Cara Mengatasi Hp Xiaomi Lemot dan Panas

4 min read

Cara Mengatasi Hp Xiaomi Lemot dan Panas

Cara Mengatasi Hp Xiaomi Lemot dan Panas – HP xiaomi memang terkenal dengan Hp yang murah namun juga ada saja kekurangannya yakni Hp terasa panas dan lemot, apa ya penyebabnya.. Coba kamu lihat spesifikasi Hp dan aplikasi yang kamu gunakan apakah sesuai dengan spek hp kamu..

Memanglah sangat mengesalkan disaat baru ingin digunakan, smartphone Hp xiaomi seketika panas dan lemot, sementara itu ada hal yang penting, Namun Bila sering dipaksa digunakan, baterai lama kelamaan akan boros, lemot serta walhasil dapat rusak.

Maka dari itu, ayo kita ikuti sebagian pemicu HP Xiaomi yang cepat panas dan lemot dengan cara ini, yuk simak..

Penyebab HP Xiaomi cepat Panas dan Lemot

Penyebab HP Xiaomi cepat Panas dan Lemot

Sinyal yang Lemah

Pertama, Cara Mengatasi Hp Xiaomi Lemot dan Panas ialah keadaan sinyal ponsel yang lemah serta tidak normal dapat jadi pemicu temperatur ponsel Xiaomi jadi mudah panas.

Kenapa hal ini bisa terjadi ? Sebab, komponen di dalam smartphone akan bekerja jauh lebih keras, berupaya keras untuk mendapatkan sinyal yang bagus.

Bila mau baterai dalam keadaan awet, alangkah baiknya pakai provider yang di area atau lingkungan kamu jangkauannya lebih baik, sehingga sinyal dapat gampang ditangkap serta tidak membuat boros baterai

Widget Home Screen yang Berlebihan

Banyaknya pemakaian widget di tampilan home screen, akan dapat membuat kinerja RAM smartphone jadi lebih terbebani.

Akibatnya, hingga baterai jadi lebih cepat boros serta lebih cepat hadapi peningkatan suhu panas smartphone dari kondisi wajar, sebab banyak program yang berjalan.

Alangkah baiknya, cobalah pakai widget yang penting penting saja. Artinya, widget yang kerap digunakan serta dapat menolong seluruh kegiatan tiap hari.

Memakai Smartphone saat Nge- Chass

Sesungguhnya, sebagian besar pengguna smartphone mengerti dengan betul bila tidak dianjurkan untuk memakai smartphone dikala keadaan charging.

Namun, masih banyak pengguna yang menyalahi ketentuan saran tersebut. Sah- sah saja memakai smartphone dikala charging, tetapi wajib dalam kondisi darurat ataupun terdesak.

Butuh dikenal bila tipe baterai pada biasanya memakai Lithium- ion serta Lithium polymer. Kedua tipe baterai yang kerap ditemui di smartphone tersebut, nyatanya tidak tahan dengan keadaan panas.

Tidak cuma itu saja, kedua tipe baterai tersebut memiliki temperatur cadang maksimal, antara 0 derajat celcius sampai 60 derajat celcius. Sedangkan buat temperatur simpan berkisar antara- 20 derajat celcius sampai 60 derajat celcius.

Bila kita memakai logika, dikala proses charging dicoba, otomatis temperatur smartphone bertambah. Bila nekat memakai smartphone dikala lagi proses charging, pasti bisa memberatkan smartphone, akibatnya yakni temperatur yang makin panas.

Pemakaian Brightness yang Sangat Cerah

Tidak cuma menimbulkan baterai jadi cepat boros, nyatanya layar yang terlampau terang pula dapat membuat kinerja ponsel terbebani serta membuat mata jadi tidak enak buat memandang.

Semakin besar tingkatan kecerahan layar yang digunakan, maka semakin banyak daya batrei yang diperlukan, sehingga kinerja ponsel jadi lebih terbebani.

Oleh sebab itu, Cara Mengatasi Hp Xiaomi Lemot dan Panas aturlah kecerahan layar di tingkatan yang rendah saja. Tidak hanya dapat mengirit baterai, Sesuaikan pengguna dan mata untuk menyesuaikan, jika malam gunakan mode baca.

Aplikasi yang dijalankan terlalu berat

Jangan kamu paksakan HP Xiaomi kalian buat melakukan aplikasi yang berat, terlebih bila RAM yang dimiliki itu kecil.

Perihal tersebut bila dicoba secara terus, dapat memperpendek umur ponsel sebab Hp dan komponen didalam bekerja keras secara terus untuk aplikasi tersebut.

Dapat dibilang jika Hp xiamoi kamu RAM kecil dan digunakan untuk memainkan permainan ataupun aplikasi berat. Performa ponsel tentu makin lemot dari waktu ke waktu. Cara Mengatasi Hp Xiaomi Lemot dan Panas yakni gunakan ram yang besar dan menyesuaikan aplikasi yang digunakan.

Gunakan Wifi jika Hp Lemot dan Panas

Kebiasaan ini jadi hal sangat kerap pengguna smartphone, selalu menyalakan informasi seluler ataupun WiFi.

Memanglah benar, menyalakan jaringan tersebut dapat memudahkan memperoleh notifikasi berarti ataupun pesan- pesan berarti dari sahabat, keluarga ataupun orang yang dicintai.

Namun, bila menyalakan data seluler dikala tidak diperlukan, maka kan mengakibatkan panas dan lemot.

Namun, bila WiFi diaktifkan, maka WiFi secara otomatis mencari jaringan WiFi terdekat. Akhirnya, informasi seluler serta WiFi akan seringg bekerja bila masih menyala, sementara itu tidak digunakan.

Cara Mengatasi Hp Xiaomi Lemot dan Panas, alangkah baiknya nyalakan informasi seluler saja, jangan nyalakan WiFi secara bebarengan.Pilih salah satu.

Memainkan Permainan yang Berat

Bila kalian ialah seseorang gamers, pasti kerap memainkan permainan di mana saja, baik itu personal computer( Komputer) apalagi smartphone sekalipun.

Sah- sah saja sesungguhnya memainkan permainan yang berat. namun, Cara Mengatasi Hp Xiaomi Lemot dan Panas pastikan dulu kapasitas RAM pada ponsel Xiaomi cukup cocok dengan tipe permainan yang diunduh.

Tidak hanya itu, jangan bermain game terlalu lama karena akan membuat Hp kamu cepat panas dan lemot, apalagi tidak ada fasilitas pendingin dan Hp yang tidak mumpuni..

Sangat Banyak Aplikasi yang Berjalan di Balik Layar( Latar belakang)

Bila kalian melakuan banyak aplikasi di balik layar, secara otomatis RAM yang terpakai pula banyak, mengingat RAM ialah memori penyimpanan sementara pada Hp xiaomi kamu.

Perihal tersebut pasti sangat membebani fitur smartphone, yang dapat menyebabkan suhu jadi lebih cepat panas dan lemot.

Solusinya lumayan gampang. Bila smartphone telah tidak lagi digunakan, alangkah baiknya close seluruh aplikasi yang barusan digunakan.

Mode Power Saving yang Tidak Dinyalakan

Di sebagian smartphone saat ini ini, telah dilengkapi oleh fitur power saving( hemat energi).

Dengan mengaktifkan mode power saving, pasti fitur smartphone Xiaomi dapat bekerja dengan optimal dalam mengirit energi baterai secara otomatis.

Namun, tidak sedikit pula pengguna smartphone yang lebih mengacuhkan perihal kecil tersebut, sehingga energi baterai smartphone jadi boros serta Hp yang gampang panas.

MIUI Version yang Tidak Diupdate

MIUI hendaknya sering diperiksa dulu pada smartphone Xiaomi kepunyaan kamu. Apabila terdapat update, langsung saja diperbaharui.

Perkaranya, bila menunda update tersebut, sama saja menunda fitur- fitur baru serta bug yang telah diperbaiki.

Bila masih memakai tipe MIUI yang lama, pastikan kamu akan menemukan dengan bug- bug lawas, di mana bug tersebut dapat diatasi dengan memperbaharui MIUI.

Pemakaian Ponsel yang Tidak Wajar

Pengguna smartphone Xiaomi pada biasanya menggunakan spesifikasi dengan metode memainkan permainan berat sampai berjam- jam lamanya.

Meski dikala memainkan tidak terdapat lag atau lemot, kenyataannya banyak pengguna Xiaomi yang mengeluhkan smartphone cepat panas di sebagian jenis Xiaomi, di mana sangat banyak pada tipe Redmi.

Demi menjauhi peristiwa tersebut, gunakanlah smartphone yang normal saja. Contohnya, bermain permainan berat dibatasi, lumayan 1 ataupun 2 jam saja per hari.

Sebagian Fitur Masih Menyala

Tanpa disadari, fitur yang umumnya ada pada notification bar masih menyala begitu saja, sementara itu telah tidak lagi digunakan.

Fitur- fitur tersebut, semacam:

  • Bluetooth
  • GPS
  • Hotspot
  • serta lain sebagainya

Bila fitur- fitur tersebut tidak lagi digunakan, alangkah baiknya buat menonaktifkannya.

Meski tidak digunakan, tetapi masih dalam keadaan menyala, hingga sistem yang terdapat di dalam smartphone secara selalu mengetahui perintah dalam mencari jaringan yang terdapat di sekitarnya.

Perihal inilah yang dapat membuat baterai boros serta temperatur panas, sebab tidak digunakan masih terus bekerja tanpa kita sadari.

Masih Memakai Processor MediaTek

Kita tahu, processor yang masih unggul serta merajai di smartphone merupakan Qualcomm Snapdragon.

Gimana dengan MediaTek? Sesungguhnya tidak kenapa. Cuma saja, banyak kekurangan pada processor MediaTek,antara lain:

  • Boros baterai
  • Overheat
  • GPS yang kurang akurat

Hingga sampai saat ini, kenapa vendor smartphone kelas atas senantiasa memperkenalkan smartphone dengan memakai processor Qualcomm Snapdragon

Memakai Smartphone di Dasar Terik Matahari

Pemakaian smartphone dalam temperatur yang ekstrem sesungguhnya tidak diperbolehkan.

Salah satunya memakai smartphone langsung dibawah cahaya matahari. Sinarnya saja bikin gerah, terlebih ditambah dengan temperatur smartphone, pasti nambah panas hp kamu.

Tidak cuma itu saja, permasalahan yang mencuat dikala memakai dibawah terik matahari langsung membuat kita kesusahan sebab layar wajib dicerahkan terlebih dulu ini yang membuat pemborosan baterai.

Matikan Auto Sync di hp android kamu.

Auto sync ialah fitur yang akan selalu melakukan sinkronisasi buat aplikasi- aplikasi bawaan android, serta aplikasi yang memerlukan data memakai koneksi internet seperti aplikasi email serta aplikasi sama yang lain.

Mengaktifkan autosync berarti kamu mengizinkan jaringan di hp android kamu buat selalu standby terus menerus menunggu informasi terupdate yang ada diinternet, ini mengakibatkan pemakaian sumber energi hp kamu akan terus menjadi ekstra, sehingga bila terus menerus dalam kondisi aktif, hp akan cepat panas dan lemot apalagi baterai gampang boros.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *