18 Drama Korea Tentang Pernikahan Terbaik 2022

Drama Korea Tentang Pernikahan Terbaik
Drama Korea Tentang Pernikahan Terbaik

Drama Korea tentang pernikahan – Serial judul drama korea tentang pernikahan yang romantis dan terbaru hingga saat ini. Biasanya ceritanya tentang pernikahan kontrak ataupun perjodohan dengan terpaksa mulai dari ras keluarga orang kaya dan keluarga miskin. Drama korea sendiri memang memiliki alur cerita yang membuat penonton terus merasa tertarik dan penasaran.

Biasanya yang sering diminati antara lain bertemakan tentang perjodohan, perselingkuhan, persahabatan, kerajaan, komedi, kedokteran, hingga drama romantis yang mengharukan, akan teteapi yang paling banyak diminati oleh kaum muda mudi biasa menonton drama bertema selingkuh, jodoh, perceraian dan kehamilan.

1. Drama Korea Love (ft. Marriage & Divorce) 2021

Drama Korea tentang pernikahan terbaik pertama ini menceritakan tentang tiga wanita. Boo Hye-Ryung (30) sebagai Lee Ga-Ryeong, adalah mantan penyiar radio dan sekarang menjadi DJ radio.

Dia berjuang dengan keseimbangan kehidupan kerja untuk dirinya dan suaminya Pan Sa – Hyun yang dimainkan oleh Sung Hoon. Suaminya sendiri adalah seorang hakim yang cukup terkenal dan mereka juga telah menikah selama 3 tahun lebih namun mereka belum berencana untuk memiliki buah hati.

2. Drama Korea The World Of The Married (2020)

Drakor bertema pernikahan berjudul The World of the Married, sebuah drama korea tentang konflik pernikahan dan perselingkuhan yang dibintangi oleh aktris veteran Kim Hee-Ae dan aktor Park Hae-joon. The World of the Married bercerita tentang pasangan yang kehidupan keluarganya mulai berantakan karena pengkhianatan suaminya.

Read More

3. Drama Korea Flower Of Evil (2020)

Drakor tentang pernikahan selanjutnya berjudul “Flower of Evil” menceritakan kisah detektif Cha Ji-won (diperankan oleh Moon Chae-won) dan Baek Hee-sung (diperankan oleh Lee Joon-gi) yang menikah dan memiliki seorang putri.

Baek Hee Sung tampaknya menjadi suami dan ayah yang setia. Namun di balik itu semua, dia menyembunyikan masa lalu yang kelam dan hidup sebagai orang lain.

4. Drama Korea Tale Of the Nine Tailed (2020)

Rekomendasi drakor bertema pernikahan berjudul Tale Of the Nine Tailed kisahnya berawal pada Lee Yeon dapat berubah menjadi manusia dan bertanggung jawab untuk memurnikan roh orang-orang. Sementara itu, Nam Ji A (Jo Bo Ah) adalah seorang produser TV berbakat.

Dia saat ini sedang mengerjakan sebuah proyek yang membahas mitos misteri di perkotaan. Ji A juga dikenal dengan mentalitas bajanya, dia tidak pernah berhenti mengejar penemuan yang unik dan tidak biasa.

5. Drama Korea Start-Up (2020)

Drama Korea tentang bisnis dan pernikahan ini berjudul Start-Up bercerita tentang membangun sebuah perusahaan dalam dunia start-up. Peran protagonis dimainkan oleh Seo Da Mi (Bae Suzy) yang bermimpi menjadi Steve Jobs dari Korea.

Dia merupaakn seorang yang berpetualang dan tidak memiliki banyak harta tetapi memiliki rencana sangat besar. Ia juga memiliki banyak pengalaman dalam berbagai pekerjaan freelancenya sehingga menjadi pribadi yang dinamis.

6. Drama Korea 18 Again (2020)

Korean drama penuh cerita tentang keluarga yang dimana Hong Dae-young menganggap dirinya sebagai pria paruh baya yang sial dan pengangguran. Dia menyesali sekali hidupnya. Namun nasib berkata lain, tubuhnya menjadi seperti berusia 18 tahun, tetapi hatinya masih berusia 37 tahun.

Hong Dae-young (Lee Do-hyun), di masa kecilnya, adalah pemain bola basket yang sangat antusias. Bagus dan sangat populer. Sekarang, dia telah mendapatkan kembali tubuhnya yang berusia 18 tahun, mengubah namanya menjadi Ko Wo Young, dan memulai hidup baru.

7. Angel’s Last Mission : Love (2019)

Serial Kdrama bertema pernikahan romantis berjudul Angel’s Last Mission merupakan drama Korea yang dibintangi oleh member Infinite L. Drama yang telah rilis pada tahun 2019 ini dibintangi oleh aktris terkenal Shin Hye Sun. Drama ini bergenre fantasi romantis, Drama Angel’s Last Mission ini menceritakan kisah cinta seorang balerina dan seorang malaikat.

8. Drama Korea VIP (2019)

Drama Korea selanjutnya tentang pernikahan adalah VIP. Na Jung-Sun (Jang Na-Ra) bekerja dalam tim yang berurusan dengan klien VIP di department store. Dia menikah dengan Park Sung Joon (Lee Sang Yoon) yang bekerja di tim yang sama.

Pada suatu malam, ada seseorang yang mengirim SMS kepada Jung Sun bahwa suaminya berselingkuh. Sejak kejadian itu, Jung-sun curiga pada Sung-joon. Dia hidup dalam kekacauan, mencoba mencari tahu siapa pelakor tersebut.

9. Drama Korea The Wind Blows (2019)

Drama dengan kisah pernikahan ini bercerita tentang seorang pria dan seorang wanita yang pernah menikah dan berpisah lalu berjuang untuk mempertahankan cinta mereka.

Pertunjukan dimulai dengan hal buruk yang terjadi dalam kehidupan Dae-cheol.Dia mendapatkan sebuah diagnosis dari rumah sakit bahwa dia mengidap penyakit Alzheimer. Kemudian dia mengira penyakit itu akan menghantuinya sampai kematiannya.

10. Drama Korea Sky Castle (2018)

SKY Castle sendiri adalah sebuah kota kawasan elit yang di huni oleh 4 keluarga dokter dan profesor yang telah lulus dari tiga universitas terbaik di Korea. Setiap keluarga memiliki latar belakang yang berbeda. Namun, setiap keluarga berada di bawah tekanan besar yang sama karena obsesi mereka sendiri.

Nah jika drama Korea tentang pernikahan terbaik sepanjang masa 10 diatas masih kurang puas dan lengkap maka ada beberapa rekomendasi daftar singkat judul film korea terbaik lainnya dibawah ini:

11. Familiar Wife 2018
12. 100 Days My Prince 2018
13. Because This Is My Life 2017
14. The Lady in Dignity 2017
15. Marriage Contract 2016
16. You Are My Destiny 2014
17. Full House 2004

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *