Cara Sembunyikan Aplikasi di iPhone: Temukan Rahasia Tersembunyinya!


Cara Sembunyikan Aplikasi di iPhone: Temukan Rahasia Tersembunyinya!

Cara menyembunyikan aplikasi di iPhone

Apakah Anda memiliki aplikasi di iPhone yang ingin Anda sembunyikan dari orang lain? Mungkin itu aplikasi perbankan, aplikasi kencan, atau sekadar aplikasi yang tidak ingin diketahui orang lain. Apa pun alasannya, ada beberapa cara untuk menyembunyikan aplikasi di iPhone.

Salah satu cara untuk menyembunyikan aplikasi adalah dengan menggunakan folder. Untuk melakukan ini, cukup seret aplikasi yang ingin Anda sembunyikan ke folder baru. Anda kemudian dapat menyembunyikan folder tersebut dengan memindahkannya ke halaman terakhir layar beranda Anda.

Cara lain untuk menyembunyikan aplikasi adalah dengan menggunakan fitur Pembatasan. Untuk melakukan ini, buka aplikasi Pengaturan dan ketuk “Pembatasan”. Di bawah “Konten & Privasi”, ketuk “Aplikasi yang Diizinkan”. Anda kemudian dapat mematikan sakelar untuk aplikasi apa pun yang ingin Anda sembunyikan.

Jika Anda menggunakan iOS 12 atau lebih baru, Anda juga dapat menyembunyikan aplikasi menggunakan fitur Waktu Layar. Untuk melakukan ini, buka aplikasi Pengaturan dan ketuk “Waktu Layar”. Ketuk “Batasan Aplikasi” dan kemudian ketuk “Tambah Batasan”. Di bawah “Pilih Aplikasi”, pilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan. Anda kemudian dapat mengatur batas waktu untuk aplikasi tersebut atau memblokirnya sepenuhnya.

Penting untuk dicatat bahwa menyembunyikan aplikasi tidak sama dengan menghapusnya. Aplikasi yang disembunyikan masih terinstal di iPhone Anda, namun tidak akan muncul di layar beranda Anda. Jika Anda ingin menghapus aplikasi sepenuhnya, Anda harus melakukannya melalui App Store.

Cara Sembunyikan Aplikasi di iPhone

Punya aplikasi rahasia di iPhone yang nggak mau ketauan? Tenang, ada beberapa cara gampang buat sembunyiin aplikasi itu. Yuk, simak 5 tips berikut!

  • Pakai Folder
  • Gunakan Fitur Pembatasan
  • Manfaatkan Waktu Layar
  • Sembunyikan di Halaman Belakang
  • Manfaatkan App Library

Nah, sekarang kamu bisa sembunyikan aplikasi-aplikasi rahasia kamu dengan mudah. Jangan sampai ketahuan, ya!

Pakai Folder

Salah satu cara paling gampang buat sembunyiin aplikasi di iPhone adalah pakai folder. Tinggal seret aja aplikasi yang mau disembunyiin ke folder baru. Nah, folder ini bisa kamu umpetin dengan cara mindahinnya ke halaman terakhir layar beranda. Gampang, kan?

Cara ini cocok banget buat kamu yang punya banyak aplikasi dan nggak mau ribet ngumpetinnya satu-satu. Tinggal bikin satu folder rahasia, terus masukin semua aplikasi yang mau disembunyiin. Beres deh!

Selain itu, pakai folder juga bisa bantu kamu ngatur aplikasi-aplikasi kamu biar lebih rapi dan nggak berantakan. Jadi, selain bisa nyembunyiin aplikasi, kamu juga bisa bikin tampilan layar beranda kamu lebih kece.

Gunakan Fitur Pembatasan

Selain pakai folder, kamu juga bisa nyembunyiin aplikasi di iPhone pakai Fitur Pembatasan. Fitur ini berguna banget buat kamu yang mau ngontrol akses ke aplikasi-aplikasi tertentu, misalnya buat anak-anak atau orang lain yang pakai iPhone kamu.

  • Blokir Aplikasi Tertentu

    Pakai Fitur Pembatasan, kamu bisa milih aplikasi mana aja yang mau diblokir. Jadi, aplikasi-aplikasi yang diblokir nggak akan muncul di layar beranda dan nggak bisa diakses.

  • Batasi Waktu Penggunaan

    Selain blokir aplikasi, kamu juga bisa batasin waktu penggunaan aplikasi tertentu. Misalnya, kamu bisa atur batas waktu buat aplikasi game atau aplikasi media sosial, biar nggak keasyikan main atau scrolling.

  • Pakai Kode Akses

    Supaya lebih aman, kamu bisa pakai kode akses buat Fitur Pembatasan. Dengan begitu, cuma kamu yang bisa mengubah pengaturan Fitur Pembatasan dan mengakses aplikasi yang diblokir.

Nah, Fitur Pembatasan ini bisa jadi solusi buat kamu yang mau nyembunyiin aplikasi sekaligus ngontrol akses ke aplikasi-aplikasi tertentu di iPhone. Gampang banget kan?

Manfaatkan Waktu Layar

Selain pakai folder dan Fitur Pembatasan, kamu juga bisa memanfaatkan Waktu Layar buat nyembunyiin aplikasi di iPhone. Fitur ini awalnya dirancang buat bantu kamu ngontrol waktu yang dihabiskan buat main iPhone. Tapi, ternyata Waktu Layar juga bisa dipake buat nyembunyiin aplikasi, lho!

  • Batasi Penggunaan Aplikasi

    Pakai Waktu Layar, kamu bisa batasin waktu penggunaan aplikasi tertentu. Misalnya, kamu bisa atur batas waktu buat aplikasi game atau media sosial. Nah, kalau batas waktu udah habis, aplikasi tersebut nggak bakal bisa diakses lagi selama hari itu.

  • Blokir Aplikasi

    Selain batasin waktu penggunaan, kamu juga bisa langsung blokir aplikasi tertentu pakai Waktu Layar. Jadi, aplikasi yang diblokir nggak bakal muncul di layar beranda dan nggak bisa diakses sama sekali.

Nah, dengan memanfaatkan Waktu Layar, kamu bisa nyembunyiin aplikasi sekaligus ngontrol waktu yang dihabiskan buat main iPhone. Gimana, canggih kan?

Sembunyikan di Halaman Belakang

Kalau kamu punya banyak aplikasi di iPhone dan bingung mau nyembunyiin yang mana, tenang aja! Ada cara gampang banget, yaitu sembunyikan di halaman belakang.

Caranya gampang banget. Tinggal geser aja semua aplikasi yang mau disembunyiin ke halaman paling belakang di iPhone kamu. Nah, halaman belakang ini biasanya jarang banget dibuka, jadi aplikasi-aplikasi kamu bakal aman tersembunyi di sana.

Cara ini cocok banget buat kamu yang punya aplikasi-aplikasi rahasia atau aplikasi yang jarang dipakai. Dijamin, nggak bakal ketahuan deh!

Manfaatkan App Library

Selain cara-cara tadi, ada satu lagi cara yang bisa kamu pakai buat nyembunyiin aplikasi di iPhone, yaitu pakai App Library.

App Library adalah fitur yang diperkenalkan di iOS 14 yang berfungsi buat ngumpulin semua aplikasi kamu ke dalam satu tempat. Nah, dengan App Library ini, kamu bisa dengan gampang nyembunyiin aplikasi yang nggak mau kamu tampilin di layar beranda.

Caranya gampang banget. Tinggal geser aja layar beranda kamu ke paling kiri, nanti kamu bakal nemuin App Library. Nah, di App Library ini, kamu bisa cari aplikasi yang mau kamu sembunyiin, terus seret ke folder “Tersembunyi”. Beres deh!

Aplikasi yang udah kamu masukin ke folder “Tersembunyi” nggak bakal muncul lagi di layar beranda. Tapi tenang aja, aplikasi-aplikasi itu masih bisa kamu akses kok lewat App Library.

Jadi, kalau kamu mau nyembunyiin aplikasi-aplikasi rahasia atau aplikasi yang jarang kamu pakai, pakai aja App Library. Dijamin aman dan nggak bakal ketahuan!

FAQ

Ada beberapa pertanyaan umum yang sering ditanyakan tentang cara menyembunyikan aplikasi di iPhone. Berikut adalah beberapa di antaranya beserta jawabannya:

Pertanyaan 1: Apakah menyembunyikan aplikasi itu sama dengan menghapusnya?

Jawaban: Tidak. Menyembunyikan aplikasi hanya membuat aplikasi tersebut tidak terlihat di layar beranda, sementara menghapus aplikasi akan menghapus aplikasi tersebut secara permanen dari perangkat Anda.

Pertanyaan 2: Berapa banyak aplikasi yang bisa saya sembunyikan?

Jawaban: Anda dapat menyembunyikan sebanyak mungkin aplikasi yang Anda inginkan.

Pertanyaan 3: Apakah ada cara untuk memulihkan aplikasi yang tersembunyi?

Jawaban: Ya, ada beberapa cara untuk memulihkan aplikasi yang tersembunyi. Salah satunya adalah dengan menggunakan fitur Pencarian di layar beranda.

Pertanyaan 4: Apakah ada batasan waktu untuk menyembunyikan aplikasi?

Jawaban: Tidak, tidak ada batasan waktu untuk menyembunyikan aplikasi.

Pertanyaan 5: Apakah menyembunyikan aplikasi aman?

Jawaban: Ya, menyembunyikan aplikasi aman. Aplikasi yang tersembunyi tidak dapat diakses oleh orang lain tanpa sepengetahuan Anda.

Pertanyaan 6: Apakah menyembunyikan aplikasi akan memperlambat iPhone saya?

Jawaban: Tidak, menyembunyikan aplikasi tidak akan memperlambat iPhone Anda.

Jika Anda memiliki pertanyaan lain tentang cara menyembunyikan aplikasi di iPhone, jangan ragu untuk bertanya di kolom komentar di bawah ini!

Baca juga: Cara Menghapus Aplikasi di iPhone

Tips Sembunyiin Aplikasi di iPhone

Punya aplikasi rahasia yang nggak mau ketauan? Tenang, ada beberapa trik kece buat sembunyiin aplikasi di iPhone kamu. Simak tips berikut ini, ya!

Tip 1: Pakai Folder Rahasia

Buat folder baru dan masukin aplikasi-aplikasi rahasia kamu ke situ. Setelah itu, umpetin folder tersebut di halaman terakhir layar beranda. Dijamin, nggak bakal ketahuan deh!

Tip 2: Manfaatin Fitur Pembatasan

Pakai fitur ini buat ngeblokir aplikasi-aplikasi tertentu. Jadi, aplikasi yang diblokir nggak bakal muncul di layar beranda dan nggak bisa diakses. Cocok banget buat ngontrol akses anak-anak atau orang lain yang pakai iPhone kamu.

Tip 3: Sembunyiin di Halaman Belakang

Geser semua aplikasi yang mau disembunyiin ke halaman paling belakang di iPhone kamu. Biasanya, halaman ini jarang dibuka, jadi aplikasi-aplikasi kamu bakal aman tersembunyi di sana.

Tip 4: Manfaatin App Library

Pakai App Library buat ngumpulin semua aplikasi kamu ke dalam satu tempat. Nah, kamu bisa masukin aplikasi yang mau disembunyiin ke folder “Tersembunyi”. Aplikasi-aplikasi itu nggak bakal muncul di layar beranda, tapi masih bisa kamu akses lewat App Library.

Tip 5: Pakai Kode Akses

Kalau mau lebih aman, pakai kode akses buat Fitur Pembatasan atau App Library. Dengan begitu, cuma kamu yang bisa ngakses aplikasi-aplikasi yang disembunyiin.

Nah, itu dia beberapa tips kece buat sembunyiin aplikasi di iPhone. Dijamin aman dan nggak bakal ketahuan deh!

Cara Sembunyiin Aplikasi di iPhone

Menyembunyikan aplikasi di iPhone ternyata gampang banget, ya? Udah nggak perlu khawatir lagi privasi kita keganggu. Tinggal pilih cara yang paling cocok, aplikasi rahasia kita aman tersembunyi deh!

Jangan lupa juga buat pakai tips-tips kece tadi biar makin aman. Dijamin, nggak ada yang bakal tau aplikasi rahasia kita. Selamat mencoba!

Youtube Video:

cara sembunyikan aplikasi di iphone



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *