Cara Menggunakan App Clips iPhone

Cara Menggunakan App Clips iPhone
Cara Menggunakan App Clips iPhone

Cara Menggunakan App Clips iPhone – App Clips atau Klip Aplikasi menawarkan fungsionalitas semacam aplikasi di iPhone (ataupun iPad) tanpa mengunduh semua aplikasi.

Mereka mempunyai berbagai macam manfaat, mulai dari melihat pratinjau aplikasi dan game, sampai membayar parkir dan barang lainnya. Begini cara kerjanya.

Bacaan Lainnya

Apa itu App Clips?

Diperkenalkan dengan iOS 14 dan juga iPadOS 14, App Clips memungkinkan Kalian menjalankan aplikasi tanpa perlu mengunduhnya terlebih dulu dari App Store.

Mereka ditebang, versi ringan dari aplikasi yang diunduh dengan cepat. Jika Kalian menyukai tampilan suatu aplikasi, atau ingin menggunakannya lagi, Kalian pun memiliki pilihan untuk mengunduhnya ke perangkat Kalian secara permanen.

Klip Aplikasi bisa sangat berguna karena fungsi seperti Apple Pay didukung penuh. Ini memungkinkan Kalian untuk meluncurkan Klip Aplikasi, melakukan pembelian, dan setelah itu melanjutkan hari Kalian.

Tanpa Klip Aplikasi, Kalian perlu meluncurkan App Store, mencari aplikasi, mengautentikasi untuk menginstalnya, meluncurkannya, dan setelah itu mungkin masih harus mendaftar.

Jika Kalian hanya perlu membayar parkir atau menyewa sepeda, hal ini menyusahkan. Dengan Klip Aplikasi, seluruh proses menjadi efisien berkat berbagai cara Kalian bisa mengaksesnya, baik melalui web maupun di dunia nyata.

Dimana Menemukan App Clips iPhone

Banyak situs web menawarkan aplikasi iPhone mitra yang diiklankan di bagian atas layar setiap kali Kalian mengunjungi situs web tersebut dari ponsel cerdas Kalian.

Jika aplikasi mendukung App Klip, Kalian akan melihat pilihan untuk “Open” App Clip di bagian atas, seperti Bersantai aplikasi kesadaran, yang ditunjukkan di bawah.

Baca juga:  Cara Melihat Pasword Wifi di Hp Android 10 & Android 9

Tautan langsung ke Klip Aplikasi juga tersedia. Beberapa aplikasi, seperti Pesan, telah mengintegrasikan deskripsi lengkap klip di pratinjau.

Klip Aplikasi juga dapat ditemukan di dunia nyata pada hal-hal seperti meteran parkir dan pompa bahan bakar.

Apple telah meluncurkan kode Klip Aplikasi sendiri yang dapat Kalian pindai dengan kamera iPhone Kalian.

Terdapat juga dukungan untuk kode Quick Response (QR) (juga dipindai oleh kamera) dan tag Near Field Communication (NFC) . Yang terakhir berfungsi ketika iPhone Kalian berada di dekat mereka.

Saat Kalian memicu Klip Aplikasi, hamparan tampak di bagian bawah layar. Ini seperti dengan yang muncul saat Kalian menginstal aplikasi dari App Store.

Ketuk “Buka” dan aplikasi akan mengambil data yang diperlukan. Proses ini bisa terjadi secara instan atau memakan waktu sekitar 30 detik, tergantung pada aplikasi dan koneksi Kalian.

Dengan App Clip terbuka, Kalian bisa melakukan apa pun yang perlu Kalian lakukan, baik itu membayar barang melalui Apple Pay atau menguji game sebelum membelinya.

Aplikasi apa pun yang memerlukan login bisa melakukannya melalui Apple untuk akses instan dan anonim.

Beberapa Klip Aplikasi juga menambahkan tautan tempat Kalian mampu mengunduh versi lengkap suatu aplikasi, namun yang lain tidak.

Beberapa akan meminta Kalian untuk mengunduh versi lengkap ketika Kalian mencapai batas Klip Aplikasi, seperti menyelesaikan level permainan.

App Clips dari App Library

Kalian bisa menemukan App Clips yang baru-baru ini Kalian gunakan di Perpustakaan Aplikasi di halaman terakhir layar Beranda iPhone Kalian. Gulir ke bawah untuk melihat Klip Aplikasi yang saat ini tersedia.

Menurut Apple, ini dihapus secara otomatis setelah masa tidak aktif, tapi berapa lama itu belum ditentukan.

Baca juga:  Cara Cek untuk Mengetahui RAM di Android

Tidak mungkin menghapus Klip Aplikasi secara manual dari daftar ini seperti yang Kalian lakukan pada aplikasi standar.

Akan Tetapi, setelah Kalian mengunduh versi lengkap suatu aplikasi, versi itu, bukan Klip Aplikasi, yang akan diluncurkan. Ini berlaku bahkan jika Kalian memindai Klip Aplikasi atau kode QR, atau mengetuk tag NFC.

Jika Kalian senang tentang bagaimana App Clips iPhone dapat mengubah cara Kalian mengunduh perangkat lunak, lihat bagaimana widget iOS 14 dapat mengubah layar Beranda iPhone Kalian.

Baca juga:

  • Cara Menggunakan Apple ProRAW di iPhone
  • Cara Menggunakan Google Stadia di iPhone dan iPad
  • News Model Series Apple Watch Fitness +
  • Cara Menonaktifkan Panggilan Whatsapp di Android

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *