3+ Cara Menghilangkan Iklan di HP Android yang Tiba-tiba Muncul

Iklan yang muncul tiba-tiba saat menggunakan HP Android seringkali sangat mengganggu. Terutama jika iklan tersebut muncul terus-menerus dan sulit untuk dihilangkan. Namun, jangan khawatir karena ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan iklan tersebut. Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu coba.

Nonaktifkan Izin Aplikasi yang Menampilkan Iklan

Cara Menghilangkan Iklan di HP Android yang Tiba-tiba Muncul
Cara Menghilangkan Iklan di HP Android yang Tiba-tiba Muncul

a. Cari Aplikasi yang Menampilkan Iklan

Pertama, coba cari aplikasi yang menampilkan iklan tersebut. Biasanya aplikasi tersebut adalah aplikasi yang sering kamu gunakan dan terkadang muncul iklan di dalamnya. Jika sudah menemukan aplikasi tersebut, langkah selanjutnya adalah menonaktifkan izin aplikasi tersebut. Baca juga Cara Menghilangkan Iklan di HP

b. Nonaktifkan Izin Aplikasi

Untuk menonaktifkan izin aplikasi, kamu bisa masuk ke pengaturan HP Android kamu dan cari opsi “Aplikasi”. Setelah itu, cari aplikasi yang menampilkan iklan dan klik pada aplikasi tersebut. Kemudian, cari opsi “Izin” dan nonaktifkan izin yang berkaitan dengan iklan. Cara Menghilangkan Iklan di Browser

Install Aplikasi Anti-Iklan

a. Download dan Install Aplikasi Anti-Iklan

Cara kedua adalah dengan menginstall aplikasi anti-iklan. Ada banyak aplikasi anti-iklan yang tersedia di Play Store, seperti AdGuard, Adblock Plus, dan lain-lain. Kamu bisa mencari aplikasi tersebut di Play Store dan menginstallnya.

b. Setting Aplikasi Anti-Iklan

Setelah menginstall aplikasi anti-iklan, kamu bisa membuka aplikasi tersebut dan melakukan pengaturan sesuai dengan keinginan kamu. Beberapa aplikasi anti-iklan memiliki pengaturan yang berbeda-beda, namun umumnya pengaturan tersebut cukup mudah dan tidak sulit untuk dipahami.

Gunakan Browser dengan AdBlocker

a. Pilih dan Install Browser dengan AdBlocker

Cara ketiga adalah dengan menggunakan browser yang memiliki fitur AdBlocker. Beberapa browser yang memiliki fitur AdBlocker antara lain Google Chrome, Mozilla Firefox, dan lain-lain. Kamu bisa mencari browser tersebut di Play Store dan menginstallnya.

b. Aktifkan AdBlocker pada Browser

Setelah menginstall browser dengan fitur AdBlocker, kamu bisa membuka browser tersebut dan mencari opsi pengaturan. Biasanya cari opsi “Pengaturan” atau “Settings” dan aktifkan fitur AdBlocker. Setelah fitur AdBlocker diaktifkan, iklan yang muncul pada browser tersebut akan otomatis dihilangkan.

FAQ:

  • Apakah semua aplikasi yang menampilkan iklan harus dinonaktifkan izinnya? Tidak semua aplikasi perlu dinonaktifkan izinnya. Hanya aplikasi yang sering menampilkan iklan atau iklannya sangat mengganggu yang perlu dinonaktifkan izinnya.
  • Apakah menggunakan aplikasi anti-iklan aman untuk HP Android? Ya, menggunakan aplikasi anti-iklan aman untuk HP Android. Namun, pastikan untuk menginstall aplikasi anti-iklan dari sumber yang terpercaya, seperti Play Store.
  • Apakah AdBlocker pada browser dapat menghilangkan semua iklan? Tidak semua iklan dapat dihilangkan oleh AdBlocker pada browser. Beberapa iklan mungkin masih bisa muncul, terutama iklan yang terintegrasi secara langsung ke dalam halaman web. Namun, penggunaan AdBlocker dapat mengurangi jumlah iklan yang muncul pada browser.

Kesimpulan:

Iklan yang tiba-tiba muncul pada HP Android dapat sangat mengganggu. Namun, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan iklan tersebut, seperti dengan menonaktifkan izin aplikasi yang menampilkan iklan, menggunakan aplikasi anti-iklan, dan menggunakan browser dengan fitur AdBlocker. Selain itu, pastikan untuk menginstall aplikasi dan browser dari sumber yang terpercaya agar aman digunakan. Dengan mengikuti cara-cara tersebut, kamu bisa menikmati penggunaan HP Android yang lebih nyaman dan bebas dari iklan yang mengganggu. Cara Menghilangkan Iklan di Android 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *