Jenis Burung Kecil dengan Suara Merdu

Jenis Burung Kecil dengan Suara Merdu
Jenis Burung Kecil dengan Suara Merdu

Jenis Burung Kecil dengan Suara Merdu – Burung kicauan menjadi hewan peliharaan yang banyak pria sukai dengan beragam daya tarik tersendiri, seperti daya tarik karena kemampuan berkicau burung dan juga karena penampilan fisik seperti bulunya yang indah ( burung hias ), dan lain sebagainya.

Burung kicauan menjadi jenis burung peliharaan yang paling banyak peminatnya, dibanding dengan burung hias .

Di Indonesia sendiri, banyak jenis burung kicauan yang banyak di pelihara, dan dari setiap jenis burung yang ada memiliki kemampuan berkicau berbeda-beda dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Jenis Burung Kecil dengan Suara Merdu

Dari jenis burung kicauan yang ada, ada beberapa jenis burung kicauan yang memiliki ukuran tubuh yang besar dan kecil.

Bacaan Lainnya

Dan biasanya, burung kicauan yang memiliki ukuran yang besar memiliki harga yang lumayan tinggi di bandingkan dengan burung yang memiliki ukuran tubuh kecil, meskipun pada dasarnya kualitas harga di tentukan oleh kualitas suaranya.

Contohnya, burung murai batu yang memiliki ukuran tubuh yang lumayan besar dengan kualitas suara yang bervariatif dengan harganya yang lumayan tinggi.

Namun, bagi kamu yang ingin memiliki burung yang memiliki suara kicauan yang bervaritif dan bagus, maka bberikut kami recomendasikan untuk kamu pelihara.

  1. Burung Pleci

Sebagian besar pecinta burung kicauan tentunya sudah tidak asing dengan burung ini, meskipun memiiki ukuran tubuh yang kecil, namun suara kicauan dari burung ini sangat bagus di bandingkan dengan burung yang berukuran kecil lainnya.

Variasi suara kicauan dari burung ini sangat bervariastif tergantung kualitas perawatan yang dilakukan oleh pemiliknya, seperti suara ngalas, suara ngerol, suara tembakan dan lain sebagainya.

Untuk kamu yang ingin memiliki suara burung kecil dengan kualitas yang bagus, bisa membuka halaman ini, Suara Pikat Burung Kecil .

  • Kolibri

Kolibri merupakan slah satu jenis burung kecil dengan suara yang merdunya dengan ukuran fisik yang kecil.

Ada beberapa jenis burung kolibri yang terkenal di Indonesia, salah satunya burung kolibri ninja, dimana burung yang warna bulu dominan hitam mengkilap ini suara kicauannya sangat di sukai oleh pecinta burung kicauan.

  • Burung Kenari

Burung kenari tentunya sudah banyak orang ketahui, meskipun bagi orang yang awam sekalipun sudah tau jenis burung yang satu ini.

Tau kah kamu, ternyata burung kenari memiliki banyak jenis dengan asal usul yang berbeda dengan kemampuan berkicau yang berbeda-beda pula, seperti kenari lizard, kenari waterslager, kenari Yorkshire, kenari merah dan beragam kenari lainnya.

  • Burung prenjak

Burung prenjak memang tidak sepopuler dengan burung kicauan lainnya, selain dari suaranya tidak terlalu bagus seperti burung kicauan pada umumnya, namun kalau di pelihara dengan cara yang tepat, sebenarnya burung prenjak ini mampu berkicau dengan yang bagus, dan bisa di jadikan suara masteran untuk melatih burung lainnya.

  • Burung Tledekan

Burung ini pada masanya pada tahun 2000-an burung tledekan sangat popular dan banyak lomba burung kicau melombakan jenis burung ini.

Ada beberapa burung tledekan yang banyak di pelihara, seperti tledekan bakau, teledekan gunung dan burung tledekan lainnya yang bersuara merdu.

Itulah jenis burung kecil dengan suara merdu yang kami recomendasikan untuk rekan-rekan ketahui sebagai referensi untuk memilih burung kecil dengan harga murah dengan kicauan yang bagus.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.