cara mendapatkan uang dari tiktok

Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok untuk Pemula dengan Cepat

Posted on

Cara mendapatkan uang dari tiktok mudah dan cepat itu sangat gampang ditahun 2022 , bahkan bisa untuk sambilan dan menghasilkan uang tambahan untuk kalian yang masih pemula atau sedang bekerja. Lalu bagaimana cara mendapatkan uang dari aplikasi Tiktok dengan cepat ? Simak terus ya.

Sebelum memulai karir atau terjun kedunia Tiktok, Apakah bisa mendapatkan uang dari tiktok untuk jajan atau sebagai uang bulanan bagi kalian yang belum gajian tentunya sangat bisa.

Apa itu Tiktok ?

Jika kalian sudah tau apa itu tiktok lanjut artikel dibawah aja ya, namun jika sebagian kalian belum terlalu akrab dengan tiktok maka akan kami jelaskan tentang apa itu tiktok sebelum kita menjelaskan, tentang bagaimana cara kerja uang di aplikasi tiktok? kita jelaskan satu persatu dulu ya..

Tiktok merupakan sosial media yang sedang trend akhir akhir ini, yang dimana penggunanya bisa mengupload video berdurasi 15 detik hingga 3 menit.

Jika kalian pernah mendengar FYP (For You Page) itu merupakan salah satu fitur tiktok yang dimana setiap pengguna bisa melihat video baru sesuai interest mereka.

Nah, dari FYP ini kalian bisa mendapatkan follower dan viewer banyak dan mudah terkenal, tentunya banyak dari semua pengguna ingin masuk FYP, namun cara masuk FYP itu akan menjadi PR bagi kalian yang ingin terjun kedunia tiktok demi mendapatkan pundi pundi uang dan terkenal. Apalagi jika kalian bukan artis hehehe… candaa

Apakah Tiktok bisa menghasilkan dan mendapatkan uang ?

Jika kalian penasaran apakah benar tiktok bisa mendapatkan cuan tentunya benar, menurut data yang kami dapat tiktok di tahun 2020 menjadi salah satu aplikasi populer hingga sekarang ditahun 2022 penggunanya mencapai lebih 30 juta dari informasi yang kami dapat..

Jadi banyak pengguna yang memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan dan menghasilkan uang dari aplikasi tiktok terutama untuk kalian yang sedang mencari uang tambahan.

Apakah Tiktok Memberikan Gaji ?

Apakah kalian sering bertanya tanya, apakah Tiktok memberikan gaji kepada penggunanya? jawabannya tidak! sampai saat artikel ini dibuat, Mungkin itu hanya berlaku untuk platform Google seperti Youtube, Aplikasi Playstore dan Blogger.

Namun kalian bisa memanfaatkan tiktok dengan baik seperti membuat konten sesuai basic atau skill yang kalian kuasai.

Contohnya jika kalian memiliki potensi untuk menganilisa uang seperti yang sedang trend sekarang ini contohnya tentang saham, crypto dan lainnya kalian bisa mencoba untuk membuat kontennya, nah dari apa yang kalian kerjakan serta aktif membuat konten tiap harinya, maka uang akan mengalir, seperti membuat affiliate atau mendapatkan endorse dari brand terkenal.

Percayalah proses tidak menghianati hasil!!

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok ?

Berikut tentang bagaimana cara menghasilkan uang dari tiktok untuk pemula yang mungkin bisa menambah informasi untuk kalian yang penasaran cara kerja uang di aplikasi tiktok, antara lain:

Ikuti Trend Viral di Tiktok

Salah satu cara mendapatkan uang di tiktok dengan cepat yakni mengikuti tren viral yang sedang ramai dibicarakan orang atau konten yang sedang trending, contohnya membuat parody parody lucu atau mengikuti trending di Youtube yang bisa kalian upload di tiktok diutamakan original dan video hasil karya kalian sendiri jangan reupload.

Bingung tentang parodi apa? contoh saja lagu Noah – Yang terdalam banyak pengguna dan artis mengikuti trend ini untuk mendapatkan follower dan masuk FYP di tiktok.

Gimana udah nemu ide kreatif lainnya? Komentar dibawah ya.

Agency Influencer

Ini adalah cara lain yang bisa kalian lakukan untuk mendapatkan uang dari TikTok, yaitu menjadi agen influencer. kalian bisa menghubungkan para influencer TikTok dengan brand dan merek yang akan beriklan.

Jadi kalian akan menjadi penengah yang akan membuat perjanjian, menghubungkan kedua belah pihak, mengkoordinir, hingga terjadi bisnis antara influencer TikTok dan pemilik brand. Tentu kalian akan mendapatkan uang dari layanan ini.

Jika kalian sudah tahu cara mengumpulkan followers & viewers yang lumayan tinggi, kalian bisa mempertimbangkan menjadi influencer TikTok. Nah dengan begitu, kalian pun bisa membuka endorse atau paid promote untuk brand & agensi.

Tetapi, sebelumnya kalian pun perlu tahu cara membangun akun TikTok kalian. Yang penting adalah mempunyai ribuan di atas followers, serta angka views, likes, & engagement yang bagus.

Cara mendapatkan uang dari tiktok yakni Menjual Merchandise di Tiktok

Tujuan dari menaikkan akun TikTok kalian dan memperbanyak followers adalah supaya kalian memiliki tempat sendiri untuk pasar yang telah kalian siapkan. Dengan banyaknya followers atau pengikut, kalian bisa menjual berbagai merchandise eksklusif seperti pakaian atau pernak-pernik.

Cara ini semakin dimudahkan dengan adanya fitur tautan link di video dan biodata profil akun. kalian bisa menautkan atau meletakkan link toko online atau jualan kalian agar followers bisa mendapatkan barang yang kalian promosikan di TikTok tersebut. Cara menghasikan uang dari TikTok ini mudah dilakukan ketika followers yang kalian miliki sudah banyak.

Donation Coin TikTok

Sebenarnya tidak berbeda jauh dengan fitur live di platform sosial media lainnya, TikTok telah menyediakan fitur “donasi” seperti Give yang akan langsung masuk disaldo akun tiktok kamu dan bisa langsung dicairkan di rekening bank kalian. Karena itu, jika followers kalian sudah banyak dan kalian melakukan live, kalian berpotensi mendapatkan donasi, sama seperti dengan platform Twitch yang pastinya kalian tahu jika apa itu Twitch.

Jual Beli akun Tiktok

Jika kalian sudah mengetahui tentang cara trik dan tips seperti “formula” dalam meningkatkan followers atau pengikut, maka kalian bisa menjual akun yang kalian punya. Kemudian, buat kembali akun baru dan mulai dapatkan followers sedikit demi sedikit dan jual kembali. Cara ini termasuk cara yang mudah untuk mendapatkan uang dari tiktok.

Pengelola iklan di TikTok Ads

TikTok Ads adalah platform pemasaran digital di TikTok seperti mengiklankan suatu produk atau brand. Sama seperti dengan Facebook Ads, Instagram Ads, YouTube dan Google Ads, TikTok pun mempunyai ads yang menggunakan ini untuk pemasaran atau branding.

Nah, tugas pengelola iklan sendiri yakni memanfaatkan peluang untuk mengiklan suatu produk di tiktok ads. Kalian bisa memulai bisnis ini sendiri seperti mengiklan produk sendiri, Cara mendapatkan uang dari tiktok itu cukup mudah jika kalian sudah paham dan mengerti tentang sistem pengelola iklan sosial media seperti tiktok, kalian bisa mengenalkan skill kalian kepada orang atau brand terkenal sekalipun supaya orang atau perusahaan mau menggunakan jasa kalian.

Cara menghasilkan uang di Tiktok dengan Jual Beli Produk Sendiri di Tiktok

Cara menghasilkan uang di Tiktok yakni jualan produk, jika kamu sudah terkenal dan banyak pengikutnya maka kamu bisa mencoba untuk mulai menjual produk sendiri atau jika kamu mengetahui tentang cara beriklan di tiktok kamu bisa mulai mengiklankan produk kalian.

Menjadi Artis Tiktok

Jika kalian mempunyai mimpi menjadi artis terkenal di TV dan ngga kesampean juga. Kamu bisa meniti karir lewat tiktok untuk memanfaatkan moment seperti sekarang ini, tentunya sudah banyak orang yang terkenal dan viral di tiktok yang di undang di acara televisi nasional.

Terlebih jika kamu jago dalam aktor, musisi, penyanyi atau pelawak sekalipun. Maka kamu mungkin akan menjadi artis terkenal, nah mulai sekarang temukan bakat dan skill mu di platform media sosial ini.

Kesimpulan

Mungkin itu saja waktubaca membagikan tentang bagaimana cara mendapatkan uang dari Tiktok dengan mudah bagi pemula terutama untuk kalian yang baru saja ingin meniti karir di media sosial ini. Jika ada kesalahan dari informasi yang kami buat mohon komentar dibawah ya. Semoga bermanfaat

1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *