Download Aplikasi Seleksi Akademik PPG

Seleksi akademik Program Pendidikan Profesi (PPG) guru honorer tahun 2022 akan segera dimulai. Di bawah ini adalah link download Kisi Seleksi Akademik Jabatan PPG 2022.

Seperti yang kita ketahui bersama, Pendaftaran PPG In-Position 2022 dibuka 12-25 Februari 2022. Setelah registrasi, tahap selanjutnya adalah Seleksi Akademik Jabatan PPG 2022.

Seleksi Akademik Pelantikan PPG 2022 kabarnya akan dilaksanakan pada 10 Maret 2022. Namun, seleksi akademik perdana PPG 2022 ditunda.

Menurut laporan dari Ppg.kemdikbud.go.id, Biro Pendidikan Profesi Guru telah merilis jadwal baru untuk seleksi akademik perdana PPG 2022. Seleksi Akademik Pelantikan PPG 2022 akan dilaksanakan secara online pada tanggal 24 September 2022 berdasarkan domisili.

Download Aplikasi Seleksi Akademik PPG 2022

Untuk mendukung kelancaran seleksi akademik Jabatan PPG 2022, Direktorat Pendidikan Profesi Guru, Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan telah mengkomunikasikan Kisi Seleksi Akademik Jabatan PPG 2022. Link download Kisi Seleksi Akademik PPG 2022 Lowongan tersedia di halaman PPG.kemdikbud go.id tepat di bawah link.

Selain mengunduh dan mempelajari Kisi Seleksi Akademik Jabatan PPG 2022, peserta perlu mempersiapkan hal-hal berikut.

Persiapan seleksi akademi PPD Dalam Jabatan Tahun 2022

  • Instal aplikasi Seleksi akademik secara mandiri mulai 2 April 2022. Aplikasi Seleksi akademik dapat diunduh pada laman ppg.kemdikbud.go.id.
  • Pada tanggal 6 April 2022, cetak kartu peserta Seleksi akademik melalui rekening SIMPKB masing-masing.
  • Mengkoordinasikan peserta dengan pembimbing berdasarkan pembagian rapat masing-masing peserta (tercantum pada kartu peserta) sesuai jadwal
  • Uji coba seleksi akademik sesuai Jadwal

PPG adalah program pendidikan tinggi pasca sarjana yang bertujuan untuk melatih siswa dengan persyaratan keterampilan khusus untuk menjadi guru. PPG meningkatkan keterampilan dan kompetensi guru dalam mengajar.

Dengan mengikuti PPG, guru yang tidak menjadi PNS berpeluang lebih besar untuk terpilih melalui CPNS. Bagi yang sudah berstatus PNS, PPG memberikan gelar baru bagi guru yang bisa bertanggung jawab sertifikasi. Tunjangan sertifikasi sangat berharga sehingga Anda bisa mendapatkan penghasilan bulanan.

Berdasarkan postingan di ppg.kemdikbud.go.id, sebanyak 391.530 guru telah mengumumkan kelulusannya dari hasil seleksi administrasi Jabatan PPG 2022. Hasil kelulusan PPG In-Position 2022 dapat dilihat di website ppg.kemdikbud.go.id atau melalui akun SIMPKB masing-masing.

Guru yang telah lulus seleksi administrasi dapat mengikuti seleksi akademik sesuai tabel terlampir. Selain itu, guru yang mengumumkan seleksi administrasi harus memperbarui nomor ponsel (whatsapp), foto paspor, dan tautan learn.id di profil SIMPKB masing-masing.

Jadwal Seleksi Akademik PPG 2022

Berikut jadwal seleksi akademik PPG In-Position 2022:

  • Koordinasi peserta dengan pembimbing (via grup whatsapp): 7-21 April 2022
  • Pemasangan sendiri peserta: 8-22 April 2022
  • Aplikasi peserta uji coba dengan pembimbing sesuai rencana: 15-27 Maret 2022
  • Pilihan Akademik (Online Residence): 9-24 April 2022 (Jadwal penugasan tertera di kartu peserta)
  • Seleksi Akademik PPG Incumbent 2022 akan dilakukan secara online berdasarkan domisili. Informasi lengkapnya dapat dipantau melalui laman ppg.kemdikbud.go.id dan akun SIMPKB masing-masing.

Demikian informasi mengenai seleksi Akademi In-Position PPG 2022. Unduh sekarang dan pelajari tentang kisi-kisi seleksi Akademi Dalam Jabatan PPG 2022.

Link download:

https://ppg.kemdikbud.go.id/news/kisi-kisi-seleksi-akademik-ppg-dalam-jabatan-2022

Cara Install Aplikasi Seleksi Akademik PPG 2022

Ternyata masih cukup banyak peserta yang masih ragu dengan cara download dan install Aplikasi SEB Pemilahan Akademik PPG 2022, jadi jika masih bingung cara mengimplementasikan aplikasi SEB silahkan simak panduan berikut ini : Admin membagikan, teruskan membaca. sampai selesai.

  • Buka website https://uny.id/seleksi-ppg untuk dokumen lamaran dan dokumen formulir Seleksi Akademik PPG 2022
  • Pilih file sesuai dengan laptop atau PC yang Anda gunakan, karena ada tipe Windows atau Mac Os/Apple.
  • Ketika Anda mengklik link tersebut, maka secara otomatis akan muncul form Index of/selection-daljab/windows.ketent.
  • Klik pada “Ukuran File”
  • Instal dengan mengklik – SEB Sorting INSTALL Windows dan klik “Mulai Seleksi”
  • Nanti akan masuk 2 file, SEB_SELEKSI-INSTALL-Windows, double click, next click ‘yes’, klik ‘next’, klik ‘approve’ checklist di atas, klik ‘next’, ‘click install’, klik ‘setelah selesai ‘Finish’
  • Jika instalasi berhasil, lalu klik untuk masuk ke bagian kedua file, klik Mulai – Pilih – Windows
  • Masukkan kata sandi atau pilihan kata kunci
  • Setelah itu, klik OK
  • Selesai

Kesimpulan

Jadi kurang lebih beginilah cara install aplikasi seleksi akademik PPG 2022, setelah anda berhasil login dengan memasukkan nomor calon mahasiswa, sisa kode verifikasi akan dipandu oleh tutor. Sekian untuk informasi tentang cara install Aplikasi Seleksi Akademik PPG 2022 terima kasih semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *