BerandaGadget & TeknologiCara Menggunakan Apple ProRAW di iPhone

Cara Menggunakan Apple ProRAW di iPhone

Cara Menggunakan Apple ProRAW iPhone – Jika Kalian seseorang fotografer, Kalian tahu jika mengambil foto RAW mengharuskan Kalian mengeditnya setelah kejadian tanpa mengorbankan kualitas.

Dengan Apple ProRAW tersedia di iPhone, Kalian bisa mencontoh pengalaman itu sembari tetap menggunakan fitur pintar fotografi perusahaan lainnya.

Apa itu Apple ProRAW?

Ponsel cerdas semacam iPhone memanfaatkan fotografi komputasi untuk meningkatkan tampilan foto yang diambil.

Fitur Smart HDR, Deep Fusion, dan Night Mode bawaan Apple menggunakan penataran mesin untuk mengambil resolusi yang lebih tinggi dan juga bidikan yang lebih tajam bahkan dalam keadaan pencahayaan yang buruk.

Sayangnya, tidak mungkin untuk mengambil foto RAW yang sebenarnya dan masih menggunakan teknologi pintar Apple.

Kalian bisa mengambil RAW dengan iPhone , namun itu tidak akan memanfaatkan pembelajaran mesin apa pun untuk meningkatkan gambar sebelum diambil.

Melainkan dengan ProRAW, Kalian mendapati suatu antara iPhone HEIC ataupun JPG standar dan juga file RAW yang menyimpan tambahan mengenai apa yang ditangkap sensor.

ProRAW adalah format RAW internal buatan Apple. Ketika mengambil foto, hasil akhirnya adalah file DNG RAW 12-bit dengan rentang dinamis 14 stop.

Ini berarti Kalian bisa memanfaatkan seutuhnya pemrosesan fotografi komputasi iPhone dan juga tetap mengedit foto dengan akurat setelah kejadian tersebut.

Pada saat penyusunan, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max merupakan dua ponsel yang mendukung ProRAW.

Ini juga hanya tersedia di iOS 14.3 dan lebih tinggi. Apple akan mengembangkan dukungan ProRAW ke handset yang lebih terkini di masa mendatang.

Baca juga:  Cara Nuyul Cashpop Mod Apk Unlimited Point Terbaru 2021

Cara Mengaktifkan Apple ProRAW di iPhone

Sebelum Kalian bisa menggunakan ProRAW, Kalian mesti mengaktifkan fitur tersebut. Meskipun insting pertama Kalian bisa jadi melompat ke aplikasi “Kamera”, sebagai gantinya, buka aplikasi “Pengaturan”.

Baca juga:  Cara Menggunakan Google Stadia di iPhone dan iPad

Memanfaatkan pencarian Spotlight bawaan Apple jika Kalian tidak bisa menemukan aplikasi Pengaturan di layar beranda iPhone Kalian.

Selanjutnya, bergeser ke bawah dan ketuk opsi “Kamera”.

Kalian kini berada di menu pengaturan kamera iPhone Kalian. Di sini, Kalian bisa menyesuaikan frekuensi gambar video, menambahkan kisi ke pratinjau Kalian, dan banyak lagi.

Pilih opsi “Format” yang terdapat di bagian atas daftar.

Terakhir, aktifkan “Apple ProRAW”.

Sebagai pengingat, mengambil gambar ProRAW di iPhone Kalian akan menghabiskan lebih banyak ruang penyimpanan ketimbang mengambil foto standar.

Apabila Kalian tidak berencana mengedit gambar Kalian, Kalian sepertinya lebih bagus tidak menggunakan format DNG, terutama jika ponsel cerdas Kalian kehabisan ruangan.

Cara Memotret Foto RAW di Aplikasi Kamera

Dengan Apple ProRAW diaktifkan dan juga dihidupkan, saatnya mengambil gambar. Buka aplikasi “Kamera” di iPhone Kalian.

Sekali lagi, jika Kalian tidak bisa menemukan aplikasi di layar beranda perangkat Kalian, gunakan pencarian Spotlight untuk menemukannya.

Selanjutnya, sembari memastikan bahwa Kalian berada dalam mode “Foto”, ketuk ikon “RAW” yang diberi simbol silang di pojok kanan atas.

Saat ikon “RAW” terlihat, gambar akan diambil di Apple ProRAW. Lanjutkan dan ketuk tombol rana untuk mengambil foto.

Saat Kalian menelusuri gambar Kalian di aplikasi “Foto” Apple, Kalian akan menemukan label “RAW” yang dicap di bagian atas foto ProRAW.

Di aplikasi galeri pihak ketiga semacam Google Foto , gambar tidak akan muncul sebagai RAW. Sebagai gantinya, Kalian harus menggali propertinya serta mencari ekstensi file DNG.

Baca juga:  Hp Oppo Full Screen Murah 1 Jutaan

Baca juga:

  • Cara Menonaktifkan Panggilan Whatsapp di Android
  • News Model Series Apple Watch Fitness +
  • Cara Menggunakan Google Stadia di iPhone dan iPad
Baca juga:  Cara Membuat dan Menggunakan Memoji di Apple Watch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

x