BerandaWisata8 Cara Mudah Mengatasi Hp Bootloop dan mentok di logo

8 Cara Mudah Mengatasi Hp Bootloop dan mentok di logo

Cara Mengatasi Hp Bootloop dan mentok di logo – Dikala sistem perangkat Android milikmu gagal mentrasfer informasi dengan benar, mungkin bakal susah buat mengawali program. Kita, warga awam, lebih mengenalnya dengan sebutan bootlop.

Ciri sangat kelihatan bila perangkatmu hadapi bootloop ialah cuma mentok di logo. Tetapi tenang aja, waktubaca memiliki kok cara mengatasi HP bootloop yang gampang. Dapat buat seluruh merek!

Saat sebelum mulai ulasan cara membetulkan Hp bootlop, baiknya kita mulai penjelasan kali ini mengenai pengertiannya terlebih dahulu. Dengan begitu, evaluasi kalian dapat akurat kala mengalami problem pada perangkat hp android kamu.

Mengapa HP bisa Bootloop serta Jenisnya

Mengutip dari XDA- Developers, yang diartikan dengan HP bootloop merupakan suatu keadaan dimana sistem operasi telah gagal buat memulai perangkat keras. Tanda yang cukup terlihat yakni pada layar yang cuma menunjukkan logo Android ataupun merek dari HP..

Sepanjang ini, terdapat 2 tipe HP bootloop. Ialah light bootlop serta hard bootlop. Pengertian light bootloop ialah sifatnya yang sementara saja. Cuma kadang- kadang aja perangkat mengalaminya,setelah itu normal kembali kok.

Sebaliknya jenis kedua ialah hard bootloop. Inilah keadaan yang lebih parah. Yang acapkali buat banyak pengguna smartphone bimbang serta panik. Serta cara mengatasi HP bootloop di awal artikel dapat kalian gunakan buat membetulkan jenis ini.

Baca juga:  Pantai Nongsa Batam & Harga Tiket Masuk 2020

Cara Memperbaiki HP android Bootloop Parah

Beruntungnya, saat ini telah terdapat sebagian langkah yang dapat kalian jalani sendiri. Ya, tidak butuh panik ataupun lekas lari mengarah konter terdekat. Lumayan baca postingan di awal hingga berakhir, kemudian terapkan tiap langkah yang telah dipaparkan. Cekidot langsung aja, ya.

Baca juga:  Air Terjun Benang Kelambu Harga Tiket Masuk 2020

Cara Mengatasi Bootloop Samsung Galaxy / Fit / Mini / ACE

  • Tekan Home dan Tombol Power Secara bersamaan

Lalu untuk Samsung Galaxy Young / Young Duos / Pocket

  • Tekan Tombol Home + Volume Up + Power Secara bersamaan

Cara Mengatasi Hp Huawei Bootloop

  • Tekan tombol power + Volume Up + Tombol Power

Cara mengatasi Bootloop HP LG

  • Tekan Tombol Home + Volume Up + Power

Cara Mengatasi Bootloop Hp Andromax

  • Tombol Home + Volume Up + Power

Hapus Cache( Sistem ataupun Partition)

Cara sangat gampang yang dapat kalian jalani yakni dengan membersihkan file cache yang tersimpan di hp. untuk melakukan ini, kalian wajib masuk ke menu Recovery mode. Bila sudah, pilih menu Wipe Cache Partition.

Sehabis itu, akan muncul beberapa menu konfirmasi, Pilih menu Yes, kemudian perangkat hendak otomatis mengawali sendiri. Gampang serta tidak ribet, bukan?

Cara Mangatasi Hp Android Mentok di Logo

Langkah kedua merupakan mencopot baterai, kemudian tunggu dikala buat memasangnya lagi. Ataupun, bila perangkat milikmu dibekali baterai yang tidak dapat dicopot, cukup matikan HP. Tunggu sampai 5 hingga 10 menit saat sebelum menghidupkannya lagi.

Sehabis itu, mulai masuk ke mode Recovery perangkat.

Sehabis masuk ke mode Recovery, pakai tombol volume buat menggerakkan kursor. Pilih menu Wipe Informasi/ Factory Reset. Kemudian, tekan tombol power supaya sistem melakukan perintahmu.

Baca juga:  Air Terjun Benang Kelambu Harga Tiket Masuk 2020

Berikutnya, Pilih menu Yes– delete all user kemudian tekan tombol power. Nantinya sistem bakal memproses permintaanmu buat melakukan factory reset pada perangkat. Tandanya merupakan perangkat bakal mengawali secara otomatis.

Flash HP ataupun Install Ulang Firmware

Cara mengatasi HP bootlop ialah dengan melakukan flashing ataupun install ulang ROM. Cuma saja, saat sebelum melakukan langkah ini sendiri, yakinkan kalo kalian telah mempersiapkan firmware ataupun stock ROM yang cocok serta cocok dengan perangkat.

Baca juga:  17+ Hp Harga 2 Jutaan Ram 4GB Terbaik 2020

Kalo belum menemukannya, dapat kok googling sebentar kemudian unduh. Tidak hanya itu, kalian juga butuh backup seluruh informasi yang tersimpan; mulai dari kontak telepon, dokumen berarti, ataupun gambar serta video. Soalnya, proses ini bakal menghapus seluruh file yang tersimpan di perangkat.

Buat langkah- langkahnya, pasti saja diawali dengan mengunduh firmware yang cocok. Kalo firmware telah didapatkan, pindahkan file tersebut ke folder

Gunanya buat memudahkan kalian dikala mencari firmware yang hendak di- install pada perangkat.

Kemudian, masuk mode Recovery, kemudian pilih menu Apply Pembaharuan From External/ sdcardatau Install Pembaharuan Package. Bila telah, pilih firmware yang tadinya tersimpan. Tekan tombol power bila kursor telah memilah menu di atas, kemudian tunggu supaya proses instalasi berjalan. Begitu berakhir pilih menu Reboot System Now.

Begitu telah, nantinya HP milikmu tidak bakal lagi deh mentok di logo Android. Soalnya, firmware yang dipasang telah baru. Tetapi, pasti saja dengan catatan, ialah firmware yang kalian pasang cocok dengan perangkatyang digunakan.

Nah, seperti itu sebagian cara mengatasi HP bootloop yang dapat kalian terapkan buat seluruh merek HP. Dari cara di atas, yang berbeda cumalah cara masuk ke mode Recovery saja. Soalnya, tiap perangkatmempunyai cara tertentu. Tidak hanya itu, tinggal jalankan aja langkah- langkah yang telah disiapkan. Selamat berupaya!

Baca juga:  Penginapan murah dekat Pantai Cimaja Sukabumi 2020

Penutup

Mungkin itu saja beberapa cara mengatasi Hp android kamu bootloop atau cuma mentok di logo, semoga bermanfaat yaa..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

x