15+ Film Horor Indonesia Terbaru di Bioskop

Film Horor Indonesia Terbaru – Kamu dapat menonton banyak jenis film sesuai dengan preferensi kalian. Dari komedi, romance hingga horor yang sangat mencekam. Baik itu film Indonesia maupun film luar negeri, film jenis horor selalu menarik karena memberikan efek yang seru.

Apalagi saat menontonnya di bioskop, dengan efek suaranya yang menggelegar dan visual yang menyeramkan. Apakah pembaca waktubaca penggemar film horor?

Tahun ini banyak sekali film horor dari Indonesia yang sayang untuk kamu lewatkan. Silakan lihat film horor terbaru saat ini dan segera ke bioskop!

Kita tahu jika jika kita menonton film horor bisa disebut pengganti olahraga kardio atau olahraga ringan, dan film horor masih menjadi salah satu genre film yang diminati banyak orang, terutama anak muda. Di Indonesia sendiri, film horor masih populer dan banyak ditonton.

Setiap tahun banyak sekali film bergenre horor yang tayang di layar lebar. Bahkan, banyak film lawas yang dibuat ulang menjadi film horor yang berhasil membuat kita semakin ketakutan.

Apa saja Judul Film Horor Indonesia Terbaru sekarang ini ?

Berapa banyak film horor bagus yang bisa diringkas oleh Waktubaca? Yuk, langsung saja simak artikel di bawah ini!

Film Keramat 2: Caruban Larang

Salah satu film horor yang paling dinantikan di tahun 2022, sepertinya Keramat 2: Caruban Larang (2022) wajib masuk ke dalam daftar tontonan Anda. Film yang disutradarai oleh Monty Tiwa ini akan menyuguhkan genre mockumentary yang akan membuat penonton semakin heboh.

Film ini juga akan dibintangi oleh Umay Shahab, Lutesha, Ajil Ditto hingga yang paling dinantikan tentu saja penampilan Keanu Agl. Filmnya sendiri akan bercerita tentang sekelompok anak muda yang melakukan perjalanan ke Cirebon.

Baca juga: 15+ Rekomendasi Film Horor Terseram Terbaik Sepanjang Masa

Film Perempuan Bergaun Merah

Film Perempuan Bergaun Merah

Perempuan Bergaun Merah (2022) bisa dikatakan sebagai film horor yang wajib banget kamu tonton. Film yang disutradarai oleh William Chandra ini sebenarnya merupakan film ketiga dari film Sebelum Iblis Menjemput (2018-2020).

Selain itu, duet antara Tatjana Saphira dan Refal Hady menjadi salah satu hal yang memang harus kamu antisipasi dari film ini. Ceritanya sendiri tentang seorang gadis bernama Dinda, dia dikenal sangat pendiam dan selalu susah bersosialisasi.

Suatu malam, Dinda mulai dihantui mimpi tentang seorang wanita berbaju merah. Tak ingin keluarga dan teman-temannya terluka, Dinda mencoba mencari tahu misteri di balik arwah wanita berbaju merah yang sering muncul dalam mimpinya.

Film Qodrat

Qodrat (2022) memang terasa sangat klasik dan membuat penontonnya benar-benar merinding. Film yang disutradarai oleh Charles Gozali dan Imron Ayikayu ini memiliki premis yang sederhana namun membuat deg-degan. Tak hanya itu, penampilan Vino G. Bastian dan Marsha Timothy pun terlihat luar biasa.

Cerita dimulai ketika Qodrat merasa sangat sedih, setelah ia tidak dapat menyelamatkan anaknya. Alif meninggal mengenaskan, karena Qodrat gagal melakukan ruqyah pada anaknya.

Qodrat memutuskan untuk kembali ke pesantren tempatnya belajar dan bertemu dengan gurunya. Namun, suasana pesantren dan desa sekitarnya terasa sangat mencekam dan asing. Ternyata ada gangguan dari makhluk mistis sakti yang membuat akidah setiap orang, termasuk Kodrat, runtuh.

Film Inang

Film Inang

Inang (2022) mungkin membuat wanita, khususnya ibu hamil, merasa takut. Pasalnya, film arahan Fajar Nugros ini memang menceritakan kejadian horor yang menimpa seorang ibu hamil.

Wulan mengalami masa sulit dengan kenyataan bahwa kekasihnya meninggalkannya saat dia hamil. Di masa-masa sulit tersebut, Wulan secara tidak sengaja bertemu dengan sekelompok orang yang bersedia membantunya.

Namun dibalik semua itu, ternyata rumah singgah ini menyimpan banyak misteri yang bisa membahayakan nyawa dirinya dan sang buah hati. Film yang satu ini cukup direkomendasikan untuk kamu tonton, apalagi ada Naysila Mirdad dan Dimas Anggara sebagai pemeran utamanya.

Film Pamali

Film horor lain yang tak boleh Anda lewatkan adalah Pamali (2022). Film yang disutradarai oleh Bobby Prasetyo ini akan membuat Anda merinding dan berhati-hati. Pasalnya, mitos yang diadaptasi dalam film yang dibintangi Marthino Lio dan Putri Ayudya itu sangat umum.

Filmnya sendiri akan bercerita tentang pasangan suami istri Jaka dan Rika yang baru memulai hidup baru. Setelah kehilangan pekerjaannya, Jaka Sunarya mengajak istrinya untuk memulai hidup baru di desa.

Awalnya kehidupan Jaka dan Rika berjalan baik-baik saja. Namun, berbagai hal terus terjadi pada mereka, bahkan hampir membunuh keduanya. Rupanya, pasangan ini sengaja melanggar adat istiadat desa tersebut.

Film Rumah Kaliurang

Film Rumah Kaliurang

Rumah Kaliurang (2022) merupakan film horor terbaru dan cukup direkomendasikan untuk ditonton. Film yang satu ini akan digarap oleh sutradara Dwi Sasono dan Dondy Adrian.

Selain itu, film ini akan dibintangi oleh sederet selebritis hits Indonesia. Sebut saja Shareefa Daanish, Randy Pangalila, Erika Carlina, Wafda Saifan Lubis hingga Khiva Iskak yang populer di kalangan anak muda.

Sementara itu, dia akan memberi tahu lima temannya yang pergi berlibur bersama. Dalam perjalanan menuju tempat tujuan wisata mereka, ternyata mereka tidak sengaja menabrak sesuatu.

Alhasil, kelima sahabat ini harus tinggal di tempat misterius di Kaliurang. Dari sinilah kelima sahabat ini mulai menghadapi berbagai teror yang menakutkan.

Film Kalian Pantas Mati

Film horor Indonesia lainnya yang cukup direkomendasikan adalah Kalian Pantas Mati (2022). Film ini bahkan sempat menjadi trending topik di Twitter, karena diadaptasi dari film Korea Selatan.

Film ini akan dibintangi oleh Emir Mahira dan salah satu personel JKT 48 bernama Zee. Ceritanya tentang seorang anak indigo bernama Rakka yang selalu dibully oleh teman-temannya. Rakka pun memutuskan untuk pindah sekolah dari Jakarta ke Bogor.

Film Jailangkung Sandekala

Film Jailangkung Sandekala

Jailangkung Sandekala juga merupakan film horor yang cukup direkomendasikan untuk kamu tonton. Apalagi film ini akan disutradarai oleh sutradara ternama Indonesia, Kimo Stamboel.

Sedangkan untuk pemeran utamanya, film ini akan dibintangi oleh sejumlah selebriti populer. Mulai dari Titi Kamal, Syifa Hadju, Muzakki Ramdhan, Giulio Parengkuan hingga aktor kawakan seperti Dwi Sasono.

Film ini akan bercerita tentang sebuah keluarga yang sedang berlibur di suatu daerah. Suatu hari, salah satu anak bungsu dari keluarga ini tiba-tiba menghilang tanpa jejak.

Dalam pencariannya, mereka menemukan boneka Jailangkung. Boneka Jailangkung yang ditemukannya justru membawa petaka yang hampir merenggut nyawa seluruh anggota keluarga Adrian.

Film Jagat Arwah

Jagat Arwah (2022) menjadi film horor yang paling direkomendasikan untuk kamu tonton.

Film yang disutradarai oleh Ruben Adrian ini memiliki genre horor dan fantasi yang berbeda dari kebanyakan film sejenis. Tak hanya itu, film ini akan dibintangi oleh Ari Irham, Oka Antara, Cinta Laura, Sheila Dara Aisha hingga Gaindra Bimo.

Film ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Raga yang ternyata adalah titisan Aditya ketujuh. Sejak saat itu, Raga diserahi tugas sebagai penjaga batu alam semesta yang memisahkan dunia manusia dengan dunia roh.

Film KKN Desa Penari: Luwih Dowo Luwih Medeni

Film KKN Desa Penari Luwih Dowo Luwih Medeni

Melihat animo yang sangat tinggi dari para penggemar, MD Entertainment akan merilis versi terbaru dari cerita viral ini di Twitter. KKN Desa Penari: Luwih Dowo Luwih Medeni (2022) resmi diumumkan akan menghiasi layar lebar Indonesia pada 29 Desember 2022. Film yang disutradarai oleh Awi Suryadi ini tetap dibintangi oleh pemeran yang sama, namun ada satu hal yang istimewa. .

Pasalnya, di film ini akan ada tambahan 40 menit cerita lain yang belum pernah dirilis. Menurut Tissa Biani, KKN Desa Penari: Luwih Dowo Luwih Medeni (2022) akan menjawab semua pertanyaan. Bagaimana Ayu dan Bima bisa bertemu Badarawuhi, hingga takdir akhir dari semua karakter di film ini.

Film Qorin

Film horor lain yang sedang tayang di layar lebar di Indonesia adalah Qorin (2022). Film yang satu ini menjadi viral, karena ceritanya dianggap sebagai mimpi buruk bagi para pelajar. Tak hanya itu, film arahan Ginanti Rona ini dibintangi oleh sejumlah selebriti ternama. Mulai dari Zulfa Maharani, Omar Daniel, Aghniny Haque hingga Dea Annisa dan Naimma Aljufri.

Film ini bercerita tentang Zahra, seorang santri kelas tiga di Pesantren Rodiatul Janna yang dikenal sebagai santri teladan. Zahra dikenal dekat dan menjadi murid kesayangan Ustad Jaelani. Suatu hari, Zahara diperintahkan untuk menjaga seorang siswa nakal dan mengajak siswa lain untuk menjalani ritual. Anehnya, setelah ritual itu dilakukan berbagai hal menakutkan kerap menghampiri mereka.

Film Tumbal Kanjeng Iblis

Masih tentang aliran sesat, Tumbal Kanjeng Iblis (2022) juga jadi film yang harus kamu nantikan. Film yang disutradarai oleh Visinema Picture dan Legacy Picture ini diproduseri oleh Mizan Fadhillah dan diproduseri oleh Angga Dwimas Sasongko. Sementara Sheryl Sheinafia, Putri Ayudya, Miller Khan, Omar Daniel dan Yunita Siregar akan didapuk sebagai pemeran utama.

Film ini akan menyapa penontonnya pada tanggal 22 Desember 2022. Film ini bercerita tentang sekelompok aliran sesat yang memuja “Kanjeng Setan”. Mereka berusaha menarik banyak orang yang ternyata dikorbankan. Para korban tidak hanya dijadikan mediator bagi “Kanjeng Iblis”. Tapi hidup mereka juga bisa menjadi persembahan anggota sekte kepada tuan.

Film Ghost Writer 2

Film Ghost Writer 2

Ghost Writer 2 (2022) memberikan suasana baru di balik gempuran berbagai film horor yang belakangan ini viral. Pasalnya, film yang disutradarai oleh Muhadkly Acho ini terasa seperti film horor-komedi Thailand.

Mulai dari suasana hingga adaptasi komedinya memang sangat berbeda dengan film sejenis buatan sineas Indonesia. Cerita masih berkisar pada kehidupan Naya yang kini akan menolong dua hantu sekaligus.

Film Ivanna

Ivanna (2022) merupakan spin-off dari Danur Universe yang wajib banget kamu tonton di tahun 2022. Film yang disutradarai oleh Kimo Stamboel ini sangat menyeramkan dan memiliki karakteristik yang sangat unik.

Salah satunya tentang cara penyampaian cerita yang benar-benar sesuatu yang sangat baru. Tak hanya itu, kisah Ivanna van Dijk yang turut dihadirkan membuat penonton terlena dengan kesialannya.

Film The Doll 3

Film The Doll 3

Hampir mirip dengan Ivanna (2022), The Doll 3 (2022) bisa terasa lebih sadis karena banyak adegan gore di dalamnya. Apalagi film yang diproduksi oleh Hitmaker Studios ini disutradarai oleh Rocky Soraya dan mengeluarkan dana film yang cukup besar.

Belum lagi penampilan akting dari Jessica Mili dan Winky Wiryawan yang benar-benar luar biasa dan membuat penonton merinding. Cerita dimulai ketika Tara yang merasa bersalah meminta dukun untuk memasukkan arwah adiknya ke dalam boneka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *