Cara Menggunakan Google Stadia di iPhone dan iPad

1 min read

Cara Menggunakan Google Stadia di iPhone dan iPad

Apple bisa jadi tidak memperbolehkan aplikasi streaming game ke App Store, namun itu tidak untuk Google buat memperkenalkan Google Stadia pada mereka yang mempunyai iPhone maupun iPad.

Berikut cara mulai bermain game Stadia di iPhone ataupun iPad Kalian.

Cara Menggunakan Stadia di iPhone atau iPad

Untuk mengawali, buka browser web pilihan Kalian. Buat hasil terbaik, Google merekomendasikan penggunaan Safari sebab mengizinkan Kalian membuat pintasan ke aplikasi web progresif (PWA) – lebih lanjut mengenai itu di bagian selanjutnya. Namun jikalau Kalian menyukai browser web Google, Kalian bisa menggunakan Chrome.

Selanjutnya, pilih url pencarian, arahkan ke stadia.google.com , dan juga masuk dengan akun Google Kalian seperti akun email atau gmail google.

Sebelum masuk ke dalam game, apabila Kalian memiliki dan ingin menggunakan Stadia google maupun pengontrol Bluetooth pihak ketiga , Sekarang saatnya menghubungkan atau memasangkannya dengan iPhone ataupun iPad Kalian.

Sekarang Kalian bisa menentukan game dari tab “Beranda”. Apabila Kalian tidak memilikinya, Kalian bisa membelinya dari Google Stadia Store.

Saat Kalian siap untuk mulai bermain game, Tekan tombol Play yang terdapat di layar judul yang dipilih.

Sayangnya, sebagian tampilan pengguna browser Kalian kemungkinan akan terus ada saat Kalian bermain.

Untuk menghilangkannya serta memainkan game Kalian dalam layar penuh atau full screen, Kalian mesti membuat pintasan PWA.

Cara Menambahkan Stadia ke Layar Utama iPhone ataupun iPad

Menambahkan pintasan Stadia ke layar halaman iPhone atau iPad Kalian berguna karna berbagai alasan.

Pertama, ini memungkinkan akses cepat ke game Kalian. Kedua, ini mengharuskan Kalian untuk bermain game dalam layar penuh tanpa ada bagian dari browser web Kalian (seperti tab) yang menghalangi..

Baca juga:  Cara Membuat dan Menggunakan Memoji di Apple Watch

Sayangnya, ketika Stadia beroperasi di setiap browser web di iPhone ataupun iPad Kalian, Kalian cukup bisa membuat pintasan layar utama menggunakan Safari.

Mulailah dengan membuka “Safari”. Apabila Kalian tidak bisa menemukannya di handphone atau tablet, gunakan pencarian Spotlight bawaan Apple buat mencari aplikasi.

Selanjutnya, kunjungi situs Stadia ( stadia.google.com ) serta masuk dengan akun Google Kalian.

Ketuk ikon Bagikan yang dilihat di bagian bawah layar di iPhone Kalian ataupun di sebelah kanan bilah alamat di iPad Kalian.

Dari menu yang meluncur ke atas dari bagian bawah layar Kalian, geser ke bawah dan juga pilih tombol “Tambahkan ke Layar Utama”.

Pratinjau pintasan layar beranda akan ditampilkan bersama dengan URL yang terkait. Ketuk tombol “Tambah” yang terlihat di pojok kanan atas overlay.

Pintasan Stadia akan secara otomatis ditambahkan ke layar utama iPhone atau iPad Kalian.

Ketuk PWA untuk segera meluncurkan Stadia di perangkat Apple Kalian. Apabila Kalian ingin memindahkan pintasan , Kalian bisa menekan lama dan menyeret ikon ke layar beranda lain ataupun menempatkannya di dalam folder.

Baca Selanjutnya:

  • News Model Series Apple Watch Fitness +
  • Cara Menonaktifkan Panggilan Whatsapp di Android
kaos komik anime

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x