15+ Film Horor Korea Terbaik Sepanjang Masa

Film Horor Korea terbaik – Siapa disini yang udah bosen banget nonton film atau serial Korea bertema cinta yang penuh dengan adegan-adegan super imut yang bikin emosi Sobat waktubaca? Kenapa tidak beralih dulu ke film korea horor korea terbaik dengan adegan seram dan menegangkan dengan plot cerita super mencekam yang dijamin bikin susah tidur karena horor terus terbayang di depan mata?

Yups, film horor Korea memang bisa jadi alternatif tontonan yang menarik buat kamu pecinta drakor yang bosan dengan tema yang biasa-biasa saja. Menampilkan kisah-kisah yang memacu adrenalin, daftar film horor Korea terbaik berikut ini akan memberikan pengalaman yang tidak akan pernah kamu lupakan lho, waktubaca Friends. Siapkan pikiranmu untuk menonton film-film di bawah ini dari awal sampai akhir ya Sahabat waktubaca!

15 Rekomendasi Judul Film Horor Korea Terbaik Sepanjang Masa Wajib Tonton

Sebagian besar film horor di Korea memiliki plot yang cukup rumit dan agak sulit untuk dipahami. Namun, bagi kamu yang menyukai teka-teki bisa mengambil rekomendasi film horor Korea terbaik ini. Karena banyak cerita menarik di beberapa rekomendasi film horor Korea ini.

Film Alive (2020)

Dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama, mulai dari Yoo Ah-in, Park Shin-hye, Lee Hyun Wook hingga Jin So-yeon, karya sutradara Cho Il-hyung yang dirilis pada tahun 2020 ini menawarkan ketegangan. karakter utama ketika dia harus terjebak di dalam sebuah apartemen dan bertahan hidup di tengah virus misterius yang mengubah semua penduduk Seoul menjadi zombie. Aduh!

Baca juga: Rekomendasi Film Horor Terseram Terbaik Sepanjang Masa

Film horor Korea The 8th Night (2021)

Film horor Korea The 8th Night (2021)

Selanjutnya ada film horor Korea berjudul The 8th Night yang walaupun mengangkat tema bukan tentang zombie, jalan cerita film yang rilis tahun 2021 ini sangat layak untuk ditonton. Film ini bercerita tentang situasi 2.500 tahun yang lalu, di mana monster membuka gerbang negara. Peristiwa dibukanya gerbang ini merupakan awal dari penderitaan seluruh umat manusia.

Untuk menghadapi monster itu, Sang Buddha muncul dan mengambil kedua mata monster itu, satu mata merah dan satu mata hitam. Sayangnya, kedua mata tersebut terlepas hingga akhirnya mata hitam tersebut berhasil dikurung di dalam peti mati Sarira. Sementara mata merahnya kabur dan bersembunyi di tubuh manusia. Akankah yang terpilih berhasil mengembalikan mata merah ke tangan Buddha?

Film Whispering Corridors 6: The Humming (2020)

Film horor ini bercerita tentang Eun-hee yang bekerja di sekolah tempatnya bersekolah. Meskipun dia pernah menjadi siswa di sekolah tersebut dan menjabat sebagai wakil kepala sekolah, dia tidak dapat mengingat apa pun tentang masa lalunya di sekolah.

Di sekolah tersebut, Eun-hee bertemu dengan Ha-young, korban bullying yang akhirnya menjadi pembuat onar di sana. Suatu hari, Ha-young mendapat bisikan bahwa dia terdengar seperti Eun-hee. Sementara Eun-hee tiba-tiba mengalami gangguan penglihatan dan halusinasi pendengaran. Keduanya terseret ke dalam misteri sekolah yang tak pernah terungkap selama ini. Wah, seperti apa ya?

Film The Closet (2020)

Film The Closet (2020)

Buat kamu yang haus akan adegan-adegan mencekam dengan alur cerita yang sulit ditebak, yuk, cuss, tonton The Closet. Film ini menceritakan tentang Sang-won yang baru saja meninggalkan istrinya untuk selamanya. Untuk melupakan kesedihan dan rasa sakitnya, dia pindah ke rumah baru bersama sang putri.

Malangnya, yang mereka temukan bukanlah kebahagiaan, justru rumah tersebut membawa berbagai pengalaman dan hal-hal aneh. Puncaknya, ketika sang putri menghilang secara misterius suatu hari. Tak butuh waktu lama Sang-wo memanggil seorang dukun untuk mencari keberadaan putri satu-satunya. Dan ditemukan fakta mengerikan, bahwa putrinya berada di salah satu lemari di rumahnya.

Baca juga: 25+ Rekomendasi Film Horor Indonesia Terseram

Film Metamorphosis (2019)

Alih-alih menemukan kebahagiaan dan warna baru dalam hidupnya, film horor Korea ini justru menampilkan kengerian sebuah keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan tiga orang anak. Berawal dari kepindahan mereka, siapa sangka, ternyata mereka justru bertemu dengan roh jahat yang menyamar sebagai manusia.

Satu per satu peristiwa menakutkan muncul. Hingga suatu hari, salah satu anggota keluarga mereka dirasuki sosok jahat dan berperilaku tidak wajar. Putra sulung keluarga ini pun mengajak pamannya yang seorang pendeta untuk melakukan ritual pengusiran setan.

Film Horor Korea The Divine Fury (2019)

Film Horor Korea The Divine Fury (2019)

Menjadi titik temu Park Seo-joon dan Choi Woo-shik yang sama-sama membintangi film Parasite (2019) ini menawarkan tontonan yang tak kalah menarik bagi pecinta horor, nih waktubaca Friends. Cerita mengikuti Yong-hoo, seorang master seni bela diri yang diberkahi dengan kekuatan ilahi untuk melawan kekuatan jahat di seluruh Korea Selatan.

Film Warning: Do Not Play (2019)

Dikatakan bahwa Mi-jung, seorang sutradara horor yang bercita-cita tinggi, kehabisan ide saat mengerjakan film terbarunya. Ia bingung harus berbuat apa hingga suatu hari ia menyelidiki sebuah film horor terlarang yang dikabarkan difilmkan oleh hantu 8 tahun lalu. Kebayang kan pengalaman mistis seperti apa yang menanti Sobat waktubaca?

Film The Wailing (2016)

Film The Wailing (2016)

Nah, meski bukan rilisan terbaru, rasa seram yang keluar dari film ini sama merindingnya dengan waktubaca Friends. Film horor ini bercerita tentang sekelompok polisi yang melacak serangkaian kejadian supranatural di sebuah kota nelayan kecil, Gokseong, sejak kedatangan orang asing.

Sejak itu, virus zombie telah menyebar ke seluruh dusun, membuat Jong-goo mengambil tindakan untuk menyelidiki kasus ini dari akarnya. Tidak hanya seram, film ini juga menampilkan unsur budaya Korea sehingga memberikan tontonan yang memukau.

Film Gonjiam: Haunted Asylum

Gonjiam: Haunted Asylum bercerita tentang seorang YouTuber dan beberapa temannya yang menerima tantangan untuk menyelidiki sebuah rumah sakit berusia 25 tahun.

Awalnya, semuanya baik-baik saja saat pertama kali menginjakkan kaki di area rumah sakit. Namun seiring berjalannya malam dan semakin dalam mereka masuk ke dalam, banyak hal buruk terjadi pada mereka. Film ini sangat direkomendasikan bagi mereka yang menyukai cerita horor dan petualangan karena film ini dapat membuat kamu seolah-olah berada di dalam film tersebut.

Film Rampant

Film Rampant

Suka film hantu dengan background kolosal? Maka kalian dapat memilih film RAMPANT ini. Ya, film ini berlangsung selama Kekaisaran Korea. Film yang dirilis pada tahun 2018 ini menceritakan kisah antara pangeran yang diasingkan dengan latar belakang wabah zombie.

Dibintangi oleh Hyun Bin, film bertema kerajaan dan politik ini dibalut dengan horor zombie.Film ini akan menjadi salah satu film zombie Korea yang paling seru dan sayang untuk dilewatkan. Dan menjadi salah satu rekomendasi film horor korea terbaik.

Film Death Bell

Sebuah film yang mendapat begitu banyak perhatian karena pembantaian dalam film tersebut sangat mengerikan. Tidak hanya menampilkan kejadian yang mengerikan, namun dalam film ini para siswa harus memecahkan banyak misteri yang terjadi di sekolah tersebut.

Penggunaan setting sekolah dan pesantren menambah kesan horor yang begitu diasosiasikan dengan film DEATH BELL ini. Karena suatu saat mereka terjebak di sekolah tersebut dan harus menyelesaikan banyak kasus agar tidak ada lagi korban yang meninggal. Film ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai film horor berlatar sekolah.

Film The Call

Film The Call

THE CALL adalah remake dari THE CALLER yang tayang perdana pada tahun 2011. Film ini bercerita tentang dua wanita yang terpisah 20 tahun, tetapi berbagi telepon lama. Dalam film ini Park Shin Hye diperankan oleh Seon Yeon yang secara tidak sengaja menemukan ponsel lama di rumah masa kecilnya.

Masalah dimulai ketika telepon lama berdering seperti berfungsi dengan baik. Selama ini, dia menerima panggilan misterius yang membawanya ke dalam cerita yang mengerikan. Film ini merupakan salah satu rekomendasi film horor korea terbaik yang sangat sayang untuk kalian lewatkan.

Film The Mimic

salah satu rekomendasi horor korea terbaik yang tidak boleh kamu lewatkan. Film ini bercerita tentang hantu berwujud harimau yang mampu menirukan suara orang mati untuk menarik perhatian korban.

Masalah bermula ketika keluarga Hee Yeon dan Min Ho baru saja pindah ke sebuah rumah yang terletak di dekat Gua Jangsanbeom tempat tinggal hantu tersebut. Bukannya tenang, ibu Min Ho malah sering mendengar suara-suara aneh. Keadaan menjadi lebih buruk ketika Min Ho menemukan tubuh wanita di sebuah gua.

Suatu hari, Yum Jung Ah menemukan seorang gadis kecil tersesat di hutan dan membawanya kepadanya. Ternyata, kepribadian bocah laki-laki itu mirip dengan putra kandungnya yang telah lama hilang. Ia semakin menyadari bahwa ada sesuatu yang aneh di balik anak kecil yang ia temukan.

Film The Doll Master

Film The Doll Master

THE DOLL MASTER juga masuk dalam salah satu rekomendasi film horor Korea terbaik yang sayang untuk dilewatkan. Film ini bercerita tentang karakter aneh di balik “boneka” tua yang ditemukan di museum boneka terpencil.

Banyak wisatawan mengunjungi tempat ini untuk melihat museum angker. Tak disangka, koleksi boneka yang ada di tempat ini ternyata cukup aneh dan seram. Nyatanya, ada pria yang dirantai di lantai bawah yang diam-diam menceritakan kisah yang tidak kalian duga.

Film Ghost Mansion

Rekomendasi film horror korea terakhir berjudul Ghost Mansion mengisahkan cerita tentang tenulis webtoon horor Ji-woo tiba di sebuah apartemen kumuh bernama Gwanglim Mansion untuk mencari ide. Pengasuh setengah baya dengan ekspresi wajah tanpa ekspresi mengungkap serangkaian peristiwa aneh yang terjadi di apartemen, dan kamar 504, 708 … Semakin banyak Ji-woo mendengar ceritanya, semakin dia terobsesi dengan Rumah Hantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *