Ide Usaha Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga

Usaha Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga – Aktivitas sebagai ibu rumah memang melalahkan. Namun ternyata banyak juga ibu rumah tangga yang merasa bosan dengan aktivitas yang monoton.

Sehingga banyak diantara mereka yang ingin mencoba hal baru, salah satunya usaha rumahan yang lagi trend. Bisnis rumahan menjadi profesi yang cocok untuk ibu rumah tangga. Cara Jualan di Shopee 

Sebab banyak para ibu yang tidak bisa meninggalkan buah hatinya untuk pergi bekerja. Maka dari itu, salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan sekaligus menghilangkan bosan yaitu dengan membangun usaha sendiri dari rumah. Cara Jualan di Tokopedia Untuk Pemula

Perkembangan teknologi membuat usaha rumahan semakin mudah dilakukan. Tanpa perlu keluar rumah, kita sudah bisa memasarkan produk yang dijual. Cara Jualan Online Laris Untuk Pemula

Daftar ide usaha rumahan untuk ibu rumah Tangga Terbaru 2022

Bahkan ada juga bisnis yang tidak perlu menyetok barang dagangan. Lalu, apa saja bisnis rumahan yang cocok untuk ibu rumah tangga? Berikut beberapa pilihannya.

Bisnis Agen Pembayaran (PPOB)

Usaha rumahan ibu rumah tangga yang menjanjikan ini, Anda bisa mencoba bisnis ini karena memang menjanjikan. Anda dapat memproses tagihan listrik, PDAM, BPJS, cicilan kendaraan bermotor dan pembayaran lainnya semua dalam satu tempat hanya dengan satu loket di rumah Anda.

Praktis, bukan? Bisnis ini juga akan sangat membantu para penghuni perumahan yang sering membutuhkan kepraktisan.

Bisnis Jualan Tanaman hias

Usaha rumahan yang menjanjikan untuk ibu rumah tangga Selanjutnya dan Hingga saat ini, kegemaran menanam tanaman hias masih ada di mana-mana.

Manfaatkan momen ini dengan menjual tanaman hias di sekitar rumah Anda. Bagikan foto tanaman hias yang Anda jual di media sosial dan jual melalui sistem pengiriman (kurir/ojek online) agar lebih banyak dicari orang.

Dessert box atau Kue Kering

Coba deh, bikin hot pastry atau dessert box kekinian. Buat akun media sosial khusus untuk mendongkrak penjualan Anda.

Kue-kue yang dijual menggunakan metode penjualan biasa, atau dibuat sebagai keranjang hadiah. Untuk dessert box, kamu bisa menggunakan metode open pre-order untuk menjualnya. Menarik, bukan?

Usaha Frozen Food

Usaha rumahan ibu rumah tangga yang jarang saingan ini banyak yang beralih ke penjual makanan beku (Frozen Food). Bahkan sebagai ibu rumah tangga, mencoba bisnis ini memang menyenangkan.

Yang harus Anda lakukan adalah menyediakan kulkas untuk menyimpan dan kemudian mempromosikan penjualan Anda di media sosial.

Usaha Toko kelontong online

Waktu semakin rumit dan Anda dapat memulai toko kelontong online juga. Anda bisa menyimpan barang jualan Anda di rumah dan menjualnya melalui media sosial Anda. Ambil foto barang, tambahkan judul dengan deskripsi harga, dan unggah.

Administrator akun media sosial

Menjadi seorang administrator atau admin akun media sosial adalah pekerjaan yang cukup mudah bagi seorang ibu rumah tangga.

Sebagai pelanggan, yang Anda butuhkan hanyalah foto produk perusahaan Anda, termasuk judul, menjawab komentar pengikut Anda, dan banyak lagi.

Bisnis jualan aksesoris wanita

Aksesori wanita adalah salah satu produk terlaris di e-commerce karena permintaannya yang stabil. Wanita umumnya memakai aksesoris ketika mereka pergi ke sekolah, kuliah, bekerja dan bepergian.

Dengan uang yang tidak terlalu banyak, Anda bisa mencoba menjual aksesoris wanita secara online, siapa tahu karena permintaan pasarnya sangat besar.

Penulis konten

Jangan sia-siakan bakat menulis Anda dan cobalah menjadi penulis konten. Cukup masuk dan daftar dengan situs freelancer seperti Sriblancer, UpWork, dll.

Di sana, Anda akan terhubung dengan klien yang membutuhkan layanan penulisan Anda. Bakat dibimbing, dan penghasilan akan datang.

Jasa Rias/Makeup Artist (MUA)

Bisnis makeup artist merupakan salah satu bisnis jasa yang menjanjikan bagi para penjahat, baik sebagai pekerjaan utama maupun pekerjaan sampingan.

Profesi yang mengandalkan keterampilan makeup ini semakin populer seiring dengan perkembangan teknik makeup dan tren makeup artist, dan banyak beredar di berbagai platform media sosial seperti Youtube, Instagram, Facebook, dll.

Bisnis Penitipan Anak (daycare)

Pada tahap awal ini, Anda harus memulai dengan melakukan riset pasar.

Cari tahu siapa target Anda yang sebenarnya dan di mana Anda akan membuka tempat penitipan anak Anda.

Misalnya, berapa banyak anak yang Anda terima, berapa usia anak-anak yang bisa dititipkan, berapa penghasilan orang tua setiap bulan, dan seterusnya.

Dengan melakukan riset pasar, Anda dapat menentukan dengan lebih baik hal-hal seperti mengetahui gaji orang tua Anda untuk mempermudah penetapan harga.

Jual produk perawatan kulit

Banyak orang penasaran bagaimana memulai bisnis perawatan kulit karena semakin banyak pelanggan yang memintanya setiap hari. Tidak hanya wanita, pria juga mulai banyak merawat kulitnya.

Selain itu, penggunaan produk perawatan kulit biasanya dimulai sejak usia muda. Ingin terjun ke dunia industri tapi tidak tahu caranya? Ketahui langkah apa yang harus diambil!

Bisnis Katering makanan sehat

Bagi ibu rumah tangga, memasak adalah kegiatan sehari-hari. Hampir setiap hari, ibu selalu mencoba memasak untuk keluarganya.

Dari konvensi ini ternyata menjadi ide bisnis keluarga yang menjanjikan. Misalnya dengan membuat catering makanan sehat.

Saat ini, banyak orang beralih ke gaya hidup sehat.

Dengan memanfaatkan peluang dan media sosial, Anda dapat dengan mudah mengembangkan bisnis katering sehat di rumah.

Bisnis Loundry

Selain memasak, ibu rumah tangga juga akrab dengan laundry. Kegiatan yang kelihatannya biasa saja ini mengandung peluang bisnis yang sangat besar.

Anda bisa mencoba layanan laundry di rumah. Karena saat ini banyak orang yang mulai mencari penyedia jasa laundry ini.

Tingginya mobilitas masyarakat membuat banyak orang tidak punya banyak waktu untuk mencuci pakaian. Dalam bisnis laundry Anda, Anda dapat menawarkan berbagai produk berdasarkan kebutuhan pelanggan.

Seperti dry cleaning, menyetrika, mencuci bed cover, dll. Sehingga usaha laundry Anda bisa semakin berkembang dan banyak pelanggannya.

Bisnis Jasa les privat

Ide bisnis rumahan populer berikutnya adalah membuka jasa les privat atau les privat.

Selama epidemi, banyak orang tua mencari tutor untuk anak-anak mereka.

Tidak ada salahnya memulai layanan bimbingan belajar di rumah jika Anda bisa mengajari anak Anda.

Selain mendapatkan keuntungan materi, Anda juga berkesempatan untuk berbagi ilmu dengan orang lain.

Distributor Produk Kecantikan (Bisnis Reseler)

Sebagai ibu rumah tangga, Anda masih bisa menghasilkan uang. Salah satunya dengan menjadi distributor produk kecantikan.

Sudah banyak brand produk kecantikan yang menjadi member, memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk menjadi reseller produknya.

Dengan menjual produk makeup atau perawatan kulit, Anda tidak perlu repot memproduksi barang-barang tersebut. Selama Anda melakukan strategi pemasaran yang tepat, Anda bisa mendapatkan penghasilan yang baik.

Bisnis jual makanan kekinian

Usaha jajanan rumahan juga bisa menjadi pilihan bagi ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan penghasilan.

Ada banyak produk makanan modern dengan modal yang relatif ringan, seperti gorengan, corn dog, kue kraft, donat berbagai rasa, dan jajanan inovatif.

Anda dapat menjual produk ini melalui media sosial atau mempromosikannya di depan pintu Anda.

Usaha membuat kerajinan

Jika Anda bisa membuatnya, tidak ada salahnya menggunakan keterampilan tersebut sebagai bisnis.

Beberapa usaha kerajinan yang banyak diminati antara lain: karangan bunga, souvenir pernikahan, kerajinan dekorasi mahar, pembuatan boneka dan kerajinan bentuk lainnya.

Jasa Jahit Baju Celana

Bisnis rumahan lain yang sedang tren adalah bisnis jasa jahit garmen. Bisnis rumahan semacam ini sangat menjanjikan jika dikembangkan dengan serius.

Selain menerima pesanan dari pelanggan, pakaian juga bisa diproduksi secara massal.

Kemudian berjualan di e-commerce atau media sosial. Kualitas dan variasi gaya yang baik dapat meningkatkan nilai jual produk tersebut.

Bisnis usaha jual jilbab

Bisnis lain yang bisa Anda coba adalah bisnis fashion salah satunya menjual hijab. Saat ini banyak sekali hijab yang sedang populer di masyarakat.

Untuk menjual hijab, Anda tidak perlu memproduksi hijab sendiri. Anda bisa menjadi reseller atau dropshipper dari produsen hijab.

Content Creator

Bisnis rumahan yang saat ini sedang tren selanjutnya adalah content creator. Jenis usaha ini bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk ibu rumah tangga.

Prospek bisnis menjadi content creator sangat menjanjikan. Apalagi sekarang media sosial sudah menjamur.

Anda dapat membuat video pendek dan mengunggahnya ke TikTok, YouTube, atau Instagram.

Mereka juga memiliki banyak ruang untuk menjalankan bisnis mereka. Bisnis ini tidak menghasilkan keuntungan langsung, tetapi jika ditanggapi dengan serius, pendapatan yang diperoleh sebagai pembuat konten bisa sangat menggiurkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *