjadi anak anjing yang jatuh cinta setiap kali dia ada di sekitar Noel karena mantra sihir.

Noel harus menemukan mantra yang membuatnya menjadi “tidak menyebalkan dalam hal ini **” setiap kali dia tidak ada di dekatnya. Saya harus mengatakan bahwa ceritanya tidak dimulai dengan baik, tetapi menjadi lebih baik setelah beberapa saat. Pemeran utama pria disukai karena pemeran utama wanita tahu dia di bawah mantra dan bukan dirinya sendiri tetapi masih memutuskan untuk tinggal bersamanya,

Vampire of the East

Komik Manhwa historical terbaik ketiga mengisahkan tentang seorang bernam Yangsun memiliki kehidupan yang sulit; kemerosotan keluarganya telah memaksanya untuk bekerja sebagai penjual buku, tetapi apa identitas aslinya? Dan kenapa dia menyembunyikannya?

Suatu hari, dia bertemu Eumseokgol untuk mengantarkan beberapa buku. Di sana, dia bertemu dengan vampir cantik yang sangat cantik (Sekarang aku memikirkannya, aku belum pernah melihat vampir jelek) bernama Sungyul Kim.

Berikut ini adalah kisah cinta Vampir-Manusia yang klise dengan rintangan biasa seperti salah satu Manusia dan yang lainnya seorang vampir yang sangat tertutup, dia berpura-pura menderita kusta agar orang-orang meninggalkannya sendirian.

Pomegranate Blooms In Spring

Xie Yan adalah putri manja seorang Jenderal (ya, Anda akan sering melihat ini). Dia kehilangan orang tuanya dalam semalam, tetapi karena status keluarganya, dia masih “relevan.” Dia terlibat dalam perebutan kekuasaan yang sedang berlangsung antara Kaisar dan Menteri di Royal Court.

Complying with Imperial Edict (Imperial Edict)

Situ Xiu benar-benar aneh; setidaknya itulah yang dia gambarkan. Tapi dia juga cucu dari Jenderal Kerajaan Xia, jadi dia tidak bisa diabaikan. Dia juga digambarkan lemah, pengecut dan gagap.

Tetapi Situ harus mengatasi kekurangannya ketika saudara kembarnya yang lebih muda memutuskan untuk melarikan diri tanpa alasan sama sekali ketika dia diangkat sebagai jenderal; perang yang akan datang (tentu saja bukan alasannya), bagaimanapun, tidak akan hilang.

Kaisar, yang tidak menyadari seluruh situasi ini, mengeluarkan “Dekrit Kekaisaran” , memerintahkan adik laki-lakinya ke perbatasan negara untuk bertahan melawan penjajah.

Ingrid the White Deer

Ingrid Farnese , juga dikenal sebagai “Rusa Elvynee” yang merupakan putri cantik dari Keluarga Farnese, selalu diharapkan (oleh orang tuanya, masyarakat pada umumnya) untuk menikah dengan keluarga kerajaan asing (Seperti yang diharapkan hampir semua wanita, dark usia memang!).

Tapi Ingrid punya rencana lain; dia memutuskan untuk berselingkuh dengan seorang playboy kerajaan.

My Gently Raised Beast

Blondina tumbuh miskin, tapi dia bukan orang biasa. Ketika dia dibawa kembali ke istana, keluarganya tidak begitu ramah, dan dia diperlakukan dengan buruk. Dia putri yang terlupakan.

Namun, hidupnya berubah ketika dia bertemu Amon , anggota macan tutul dewa yang bisa berubah menjadi manusia!

Flirting with the Villain’s Dad

Bus-Kun menemukan dirinya dalam tubuh Putri Yerenica, yang merupakan karakter dalam novel “Brisney Wants to be Happy” .

Hal yang menarik adalah dia bereinkarnasi 20 tahun sebelum cerita dimulai! Sekarang, siapa yang tidak ingin terjun ke Harry Potter dan memastikan Voldemort tidak pernah lahir?

Bus-Kun memiliki ide yang sama, jadi dia mencoba merayu ayah penjahat, sehingga penjahat itu tidak pernah lahir.

Villains are Destined to Die

kakaopage Villains Are Destined to Die
Villains are Destined to Die

Saat memainkan game Otome (pada dasarnya game kencan untuk wanita), protagonis kita tersedot ke dalam game dan tubuh penjahat, Penelope Eckhard.

Masalah terbesarnya adalah gim ini dalam mode hardcore , dan sangat mirip dengan mode hardcore Minecraft, jika Anda mati, Anda mati secara permanen.

I Stan The Prince

Angela dijatuhi hukuman mati oleh Keluarga Kekaisaran ketika fiksi penggemarnya tentang Pangeran Rayburn diterbitkan.

Adik Rayburn membawanya untuk melindunginya, tetapi dia harus menulis sekuel untuk meningkatkan citra sang pangeran.

Namun, satu-satunya hal yang dia mulai adalah dengan menghabiskan lebih banyak waktu dengan sang pangeran sendiri. Anda tidak akan pernah yakin siapa penjahatnya , tetapi Anda akan senang membaca ini.

Kesimpulan

Dengan demikian, manhwa historis tidak hanya menyajikan cerita yang menghibur, tetapi juga memberikan wawasan mendalam tentang masa lalu yang membentuk dunia kita saat ini. Melalui penggambaran yang detail dan karakter-karakter yang kuat, karya-karya ini mengangkat kembali kejadian-kejadian penting dan tokoh-tokoh bersejarah dengan cara yang memikat.

Kesimpulannya, manhwa historis adalah sumber pengetahuan dan hiburan yang tak ternilai. Dengan terus mengeksplorasi karya-karya terbaik dalam genre ini, pembaca dapat memperdalam pemahaman mereka tentang sejarah dan memperkaya pengalaman membaca mereka dengan kisah-kisah yang mendalam dan berwarna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *