Harga Tiket Masuk Situ Patenggang di Ciwidey Terbaru 2024

Situ Patenggang di Ciwidey, Bandung, adalah destinasi liburan yang menarik di bawah kaki gunung. Lokasinya yang strategis membuatnya menjadi tujuan utama wisatawan yang ingin melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

Bandung, yang terkenal dengan beragam tempat wisata alam dan kuliner menakjubkan, menyuguhkan pengalaman liburan yang berbeda. Situ Patenggang, terletak di Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, dapat diakses dari pusat Kota Bandung dengan perjalanan sekitar 50 kilometer, memakan waktu sekitar satu hingga dua jam tergantung kondisi lalu lintas.

Situ Patenggang di Ciwidey
Situ Patenggang di Ciwidey

Pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi melalui jalur tol dari Pintu Tol Buah Batu menuju Bojong Soang, Banjaran, dan Soreang untuk mencapai Ciwidey. Alternatif lainnya adalah menggunakan angkutan umum dengan turun di Terminal Leuwipanjang, dilanjutkan dengan angkutan mini bus menuju Ciwidey.

Baca juga:

Situ Patenggang buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB, baik pada hari kerja maupun akhir pekan. Disarankan datang pada pagi hari untuk menikmati udara segar dan keindahan alam yang masih sepi pengunjung.

Berapa harga tiket masuk Situ Patenggang terbaru 2024?

Harga tiket masuk Situ Patenggang sangat terjangkau, antara lain:

  • Tiket wisatawan lokal: Rp25.000 per orang
  • Tiket turis asing: Rp135.000-Rp185.000 per orang

Biaya tambahan meliputi:

  • Parkir sepeda motor: Rp3.500
  • Parkir mobil: Rp11.000
  • Parkir bus: Rp22.000
  • Naik perahu: Rp10.000-Rp20.000 per orang
  • Sewa perahu: Rp150.000 per keluarga
  • Sepeda air: Rp40.000

Situ Patenggang juga menyediakan berbagai fasilitas, termasuk akses wisata yang baik, area parkir luas, toilet, musala, restoran, gazebo, tempat penginapan, toko oleh-oleh dan cenderamata, serta toko buah. Semua ini membuatnya menjadi destinasi yang sempurna untuk menikmati keindahan alam dan membuat kenangan indah di Bandung.

Jadi, Situ Patenggang di Ciwidey, Bandung, tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memukau, tetapi juga beragam fasilitas dan aktivitas yang membuat pengalaman liburan semakin berkesan. Lokasinya yang strategis dan akses yang mudah menjadikannya pilihan ideal bagi wisatawan yang ingin melarikan diri sejenak dari kesibukan sehari-hari.

Selain menikmati pemandangan danau yang eksotis, pengunjung dapat mengeksplorasi fasilitas lain seperti restoran, tempat penginapan, dan toko oleh-oleh. Gazebo yang tersedia menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai sambil menikmati keindahan sekitar.

Bagi yang suka petualangan, tersedia berbagai aktivitas menarik seperti naik perahu keliling danau, bersepeda air, dan mengunjungi Floating Lake Bridge. Selain itu, Situ Patenggang juga cocok untuk kegiatan Pree Wedding, memberikan pengalaman romantis di tengah pemandangan alam yang menakjubkan.

Harga tiket yang terjangkau untuk berbagai wahana dan kegiatan membuat Situ Patenggang menjadi destinasi liburan yang ramah di kantong. Dengan suasana pagi yang sejuk dan minim pengunjung, pengalaman wisata di tempat ini menjadi lebih eksklusif, terutama bagi mereka yang mencari ketenangan dan keindahan alam.

Dengan segala daya tariknya, Situ Patenggang di Ciwidey, Bandung, patut menjadi destinasi yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan. Maka, jangan lewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen indah di sini dan membawa pulang kenangan tak terlupakan dari liburan di Bandung.

Leave a Comment