Film Movie Anime Terbaik & Terbaru Rating Tertinggi

18 min read

FILM ANIME MOVIES TERBAIK terbaru rating tertinggi sepanjang masa

Film Movie Anime Terbaik – Anime menjadi salah satu genre film populer dan banyak movie anime terbaru yang rilis setiap tahunnya di seluruh dunia. Demi menyambut tahun 2021 sudah saatnya menyimpulkan beberapa film anime terbaik sepanjang masa dengan rating tertinggi dan pastinya akan kami update sepanjang waktu.

Pada awal tahun mungkin kamu hanya dapat menonton anime di layar bioskop saja. Namun semakin majunya teknologi membantu kamu untuk menonton film anime jepang di situs resmi seperti netflix atau situs anime sub indo versi gratis lainnya di layar smartphone kamu.

Daftar Baca

Film Anime Movie Terbaik dan Terbaru Sepanjang Masa dengan Rating Tertinggi Terkeren

Disini waktubaca akan merekomendasikan beberapa daftar film anime movie terbaik sepanjang tahun 2020 sampai dengan 2021 pastinya keren dan bagus sudah dilengkapi dengan Sub Indo (subtitle indonesia).. klik disini untuk menonton anime sub indo

Tenkuu no Shiro Laputa

  • Genres: Adventure, Fantasy, Romance, Sci-Fi
  • Judul lain: Castle in the Sky
  • Nilai Rating: 8.0

Sinopsis

Film anime terbaik dengan cerita romantis penuh dengan dramaDi dunia yang dipenuhi dengan pesawat dan kapal udara, Sheeta adalah seorang gadis muda yang telah diculik oleh agen pemerintah yang mencari jimat kristal misteriusnya.

Ketika terjebak di dalam sebuah kapal udara, dia menemukan dirinya tanpa harapan — sampai kapalnya digerebek oleh bajak laut. Mengambil keuntungan dari kebingungan yang terjadi, Sheeta berhasil melarikan diri dari para penculiknya.

Setelah pelariannya, dia bertemu Pazu, seorang bocah lelaki yang bermimpi mencapai kastil terbang dongeng, Laputa. Keduanya memutuskan untuk memulai perjalanan bersama untuk menemukan kastil di langit ini.

Namun, mereka segera menemukan agen pemerintah kembali mengikuti jejak mereka, karena mereka juga mencoba mencapai Laputa untuk tujuan rakus mereka sendiri.

Stranger: Mukou Hadan

  • Genres: Action, Adventure, Historical, Samurai
  • Judul lain: Sword of the Stranger
  • Nilai Rating: 8.3

Sinopsis

best Anime movie Jepang genre petualangan dan tentang samurai memiliki cerita Pada periode Sengoku di Jepang, seorang anak yatim piatu bernama Kotarou dan anjingnya Tobimaru mencuri dari penduduk desa yang tidak menaruh curiga untuk memenuhi kebutuhan.

Namun, Kotarou terpaksa tetap dalam pelarian ketika dia menemukan dirinya diburu oleh para pembunuh yang dikirim oleh Dinasti Ming Tiongkok karena alasan misterius yang tidak melibatkan kejahatan kecilnya.

Detective Conan Movie 06: The Phantom of Baker Street

  • Genres: Adventure, Mystery, Police, Shounen
  • Judul lain: Case Closed: The Phantom of Baker Street
  • Nilai Rating: 8.3

Sinopsis

Film anime terbaik sepanjang masa dengan cerita yang bergitu kental dengan detective genius bernama Conan yang bercerita tentang, Bersama dengan Detective Boys dan Ran Mouri, Conan Edogawa memasuki Bahtera Nuh untuk memecahkan misteri ini dan memastikan pelaku ditangkap. Tapi begitu mereka berada di dalam Bahtera, ia mengambil pikirannya sendiri, memenjarakan mereka dan anak-anak di dalam dunianya.

Untuk melarikan diri dan membawa si pembunuh ke pengadilan, Conan dan kawan-kawan harus melewati simulasi London abad ke-19 dan melacak Jack the Ripper yang terkenal — dengan nyawa 50 anak yang tidak bersalah bergantung pada mereka.

Made in Abyss Movie 2: Hourou Suru Tasogare

  • Genres: Sci-Fi, Adventure, Mystery, Drama, Fantasy
  • Judul lain: Made in Abyss Movie 2: Wandering Twilight
  • Nilai Rating: 8.3

Sinopsis

Film anime terbaik inimerupakan kompilasi dari episode 9-13 dari serial televisi 2017. Riko dan Reg turun ke lapisan ketiga di mana Riko mendapatkan pengalaman Kutukan pertamanya. Mereka turun ke lapisan keempat di mana lengan Riko terluka oleh Penusuk Orbed dan Reg mencoba menyelamatkannya.

Nanachi datang membantu mereka dan menyelamatkan lengan Riko yang beracun. Sebagai imbalannya, Nanachi meminta Reg untuk membunuh rekannya yang abadi, Mitty. Nanachi kemudian bergabung dengan Riko dan Reg dalam pencarian mereka untuk mencapai dasar jurang maut.

Luo Xiao Hei Zhan Ji (Movie)

  • Genres: Adventure, Drama, Fantasy
  • Judul lain: The Legend of Luoxiaohei
  • Nilai Rating: 8.2

Sinopsis

Film anime terbaik prekuel anime web Luo Xiao Hei Zhan Ji . Pemirsa akan mengetahui bagaimana Xiao Hei mendapatkan nama belakang Luo. Juga diharapkan episode 28 dari seri web akan dirilis tepat sebelum film fitur mengudara di bioskop setelah jeda 2 tahun.

Tonari no Totoro

  • Genres: Adventure, Comedy, Supernatural
  • Judul lain: My Neighbor Totoro
  • Nilai Rating: 8.2

Sinopsis

Di Jepang tahun 1950-an, Tatsuo Kusakabe merelokasi dirinya dan kedua putrinya, Satsuki dan Mei, ke pedesaan untuk lebih dekat dengan ibu mereka, yang dirawat di rumah sakit karena penyakit jangka panjang. Ketika para gadis mulai mengenal kehidupan pedesaan, Mei bertemu dengan makhluk kecil seperti kelinci di halaman suatu hari.

Mengejarnya ke hutan, dia menemukan “Totoro” — roh hutan mistis raksasa yang segera dia berteman. Tak lama kemudian, Satsuki juga bertemu Totoro, dan kedua gadis itu tiba-tiba menemukan hidup mereka dipenuhi dengan petualangan magis di alam dan makhluk fantastis di hutan.

K-On! Movie

  • Genre: Musik , Sepotong Kehidupan , Komedi
  • Judul lain: K-ON! The Movie
  • Nilai Rating: 8.2

Sinopsis

Wisuda membayangi bagi anggota pendiri Klub Musik Ringan. Dengan hanya beberapa minggu sekolah yang tersisa, para gadis memutuskan untuk memanfaatkannya sebaik mungkin dan merencanakan perjalanan ke luar negeri.

Hawaii, New York, Dubai — banyak tujuan yang disarankan, tetapi setelah sedikit bantuan dari kura-kura peliharaan klub yang berharga, Ton-chan, London dipilih sebagai tuan rumah untuk petualangan mereka berikutnya!

Evangelion: 2.0 You Can (Not) Advance

  • Genres: Action, Sci-Fi, Psychological, Drama, Mecha
  • Judul lain: Evangelion Shin Gekijouban: Ha, Rebuild of Evangelion: 2.0 You Can (Not) Advance, Evangelion 2.22
  • Nilai Rating: 8.2

Sinopsis

Film anime terbaik yang bercerita Ketika ancaman Malaikat meningkat, kekuatan pertahanan umat manusia didorong ke batasnya, dengan Nerv di garis depan perjuangan. Shinji Ikari dan rekannya Rei Ayanami dibantu oleh dua pilot baru: Asuka Langley Shikinami yang berapi-api dan Mari Illustrious Makinami yang misterius.

Bakemono no Ko

  • Genres: Adventure, Supernatural
  • Judul lain: The Boy and the Beast
  • Nilai Rating: 8.2

Sinopsis

Film anime movie terbaik bercerita tentang dua jiwa, menjalani kehidupan yang sangat berbeda, mengembara sendirian dan terisolasi di dunianya masing-masing. Untuk Ren yang berusia sembilan tahun, orang terakhir yang memperlakukannya dengan segala bentuk kebaikan telah dibunuh dan dia dijauhi oleh apa yang tersisa dari keluarganya.

Tanpa orang tua, keluarga, dan tempat untuk dituju, Ren kabur ke jalanan dan gang yang membingungkan di Shibuya. Melalui tikungan dan belokan gang, Ren tersandung ke dalam Kumatetsu yang mengintimidasi, yang membawanya ke alam binatang Shibuten.

No Game No Life: Zero

anime No Game No Life
  • Genres: Game, Supernatural, Drama, Romance, Fantasy
  • Judul lain: NGNL Zero, NGNL the Movie
  • Nilai Rating: 8.2

Sinopsis

Fantasy film anime terbaik bercerita tentang Di Disboard kuno, Riku adalah seorang pejuang muda yang pemarah yang bermaksud menyelamatkan umat manusia dari Exceed yang berperang, enam belas spesies makhluk hidup, berjuang untuk membangun “Satu Dewa Sejati” di antara Deus Tua.

Di tanah tanpa hukum, kurangnya sihir dan tubuh lemah manusia telah membuat mereka menjadi sasaran empuk bagi Exceed yang lain, membuat manusia di ambang kepunahan.

Suatu hari, bagaimanapun, harapan kembali kepada umat manusia ketika Riku menemukan seorang Ex-machina wanita yang kuat, yang dia beri nama Schwi, di kota elf yang ditinggalkan. Diasingkan dari Clusternya karena penelitiannya terhadap emosi manusia, Schwi yakin bahwa umat manusia hanya bertahan karena kekuatan perasaan ini dan bertekad untuk memahami hati manusia.

Baca juga:  Anime Isekai Terbaik

Mahou Shoujo Madoka★Magica Movie 2: Eien no Monogatari

  • Genres: Drama, Magic, Psychological, Thriller
  • Judul lain: Puella Magi Madoka Magica the Movie Part 2: Eternal
  • Nilai Rating: 8.2

Sinopsis

Film anime drama terbaik bercerita Meskipun keinginan Sayaka Miki terpenuhi, konsekuensi tak terduga yang menyertainya membuatnya kewalahan, menyebabkan permata jiwanya menjadi ternoda saat dia menyerah pada keputusasaan dan akhirnya kehilangan kemanusiaannya.

Homura Akemi mengungkapkan kepada Kyouko Sakura dan Madoka Kaname nasib akhir dari gadis penyihir: setelah permata jiwa mereka tercemar, permata itu berubah menjadi Benih Duka, dan mereka terlahir kembali sebagai penyihir — sebuah kebenaran yang dipelajari Homura hanya melalui pengulangan sejarah yang tak terhitung jumlahnya dalam sebuah tawaran untuk mencegah tragedi Madoka.

Cowboy Bebop: Tengoku no Tobira

  • Genre: Action , Drama , Mystery , Sci-Fi , Space
  • Judul lain: Cowboy Bebop: Knockin’ on Heaven’s Door
  • Nilai Rating: 8.2

Sinopsis

Di lain hari, hadiah lain — seperti kehidupan kru Bebop yang seringkali tidak beruntung. Namun, rutinitas ini terputus ketika Faye, yang sedang mengejar target yang cukup tidak berharga di Mars, menyaksikan sebuah kapal tanker minyak tiba-tiba meledak, menyebabkan histeria massal.

Karena korban meningkat karena penyakit aneh yang menyebar melalui asap dari ledakan tersebut, kepala pelaku yang diduga sebagai pelaku akan dikenakan biaya sebesar tiga ratus juta wol.

Hotarubi no Mori e

film anime movie terbaik Hotarubi no Mori e
  • Genres: Drama, Romance, Shoujo, Supernatural
  • Judul lain: Into the Forest of Fireflies’ Light, The Light of a Firefly Forest
  • Nilai Rating: 8.2

Sinopsis

Penasaran dengan kisah dewa gunung, Hotaru Takegawa yang berusia enam tahun tersesat di hutan purba saat mengunjungi pamannya. Lelah dan putus asa mencari bantuan, Hotaru sangat senang menemukan roh hutan bertopeng bernama Gin.

Dia belajar dengan cara yang keras bahwa dia tidak boleh menyentuh anak laki-laki itu, atau dia akan menghilang. Meskipun demikian, Gin memimpin Hotaru keluar dari hutan dan memperingatkannya untuk tidak kembali saat dia berjanji untuk datang lagi dengan membawa hadiah.

Zoku Owarimonogatari

Zoku Owarimonogatari
  • Genres: Mystery, Comedy, Supernatural, Vampire
  • Judul lain: 続・終物語
  • Nilai Rating: 8.2

Sinopsis

Hari kelulusan akhirnya tiba, menandai akhir dari kehidupan sekolah menengah Koyomi Araragi yang eksentrik penuh dengan hubungan aneh dengan makhluk dunia lain.

Namun, Araragi tiba-tiba terserap ke dalam cermin kamar mandinya sendiri dan terperangkap di dalam dunia aneh di mana semua yang dia tahu benar-benar terbalik — Karen Araragi yang angkuh lebih pendek dari biasanya, Yotsugi Ononoki yang berwajah poker penuh dengan emosi, dan gadis hantu imut Mayoi Hachikuji adalah wanita dewasa! Tapi tidak semuanya seperti yang terlihat.

Violet Evergarden Gaiden: Eien to Jidou Shuki Ningyou

Violet Evergarden Gaiden: Eien to Jidou Shuki Ningyou
  • Genres: Drama, Fantasy, Slice of Life
  • Judul lain: Violet Evergarden Side Story: Eternity and the Auto Memory Doll
  • Nilai Rating: 8.2

Sinopsis

Film anime fantasy terbaik dengan nilai rating cukup tinggi ini memiliki alur cerita seorang bernama Isabella, putri dari keluarga bangsawan York, terdaftar di akademi khusus perempuan untuk dipersiapkan menjadi seorang wanita bangsawan yang layak. Namun, dia telah menyerah pada masa depannya, melihat sekolah bergengsi itu tidak lebih dari penjara dari dunia luar.

Keluarganya memperhatikan perjuangannya dalam pelajaran dan memutuskan untuk mempekerjakan Violet Evergarden untuk mengajarinya secara pribadi dengan menyamar sebagai pelayan.

Natsume Yuujinchou Movie: Utsusemi ni Musubu

Natsume Yuujinchou Movie: Utsusemi ni Musubu
  • Genres: Slice of Life, Demons, Supernatural, Drama, Shoujo
  • Judul lain: Natsume Yujin-cho the Movie: Ephemeral Bond
  • Nilai Rating: 8.2

Sinopsis

Sejak kecil, Takashi Natsume sudah bisa melihat apa yang tidak bisa dilihat orang lain, yaitu arwah mengerikan yang dikenal sebagai Yokai. Nenek Natsume, Reiko, akan menantang Yokai untuk mengikuti kontes dan mereka yang kalah harus menandatangani kontrak dengannya, mengikatkan nama mereka pada “Yujin-cho” miliknya.

Sejak Natsume mewarisi buku tersebut, bersama dengan Nyanko Sensei, pengawalnya yang memproklamirkan diri, dia menghabiskan hari-harinya mencoba mengembalikan nama-nama di dalam buku itu kepada pemiliknya.

Kizumonogatari I: Tekketsu-hen

Anime movie terbaik Kizumonogatari I: Tekketsu-hen
  • Genres: Vampire
  • Judul lain: Kizumonogatari Part 1: Tekketsu
  • Nilai Rating: 8.8

Sinopsis

Anime movie tentang vampir yang dimana Selama tahun kedua Koyomi Araragi di SMA Swasta Naoetsu, ia memiliki kesempatan bertemu dengan Tsubasa Hanekawa, siswa teladan di kelasnya.

Ketika mereka memulai percakapan, Hanekawa menyebutkan rumor yang mengejutkan: seorang vampir dengan rambut pirang yang indah dan mata dingin yang membekukan telah terlihat bersembunyi di sekitar kota.

Kaze no Tani no Nausicaä

Film anime terbaik Kaze no Tani no Nausicaä
  • Genres: Adventure, Fantasy
  • Judul lain: Nausicaa of the Valley of the Wind, Kaze no Tani no Nausicaa, Warriors of the Wind
  • Nilai Rating: 8.8

Sinopsis

Film anime petulangan dengan cerita fantasy ini di salah satu Satu milenium telah berlalu sejak perang nuklir dahsyat bernama “Tujuh Hari Api”, yang menghancurkan hampir semua kehidupan di Bumi. Umat ​​manusia sekarang hidup dalam perjuangan terus-menerus melawan hutan berbahaya yang telah berkembang sebagai tanggapan atas kerusakan yang disebabkan oleh umat manusia.

Dipenuhi dengan spora beracun dan serangga yang sangat besar, hutan menyebar dengan cepat ke seluruh bumi dan mengancam untuk menelan sisa-sisa umat manusia.

Mahou Shoujo Madoka★Magica Movie 3: Hangyaku no Monogatari

Film anime terbaikMahou Shoujo Madoka★Magica Movie 3: Hangyaku no Monogatari
  • Genres: Mystery, Psychological, Drama, Magic, Thriller
  • Judul lain:Puella Magi Madoka Magica the Movie: Rebellion
  • Nilai Rating: 8.8

Sinopsis

Film anime dengan nilai rating tinggii ini memiliki cerita tentang drama romantis dan tentang sihir seoang gadis muda di Mitakihara dengan bahagia menjalani hidup mereka, terkadang melawan kejahatan, tetapi sebaliknya menjalani rutinitas sehari-hari yang damai.

Namun, Homura Akemi merasa ada sesuatu yang salah dengan suasana yang luar biasa menyenangkan ini — meskipun yang lain tetap tidak sadar, dia tidak bisa tidak curiga bahwa ada lebih dari apa yang terjadi daripada yang terlihat: seseorang yang seharusnya tidak ada saat ini hadir untuk bergabung dalam aktivitas mereka.

Kara no Kyoukai 7: Satsujin Kousatsu (Go)

Film anime terbaik Kara no Kyoukai 7: Satsujin Kousatsu (Go)
  • Genres: Action, Mystery, Supernatural, Romance, Thriller
  • Judul lain: Kara no Kyoukai: The Garden of Sinners Movie 7, Borderline of Emptiness: Murder Speculation (Part 2), The Garden of Sinners: …not nothing heart
  • Nilai Rating: 8.8

Sinopsis

Ful anime romantis action penuh dengan misteru ini bercerita Pada Februari 1999, serangkaian pembunuhan membuat Shiki Ryougi dan Mikiya Kokutou gelisah. Kejahatan ini memiliki kemiripan yang mengganggu dengan serangkaian pembunuhan serupa dari tahun 1995, ketika Shiki dan Mikiya pertama kali bertemu, dan membangkitkan hasrat yang gelap dan membunuh yang telah tertidur dalam jiwa Shiki sejak saat itu.

Gintama: Yorinuki Gintama-san on Theater 2D

  • Genres: Action, Sci-Fi, Comedy, Historical, Parody, Samurai, Shounen
  • Judul lain: Shinsengumi Douran Hen, Kabuki Chou Shitennou Hen, Kabuki-chou Devas Hen, Gintama: The Best of Gintama on Theater 2D
  • Nilai Rating: 8.8

Sinopsis

Film anime genre Sci-Fi ini bercerita tentang seorang Wakil Komandan Iblis dari Shinsengumi, Toushirou Hijikata, memperoleh pedang terkutuk — pedang yang benar-benar mengubah kepribadiannya, mengubah dirinya dari polisi yang keras kepala dan tanpa basa-basi menjadi otaku yang putus asa.

Saat dia berjuang untuk mematahkan kutukan, seorang anggota baru kepolisian yang ambisius, Itou Kamotarou, mengambil kesempatan untuk menggulingkan Hijikata dalam upayanya untuk mendapatkan kekuasaan di dalam organisasi. Namun, rencana Itou ternyata lebih licik dari yang dibayangkan siapa pun, dan keberadaan Shinsengumi berada dalam bahaya.

Tenki no Ko

  • Genres: Slice of Life, Drama, Romance, Fantasy
  • Judul lain: Weathering With You
  • Nilai Rating: 8.5

Sinopsis

Tokyo saat ini sedang mengalami hujan lebat yang tampaknya mengganggu kecepatan biasa setiap orang yang tinggal di sana tanpa akhir. Di tengah hujan lebat yang tampaknya abadi ini, siswa sekolah menengah yang melarikan diri Hodaka Morishima, yang berjuang untuk menghidupi dirinya sendiri secara finansial — berakhir dengan pekerjaan di penerbit kecil-kecilan. Di saat yang sama, Hina Amano yang yatim piatu juga berusaha mencari pekerjaan untuk menghidupi dirinya dan adik laki-lakinya.

Perfect Blue

  • Genres: Dementia, Drama, Horror, Psychological
  • Judul lain: パーフェクトブルー
  • Nilai Rating: 8.5

Sinopsis

Grup idola J-pop CHAM! telah menghabiskan dua tahun terakhir untuk menghibur penggemarnya. Sayangnya, semua hal baik harus berakhir, dan CHAM! harus melihat salah satu anggotanya, Mima Kirigoe, keluar dari grup untuk mengejar karir aktingnya. Sementara pilihan Mima ditanggapi dengan beragam, dia berharap penggemarnya akan terus mendukungnya.

Sayonara no Asa ni Yakusoku no Hana wo Kazarou

  • Genres: Drama, Fantasy
  • Judul lain: Maquia: When the Promised Flower Blooms
  • Nilai Rating: 8.5

Sinopsis

Film anime terbaik dan terbaru memiliki nilai rating 8.5 penuh dengan drama dan fantasy bercerita tentang Maquia adalah anggota ras khusus yang disebut Iorph — makhluk mistis yang dapat hidup selama ratusan tahun dan tetap terpisah dari kehidupan dan masalah sehari-hari umat manusia.

Namun, Maquia selalu merasa kesepian meski dikelilingi oleh orang-orangnya, karena dia adalah yatim piatu sejak usia muda. Dia melamun tentang dunia luar, tetapi tidak berani bepergian dari rumahnya karena peringatan dari kepala klan.

Saenai Heroine no Sodatekata Fine

  • Genres: Harem, Comedy, Romance, Ecchi, School
  • Judul lain: Saekano the Movie: Finale, Saenai Heroine no Sodatekata Movie, Saekano: How to Raise a Boring Girlfriend Movie
  • Nilai Rating: 8.5

Sinopsis

Anime movie tentang harem dan romantis dengan kehidupan di Sekolah ini memiliki alur cerita Setelah Blessing Software mengumumkan karya pertama mereka, Eriri dan Utaha keluar dari grup untuk bergabung dengan pencipta populer Akane Kosaka dalam mengembangkan game besar bernama Fields Chronicle.

Baca juga:  Anime Mirip Seperti Haikyuu!!

Kimetsu no Yaiba Movie: Mugen Ressha-hen

  • Genres: Action, Historical, Demons, Supernatural, Shounen
  • Judul lain: Gekijouban Kimetsu no Yaiba: Mugen Ressha-hen, Kimetsu no Yaiba: Infinity Train, Demon Slayer Movie: Infinity Train
  • Nilai Rating: 8.5

Sinopsis

Film anime terbaik dan terbaru 2020 dengan nilai rating cukup tinggi yang wajib banget kamu tonton bercerita tentang Tanjirou Kamado dan teman-temannya dari Demon Slayer Corps menemani Kyoujurou Rengoku, Flame Hashira, untuk menyelidiki serangkaian kejadian misterius yang terjadi di dalam kereta. Sedikit yang mereka tahu bahwa Enmu, salah satu dari Dua Belas Kizuki, juga ada di kapal dan telah menyiapkan jebakan untuk mereka.

Violet Evergarden Movie

  • Genres: Slice of Life, Drama, Fantasy
  • Judul lain: Gekijouban Violet Evergarden
  • Nilai Rating: 8.9

Sinopsis

Sebuah sekuel asli dari anime TV yang ditayangkan pada tahun 2018, film ini akan mengikuti “boneka memori otomatis” Violet, masih tidak dapat melupakan mantan majikannya Gilbert, yang mengajarinya tentang cinta.

Suatu hari, dia bertemu dengan kakak laki-lakinya Dietfried, yang mengatakan kepadanya bahwa dia harus melupakan Gilbert dan melanjutkan hidup – tetapi itu tidak mungkin baginya.

Tak lama kemudian, Violet menerima telepon dari klien muda, sementara kantor pos menemukan sebuah surat tanpa alamat di gudang mereka.

Hotaru no Haka

  • Genres: Drama, Historical
  • Judul lain: Grave of the Fireflies
  • Nilai Rating: 8.9

Sinopsis

Film anime movie Historical terbaik Saat Perang Dunia II berakhir pada tahun 1945, Jepang menghadapi kehancuran yang meluas dalam bentuk pemboman Amerika, menghancurkan kota demi kota.

Hotaru no Haka , juga dikenal sebagai Makam Kunang-kunang , adalah kisah Seita dan saudara perempuannya Setsuko, dua anak Jepang yang hidupnya dirusak oleh perang brutal. Mereka telah kehilangan ibu mereka, ayah mereka, rumah mereka, dan prospek masa depan yang cerah — semua konsekuensi tragis dari perang.

Steins;Gate Movie: Fuka Ryouiki no Déjà vu

  • Genres: Sci-Fi, Drama
  • Judul lain: Steins;Gate: The Movie − Load Region of Déjà Vu
  • Nilai Rating: 8.9

Sinopsis

Setelah setahun di Amerika, Kurisu Makise kembali ke Akihabara dan bertemu kembali dengan Rintarou Okabe. Namun, reuni mereka terputus ketika Okabe mulai mengalami kilasan yang berulang dari garis waktu lain sebagai konsekuensi dari perjalanan waktu mulai terwujud.

Efek samping ini akhirnya memuncak pada Okabe yang tiba-tiba menghilang dari dunia, dan hanya Kurisu yang terkejut yang memiliki ingatan akan keberadaannya.

Neon Genesis Evangelion: The End of Evangelion

  • Genres: Sci-Fi, Dementia, Psychological, Drama, Mecha
  • Judul lain: Shinseiki Evangelion Gekijouban: The End of Evangelion
  • Nilai Rating: 8.9

Sinopsis

Film anime tentang Mecha dan robot ini memiliki alur cerita Malaikat terakhir dikalahkan, Nerv memiliki satu musuh terakhir yang harus dihadapi — manusia di bawah komando Seele.

Ditinggal dalam depresi berat menjelang akhir seri aslinya, Shinji Ikari yang bimbang berjuang dengan ultimatum yang diberikan kepadanya: untuk sepenuhnya menerima keberadaan umat manusia, atau meninggalkan individualitas manusia.

Sementara itu, pada inti dari Nerv yang dikompromikan, Gendou Ikari dan Rei Ayanami mendekati Lilith dalam upaya untuk mewujudkan cita-cita mereka sendiri terkait masa depan dunia.

Gintama Movie 1: Shinyaku Benizakura-hen

  • Genres: Action, Sci-Fi, Comedy, Historical, Parody, Samurai, Shounen
  • Judul lain: Gintama: Benizakura Arc – A New Retelling, Gintama Movie: Crimson Sakura Chapter New Edition, Gintama: Shin-yaku Benizakura-hen
  • Nilai Rating: 8.9

Sinopsis

Film anime action comedy terbaik ini bercerita tentang, Gintoki dan teman-teman Yorozuya-nya (atau lebih tepatnya, karyawan yang menderita karena pelanggaran ketenagakerjaan), Shinpachi dan Kagura, terus bergerak di kota Edo yang futuristik dan penuh dengan alien.

Mereka melakukan pekerjaan apa pun yang dapat mereka temukan sambil berusaha untuk tidak terlibat dalam sesuatu yang terlalu berbahaya.

Tapi ketika Katsura, pemimpin pemberontak Joui dan kenalan lama Gintoki, menghilang setelah diserang secara brutal oleh pembunuh tak dikenal, Shinpachi dan Kagura memulai penyelidikan keberadaannya dan identitas penyerang.

Sementara itu, Gintoki mengambil pekerjaan yang tampaknya tidak berhubungan: pandai besi Tetsuya meminta Gin untuk menemukan pedang aneh dan kuat bernama Benizakura yang baru saja dicuri.

Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!: Kurenai Densetsu

  • Genres: Adventure, Comedy, Fantasy, Magic, Parody, Supernatural
  • Judul lain: KONOSUBA -God’s blessing on this wonderful world!- Legend of Crimson
  • Nilai Rating: 8.9

Sinopsis

Film anime terbaik tentang Demon (Iblis) memiliki alur yang Tidak aneh jika pasukan Raja Iblis takut pada klan penyihir merah, klan asal Megumin dan Yunyun. Bahkan jika para jenderal Raja Iblis menyerang desa mereka, klan penyihir merah dapat dengan mudah mengabaikan mereka dengan penguasaan tertinggi sihir tingkat lanjut dan kekuatan mereka.

Tengen Toppa Gurren Lagann Movie 2: Lagann-hen

  • Genres: Action, Mecha, Sci-Fi, Space, Super Power
  • Judul lain: Gurren Lagann The Movie: The Lights in the Sky are Stars
  • Nilai Rating: 8.9

Sinopsis

Manusia telah menikmati kehidupan mewah, damai, dan makmur mereka selama tujuh tahun sejak hari Raja Spiral yang mahakuasa dikalahkan — hari ketika mereka merebut kembali tanah air mereka, Bumi.

Namun, keuntungan dari gaya hidup ini membuat mereka tidak siap ketika ancaman yang tidak diketahui dan bermusuhan muncul karena populasi manusia yang terus bertambah. Bencana ini adalah Anti-Spiral — musuh yang menakutkan dengan kekuatan tak tertandingi.

Kara no Kyoukai 5: Mujun Rasen

  • Genres: Action, Mystery, Supernatural, Drama, Romance, Thriller
  • Judul lain: The Garden of sinners Chapter 5: Paradox Paradigm
  • Nilai Rating: 8.9

Sinopsis

Film anime dengan rating cukup tinggi ini memiliki cerita drama historical penuh dengan action yakni tentang Pada November 1998, pembunuhan ganda terjadi di kompleks apartemen Ogawa yang baru dibangun di jantung Kota Mifune. Pembunuhnya, Tomoe Enjou, melarikan diri dengan panik.

Yang membuatnya heran, dia tidak dikejar oleh polisi dan berita tentang insiden tersebut belum dilaporkan melalui media. Setelah Shiki Ryougi membela Tomoe dari sekelompok preman, dia mengizinkannya untuk menggunakan kediamannya sebagai tempat persembunyian.

Namun, beberapa hari kemudian, Tomoe terguncang saat mengetahui bahwa ibunya masih hidup, meskipun dia yakin bahwa dia membunuhnya.

Kimi no Suizou wo Tabetai

  • Genres: Drama
  • Judul lain: I want to eat your pancreas
  • Nilai Rating: 8.9

Sinopsis

Anime Love movie terbaik memiliki ceritang tentang Protagonis yang menyendiri: seorang kutu buku yang sangat terpisah dari dunia tempat dia tinggal. Dia tidak tertarik pada orang lain dan sangat yakin bahwa tidak ada yang tertarik padanya juga. Ceritanya dimulai ketika dia menemukan sebuah buku tulisan tangan, berjudul “Living with Dying.”

Dia segera mengidentifikasinya sebagai buku harian rahasia milik teman sekelasnya yang populer dan ceria Sakura Yamauchi. Dia kemudian menceritakan kepadanya tentang penyakit pankreas yang dideritanya dan bahwa waktunya yang tersisa terbatas.

Hanya keluarganya yang tahu tentang penyakit terminalnya; bahkan teman baiknya pun tidak menyadarinya. Terlepas dari wahyu ini, dia tidak menunjukkan simpati untuk penderitaannya, tetapi terjebak dalam gelombang daya apung Sakura yang terus-menerus, dia akhirnya setuju untuk menemaninya selama hari-hari yang tersisa.

Fate/stay night Movie: Heaven’s Feel – II. Lost Butterfly

  • Genres: Action, Fantasy, Magic, Supernatural
  • Judul lain: Fate/stay night: Heaven’s Feel – II. Lost Butterfly
  • Nilai Rating: 8.9

Sinopsis

Perang Cawan Suci Kelima berlanjut, dan kekacauan yang terjadi kemudian menghasilkan taruhan yang lebih tinggi untuk semua peserta. Shirou Emiya terus berpartisipasi dalam perang, bercita-cita menjadi pahlawan keadilan yang menyelamatkan semua orang.

Dia berangkat untuk mencari kebenaran di balik bayangan gelap misterius dan pembunuhannya, bertekad untuk mengalahkannya.

Sementara itu, Shinji Matou mulai menjalankan rencananya, mengancam Shirou melalui adiknya Sakura Matou. Shirou dan Rin Toosaka bertarung melawan Shinji, berharap bisa membebaskan Sakura dari perlakuan sewenang-wenang yang dilakukan kakaknya. Tapi kebenaran buruk dari saudara Matou mulai muncul, dan banyak rahasia gelap terungkap.

Kizumonogatari II: Nekketsu-hen

  • Genres: Action, Mystery, Supernatural, Vampire
  • Judul lain: Kizumonogatari Part 2: Nekketsu
  • Nilai Rating: 8.9

Sinopsis

Anime movie terbaik tentang vampire yang bercerita Tidak lagi benar-benar manusia, Koyomi Araragi memutuskan untuk mengambil kembali bagian tubuh terputus Acerola-orion Heart-under-blade Kiss-shot yang dicuri oleh tiga pemburu vampir yang kuat.

Menunggunya adalah Dramaturgie, seorang pemburu vampir yang juga merupakan vampir; Episode, setengah vampir dengan kemampuan untuk berubah menjadi kabut; dan Guillotinecutter, seorang pendeta manusia yang paling berbahaya dari semuanya.

Mushishi Zoku Shou: Suzu no Shizuku

  • Genres: Adventure, Fantasy, Historical, Mystery, Seinen, Slice of Life, Supernatural
  • Judul lain: Mushishi Tokubetsu-hen: Suzu no Shizuku, Mushishi: The Next Chapter – Drops of Bells
  • Nilai Rating: 8.9

Sinopsis

Film anime Mystery terbaik yang bercerita tentang Pada suatu hari musim panas yang hangat, seorang anak laki-laki mendengar suara lonceng berbunyi, seolah sedang merayakan, di gunung dekat rumahnya.

Beberapa tahun kemudian di gunung yang sama, mushishi Ginko bertemu dengan seorang gadis aneh dengan ilalang yang tumbuh di tubuhnya. Segera setelah itu, Ginko secara tidak sengaja bertemu dengan pemuda Yoshiro yang sekarang sudah dewasa dalam perjalanannya dari gunung. Dengan bantuan Yoshiro, Ginko segera mulai mengungkap siapa gadis misterius ini dan apa yang terjadi padanya.

Ookami Kodomo no Ame to Yuki

  • Genres: Fantasy, Slice of Life
  • Judul lain: Wolf Children
  • Nilai Rating: 8.9

Sinopsis

Baca juga:  Anime China Overpower Martial Art Terbaik

Film anime fantasy terbaik yang bercerita tentang seorang yang bernama Hana, mahasiswa pekerja keras, jatuh cinta dengan seorang pria misterius yang menghadiri salah satu kelasnya meskipun dia bukan seorang siswa yang sebenarnya. Ternyata, dia juga bukan manusia sejati.

Pada malam bulan purnama, dia berubah, mengungkapkan bahwa dia adalah manusia serigala terakhir yang hidup. Meski begitu, cinta Hana tetap kuat, dan keduanya akhirnya memutuskan untuk berkeluarga.

Suzumiya Haruhi no Shoushitsu

  • Genres: Comedy, Mystery, Romance, School, Sci-Fi, Supernatural
  • Judul lain: The Disappearance of Haruhi Suzumiya
  • Nilai Rating: 8.9

Sinopsis

Film anime romantis terbaik bercerita tentang Suatu hari Natal yang dingin, Kyon pergi ke sekolah dan perayaan liburan Brigade SOS, hanya untuk menyadari bahwa Haruhi Suzumiya sepertinya telah menghilang.

Selain itu, tidak ada yang mengingat dia atau Brigade SOS; Mikuru Asahina-san tidak tahu apa-apa dan sekarang takut padanya, dan Itsuki Koizumi juga menghilang. Klub Sastra, yang hanya dibentuk oleh Yuki Nagato yang pemalu seperti biasanya, sekarang menempati ruang klub SOS lama.

Howl no Ugoku Shiro

  • Genres: Adventure, Drama, Fantasy, Romance
  • Judul lain: Howl’s Moving Castle / ハウルの動く城
  • Nilai Rating: 9.0

Sinopsis

Bagian arsitektur yang campur aduk, hiruk pikuk uap yang mendesis dan sendi yang berderit, dengan asap mengepul darinya saat bergerak dengan sendirinya …

Kastil itu adalah rumah bagi Howl penyihir yang luar biasa, terkenal karena kehebatan sihirnya dan karena menjadi seorang perayu wanita —Atau begitulah rumor yang beredar di kota kecil Sophie Hatter. Sophie, sebagai putri sederhana pembuat topi, tidak berharap banyak dari masa depannya dan puas dengan bekerja keras di toko.

Seishun Buta Yarou wa Yumemiru Shoujo no Yume wo Minai

  • Genres: Comedy, Supernatural, Romance, Schoole
  • Judul lain: Rascal Does Not Dream of a Dreaming Girl / 青春ブタ野郎はゆめみる少女の夢を見ない
  • Nilai Rating: 9.0

Sinopsis

Film anime movie tentang sekolah dengan drama romantis terbaik ini memiliki cerita tentang, Enam bulan lalu, Sakuta Azusagawa secara kebetulan bertemu dengan gadis kelinci di perpustakaan. Sejak saat itu, dia sangat bahagia dengan pacarnya: Mai Sakurajima, gadis kelinci yang sama.

Namun, kemunculan kembali naksir misterius pertamanya, Shouko Makinohara yang sekarang sudah dewasa, menambah kerumitan baru dalam hubungannya dengan Mai.

Untuk memperburuk keadaan, dia kemudian bertemu dengan Shouko sekolah menengah di rumah sakit, menderita penyakit yang parah. Secara misterius, bekas luka lamanya mulai berdenyut setiap kali dia berada di dekatnya.

Mononoke Hime

  • Genres: Action, Adventure, Fantasy
  • Judul lain: Princess Mononoke / もののけ姫
  • Nilai Rating: 9.0

Sinopsis

Film anime penuh pertarungan dan aksi terbaik, Ketika sebuah desa Emishi diserang oleh setan babi hutan yang ganas, pangeran muda Ashitaka mempertaruhkan nyawanya untuk membela sukunya. Dengan nafas yang sekarat, binatang itu mengutuk lengan pangeran, memberinya kekuatan iblis sambil secara bertahap menyedot nyawanya.

Diperintahkan oleh tetua desa untuk melakukan perjalanan ke barat untuk penyembuhan, Ashitaka tiba di Tatara, Kota Besi, di mana dia menemukan dirinya terlibat dalam konflik sengit: Nyonya Eboshi dari Tatara, mempromosikan penggundulan hutan yang konstan, berdiri melawan Putri San dan roh suci dari hutan, yang sangat marah atas kerusakan yang dibawa oleh manusia.

Fate/stay night Movie: Heaven’s Feel – III. Spring Song

  • Genres: Action, Supernatural, Magic, Fantasy
  • Judul lain: Fate/stay night: Heaven’s Feel – III. Spring Song / Fate/stay night Movie: Heaven’s Feel 3
  • Nilai Rating: 9.0

Sinopsis

Anime movie action terbaik penuh dengan kekuatan sihir dan supernatural bercerita tentang Final dari tiga film yang diadaptasi dari rute ketiga Fate / stay night.

Made in Abyss Movie 3: Fukaki Tamashii no Reimei

  • Genres: Adventure, Drama, Fantasy, Mystery, Sci-Fi
  • Judul lain: Gekijouban Made in Abyss: Fukaki Tamashii no Reimei, Made in Abyss: Dawn of the Deep Soul / 劇場版メイドインアビス 深き魂の黎明
  • Nilai Rating: 9.0

Sinopsis

Film Made in Abyss 3: Fukaki Tamashii no Reimei melanjutkan petualangan epik Riko dan Reg yang bergabung dengan teman baru mereka, Nanachi. Bersama-sama, mereka turun ke lapisan kelima Abyss yang berbahaya, Sea of ​​Corpses, dan bertemu dengan Bondrewd yang misterius, White Whistle legendaris yang bayangannya membayangi masa lalu Nanachi yang bermasalah. Bondrewd sangat ramah, tetapi para petualang pemberani tahu hal-hal tidak selalu seperti yang terlihat di Abyss yang penuh teka-teki..

Kizumonogatari III: Reiketsu-hen

  • Genres: Action, Mystery, Supernatural, Vampire
  • Judul lain: Koyomi Vamp, Kizumonogatari Part 3 / 傷物語〈Ⅲ冷血篇〉
  • Nilai Rating: 9.1

Sinopsis

Film anime movie tentang vampire dan action terbaik bercerita tentang Setelah membantu menghidupkan kembali vampir legendaris Kiss-shot Acerola-orion Heart-under-blade, Koyomi Araragi telah menjadi vampir sendiri dan pelayannya.

Kiss-shot yakin dia bisa mengubahnya kembali menjadi manusia, tapi hanya sekali mendapatkan kembali kekuatan penuhnya.

Araragi telah memburu tiga pemburu vampir yang mengalahkan Kiss-shot dan mengambil kembali anggota tubuhnya untuk mengembalikan kekuatan penuhnya. Namun, sekarang Araragi hampir mencapai apa yang dia perjuangkan selama ini, dia harus mempertimbangkan apakah ini yang dia inginkan.

Begitu dia menghidupkan kembali vampir abadi yang kuat ini, tidak ada yang tahu apa yang mungkin dia lakukan, dan tidak akan ada cara untuk menghentikannya.

Sen to Chihiro no Kamikakushi

  • Genres: Petualangan , Supernatural , Drama
  • Judul lain: Sen and Chihiro’s Spiriting Away / Spirited Away / 千と千尋の神隠し
  • Nilai Rating: 9.1

Sinopsis

Film anime drama terbaik memiliki alur cerita tentang Keras kepala, manja, dan naif, Chihiro Ogino yang berusia 10 tahun tidak begitu senang ketika dia dan orang tuanya menemukan sebuah taman hiburan yang ditinggalkan dalam perjalanan ke rumah baru mereka.

Dengan hati-hati menjelajah ke dalam, dia menyadari bahwa ada lebih banyak hal di tempat ini daripada yang terlihat, karena hal-hal aneh mulai terjadi begitu senja tiba.

Penampakan hantu dan makanan yang mengubah orangtuanya menjadi babi hanyalah permulaan — tanpa disadari Chihiro telah menyeberang ke dunia roh. Sekarang terperangkap, dia harus mengumpulkan keberanian untuk hidup dan bekerja di antara roh, dengan bantuan Haku yang penuh teka-teki dan pemeran karakter unik yang dia temui di sepanjang jalan.

Gintama Movie 2: Kanketsu-hen – Yorozuya yo Eien Nare

  • Genres: Action, Sci-Fi, Comedy, Historical, Parody, Samurai, Shounen
  • Judul lain: Gintama: The Final Chapter – Be Forever Yorozuya, Gintama Movie 2
  • Nilai Rating: 9.2

Sinopsis

Anime movie action comedy ini Ketika Gintoki menangkap seorang bajak laut film di sebuah pemutaran perdana, dia memeriksa rekaman kamera dan mendapati dirinya dibawa ke versi Edo pasca-apokaliptik yang suram, di mana epidemi misterius yang disebut “Wabah Putih” telah melanda populasi dunia.

Ternyata film bajak laut itu sama sekali bukan bajak laut — itu adalah mesin waktu android, dan Gintoki telah meluncur lima tahun ke depan! Shinpachi dan Kagura, kelompok Yorozuya, telah berselisih dan sekarang menjadi penjaga solo yang tangguh dan dia sendiri telah hilang selama bertahun-tahun, menghilang tanpa jejak setelah menulis pesan aneh di jurnalnya.

Kimi no Na wa.

  • Genres: Romance, Supernatural, School, Drama
  • Judul lain: Your Name. / 君の名は。
  • Nilai Rating: 9.3

Sinopsis

Film anime romantis terbaik dengan cerita penuh drama dan tentang sekolah serta murid bernama Mitsuha Miyamizu, seorang gadis SMA, sangat ingin menjalani kehidupan seorang anak laki-laki di kota Tokyo yang ramai — sebuah mimpi yang sangat kontras dengan kehidupannya saat ini di pedesaan. Sementara di kota, Taki Tachibana menjalani kehidupan yang sibuk sebagai siswa SMA sambil menyulap pekerjaan paruh waktunya dan berharap akan masa depan di bidang arsitektur.

Suatu hari, Mitsuha terbangun di sebuah ruangan yang bukan miliknya dan tiba-tiba mendapati dirinya menjalani kehidupan impian di Tokyo — tapi di dalam tubuh Taki! Di tempat lain, Taki mendapati dirinya menjalani kehidupan Mitsuha di pedesaan yang sederhana. Untuk mencari jawaban atas fenomena aneh ini, mereka mulai mencari satu sama lain.

Koe no Katachi

  • Genre: Drama , Sekolah , Shounen
  • Judul lain: A Silent Voice / 聲 の 形
  • Nilai Rating: 9.5

Sinopsis

Apakah kalian setuju jika Film anime movie terbaik sepanjang masa dengan cerita romantis dan penuh dengan drama ini menjadi salah satu anime paling favorit dan terpopuler sepanjang 2020 akhir ini apalagi memiliki film anime dengan rating tertinggi ..

Film anime sedih, romantis dan tentang kehidupan sekolah ini bercerita tentang pemuda yang liar, siswa sekolah dasar Shouya Ishida berusaha untuk mengalahkan kebosanan dengan cara yang paling kejam. Ketika Shouko Nishimiya yang tuli pindah ke kelasnya, Shouya dan seluruh kelasnya tanpa berpikir menggertaknya untuk bersenang-senang.

Namun, ketika ibunya memberi tahu sekolah, dia dikucilkan dan disalahkan atas semua yang dilakukan padanya. Dengan Shouko dipindahkan dari sekolah, Shouya ditinggalkan oleh belas kasihan teman sekelasnya. Dia tanpa perasaan dikucilkan selama sekolah dasar dan menengah, sementara para guru menutup mata.

Baca juga

Penutup

Mungkin itu saja beberapa film anime terbaik dengan cerita penuh dengan action, drama, romantis (romance), Mytsery, Fantasy dan pastinya seru dan wajib banget kamu tonton. Semoga bermanfaat yaa

Anime Mirip Kenja no Mago

waktubaca
4 min read

Anime Isekai Terbaik

waktubaca
12 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *