Harga Tiket Masuk Kawah Putih Ciwidey Bandung 2020

2 min read

foto kawah putih ciwidey

Kawah putih Bandung salah satu Tempat wisata alam yang berada di Jawa Barat yang hits keren dan terkenal di Bandung dan luar daerah.

Saat kamu berada di kota bandung wajib datang dan berkunjung di kawah putih ini. Tempat dan suasana alam disini sangat alami dan tentunya instagenic.

Dengan landscape alam berupa kawah gunung membuat liburan kamu akan terasa berbeda, cocok untuk tempat liburan dan spot foto terbaik untuk para instagramable.

Harga tiket masuk

Foto kawah putih ciwidey

Jika kamu ingin berkunjung dan menikmati tempat wisata andalan kota bandung ini, para wisatawan akan dikenakan (Htm) harga tiket masuk kawah bandung terbaru 2020 senilai Rp. 20.000 per orang dan untuk wisatawan turis atau mancanegara akan dikenakan biaya masuk senilai Rp. 50.000 per orang.

Lalu untuk harga tiket masuk anak anak dibawah 5 tahun akan dikenakan biaya masuk senilai Rp. 25.000 per anak, tetapi jika dibawah umur 5 tahun harg tiket Gratis.

Harga parkir

gambar kawah putih bandung

Para wisatawan yang ingin berkunjung kawah putih dengan membawa kendaraan pribadi seperti motor dan mobil akan dikenakan biaya parkir yang berbeda beda setiap pos, seperti:

Parkir Atas

  • Mobil Rp. 150.000
  • Motor Rp. 35.000

Parkir Bawah

  • Mobil Rp. 6.000
  • Motor Rp. 5.000

Lalu untuk para rombongan yang membawa kendaraan besar seperti Bus akan dikenakan biaya parkir senilai Rp. 25.000 ya.

Selain itu jika kamu ingin melakukan foto praweding akan dikenakan biaya yang tidak murah, harga paket praweding di kawah putih senilai Rp. 500.000 bisa kamu nego loh.

Baca juga :  35 Tempat Wisata Alam di Bandung Paling indah dan Terbaru 2020

Baca juga:

Terdapat juga wahana permainan yang cukup menguji adrenalin seperti ontang anting yang seru, harga tiket ontang anting di kawah putih bandung pengunjung akan dikenakan biaya senilai Rp. 13.000 per orang.

Banyak hal yang menarik yang bisa kamu nikmati pemandangan dan berfoto. kamu dapat bermain di dermaga ponton, atau melihat view dari atas dengan melalui Skywalk Cantigi.

Daya tarik

danau kawah putih bandung

Alamat: Jl. Raya Soreang Ciwidey, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat 40973
Htm: Rp. 20.000
Telepon: –
Lokasi Google Maps: Klik disini
Jam buka/tutup: Buka setiap hari pukul 07:00-17:00 WIB

Ada apa saja di kawah putih bandung ? Tentunya banyak hal menarik dong…

Tempat wisata ini memang membuat para travelers ingin betah berlama lama dan duduk menikmati pemandangan.

Namun tetap saja jika kamu berlama lama menghirup bau belerang tidak baik untuk tubuh.

Nah, daripada kamu penasaran apa saja daya tarik di kawah putih bandung yang bisa kamu explore seharian dan tentunya sepuasnya.

Danau belerang

Kamu dapat melihat sebuah kawa yang menyerupai danau yang berasapa aktif belerang yang membuat mata terkagum melihatnya

Tebing sunan Ambu

Ketika kamu ingin menuju tebing sunan ambu butuh sedikit tenaga untuk menuju tebing ini, ada 4 jalan alternatif yang harus kamu lalui dengan berjalan kaki, setelah berhasil sampai kamu akan mendapat pemandangan kawah putih bandung dari ketinggian

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Tawangmangu Terbaru 2020

Dermaga ponton

Dermaga ini berupa kayu dengan panjang 50 meter dan lebar 2 meter, spot ini terkenal sebagai spot foto terbaik, harga tiket dermaga ponton dikenakan biaya senilai Rp.10.000 per orang.

Skywalk Cantigi

Kamu dapat melihat view yang bagus dari kejauhan yang semakin menawan, Skywalk 1 Cantigi memiliki panjang 150 meter dan Skywalk 2 memiliki panjang 500 meter.

Alamat dan akses jalan menuju lokasi

foto kawah putih ciwidey

Tempat wisata Ciwidey yang sangat terkenal di bandung ini terletak di jalan Soreang Ciwidey sekitar 55 Km dari kota Bandung. Pastinya kawasan kawah putih ini tidak jauh dari situ patenggang.

kamu bisa juga menggunakan google maps untuk sampai lokasi dengan kendaraan pribadi, akses jalan menuju lokasi pun cukup mudah.

Selain menggunakan kendaraan pribadi kamu bisa juga menggunakan transportasi umum seperti angkot dan Bus.

Jika kamu berada dari Jakarta dan ingin berkunjung di kawa putih akan menempuh jarak 185 Km dan membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 3 Jam 14 menit dengan menggunakan mobil.

Lalu jika pengunjung yang berada di kota Bogor dengan menggunakan kendaraan pribadi akan menempuh jarak 225 Km dan membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 4 jam 35 menit.

Fasilitas

Beberapa fasilitas terbaru di kawah putih yang sangat dibutuhkan pengunjung antar lain

  • Tempat ibadah
  • Toilet
  • Tempat parkir
  • Kantor Keamanan dan Informasi
  • Tempat makan atau Kedai makanan

Jam Operasional

Jika kamu dari luar daerah bandung dan ingin mengunjungi tempat wisata ini, wajib tahu jam operasional kawah putih yang mulai buka pada jam 7 pagi sampai jam 5 sore (07:00-17:00 WIB)

Demi mendapatkan view yang bagus dan alami, datanglah lebih awal pada pagi hari karena cuaca tidak terlalu panas dan pengunjung belum ramai.

Baca juga :  Rumah Atsiri Tawangmangu & Harga Tiket Masuk 2020

Kamu pun bisa lebih leluasa untuk berfoto dan menikmati semua keindahan di kawah putih ini tanpa malu di lihat oleh orang banyak.

Penginapan

Setelah lelah melihat pemandangan dan keindahan tempat wisata yang terkenal di Bandung ini, untuk kamu yang berada di luar daerah yang sedang berkunjung di tempat wisata ini dan ingin bermalam, tidak perlu bingung, Terdapat beberapa penginapan murah di Kawah Putih Bandung seperti Villa, Hotel, Guest House dan Homestay.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *