10+ Film Jepang Terbaik

Jepang terkenal dengan manga (komik) dan anime (kartun). Kedua budaya ini telah merambah ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Anda mungkin salah satu dari orang-orang yang hidup atau menikmati manga dan anime dari Jepang. Namun, tahukah Anda bahwa Jepang juga memiliki sederet film Jepang terbaik yang patut Anda nikmati.

Film Jepang terbaik yang akan kami rekomendasikan ini tidak kalah dengan film-film Hollywood. Beberapa di antaranya bahkan dibeli dan dibuat menjadi versi Hollywood untuk dijual ke seluruh dunia. Meskipun Asia terkenal dengan dramanya, Jepang memiliki sederet film bergenre lain yang juga akan membuat Anda terkesan.

Rekomendasi Film Jepang Terbaik 2023

Industri film Jepang sangat produktif tahun ditahun 2022-2023 sekarang. Banyak film telah dirilis tahun ini. Film-film ini mencakup berbagai genre dan cerita; seolah membuktikan bahwa sineas Jepang tidak pernah kekurangan ide atau imajinasi untuk mewujudkan cerita yang ada.

Buat kamu yang suka film Jepang tapi belum tahu judul apa yang harus ditonton, berikut beberapa rekomendasi film Jepang terbaik tahun ini. Film apa yang kamu bicarakan? Cek daftarnya, yuk!

1. Missing (Shinzo Katayama)

Missing Shinzo Katayama

Tertekan dan berhutang, Santoshi memberi tahu putrinya yang masih kecil bahwa dia akan menemukan pembunuh berantai yang terkenal dan mengumpulkan hadiah. Namun, ketika Santoshi menghilang tanpa jejak, dia mulai takut akan hal yang lebih buruk dan mulai mencarinya.

2. Blink in the Desert (Shinobu Soejima)

Blink in the Desert Shinobu Soejima

“Kedengkian muncul tiba-tiba. Seolah berkedip. Berubah-ubah seperti serangga yang mengepak. Suatu hari seorang pertapa muda menemukan serangga bersayap dan meremukkannya karena jijik. Sementara itu, gajah melihat seluruh situasi tetapi tidak mengatakan apa-apa. Sejak hari itu dan seterusnya , bocah itu dikejar oleh bayang-bayang serangga bersayap. “

3. Shrieking in the Rain (Eiji Uchida)

Shrieking in the Rain Eiji Uchida

Ceritanya terjadi di studio anonim selama musim panas 1988, di mana produksi video untuk persewaan rumah telah mencapai puncak tertingginya. Sutradara pertama kali Hanako Hayashi yang bertanggung jawab, tetapi kenyataannya, dia sebenarnya tidak. Sama sekali. Sebaliknya, dia sering mengalami kehancuran, seperti pada adegan awal di mana dia mengunci diri di dalam mobil penyangga, tidak berbicara dengan siapa pun, menunjukkan dengan agak fasih, arahannya tidak jelas, bertentangan, dan agak mengganggu para pemain dan kru yang semakin banyak makan. dengan dia. Fakta bahwa kebanyakan dari mereka

4. Lesson in Murder (Kazuya Shiraishi)

Lesson in Murder Kazuya Shiraishi

Masaya Kakei ( Kenshi Okada ) adalah seorang mahasiswa, tapi dia bersekolah di sekolah yang bukan sekolah idealnya. Hari-harinya umumnya suram. Suatu hari, dia menerima surat dari pembunuh berantai Yamato Haimura ( Sadao Abe ).

Dia dihukum karena 8 pembunuhan dan menerima hukuman mati. Dulu ketika Yamato Haimura melakukan pembunuhan, dia menjalankan toko roti. Saat itu, Masaya Kakei adalah seorang siswa sekolah menengah dan pelanggan di toko rotinya.

Menurut surat tersebut, Yamato Haimura mengaku telah melakukan 8 pembunuhan, namun dia bersikeras bahwa dia tidak melakukan pembunuhan terakhir. Masaya Kakei mulai menyelidiki kasus pembunuhan terakhir yang melibatkan Yamato Haimura.

5. Ring Wandering (Masakazu Kaneko)

Ring Wandering Masakazu Kaneko

Ring Wandering (リング・ワンダリング, Ringu Wandaringu ) adalah sebuah film drama fantasi Jepang tahun 2021, yang ditulis dan disutradarai oleh Masakazu Kaneko .

Dibintangi oleh Sho Kasamatsu, Junko Abe , Reiko Kataoka dan Ken Yasuda , film ini berkisah tentang seorang seniman manga muda yang berencana untuk menulis manga tentang serigala Jepang.

Ini ditayangkan perdana di Festival Film Warsawa ke-37 pada 8 Oktober 2021, sekarang dirilis secara teatrikal di Jepang pada 19 Februari 2022. Film ini memenangkan Golden Peacock (Film Terbaik) di Festival Film Internasional India ke-52 pada November 2021 .

6. I am a Comedian (Fumiari Hyuga)

DaisukeMuramoto (39) telah berkecimpung di industri hiburan selama 20 tahun. Pada 2013, ia menjadi juara di salah satu kontes komedi paling bergengsi di Jepang, bangkit dari 1855 kontestan. Saat itu ia kebanjiran tawaran, tampil di TV hampir setiap hari.

Namun, karena dia berulang kali mengkritik politisi dan berkomentar tentang pembangkit listrik tenaga nuklir, kelompok minoritas seperti Korea Jepang alias Zainichi, atau wanita penghibur Korea, yang dikucilkan dari masyarakat – topik yang dianggap tabu dalam industri hiburan Jepang – dalam 7 tahun , Penampilan Daisuke di TV anjlok hingga nol.

Di Jepang, di mana keharmonisan sangat dihargai, mereka yang mengguncang perahu disingkirkan dari masyarakat. Dengan kata lain, Daisuke dianggap sebagai “pembuat onar” oleh industri hiburan.
Terlepas dari itu, Daisuke menolak untuk mengubah gaya komedinya, karena tujuannya adalah untuk “mengubah dunia dengan humor” dengan menjelaskan hal-hal yang tidak ingin dilihat atau disentuh orang.

7. Bad City (Kensuke Sonomura)

Kota Kaiko dilanda kemiskinan dan kejahatan. Ketika seorang pengusaha korup memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai walikota dan mulai melenyapkan lawan dari mafia saingannya, seorang mantan kapten polisi yang menjalani hukuman pembunuhan diam-diam dibebaskan dan ditugaskan di gugus tugas khusus untuk menangkapnya.

8. North Shinjuku 2055 (Daisuke Miyazaki)

Seorang jurnalis yang terlalu penasaran duduk berhadap-hadapan dengan penduduk distrik misterius Shinjuku Utara. Salah satunya mencoba memahami kode dan kebenaran tak terucapkan dari komunitas tertutup; yang lain secara bertahap mengungkapkan dunianya.

9. The Fish Tale (Shuichi Okita)

Harian siswa sekolah dasar Mibou berkisar pada kecintaannya pada ikan. Dia melihat ikan setiap hari, menggambarnya setiap hari, dan memakannya setiap hari. Ayahnya mencemaskan Mibou, karena dia terlihat berbeda dari anak-anak lain.

Sebaliknya, ibunya memperhatikannya dengan hangat dan mendukungnya. Bahkan setelah Mibou menjadi siswa sekolah menengah, dia masih hanya memikirkan ikan. Dia juga berhubungan baik dengan preman lingkungan dan mendapat perhatian dari orang-orang.

Segera, Mibou mulai hidup sendiri. Dia bertemu banyak orang yang berbeda dan entah bagaimana mendapatkan kasih sayang dari mereka. Dia juga mengambil satu-satunya jalan yang bisa dia tempuh.

10. Arc (Kei Ishikawa)

Berdasarkan cerita pendek oleh Ken Liu, Arc adalah sebuah cerita tentang seorang wanita, Rina (Kyoko Yoshine), yang telah memperoleh keabadian tetapi berjuang untuk menemukan tempatnya di dunia dan malah menemukannya runtuh.

Mungkin itu saja beberapa rekomendasi film Jepang terbaik yang bisa menjadi referensi kalian untuk menonton drama film asal Jepang, Semoga bermanfaat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *