Cara Video Call Whatsapp di Laptop

Cara Video Call Whatsapp di Laptop
Cara Video Call Whatsapp di Laptop

Bagaimana cara video call WhatsApp Web di laptop sobat tentunya sedang mencarinya kan? Apalagi setelah kabar bahwa fitur panggilan (telepon) dan fitur panggilan video (video call) tersedia untuk pengguna WhatsApp desktop. Meskipun pesan ini untuk aplikasi WhatsApp versi desktop, dapatkah Anda melakukan panggilan video di WhatsApp Web dari laptop Anda?

Jika anda belum tahu cara melakukan video call atau video call di WhatsApp Web dari laptop, jangan khawatir, bagi yang belum tahu bisa simak artikel ini karena dibawah ini admin akan membagikan tutorial caranya gunakan PC laptop Lakukan video call atau video call di WhatsApp Web dari laptop Anda. WhatsApp di desktop.

Aplikasi WhatsApp telah lama menawarkan panggilan suara dan video melalui seluler, iPhone, dan Android. Namun, fitur ini juga berfungsi di laptop. Untuk bisa menikmatinya, Anda bisa menggunakan WhatsApp desktop.

Saat ini, fitur ini hanya tersedia untuk panggilan pribadi. Namun, WhatsApp mengatakan berencana untuk memasukkan panggilan suara dan video grup di masa depan. Semua panggilan suara dan video di WhatsApp dienkripsi dari akhir ke akhir.

Cara melakukan Panggilan Video di Laptop WA WEB

Persyaratan untuk panggilan video WhatsApp di laptop dengan Wa web Sebelum memulai tutorial, admin terlebih dahulu menjelaskan beberapa syarat untuk bisa melakukan video call atau video call di WhatsApp Web dari laptop. Berikut syarat untuk bisa melakukan video call menggunakan WhatsApp web app versi desktop di laptop:

Read More
  1. Laptop memiliki kamera yang berfungsi dan aktif
  2. Laptop memiliki mikrofon yang berfungsi dan Normal
  3. Laptop dengan OS Windows 10 64-bit ke atas atau MC OS X 10.10 ke atas
  4. Laptop dengan aplikasi desktop WhatsApp terpasang Laptop terhubung ke internet

Setelah anda memenuhi syarat untuk video call di WA dari laptop anda, anda bisa langsung menuju panduan tutorial untuk mencoba prakteknya.

Cara Video Call WhatsApp Web di Laptop

Sebelum melakukan panggilan video, Anda harus mengunduh dan menginstal aplikasi desktop WhatsApp di laptop Anda. Anda dapat mengunduhnya di sini: WhatsApp Desktop dan menginstalnya di laptop Anda. Kemudian ikuti saja panduan di bawah ini.

  1. Pertama, buka aplikasi WhatsApp Desktop di laptop Anda. Pindai kode QR yang muncul.
  2. Cara membuka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda, pilih tab CHAT.
  3. Pilih ikon tiga titik di sudut kanan atas.
  4. Pilih Linked Devices.
  5. Kemudian pilih LINK DEVICE.
  6. Selanjutnya, arahkan kamera dan pindai kode QR pada WhatsApp di ponsel Anda ke kode QR desktop WhatsApp di laptop Anda. Setelah terhubung, pilih kontak yang ingin Anda ajak video call.
  7. Di pojok kanan atas ruang obrolan (Chat), pilih ikon perekam video (di sebelah ikon telepon).
  8. Jika izin kamera atau mikrofon muncul di laptop, pilih saja Izinkan (Allow).
  9. Sekarang, jendela panggilan video muncul dan Anda juga dapat memindahkan posisi sesuka Anda.
  10. Selesai, panggilan video web WhatsApp sukses di laptop.

Jika masih kurang paham dengan penjelasan tutorial di atas, Anda bisa menonton video tutorialnya di Youtube bawah ini. Panggilan video tidak tersedia di WhatsApp Web yang dibuka dari browser. Tersedia untuk panggilan video adalah versi desktop dari aplikasi WhatsApp yang diinstal di laptop atau PC.

Mengapa saya tidak bisa melakukan panggilan video WhatsApp?

Jika aplikasi desktop WhatsApp di laptop atau PC Anda tidak dapat melakukan panggilan video atau tidak memiliki ikon panggilan video, maka sistem operasi laptop/PC Anda masih Windows 10 atau lebih lama atau MacOS X 10 atau lebih lama.

Karena video call di aplikasi desktop WA hanya mendukung Windows 10 ke atas atau Mac OS X 10 ke atas.

Baca juga:

Kesimpulan

Ini adalah tutorial cara video call WhatsApp Web di laptop, bagi yang ingin melakukan video call WhatsApp dari laptop bisa mencobanya sendiri. Semoga artikel singkat ini bermanfaat bagi siapa saja yang membutuhkan tutorial ini. Jika Anda memiliki pendekatan yang berbeda atau memiliki pertanyaan, Anda dapat menuliskannya di komentar, oke? terima kasih

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *