Cara Menonaktifkan Panggilan Whatsapp di Android

1 min read

Cara Menonaktifkan Panggilan Whatsapp 2

Cara Menonaktifkan Panggilan Whatsapp Android – WhatsApp mengizinkan siapa saja untuk menyuarakan atau melakukan panggilan video kepada Kalian selama mereka mempunyai nomor Kalian, dan Kalian tidak bisa memilih untuk tidak ikut serta.

Namun di Android, Kalian mempunyai pilihan untuk menonaktifkan panggilan WhatsApp tanpa mempengaruhi panggilan seluler. Begini cara melakukannya.

Pertama, Buka aplikasi WhatsApp di handphone Android Kalian. Selanjutnya, ketuk ikon menu tiga titik di sudut kanan atas aplikasi.

Masuk ke menu “Notifikasi”.

Gulir ke bawah ke bagian “Panggilan” dan ketuk “Nada Dering”.

Pilih “Tidak Ada” dari daftar suara yang tersedia.

Selanjutnya, ketuk “Getar” dan alihkan ke “Nonaktif”.

Sekarang, setiap kali Kalian mendapatkan panggilan suara atau video WhatsApp, ponsel Kalian tidak akan berdengung atau bersuara. Preferensi ini akan selalu aktif sampai Kalian mengalihkannya lagi ke pengaturan sebelumnya dengan cara manual.

Namun, mohon diperhatikan jika peringatan panggilan WhatsApp akan tetap muncul di notifikasi ponsel Kalian, dan juga tidak seperti pesan teks, tidak ada pilihan untuk menonaktifkannya sama sekali.

Jika Kalian tidak mau menonaktifkan semua panggilan WhatsApp, Kalian juga dapat menjalankan opsi ini untuk kontak tertentu.

Kembali ke daftar obrolan Kalian di layar utama aplikasi serta masukkan percakapan pribadi orang yang panggilannya ingin Kalian diam.

Ketuk nama penerima di bagian atas untuk melihat laman profil mereka.

Di layar selanjutnya, buka “Notifikasi Kustom”.

Centang kotak “Gunakan Pemberitahuan Kustom” di bagian atas.

Di bawah “Pemberitahuan Panggilan” di bagian bawah halaman, atur “Nada Dering” ke “Tidak Ada” dan “Getar” ke “Nonaktif”.

Saat Kalian menjalankan ini, WhatsApp menonaktifkan pemberitahuan panggilan dari orang ini. Panggilan dari kontak Kalian yang lain akan selalu berdering di ponsel Kalian seperti biasa.

Baca juga:  Cara Mudah Skip Intro Netflix di Google Chrome

Pada saat penulisan, Kalian tidak bisa menonaktifkan peringatan panggilan WhatsApp di iPhone.

Satu-satunya cara Kalian bisa menghilangkannya ialah dengan mematikan semua notifikasi WhatsApp atau dengan memblokir setiap kontak untuk mencegahnya mengganggu Kalian.

Baca Selanjutnya

  • Aplikasi Penghitung Kalori iPhone Gratis Terbaik
  • Aplikasi Program Hamil Terakurat dan Terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x